Review Key by Sa Clearly Gold Serum (Tumeric & Tamarind Extract + Hyaluronate + AHA)

May 24, 2021

 Hello Beauties!

Semoga selalu dalam keadaan sehat dan berbahagia, ya!


Sedikit cerita, mungkin dalam 1 tahun terakhir ini aku jarang ganti serum karena sulit menemukan serum dengan kandungan bahan yang cocok dan sesuai kebutuhan kulitku. Serum yang ku pakai sebelumnya memang cocok dengan kulitku yang berminyak dan berjerawat. Tapi, formulanya ga mampu mengatasi masalah kulitku yang lain, seperti untuk anti aging, brightening dan moisturizing.

Mengingat usiaku yang sudah lewat 30, garis halus di kulit aku tentunya sudah banyak muncul, apalagi sekitar smile line, sekitar mata, dan lainnya. So, aku pikir aku harus ganti dan coba serum baru yang punya klaim bisa mengatasi beberapa masalah kulitku tadi. Jadi aku putuskan untuk mencoba serum lokal baru yang harganyapun ga terlalu mahal.

Buat kalian yang memiliki masalah kulit yang sama dengan aku, boleh simak artikel ini sampai habis. Oh iya, aku sudah menggunakan serum ini sekitar 2 bulan dan aku gunakan rutin 2 kali sehari (pagi dan malam), produk ini aku masukkan dalam rangkaian skincare routine aku selain toner dan day/night cream tentunya.

PRODUCT KNOWLEDGE

KEY by SA - Skin Matters

Clearly Gold Serum

Harga/Price : IDR 99.000/20ml

Deskripsi Produk

Serum pertama dan satu-satunya yang menggunakan Jamur Dewa sebagai ingredient-nya. Jamur Dewa ini memiliki fungsi yang sama dengan Vitamin C dan Arbutin, sebagai Whitening Agent tapi lebih aman digunakan dan minim risiko iritasi. Selain itu terdapat Tumeric Extract, Tamarind Extract, Sodium Hyaluronate dan AHA yang berkerja optimal untuk merawat kulit agar lebih cerah, kencang, glowing, kenyal dan sehat.

Cruelty free, Pestisides free, Paraben free, Vegan, BPOM NA 18200104048

Manfaat :

  • Mencerahkan kulit
  • Melembabkan dan menghaluskan kulit
  • Anti aging
  • Mengontrol kadar minyak di kulit
  • Membuat kulit kenyal glowing
  • Kaya akan anti oksidan
  • Mengurangi garis halus dan kerutan
  • Mengurangi dark spot
  • Mengurangi hyperpigmentasi kulit
  • Menjaga skin barrier kulit
  • Anti inflamasi
Aman digunakan untuk :
  • Semua jenis kulit
  • Kulit  sensitif
  • Kulit berjerawat
  • Ibu hamil/menyusui
KEMASAN
  • Key by Sa Clearly Gold Serum ini memiliki kemasan luar berupa kotak berwarna putih dengan aksen tulisan berwarna gold/emas. Terdapat berbagai keterangan penting tentang informasi produk.
  • Kemasan dalam serum ini sama dengan kemasan serum pada umumnya, berupa botol kaca doff, dengan tutup pipet untuk mengambil isi serum.
  • Kemasannya ga terlalu besar atau berat jadi mudah untuk dibawa kemana-mana


TEKSTUR, AROMA, WARNA
  • Tekstur dari Key by Sa Clearly Gold Serum ini watery, runy, dan ga lengket sama sekali saat diaplikasikan, mudah menyerap di kulit dan ga menimbulkan rasa greasy
  • Aromanya enak banget, seperti aroma teh hijau yang refreshing
  • Warna dari serum ini lebih seperti teh, merah ke orange tapi bening

KOMPOSISI

Water, Glycerin, Butylene, Glycol, Glycolic Acid, Sodium Hyaluronate, Agaricus Blazei Murill Extract, Tamarindus Indica Extract, Curcuma Heyneana Extract, Dipotassium Glycyrrhizinate, Phenoxyethanol, Trisodium EDTA, Triethylene Glycol, Carboxymethylcellulose Sodium, Sodium Hydroxide.

PENGGUNAAN

Sebelum menggunakan serum, pastikan kulit sudah dibersihkan dengan facial wash dan gunakan toner setelahnya, kemudian teteskan 3 drop serum ke permukaan kulit dan ratakan, biarkan meresap maksimal kemudian lanjutkan dengan menggunakan tahapan skincare yang lainnya seperti day/night cream. Gunakan serum secara rutin 2 kali sehari (pagi dan malam), dan jangan lupa untuk apply sunscreen setelah skincare-an walaupun sedang berada di dalam rumah atau ruangan.

KESAN PENGGUNAAN

Bagi aku, serum yang cocok untuk wajah itu paling penting adalah dia nyaman saat digunakan, ga membuat kulit breakout atau semacamnya, membuat kulit lembab tanpa rasa greasy. Dan first impression aku terhadap Key by Sa Clearly Gold Serum ini memang senyaman itu sehingga aku putuskan untuk menggunakannya dalam jangka waktu yang lama, apalagi aromanya enak dan calming banget.

Kulitku sulit berteman dengan skincare yang memiliki kandungan Vitamin C, otomatis akan muncul jerawat dan artinya aku harus berhenti menggunakannya. Berbeda dengan Clearly Gold Serum ini, mungkin karena sumber Vit. C berasal dari Jamur Dewa (bukan dari lime) kulitku ga bereaksi dan sampai sekarang fine-fine aja! How happy Iam!




Jadi setelah aku beberapa bulan menggunakan serum ini, memang ga muncul breakout atau masalah lainnya. Biasanya, aku ga cocok dengan serum yang ada kandungan anti aging-nya, tapi serum ini mampu mengatasinya, saat muncul jerawat, serum ini membuatnya calming dan cepat mengering sekaligus membuat kulitku lembab, lebih glowing dan kenyal.

Ga membuat kulit kering atau berminyak berlebih karena pada klaimnya serum ini mampu mengontrol minyak berlebih pada wajah and it's true! Untuk semua klaimnya aku hampir dapet semua, kecuali untuk garis halus dan kerutan karena memang masalah kerutan ga bisa diatasi dengan instan.


Tapi memang di luar ekspektasi, sih. Serum ini sebagus itu padahal mereka hanya menggunakan bahan utama dari tumbuhan Indonesia, untuk harganya pun sangat-sangat terjangkau dan kalian yang memiliki permasalahan kulit sama sepertiku sepertinya wajib banget coba Key by Sa Clearly Gold Serum ini. Serum ini udah tersedia di e-commerce kesayangan kalian, loh.

You Might Also Like

2 komentar

  1. aduh mbak, sungguh postingan ini menggoyahkan imanku.. serum terakhir yang mbak Shovya rekomen itu alhamdulillah cocok banget di aku, tapi memang gak mengatasi masalah garis halus. Liat kandungan turmeric kok makin tertarik ya, jadi makin penasaran kalo bisa sebagus itu. Aku masukin wishlist dulu, mau habisin serum yg ini, sayang masih setengahnya. Hehehehe

    ReplyDelete
  2. Wah, Alhamdulillah kalau cocok 😊 iya nih, sampai sekarang aku masih pakai.. soalnya sulit cari serum anti aging yg cocok yg ga menimbulkan bruntusan 😊

    ReplyDelete

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^