Hal yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Pembalut

August 04, 2021

Hi Girls!

Apakah kalian punya pembalut merk tertentu yang selalu kalian gunakan saat sedang menstruasi atau kalian tim pakai beda-beda merk yang menyesuaikan dengan kondisi dan kenyamanan kalian pada saat itu?

Kalau aku sih, tim yang menyesuaikan dengan kondisi dan kenyamanan. Namun, tetap saja ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih pembalut, karena salah-salah bisa menyebabkan efek dan hal-hal yang mengurangi rasa nyaman kita selama masa menstruasi. Apa aja sih yang perlu diperhatikan dalam memilih pembalut? Simak artikel ini sampai selesai, ya!

Charm Cooling Fresh

1. Mencantumkan Logo SNI pada Kemasan

Girls, ini salah satu yang paling penting dan harus diperhatikan saat memilih pembalut, yaitu pastikan pembalut yang kita pilih memiliki tulisan SNI pada kemasannya. Dengan sudah memiliki tanda SNI pada kemasan artinya produk pembalut tersebut sudah lolos uji standar nasional dan pastinya aman untuk digunakan.

2. Perhatikan Tanggal Kadaluarsa-nya

Pembalut juga punya tanggal kadaluarsa? Iyalah! Bagi yang baru tau, dari sekarang cek-cek lagi yuk tanggal kadaluarsa pembalut yang akan kalian beli, jangan sampai ga sengaja membeli pembalut yang tanggal kadaluarsanya udah lewat. Kalau tanggal kadaluarsanya sudah lewat artinya produk tersebut sudah ga layak guna lagi (ga hanya makanan loh ya!).

3. Teliti Lagi Kondisi Pembalut

Jika point 1 dan 2 sudah terpenuhi, kita tetap harus memperhatikan kondisi produk. Apakah pembalut dalam kondisi baik atau tidak, maksudnya tidak ada serabut yang terlepas, berlubang atau robek. Hal tersebut bisa saja terjadi karena kesalahan dalam produksi dan pengemasan atau pengecekan yang kurang teliti oleh produsen. Maka, sebaiknya memilih pembalut yang kondisinya baik, tidak ada robek atau serabut yang lepas karena selain akan terasa tidak nyaman, bisa menyebabkan iritasi juga.

4. Sesuaikan Pembalut Sesuai Kondisi dan Kebutuhan

Di Indonesia terdapat banyak varian pembalut yang dapat kita pilih dan menyesuaikan dengan kebutuhan kita, misal : pembalut dengan panjang 29 hingga 35cm untuk digunakan pada malam hari agar tetap nyaman saat tidur dan terhindar dari "bocor", dan berbagai ukuran pembalut, wing/non wing yang menyesuaikan dengan aktifitas kita sehari-hari.

Buat aku yang mudah keringetan, apalagi saat cuaca panas yang bisa bikin bad mood penting banget sih buat aku cari pembalut yang nyaman dan memberikan sensasi cool atau rasa dingin saat beraktivitas siang maupun malam hari saat tidur yang memberikan sensasi segar meski berkeringat. 

Kalian tau, hingga saat ini cuma ada satu merk di Indonesia yang memberikan sensasi cool sesuai dengan kebutuhanku pada saat sedang mentruasi? Yep! Charm Cooling Fresh Ekstrak Daun Mint yang memberikan sensasi dingin sepanjang hari walaupun dalam cuaca panas dan berkeringat. Pembalut Charm Cool ini juga memiliki ukuran yang lengkap (Days & Night) jadi, bisa menyesuaikan dengan aktifitas, kondisi dan kebutuhan kamu dan pastinya tetap fresh, girls!

You Might Also Like

0 komentar

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^