Saldo BRIZZI Kamu Habis? Pahami Cara Isi Ulangnya di Sini

April 25, 2021

Cara isi saldo BRIZZI

Kartu uang elektronik jadi salah satu opsi yang bisa dilakukan oleh orang-orang di era modernisasi saat ini dalam melakukan transaksi. Bagaimana tidak, semakin ke sini perkembangan teknologi semakin mempengaruhi pola kehidupan masyarakat. Dari berbagai aspek, hampir semua kegiatan dapat dilakukan secara online dengan terhubung ke internet, tak terkecuali dari segi perbankan. Saat ini, hampir semua bank di Indonesia, termasuk BRI, telah menyediakan layanan internet banking dan mobile banking kepada nasabah agar semakin mempermudah dalam transaksi keuangan di era digital.

BRI sebagai bank yang selalu memenuhi kebutuhan nasabah menyediakan layanan seperti aplikasi BRImo untuk mbanking BRI beserta kartu uang elektronik, yaitu BRIzzi. Adanya BRizzi mempermudah nasabah untuk melakukan berbagai macam transaksi, seperti membayar parkir, membayar tol, KRL, Trans, MRT, hingga berbelanja di supermarket. Seperti yang kita ketahui, saat ini tempat parkir sudah ada yang menyediakan pembayaran lewat dompet atau kartu uang elektronik. Jadi, kamu tidak perlu lagi mengeluarkan uang tunai.

Terlepas dari semua itu, biasanya dalam penggunaan BRIzzi kita sering terkendala mengenai kehabisan saldo. Mau tidak mau, kita harus melakukan top up saldo BRIzzi agar dapat digunakan kembali. Nah, pada dasarnya, kamu bisa, lho, melakukan top up saldo BRIzzi melalui aplikasi BRImo. Akan tetapi, pastikan handphone-mu sudah dilengkapi dengan teknologi NFC atau near-field communication. Jika sudah dilengkapi, berikut cara isi ulang saldo BRIzzi:

  • Buka aplikasi BRImo
  • Pilih menu “Internet Banking”
  • Masukkan user ID dan password
  • Pilih menu “Pembelian”
  • Pilih “Menu Top Up Online BRIzzi”
  • Masukkan nomor rekening
  • Ketik jumlah saldo yang ingin di-top up
  • Tap in BRIzzi di belakang handphone kamu
  • Berhasil! Saldo nantinya otomatis akan bertambah

Selain isi ulang saldo, kamu juga bisa mengecek saldo BRIzzi kamu lewat aplikasi BRImo. Jika handphone-mu sudah dilengkapi NFC, semua hal tersebut dapat dilakukan lewat BRImo. Akan tetapi, jika handphone-mu belum ada teknologi NFC, kamu bisa melakukan top up saldo ke supermarket terdekat, ATM, ataupun ke kantor cabang BRI terdekat.

 

You Might Also Like

1 komentar

  1. baru tau fungsinya brizzi sekarang :D
    sebelumnya lihat di aplikasi brimo kirain apa gitu kak :D
    thanks for the info kak :D

    ReplyDelete

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^