Rekomendasi Menu MPASI 6 bulan untuk Tumbuh Kembang Bayi

March 12, 2021

 Menu MPASI 6bulan merupakan singkatan dari menu pendamping ASI yang diperuntukkan bayi pada usia 6 bulan. MPASI di berikan kepada bayi untuk menghindari beberapa risiko yang kemungkinan bisa terjadi pada bayi berusia tersebut. Salah satunya adalah menghindari kerja ekstra keras dari saluran pencernaan bayi dalam mengolah makanan padat yang bisa menyebabkan gangguan pencernaan pada bayi.

Menu MPASI
Sumber Foto : Sehatq.com

Tahap tumbuhkembang bayi ini sangat perlu untuk Bunda perhatikan. Berikut ini ada beberapa rekomendasi menu MPASI yang cocok dan sesuai dengan usia perkembangan bayi 6 bulan.

Puree Pisang dan Alpukat

Buah-buahan merupakan makanan yang kaya serat dan baik untuk perkembangan anak. Dari banyaknya buah yang ada, ada beberapa buah yang cocok untuk dijadikan menu MPASI untuk bayi 6 bulan, seperti papaya, pisang dan juga alpukat. Buah-buah ini memiliki tekstur yang lembut sehingga mudah untuk dicerna oleh pencernaan bayi.

Pembuatan puree ini dengan mengupas buah pisang dan alpukat lalu blender atau haluskan masing-masing buah tersebut. Tambahkan ASI dan campur hingga merata. Puree siap untuk disajikan kepada buah hati.

Puree Kabocha, Wortel dan Bayam

Selain buah-buahan, sayur juga cocok untuk dijadikan menu MPASI 6 bulan. Beberapa sayur yang bisa dijadikan puree seperti kabocha atau lebih dikenal dengan labu parang yang mengandung vitamin A. ada juga wortel yang mengandung betakaroten serta vitamin A. Bayam juga tidak kalah baik dengan kandungan zat besi untuk pertumbuhan buah hati.

Cara pembuatannya dengan mengukus kabocha, wortel dan bayam hingga empuk lalu dihaluskan. Setelah itu saring dan sajikan.

Puree Jagung Manis, Tahu dan Telur

Jagung manis juga memiliki kandungan karbohidrat dan serat yang baik untuk anak. Telur sebagai sumber protein hewani dan protein nabati.

Untuk cara pembuatannya dengan merebus telur hingga matang, kupas lalu sisihkan. Jangan lupa kukus tahu dan jagung lalu jagung dipipil. Kemudian tumis bawang putih dan campurkan semua bahan lalu blender hingga halus dan saring.

Menu MPASI 6 bulan tersebut bisa Anda coba buah hati tercinta. Ketika memberikan MPASI ini, anak akan lebih nyaman lagi ketika Anda memakaikan Merries. Dengan bahan yang berkualitas, produk ini tidak akan menimbulkan iritasi pada kulit bayi. Harganya juga cukup terjangkau sehingga bisa dijangkau oleh siapa saja. Beli Merries sekarang juga dan sayangi buah hati dengan penggunaan produk berkualitas.

You Might Also Like

0 komentar

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^

Jakarta Beauty Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Hijab Influencer Network

Hijab Influencer Network

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger