Cara Mengatasi Rambut Mengembang atau Rambut Singa

October 16, 2020

 Hello Beauties!

Apa kabar? Semoga semuanya dalam keadaan sehat, ya!

Sebagai wanita, tentunya rambut merupakan mahkota yang harus kita jaga, karena bagus tidaknya keadaan rambut sangat dapat mempengaruhi penampilan kita. Kesehatan rambut juga harus diperhatikan apalagi untuk seorang wanita, karena ada banyak masalah rambut yang terjadi akibat berbagai masalah, seperti sering di styling membuat rambut seringkali kering, patah, rontok, lepek, bahkan ada masalah rambut lain seperti rambut mengembang atau yang sering disebut "Rambut Singa". Pernah mengalaminya?

Rambut mengembang atau rambut singa biasanya dialami sebagian besar wanita saat bangun tidur, rambut mekar, terlihat kusam, kasar, kering dan sulit diatur, dulu hal yang sama terjadi pada aku setiap harinya, tapi sekarang sudah terbebas dari rambut mengembang. Kali ini aku akan bagi-bagi tips ke kalian bagaimana cara mengatasi rambut mengembang agar rambut saat bangun tidur tetap terlihat cantik dan mudah diatur. Simak artikel ini sampai habis, ya!

Sisir Rambut Sebelum Keramas

Menyisir rambut sebelum keramas penting dilakukan, agar setelah keramas rambut ga terlalu kusut sehingga sulit untuk dirapikan dan menjadi mengembang saat kering.

Lakukan Keramas Rutin

Keramas secara rutin bukan berarti harus keramas setiap hari, tapi dalam jangka waktu yang ditentukan misalnya hari sekali, kecuali terdapat keadaan yang mengharuskan sering untuk keramas, seperti rambut sedang kotor dan lain lainnya.

Gunakan Conditioner

Menggunakan conditioner juga ga boleh dilewatkan selain keramas, menggunakan conditioner tak perlu selalu setelah keramas, gunakanlah conditioner sekitar satu atau dua kali seminggu. Usapkan conditioner dari pertengahan pangkal rambut (jangan dari akar atau kulit kepala) hingga ujung rambut dan diamkan beberapa saat.

Biarkan Kering Alami

Setelah keramas, jangan menggunakan hairdryer, catokan atau alat apapun untuk mengeringkan rambut, hairdryer sangat berpotensi membuat kelembabab rambut menjadi hilang dan akhirnya rambut akan kembali kering.

Sisir Rambut 

Selama rambut basah hindari sisir yang bergigi rapat, gunakan sisir bergigi jarang agar rambut yang kusut ga mudah tercabut dari akarnya atau patah. Kalian juga bisa menyisir rambut hanya dengan menggunakan jari untuk menghindari kerontokan rambut saat basah.

Hindari Produk yang Mengandung Alkohol

Kandungan alkohol yang tinggi dapat memperburuk keadaan rambut mengembangmu, karena alkohol dapat membuat rambut semakin kering, jika sulit menemukan produk perawatan rambut yang ga memiliki kandungan alkohol, at least jangan memilih yang kandungan alkoholnya tinggi, dengan cara melihat urutan letak tulisan alkohol dan turunannya di daftar komposisi. Jika terdapat pada urutan awal kemungkinan kandungan alkohol cukup tinggi.

Gunakan Produk yang Tepat

Menggunakan produk yang tepat khusus untuk rambut mengembang sangatlah penting, jika menggunakan produk yang salah bisa jadi kamu akan mengalami masalah baru untuk rambutmu karena khasiat dari produk tersebut ga tepat sasaran. Gunakanlah produk yang memiliki formula ringan, dapat melembabkan, melembutkan serta mengatasi rambut kusut dan rambut mengembang, sehingga rambut mudah diatur setelah keramas dan ga mengembang saat bangun tidur, rambut tetap lembut dan ga kusam.

Nah, demikian tips dari aku cara mengatasi rambut mengembang atau rambut singa. Semoga tips diatas bermanfaat dan dapat membantu untuk kalian yang mengalami masalah yang sama dengan aku, ya!  Merawat rambut memang tidak mudah, tapi sama halnya dengan merawat kulit untuk mendapatkan hasil maksimal semuanya memerlukan ketekunan. Terima kasih sudah berkunjung, see you on next artikel ❤


You Might Also Like

0 komentar

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Hijab Influencer Network

Hijab Influencer Network

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Subscribe