Tips Mudah untuk Dapatkan Hasil Make Up Flawless

August 17, 2021

 Hello Beauties!

Apa kabar? Semoga dalam keadaan baik-baik, ya!

Siapa diantara beauties di sini yang suka make up? Jenis tampilan yang seperti apa yang kalian sukai? Apakah bold? Natural? Atau makeup flawless? Kalau dilihat dari trend saat ini, make up flawless sepertinya memang sedang hype banget dan banyak digemari, ya!

Make up flawless
Sumber : idntimes.com

Menurut Tasya Farasya (Beauty Influencer), make up flawless adalah make up yang memiliki hasil yang nyaris sempurna, mulai dari teknik blending complexion dan eyeshadow-nya, pemilihan warna complexion, tingkat coverage-nya, bentuk alisnya, dan segala sesuatu yang mendetail. Makeup flawless sendiri dapat digunakan pada acara resmi maupun untuk keseharian.

Nah, untuk kalian yang juga ingin mencoba tampilan make up flawless kalian bisa mengikuti beberapa tips mudah berikut untuk mendapatkan hasil make up flawless sempurna :

Bersihkan Wajah dengan Benar

Sebelum memulai menggunakan make up, hal yang paling penting untuk dilakukan adalah dengan membersihkan wajah dengan benar. Gunakan facial foam atau cleanser agar tidak ada kotoran yang masih tersisa di kulit wajah yang dapat membuat tampilan make up menjadi tidak sempurna. Setelah mencuci wajah, kalian bisa gunakan milk cleanser atau susu pembersih maupun toner untuk memastikan wajah sudah benar-benar bersih dan lembab.

Gunakan Pelembab (Moisturizer)

Pelembab salah satu item penting yang harus digunakan sebelum memakai make up, tujuannya agar kulit tetap lembab dan make up yang digunakan dapat menempel sempurna pada kulit wajah.

Gunakan Primer

Setelah mengaplikasikan pelembab atau moisturizer, gunakan primer pada kulit wajah. Primer dapat berfungsi untuk menyamarkan pori-pori yang ada pada kulit wajah, membantu make up terlihat lebih halus, membuat make up bertahan lebih lama, serta menyamarkan bekas jerawat.

Foundation

Pilih dan gunakan foundation yang sesuai dengan warna kulit kalian, bisa menggunakan foundation yang matte atau hasil dewy sesuai dengan kondisi kulit wajah. Untuk hasil yang lebih baik, pengaplikasian foundation dapat menggunakan beauty blender atau brush khusus foundation agar merata di seluruh permukaan kulit dan meresap.

Concealer

Concealer dapat digunakan setelah pengaplikasian foundation selesai, concealer dapat berfungsi untuk menyamarkan dark spot, bekas jerawat/jerawat hingga mata panda (kantung mata) yang sebelumnya tidak mampu ditutupi oleh foundation agar warna kulit wajah terlihat merata.

Contour

Pemberian contour dapat kalian lakukan jika merasa rahang dan bagian lain seperti dahi, tulang pipi kurang tegas atau terlihat chubby. Contour sendiri dapat memberikan efek dimensi pada wajah dan membantu terlihat lebih tirus.

Bedak

Setelah selesai dengan beberapa item di atas, kalian bisa menggunakan bedak untuk setting atau mengunci make up agar dapat bertahan lebih lama di kulit, penggunaan bedak juga bertujuan agar kulit tidak berminyak yang dapat membuat make up cepat pudar. Biasanya, bedak yang digunakan agar make up dapat bertahan lama adalah jenis bedak tabur.

Pemilihan Eyeshadow

Agar warna eyeshadow lebih keluar atau lebih nampak dan tahan lama, kalian bisa aplikasikan primer eyeshadow terlebih dahulu, namun jika kalian tidak memilikinya kalian bisa menggunakan foundation pada bagian kelopak mata. Untuk mendapatkan tampilan flawless, pilihlah warna-warna yang natural dan soft, bukan warna yang strong atau mencolok.

Eyeliner

Eyeliner memiliki berbagai jenis dan tekstur, kalian bisa memilih mana yang cocok dan nyaman digunakan, untuk bentuk eyeliner dapat disesuaikan dengan keinginan. Untuk kesan yang natural, kalian bisa menggunakan bentuk Flick Liner atau Clasic Liner.

Mascara

Mascara membuat tampilan bulu mata menjadi lebih lentik dan ber-volume, entah kalian menggunakan bulu mata palsu atau tidak, mascara tetap harus digunakan untuk tampilan make up flawless.

Blush

Penggunaan blush bertujuan agar tampilan make up terlihat lebih fresh dan merona, kalian bisa pilih warna blush yang lebih cerah dan untuk pengaplikasiannya bisa disesuaikan dengan bentuk wajah masing-masing agar riasan terlihat lebih sempurna. 

Eyebrow

Penggunaan eyebrow atau alis untuk mendapatkan hasil make up yang flawless juga sangat penting, kalian dapat menggunakan pencil alis biasa, matic, bubuk atau cair untuk membuat alis. Untuk tampilan yang lebih natural sebaiknya bentuk alis yang ga jauh dari bentukan alis asli serta gunakan warna-warna yang tidak terlalu pekat.

Lipstick

Item penting terakhir untuk menghasilkan make up flawless adalah lipstick, kalian dapat menggunakan lipstick jenis apapun yang sesuai. Kembali lagi, untuk hasil yang natural, hindari warna lipstik yang terlalu pekat atau terlalu merah, pilihlah warna-warna natural seperti beberapa warna nude. Namun, sebelum mengaplikasikan lipstick, ada baiknya gunakan lip balm agar bibir tidak kering dan pecah-pecah, penggunaan lip balm juga bertujuan agar tampilan lipstick lebih merata dan sempurna.

Nah, itu dia tips mudah untuk mendapatkan hasil make up flawless dari aku, semoga membantu dan dapat kalian coba di rumah, ya! Terima kasih sudah mampir ❤

You Might Also Like

0 komentar

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^