(Review) Rangkaian Produk Pembersih Wajah Senka Untuk Kulit Kombinasi, Berminyak dan Acneprone Skin

February 25, 2020

Hello Beauties, apa kabar? Semoga dalam keadaan sehat ya!

Kalian yang memiliki jenis kulit berminyak dan acneprone pasti sulit mencari produk pembersih wajah yang cocok dan ga menimbulkan efek negatif pada kulit yang rentan timbul jerawat akibat salah treatment, komposisi sebuah produk, dan lainnya. Hal yang sama dialami oleh wajahku, aku ga bisa sembarangan memilih produk pembersih wajah karena salah memilih produk bisa-bisa menyebabkan bruntusan pada wajahku atau malah membuat kulit wajah terlalu kering.

Pada artikel kali ini aku akan membahas tentang beberapa produk pembersih wajah dari salah satu brand Jepang yang cocok banget untuk kulit kombinasi, berminyak hingga ancneprone skin. So, buat kalian yang memiliki jenis kulit wajah yang sama dengan aku, jangan skip artikel ini ya! Yuks sekarang kita review.

ABOUT SENKA

Senka merupakan salah satu brand perawatan wajah dan tubuh yang terkenal di Jepang. Senka sendiri Sudah berdiri sejak tahun 2002 di bawah naungan group Shiseido. Senka diformulasikan khusus untuk para wanita yang sibuk, sehingga membutuhkan perawatan kulit yang praktis tetapi tetap efektif.



SENKA PERFECT WHIP 

Senka Perfect Whip terdiri dari 4 varian, yaitu : 
  • Clean & Nourish Skin (Moist)
  • Fair & Radiant Skin (White)
  • Matte Skin for Longer (Anti Oily/Matte)
  • Deep Cleanse & Brighten Skin (White Clay)
Produk yang aku gunakan saat ini dari 4 varian Senka Perfect Whip adalah Senka Perfect Whip Fresh (Matte Skin for Longer) dan Senka Perfect White Clay (Deep Cleanse & Brighten Skin).


SENKA PERFECT WHIP FRESH - ANTI SHINE

Pembersih wajah dengan busa melimpah. Membantu membersihkan kotoran serta membantu mengontrol minyak berlebih pada wajah. Senka Perfect Whip Fresh ini cocok untuk semua jenis kulit, mengandung Double Hyaluronic Acid dan White Cocoon mampu membersihkan dan menjaga kelembaban kulit wajah. Selain lebih kaya busa, busa lebih padat juga, dan busa lebih besar.


KEMASAN
  • Senka Perfect Whip Fresh ini memiliki kemasan tube dengan tutup flip-top yang rapat dan juga mudah dibuka
  • Kemasan didominasi warna biru muda dan terdapat berbagai keterangan penting pada kemasannya
TEKSTUR, AROMA, WARNA
  • Perfect Whip Fresh ini memiliki tekstur awal seperti cream yang padat, namun setelah terkena air akan menghasilkan busa yang berlimpah walaupun hanya sedikit mengeluarkan isi produk
  • Aromanya soft dan sangat nyaman, ga menyengat
  • Perfect Whip Fresh ini isi produknya berwarna pearly white

CARA PENGGUNAAN

Basahi tangan, kemudian keluarkan isi produk ke telapak tangan secukupnya. Lalu usap-usap hingga mengeluarkan busa yang banyak kemudian siap di aplikasikan pada wajah.

KESAN PENGGUNAAN

Saat pertama kali menggunakan Senka Perfect Whip Fresh ini pada wajah oily dan acneprone skin ku rasanya sangat bersih, dengan kandungan Green Tea Essence dan White Cocoon Essnece-nya mampu mengontrol minyak dan kulit terasa segar lebih lama.

Hanya dengan sedikit menggunakan isi produk, busa yang dihasilkan dari Perfect Whip Fresh ini sangat berlimpah, bisa dibilang facial foam ini sangat hemat. Walaupun banyak menghasilkan busa, permbersih wajah ini sama sekali ga membuat kesan kering pada wajah, namun wajah tetap terasa lembab dan kenyal.

Aromanya soft, sehingga saat penggunaan Senka Perfect Whip Fresh ini terasa relaxing karena aroma yang dihasilkan ga menyegat sama sekali dan lembut. Oh iya, Senka Perfect Whip ini merupakan Facial Foam No. 1 di Jepang selama 10 tahun berturut-turut loh! So, ga heran banyak yang suka dengan produk ini dan Senka Perfect Whip Fresh ini adalah facial foam favorit aku hingga saat ini.

SENKA PERFECT WHITE CLAY

Sabun cuci wajah yang satu ini berfungsi sebagai deep cleansing, mampu membersihkan komedo dan sel kulit mati di wajah dengan Senka Perfect White Clay ini. Di formulasikan dari white clay terbaik, produk ini dapat membersihkan hingga ke pori-pori dan melembutkan kulit wajah. Diperkaya dengan 5x brightening effects, sehingga dapat mencerahkan kulit dengan maksimal.

www.shovya.com

KEMASAN
  • Hampir sama dengan Senka Perfect Whip Fresh, Senka Perfect White Clay ini memiliki kemasan tube dengan tutup flip-top yang pastinya rapat
  • Kemasan didominasi oleh warna putih dan beberapa keterangan penting yang terdapat pada kemasannya

TEKSTUR, AROMA, WARNA
  • Senka Perfect White Clay ini memiliki tekstur yang sama dengan Perfect Whip Fresh
  • Aroma dari Perfect White Clay ini juga memiliki aroma yang soft dan ga mengganggu
  • Memiliki warna pearly white sama halnya Senka Perfect Whip Fresh

KESAN PENGGUNAAN

Senka Perfect White Clay ini pas banget digunakan pada saat aku banyak beraktifitas di luar ruangan yang sering terkena sinar matahari, kotoran dan debu yang menempel pada wajah karena Perfect White Clay ini mampu membersihkan lebih dalam ke pori-pori sehingga ga ada tersisa kotoran yang menyumbat pori.

Kesannya sangat terasa bersih dan segar setelah menggunakannya, namun Perfect White Clay ini ga menyebabkan kulit menjadi kering atau rasa ditarik. Produk ini bisa digunakan layaknya eksfoliasi kulit wajah dan kandungan clay-nya dapat membantu membersihkan komedo hingga mengangkat sel-sel kulit mati serta mencerahkan kulit sekaligus.

Hanya dengan menggunakan sedikit isi dari produk Perfect White Clay ini sudah dapat menghasilkan busa yang berlimpah dan pastinya ini juga hemat karena ga perlu mengeluarkan isi produk terlalu banyak untuk mendapatkan busa lebih padat karena semua varian Perfect Whip ini menggunakan teknologi Micro dense foam. Produk ini juga masuk ke dalam holy grail aku untuk deep cleansing, karena memang sebagus itu.

Simak cara buat foam Senka richer, bigger, Denser pada video berikut!


FYI : Senka memiliki Inovasi Micro Dense Foam yang tidak dimiliki oleh facial foam lainnya, loh!

SENKA ALL CLEAR OIL

Merupakan facial cleanser berbasis oil ini mampu melunturkan makeup waterproof dan heavy makeup secara menyeluruh dengan lembut. Selain itu, Rice Barn Oil di dalamnya mengandung antioksidan yang kaya Vitamin E sehingga mampu menghaluskan dan menjaga elastisitas kulit sekaligus.

www.shovya.com

KEMASAN
  • Senka All Clear Oil ini memiliki kemasan full plastic dengan tutup airless pump untuk mengeluarkan isi produk
  • Kemasan didominasi oleh warna biru transparan pada seluruh body kemasan ditambah dengan berbagai keterangan dan info penting pada kemasannya

TEKSTUR, AROMA, WARNA
  • Senka All Clear Oil ini cleanser berbasil oil, namun tekstur dari produk ini sama sekali ga seperti minyak yang pekat tapi lebih cair dan menyerupai air jadi terasa lebih ringan
  • Aroma dari All Clear Oil ini hampir sama dengan aroma Perfect Whip tapi aromanya ga terlalu kuat
  • Warnanya lebih seperti air, bening.

KESAN PENGGUNAAN

Untuk mengangkat makeup waterproof dan heavy makeup, Senka All Clear Oil ini memang bagus banget, biasanya aku ga cocok dengan facial cleanser berbasis oil karena tekstur minyaknya yang terlalu pekat bisa membuat wajahku terasa panas dan lengket, pati dengan Senka All Clear Oil ini sangat berbeda. Facial Cleanser ini terasa sangat ringan dan nyaman digunakan pada kulit wajah berminyak dan acneprone karena teksturnya lebih menyerupai air.

Biasanya aku menggunakan kapas untuk mengaplikasikannya pada wajah, tujuannya agar lebih hemat dan cairan ga meluber ke tangan. Selain itu membersihkan wajah dengan kapas akan lebih mudah dan bersih. Membersihkannya pun tak perlu ditekan terlalu keras, kita bisa membersihkan makeup dengan cantik dan tanpa mengiritasi kulit.

Selain menggunakan kapas, kita juga bisa mengaplikasikan facial cleanser ini hanya dengan kedua tangan yang sudah dibersihkan lalu mengusapkannya ke wajah secara merata hingga makeup terhapus.

Setelah membersihkan wajah dengan All Clear Oil ini, kulit terasa sangat bersih, ga meninggalkan residu sama sekali. Facial Cleanser berbasis oil ini juga ga menimbulkan efek negatif pada wajahku seperti jerawat atau komedo, malahan wajah semakin bersih, kenyal dan lembab.

SENKA ALL CLEAR OIL WHIP

Pembersih wajah, membantu membersihkan sisa makeup, kotoran dan sel kulit mati. Formula unik oil foam-nya efektif menghapus sisa makeup di wajah tanpa rasa berminyak dan sisa residu. Selain itu mampu merawat kulit  dan mencegah kulit kusam serta melindungi kelembaban kulit.

www.shovya.com

KEMASAN
  • Senka All Clear Oil Whip ini memiliki kemasan full plastic dan tutup pump, namun tutup pump-nya di sini berbeda dengan All Clear Oil. Senka All Clear Oil Whip ini memiliki pump yang lebih besar 
  • Kemasannya berwarna biru transparan

TEKSTUR, AROMA, WARNA
  • Senka All Clear Oil Whip ini saat dalam kemasan memiliki tekstur watery oil, namun setelah pump di tekan yang akan keluar adalah berupa busa/whip yang cukup tebal dan padat
  • Aroma yang dimiliki oleh All Clear Oil Whip ini sama dengan aroma dari All Clear Oil, lembut namun ga terlalu strong
  • Warna dari isi produk ini awalnya seperti All Clear Oil, yaitu watery oil namun setelah dikeluaran melalui pump keluar busa berlimpah yang berwarna putih

KESAN PENGGUNAAN

Senka All Clear Oil Whip ini sangat praktis buat aku, karena ga perlu susah-susah menggosok-gosoknya dan mencampurnya dengan air untuk merubah teksturnya menjadi whip, sekali tekan pump-nya sudah langsung keluar whip atau busa padat yang berlimpah.

Cukup menggunakan All Clear Oil Whip ini 3 kali pump, bisa langsung diaplikasikan pada wajah dan membersihkan sisa-sisa makeup yang tertinggal, kotoran hingga sel-sel kulit mati. Busanya juga sangat lembut di kulit dan ini favorit aku banget karena keunikan dan kepraktisan dari produk pembersih wajah ini.


All Clear Oil Whip ini biasanya digunakan setelah All Clear Oil, tujuannya untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang tertinggal di kulit. Maklum, kulit berminyak dan acneprone sepertinya wajib melakukan double cleansing agar wajah benar-benar bersih dan bebas jerawat yang disebabkan oleh sisa kotoran yang menyumbat pori-pori.

SENKA ALL CLEAR WATER FRESH - ANTI SHINE

Mengandung White Cocoon Essence yang berfungsi untuk memperbaiki sel kulit sekaligus mempercepat regenerasi kulit agar tetap kencang. Selain itu Senka All Clear Water juga mengandung Hyaluronic Acid yang mampu menjaga hidrasi pada kulit. Micellar water ini juga bebas dari kandungan parfum, oil, dan pewarna. Klaimnya, Senka All Clear Water Fresh ini dapat mengangkat 3 lapisan kotoran : Makeup, polusi, dan minyak berlebih.

Varian anti-shine ini cocok digunakan oleh pemiliki kulit kombinasi hingga berminyak untuk membersihkan makeup sehari-hari yang ringan. Formula yang digunakan adalah Uji Green Tea Essence dan anti-oksidan kuat yang berasal dari Jepang agar wajah segar, lembab, dan kulit wajah tetap matte lebih lama.

www.shovya.com

KEMASAN
  • Senka All Clear Water Fresh ini memiliki kemasan full plastic seperti kemasan micellar water kebanyakan
  • Dilengkapi dengan tutup flip-top yang rapat dan mudah pula dibuka
  • Kemasan berwarna transparant dengan tutup berwarna biru

TEKSTUR, AROMA, WARNA
  • Senka All Clear Water Fresh ini memiliki tekstur watery, persis seperti air dan ga lengket sama sekali
  • Micellar ini ga memiliki aroma sama sekali karena memang ga mengandung parfum dalam komposisinya
  • Warna dari All Clear Water Fresh ini bening seperti air

KESAN PENGGUNAAN

Senka All Clear Water Fresh ini sangat cocok untuk pemilik wajah berminyak seperti kulit ku, meskipun demikian micellar ini ga menyebabkan kulit kering setelah menggunakannya, bahkan kulit akan terasa lembab dan bersih. Minyak menjadi lebih terkontrol dan tekasturnya ga meninggalkan rasa lengket sama sekali pada kulit sehingga sangat nyaman digunakan pada kulit berminyak.



Senka All Clear Water Fresh ini ga mengandung parfum, oil, dan pewarna, maka dari itu produk ini aman untuk digunakan oleh kulit berminyak, namun All Clear Water Fresh ini masih memiliki kandungan alkohol dan kalian yang memiliki kulit sensitif disarankan untuk menggunakan varian All Clear Water Vibrant White.

Senka All Clear Water Fresh ini mampu membersihkan minyak berlebih, debu, kotoran, polusi hingga makeup ringan di wajah dengan maksimal. Sangat cocok digunakan sehari-hari untuk kalian yang suka double cleansing dengan menggunakan micellar water ini terlebih dahulu sebelum menggunakan facial wash.

SENKA PERFECT AQUA MASK

Setelah membersihkan wajah, tambahkan nutrisi untuk kulit wajah menggunakan sheet mask secara rutin dari Senka Perfect Aqua Mask. Formula essence-nya mengandung vitamin dan mineral yang dapat membantu mengencangkan dan mencerahkan kulit wajah. Senka memiliki berbagai varian sheet mask yang dapat melengkapi kebutuhan kulit wajah.

www.shovya.com

KEMASAN
  • Senka Perfect Aqua Mask ini memiliki kemasan seperti sheet mask lainnya, dikemas dalam bungkus plastik yang cukup tebal
  • Setiap varian memiliki warna berbeda pada bungkusnya
  • Pada bagian dalamnya, sheet mask dilapisi oleh plastik lagi agar mudah membuka mask-nya yang terlipat dan gampang untuk mengaplikasikannya pada wajah
  • Untuk ukuran mask-nya mungkin sedikit terlalu besar di aku karena aku memiliki struktur wajah yang kecil, tapi untuk ukuran wanita Indonesia, banyak yang klaim bahwa sheet mask ini memiliki ukuran yang pas
  • Di dalam kemasannya juga terdapat essence yang berlimpah

TEKSTUR, AROMA, WARNA
  • Mask-nya cukup tebal dibadingkan dengan sheet mask lainnya, sehigga ga mudah sobek atau rusak saat di tarik
  • Sheet mask ini memiliki aroma yang cukup kuat namun ga mengganggu sama sekali dan masih dalam batas nyaman
  • Warna dari sheet mask ini putih dengan essence yang berwarna putih keruh dan bertesktur thick/kental
CARA PENGGUNAAN 

Bersihkan wajah terlebih dahulu, kemudian aplikasikan sisi masker yang terbuka ke wajah sambil diratakan pada wajah agar pas. Diamkan selama 5 - 10 menit, dan ga perlu dibilas.

VARIAN SENKA PERFECT AQUA MASK
  • Perfect Aqua Rich - Extra Moist Mask : Masker ini membantu menjaga kelembaban kulit wajah dan kulit terasa kenyal dan lembab dalam waktu yang lama
  • Perfect Aqua White Mask - Extra White : Masker ini berfungsi membantu menjaga kelembaban kulit dan membuat kulit tampak putih berseri
  • Perfect Aqua White Mask - Shooting White : Masker ini berfungsi untuk membantu menjaga kelembaban kulit wajah dan kulit terasa segar serta cerah berseri
  • Perfect Aqua Rich - Luminous Moist Mask : Masker ini berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit wajah dan membuat wajah tampak bersinar.
  • Perfect Aqua Bouncy Mask - Bouncy Moist : Masker ini berfungsi membantu menjaga kelembaban kulit wajah, membuat wajah terasa lembab, segar dan kenyal
  • Perfect Aqua Bouncy Mask - Bouncy Bright : Masker ini berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit wajah, memnuat wajah terasa lembab, segar, cerah bersinar

KESAN PENGGUNAAN

Selama menggunakan masker dari Senka Perfect Aqua Mask ini, rasanya sesuai dengan klaim setiap varian mereka. Selain memberikan manfaat melembabkan, mencerahkan dan membuat kulit wajah terasa kenyal, sheet mask ini juga sangat nyaman dipakai. Aku menggunakan sheet mask ini biasanya 2 kali dalam seminggu agar kulit wajah terus ternutrisi.



Sheet mask-nya terbuat dari tissue yang cukup tebal, lembut dan penuh dengan essence, membuat kulit terasa segar dan ternutrisi, apalagi jika sebelum menggunakan sheet mask ini, di masukkan terlebih dahulu ke kulkas, rasanya makin seger dan cocok banget digunakan pada saat cuaca yang sedang gerah atau panas.

Tekstur essence-nya yang lumayan thick dibandingkan dengan essence sheet mask lainnya, membuatnya ga mudah meluber atau menetes saat diaplikasikan, dan semakin sedikit essence yang terbuang. Essence yang kental juga membuat kulit ternutrisi lebih lama karena sangat rich, meskipun begitu, sheet mask ini sama sekali ga meninggalkan rasa gatal atau iritasi lainnya pada kulit berminyak aku. Bahkan setelah menggunakan Perfect Aqua Mask ini wajah menjadi lebih segar, lembab, kenyal dan cerah.

So girls, Get your beautiful bare skin and no make-up skin with Senka Perfect Aqua Mask!

Untuk kalian yang memiliki permasalah wajah yang sama denganku dan ingin mencoba rangkaian produk pembersih wajah no. 1 di Jepang ini, jangan khawatir karena produk-produk dari Senka ini sudah tersedia di berbagai e-commerce di Indonesia, seperti : Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Sociolla. 

For more information, visithttps://www.senka.id/

You Might Also Like

30 komentar

  1. Wah lengkap banget ya produknya, aku baru coba yg perfect whip cuci mukanya aja tp itupun ga cocok, malah akhirnya dipake sama paksu hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sayang banget ya kak 😊 memang kondisi kulit kita berbeda-beda ya.. syukurlah cocok sama paksu, jadi ga mubazir, kan? 🤗

      Delete
  2. mantap jiwa raga nih senia lengkap banget deh seneng jadinya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuu beb, paket lengkap ini Senka hehe

      Delete
  3. Product asli Jepang ya?
    Wah mau pesen Senka All Clear Oil
    ke anakku yang sedang sekolah di sana
    Daripada dia beliin saya coklat melulu 😁😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh asik tuh langsung di beliin langsung dari negara asalnya 😍

      Delete
  4. Wahh belum pernah nyobain nih. Aku tipe kulit berminyak. Kayanya akan coba setelah ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beb, produk2 ini di khususkan untuk kita pemilik kulit berminyak.. yuk, coba 🤗

      Delete
  5. Pencuci wajah yang busanya melimpah sangat saya suka. Apalagi kalau wanginya soft, bikin nyaman. Tipe kulit yg berminyak memang membutuhkan pembersih wajah yang rada ekslusif ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih mbak, kulit berminyak memang perlu pembersih khusus dan double cleansing ya 🤗

      Delete
  6. Kalau untuk beli sepaket aku khawatir gak cocok. Saran dong mbak, lebih baik coba yg mana dl ya buat tes gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak, lebih baik di coba dulu satu produk. Seperti Senka Perfect Whip dulu, soalnya produk ini yang paling happening dan mendapatkan banyak review positif dari penggunanya 🤗

      Delete
  7. Langsung borong dicoba semua ya kak hihi aku masih coba facial washnya nih, produk lainnya nyusul aja. Sabunnya ini banyak busanya ya hehe enak mainin busanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih beb, coba semuanya dan ternyata Alhamdulillah cocok semua 🤗

      Delete
  8. Bagus ya kayaknya Senka ini. Banyak ngereview positif deh. Bikin aku jadi penasaran kepengen nyoba. Nyari di marketplace ah..

    ReplyDelete
  9. Senka ini canggih banget yaa. Aku pake beberapa juga dan dikulit sensitifku amaaman2 aja. Dibanding cetaphil aku lbh suka ini

    ReplyDelete
  10. Lengkap banget rangkaian produknya. Reviewnya juga oke nih. Saya belum pernah coba. Recomended ya keknya.

    ReplyDelete
  11. Reviewnya lengkap bgt mbak..
    Rangkaian produknya juga lengkap ya..
    Cocok buat yg jerawatan ya

    ReplyDelete
  12. Iya bener, kalau gak cocok malah jadi gak nyaman dan kulit kita jadi rusak. Aku pernah pake skincare malah jadi banyak milia gitu. Tapi kalau udah nemu skincare yang cocok seneng banget kan ya.😆

    ReplyDelete
  13. Wahh lengkap banget produk senka nya ,btw ini bisa bkin glowing ga sih ?

    ReplyDelete
  14. Wah thank you sis. Aku jadi ingin coba. Tapi aman ga ya buat busui?

    ReplyDelete
  15. Sabun senka aku uda pernah cobain dan irit banget. Cukup keluarin sekuprit aja busanya uda melimpah. Endeuusss!

    ReplyDelete
  16. keren ya senka lengkap banget sesuai kebutuhan kulit kita

    ReplyDelete
  17. Aku belum pernah coba Senka, jadi penasaran banget aku, apalagi sama cleanser-cleansernya yang best seller banget.

    ReplyDelete
  18. Wah selama ini aku cuma tau senka itu facial foam, ternyata banyak juga ya variannya. Jadi pengen nyobain semuanya.

    ReplyDelete
  19. Aku juga suka pakai rangkaian produk senka terutama cleansing foam sama oil whipnya.

    ReplyDelete
  20. Salah 1 facial wash favku, ya senka ini.. apalagi varian clay

    ReplyDelete
  21. Facial foam nya Senka memang enak bgt dipakainya. Foamnya lembut dan melimpah banget. Bikin kulit jadi lebih lembab juga.

    ReplyDelete
  22. Wahhh dengan produk ini wajah jadi terlihat lebih cerah dan halus yaa.. pengen pake ahh

    ReplyDelete
  23. Dengan produk selengkap ini jadi lebih tenang ya.
    Perawatan lebih komplit dan kulit terlihat lebih cerah dan lembut.

    ReplyDelete

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^