Ketahui 4 Manfaat Memiliki Rekening Tabungan dengan Nominal yang Ideal

April 22, 2020


Semakin berkembangnya teknologi membuat pengeluaran masyarakat juga semakin besar, hal ini tak lain disebabkan oleh paparan informasi, mulai dari trend, gaya hidup dan sebagainya yang membuat pengeluaran jadi semakin membengkak. Tanpa diimbangi dengan adanya pemasukan tambahan. Jika terus dibiarkan tentunya akan membuat kondisi finansial atau keuangan Anda memburuk bukan. Itulah mengapa penting bagi Anda untuk belajar dalam menghemat uang, usahakan juga untuk selalu menabung, entah itu menabung pada produk tabungan konvensional, tabungan rencana ataupun yang lainnya.


Hanya saja jika ingin menabung pastikan juga bahwa jumlah saldo tabungan Anda di dalam rekening juga ideal. Dengan memiliki tabungan ini memberikan banyak sekali manfaat bagi Anda, diantaranya adalah:

  1. Membuat kondisi keuangan menjadi lebih sehat, ketika Anda memiliki tabungan maka artinya kondisi keuangan juga sehat, karena pada dasarnya meskipun pemasukan yang didapatkan kecil, namun sudah dikelola dengan baik, sehingga masih ada sisa untuk ditabung.
  2. Bisa digunakan untuk kebutuhan yang sifatnya darurat, misalnya Anda atau keluarga ada yang sakit, namun tidak memiliki BPJS kesehatan maupun asuransi kesehatan, namun jika seandainya memiliki tabungan, maka uang tersebut dapat digunakan sebagai dana darurat tanpa harus repot-repot di dalam mencari pinjaman.
  3. Ada bunga yang didapatkan setiap bulannya, jika jumlah saldo tabungan yang Anda miliki tersebut ideal, maka memungkinkan nilai bunga yang didapatkan juga cukup besar, jadi bisa Anda rasakan manfaatnya dengan memiliki sumber pemasukan lain ini.
  4. Menabung sendiri pada dasarnya adalah pilihan paling aman dibandingkan dengan investasi, uang yang sudah tersimpan nantinya tidak akan beresiko hilang, berbeda dengan investasi dimana ada kemungkinan mengalami resiko kerugian, tentunya uang tersebut bisa hilang bukan.
Menabung mulai dari sekarang juga, apalagi dengan banyaknya pilihan produk tabungan yang ditawarkan oleh perbankan yang ada di Indonesia. Namun jika seandainya Anda ingin yang aman dan menjamin kehalalannya, coba pilih produk dari Bank Syariah Bukopin. Selain tabungan biasa juga ada produk setoran haji untuk Anda yang memiliki tujuan berangkat ke tanah suci.

You Might Also Like

3 komentar

  1. Tapi sjk kerja di bank, aku udh ga tertarik dgn poin no 4 mba :p. Menabung mungkin LBH aman dr investasi, tp juga ada resiko inflasi yg mana nilai uang makin lama makin kegerus :).

    Makanya aku ttp LBH suka invest uangku . Tabungan sih ada, tp ga mau terlalu besar. Aku jaga di kisaran 6x gaji , dan ini hanya utk emergency cash. Sementara tabungan yg bener2 aku kembangin untuk masa depan itu semua dlm bntuk investasi :). Kalo ga kayak gitu, di hari tua nilai uang kita malah g ada artinya.

    ReplyDelete
  2. Kalau disimpan di bank.. Mikir2 juga potongan per bulan unt admin.. Tau tau saldo minus hhe

    www.ipung.net

    ReplyDelete

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Hijab Influencer Network

Hijab Influencer Network

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Subscribe