Ketahui Perbedaan Asuransi Kecelakaan dan Asuransi Jiwa Berikut Ini

December 02, 2020

Asuransi untuk kehidupan di zaman sekarang terbilang sangat penting. Karena bisa memberikan perlindungan finansial ketika mengalami hal tidak terduga di masa mendatang. Ada banyak sekali produk asuransi yang bisa dimiliki saat ini dengan mudah. Karena banyak sekali perusahaan asuransi yang menawarkan berbagai macam produk asuransi untuk kebutuhan yang berbeda. Namun tentunya tidak semua asuransi tersebut harus kita miliki. Cukup miliki saja produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga.

 

Sumber Foto : Accidentcare.com

Banyaknya jenis asuransi yang bisa dimiliki saat ini, terkadang membuat kita cukup kesulitan dalam memilih mana yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan. Seperti ketika dihadapkan dengan pilihan antara asuransi kecelakaan dan asuransi jiwa. Tentunya membuat kita menimbang-nimbang mana yang paling penting diantara keduanya. Agar bisa memutuskan dengan benar, alangkah baiknya mencari tahu perbedaan antara kedua jenis asuransi ini. Anda perlu mengetahui apa itu asuransi kecelakaan kerja dan asuransi jiwa terlebih dahulu. Karena meskipun keduanya sama-sama memberikan perlindungan dalam hal finansial, namun ternyata memiliki program perlindungan yang berbeda.

 

Jika untuk asuransi kecelakaan akan membantu mengcover biaya kerugian yang dialami oleh pemegang polis ketika mengalami suatu kecelakaan, maka asuransi jiwa tidak demikian. Asuransi jiwa akan memberikan ganti rugi kepada keluarga yang ditinggalkan oleh pemegang polis itu sendiri ketika mengalami musibah meninggal dunia. Selain itu, ada beberapa daftar manfaat asuransi jiwa lainnya yang akan didapatkan ketika Anda memilikinya. Mengingat ada banyak sekali jenis asuransi jiwa yang bisa dimiliki sesuai dengan kebutuhan, seperti asuransi jiwa berjangka, asuransi jiwa dwiguna, asuransi jiwa unit link, dan lain-lain.


Jika Anda memiliki asuransi kecelakaan, maka tidak perlu mengkhawatirkan lagi mengenai biaya pengobatan dan perawatan rumah sakit ketika mengalami kecelakaan. Karena seluruh biaya yang dikeluarkan ini nantinya akan ditanggung oleh pihak asuransi terkait. Bagi Anda yang memiliki pekerjaan dengan resiko yang tinggi mengalami kecelakaan, asuransi kecelakaan sangat disarankan untuk dimiliki. Terutama jika Anda berperan sebagai tulang punggung dalam keluarga.

 

Sedangkan untuk asuransi jiwa bisa melindungi dari kerugian finansial ketika tertanggung yang merupakan tulang punggung keluarga mengalami musibah yang membuatnya tidak bisa lagi mencari nafkah untuk keluarganya karena meninggal dunia. Sehingga dengan memiliki asuransi ini secara tidak langsung juga melindungi keluarga dari kesulitan keuangan di masa mendatang.

 

You Might Also Like

0 komentar

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^

Jakarta Beauty Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Hijab Influencer Network

Hijab Influencer Network

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger