Review Olay Regenerist Micro-Sculpting Cream - Advance Anti Ageing Moisturiser

February 17, 2020

Hello Beauties, apa kabar? Semoga semuanya dalam keadaan baik ya!

Pada artikel kali ini aku akan membahas kembali tentang skincare brand luar, yang udah ga asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia. Produk yang akan aku bahan kali ini merupakan produk perawatan anti-aging yang saat ini cukup banyak di cari dan diperbincangkan oleh para beauty enthusiast maupun pecinta skincare.

About Anti-Aging

Anti-aging merupakan proses mencegah penuaan pada wajah. Proses penuaan terjadi berdasarkan beberapa faktor, seperti usia, lingkungan, gaya hidup, dan faktor penyebab penuaan lainnya. Sebenarnya kapan sebaiknya kita mulai menggunakan produk perawatan anti-aging? Menggunakan anti-aging sebaiknya dimulai dari usia 30an karena pada usia tersebut akan mulai muncul kerutan atau garis halus di beberapa bagian wajah.

Namun, waktu penggunaan produk anti-aging yang tepat dapat juga kita lihat dari kondisi kulit kita saat ini, jika mulai menunjukkan beberapa tanda penuaan, maka saat itulah kita harus segera menggunakan anti-aging. Tanda-tanda penuaan : 
- Munculnya kerutan pada area mata, alis dan dahi
- Garis senyum yang dalam (fine line yang semakin terlihat)
- Pipi yang mulai cekung
- Elastisitas kulit berkurang bahkan mengendur

Produk-Produk Anti-Aging

Banyak sekali produk anti-aging yang dapat digunakan untuk memperlambat tanda-tanda penuaan, yaitu :

- Serum
- Moisturizer (Day & Night Cream)
- Eye Serum/Eye Treatment

Kali ini salah satu produk anti-aging yang akan aku review adalah "Moisturizer" dari brand ternama OLAY. Penasaran dengan produk anti-aging ini? yuk kita review!

Review Olay Regenerist Micro-Sculpting Cream - Advance Anti Ageing Moisturiser



DESKRIPSI & KLAIM

Review Olay Regenerist Micro-Sculpting Cream - Advance Anti Ageing Moisturiser merupakan krim pelembab wajah terbaik dan terlaris di kategori krim anti-aging. Ini merupakan hasil riset lebih dari 50 tahun sehingga berhasil mengeluarkan formula yang mengandung Amino-Peptide Complex dan Hydra-Firming Complex yang berguna untuk mengangkat, serta mengencangkan kulit wajah anda sehingga terlihat jauh lebih muda.

Pada hari pertama anti-aging krim ini akan mengurangi munculnya garis halus serta meningkatkan hidrasi, sehingga kulit terasa lebih halus dan tampak lebih cerah. Mulai hari ke-14 kulit akan terasa lebih kencang dan elastisitas kulit akan meningkat. Hingga hari ke 28 krim ini membantu mengurangi timbulnya kerutan dan mengembalikan tampilan wajah Anda hingga 10 tahun lebih muda.

KEMASAN
  • Olay Regenerist Micro-Sculpting Cream memiliki kemasan luar berupa kotak kardus tipis dengan warna merah metalic yang sangat mencolok dan terlihat mewah, ditambah dengan berbagai keterangan penting ada tertera pada kemasan kotak-nya ini.
  • Pada kemasan dalam, Olay Regenerist Micro-Sculpting Cream ini memiliki lid jar yang berbentuk oval dengan warna silver dan badan kemasan bulat yang terbuat dari kaca berwarna merah gelap
  • Karena yang aku gunakan adalah kemasan 14g, maka moisturizer ini sangat mudah untuk dibawa kemana-mana (travel-friendly)
  • Tutupnya cukup rapat dan kemasan bersih walaupun sudah digunakan



TEKSTUR, AROMA, WARNA
  • Tekstur Olay Regenerist Micro-Sculpting Cream ini thick dan ga akan tumpah walaupun kemasannya di balik, saat di aplikasikan pada wajah agak terkesan greasy namun ga terlalu mengganggu/masih dalam batas nyaman penggunaan
  • Aroma dari moisturizer ini sangat enak dan menurutku ini aroma khas Olay yang lembut dan ga menyengat
  • Warna dari moisturizer ini berwarna putih pekat khas Olay juga


NETTO / PRICE

Aku beli produk ini di Watson salah satu di Mall yang ada di Banjarmasin dengan kemasan 14g dengan harga awal sekitar Rp.95.000,- namun ternyata produk ini sedang diskon 20% menjadi sekitar Rp. 60.000,-. Alasan memilih kemasan kecil ini karena masih ingin mencoba kecocokan moisturizer ini di kulit wajah aku yang oily and acneprone skin ini, karena cukup sulit bagi aku menemukan moisturizer yang cocok untuk aku gunakan apalagi untuk jangka panjang.

FORMULA/BAHAN AKTIF OLAY REGENERIST MICRO-SCULPTING CREAM
  • Formulanya, dengan Advanced Amino-Peptide Complex + Ekstrak Buah Carob, membantu memperbaharui permukaan kulit
  • Asam Hialuronat + Gliserol membantu melembabkan kulit dan membantu kulit terasa lebih lembut


KOMPOSISI

Water, Glycerin, Isohexadecame, Niacinamide, Isopropyl Isostearate, Aluminium Starch Octenylsuccinate, Nylon-12, Dimethicone, Panthenol, Stearyl Alcohol, Polyethylene, Cetyl Alcohol, Behenyl Alcohol, Sodium Acrylates Copolymer, Titanium Dioxide, Benzyl Alcohol, Caprylic/Capric Triglyceride, Tocopheryl Acetate, Mica, Methylparaben, Ethylparaben, Dimethiconol, Polyacrylamide, Ceratonia Siliqua (Carob) Fruit Extract, Fragrance, PEG-100 Stearate, Propylparaben, Sodium Hyaluronate, Cetearyl Glucoside, Cetearyl Alcohol, C13-14 Isoparaffin, Disodium EDTA, Citric Acid, C12-13 Pareth-3, Laureth-7, Sodium Hydroxide, Palmitoyl Pentapeptide-4.


ATURAN PAKAI

Gunakan dengan ujung jari, pijatkan sedikit krim pada wajah dan leher dengan gerakan melingkar ke atas, berfokus pada area seperti alis mata dan garis rahang, yaitu daerah yang paling membutuhkannya. Gunakan di pagi dan malam hari.

KESAN PENGGUNAAN OLAY REGENERIST MICRO-SCULPTING CREAM

Nyaman digunakan Pagi dan Malam

Olay Regenerist Micro-Scuplting Cream ini sangat nyaman digunakan pada pagi maupun malam hari, karena tekstur cream yang ga lengket dan cepat menyerap di kulit wajah. Walaupu ada kesan greasy pada cream-nya, namun itu ga jadi masalah sama sekali dan ga mengganggu. Moisturizer cream ini sangat mudah di blend dan ga menghasilkan efek tone up atau whitecast pada kulit wajah, dapat digunakan sebelum mengaplikasikan makeup.

Kadar Hidrasi Medium

Untuk sekelas anti-aging, Olay Regenerist Micro-Sclupting Cream ini menurut aku memiliki kadar hidrasi medium saja. Tapi justru ini yang membuatnya sangat nyaman dan terasa ringan saat digunakan pada pagi dan malam hari. Untuk kelembaban ekstra pada malam hari aku bisa menggunakan sleeping mask sesudah mengaplikasikan moisturizer cream dari Olay ini agar lebih lembab dan kulit terhidrasi sampai pagi.

Praktis dan Hemat

Olay Regenerist Micro-Sculpting Cream ini dapat digunakan untuk pagi dan malam hari, yang artinya kita ga perlu membeli 2 produk berbeda untuk digunakan. Harganya pun kalau dihitung-hitung jauh lebih murah dibandingkan kita membeli 2 moisturizer yang anti-aging berbeda. Untuk ukuran normalnya 50g, produk ini dibanderol sekitar Rp, 150.000,- cukup worth bukan?



Kulit Terasa lebih Kenyal

Setelah menggunakan moisturizer ini dalam waktu kurang lebih 15 hari, kulit mulai terasa lebih kenyal, minyak di wajah terkontrol (saat menggunakan cream ini ga membuat wajah menjadi berminyak). Dengan kondisi kulitku sekarang, menurutku cream ini sangat pas dan cocok (ga berlebihan dan aman).

Tidak Menyebabkan Munculnya Jerawat

Untuk kulitku yang sangat mudah muncul jerawat ini, merupakan suatu keajaiban kalau sebuah produk moisturizer ga menimbulkan efek negatif pada kulit aku atau kulitku ga perlu beradaptasi dengan formula yang dikandungnya. Sejak pengaplikasian pertama langsung terasa nyaman dan hingga saat ini aku gunakan 2 hari sekali, belum ada muncul efek-efek negatif dari cream ini.

Melembabkan dan Menyamarkan Fine Line

Olay Regenerist Micro-Sclupting Cream ini melembabkan sehingga fine line yang ada di area mata dan garis senyum tersamarkan, untuk perawatan anti-aging memang bukan proses yang cepat, harus berkesinambungan dan rajin alias ga boleh skip skincare-an siang dan malam agar hasilnya dapat kita rasakan dikemudian hari.


Kalau ditanya, apakah aku akan repurchase atau ga produk ini, Absolutely Yes! Karena aku sudah mencoba kemasannya yang kecil dan hasilnya serta kenyamanannya sudah aku rasakan aku pasti akan repuchase moisturizer ini untuk ukuran yang normalnya.

Recommended? Yes
Rate : 4,5/5


You Might Also Like

30 komentar

  1. Cream anti aging sangat perlu ya untuk wanita dibatas 30. Haruskahnaku makenolay anti aging juga? Hahahha galau.

    ReplyDelete
  2. Wah, ini sih harusnya yang aku pake tiap hari. Usia yang udah masuk kepala 4 membuat kulit wajahku butuh ekstra perawatan. Aku kudu beli nih. Saatnya meninggalkan produk yang biasa aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya mbak, kita yg sudah mulai berumur kulit ny memerlukan perawatan ekstra dari sebelumnya..

      Delete
  3. Olay memang produknya bagus, pernah dulu aku pakai produk ini trus berhenti dan kayaknya perlu lagi untuk lakukan perawatan dengan anti agingnya dengan usia yang cantik ini biar tampil muda bebas kerutan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuu.. biar awet muda terus mbak πŸ€—

      Delete
  4. Saya suka bingung sendiri mba kalo soal skin care dan kosmetik. Hehehe. Misalnya Olay ini. Banyakkkkk banget produknya. Saya baru mulai kenalan sama produk A, eh beberapa bulan kemudian udah keluar pula produk B. Hahaha. Kayaknya harus belajar sama Mba Shovya nih biar banyak tahu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga masih belajar mbak πŸ€— bisa kita saling sharing juga πŸ€—

      Delete
  5. Pernah lihat di twitter. Olay ini bagus. Antiaging gak perlu merk dan harga yang mahal katanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak, ini produk sejuta umat kayaknya πŸ€—

      Delete
  6. Saya lagi pakai juga nih Olay, tapi yang total effect 7in1.

    Baru nyoba sebulan terakhir, dan keknya cocok. Ringan dan ngga terasa panas. Kulit juga jadi lembab dan tidak kusam. Saya akan pakai terus deh sampai bosan. Hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus juga itu produknya, mbak. Saya juga sempet pakai πŸ€—

      Delete
  7. Anti aging dari olay ini memang perlu dicoba ya mak, karena banyak manfaatnya. Ibaratnya, sudah teruji juga

    ReplyDelete
  8. aku mau beliin yang ini buat ibuku
    tapi waktu itu budgetku belum cukup
    jadi kubeliin yang di bawahnya ini, yang kemasannya warna coklat item ituloh
    aku lupa namanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh total effect 7in1 ya mbak πŸ€— bagus juga itu mbak..

      Delete
  9. Untuk produk anti aging harganya sih ga terlalu mahal ya. Pengen lah cobain buat nyamarin smile line aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, dia bisa menyamarkan fine line πŸ€—

      Delete
  10. Kayaknya mamaku bakal suka ini, secara beliau addicted banget sama produk anti agingπŸ˜‚. Kayaknya aku mau tunjukin ini deh ke mamaku, siapa tau mamaku keracunan

    ReplyDelete
  11. Kujuga mulai concern soal skincare anti aging nih kak. Kayanya ini salah satu yg bakal masuk wishlist

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak, sudah waktunya concern sama anti aging ya.. biar ga muncul banyak kerutan πŸ€—

      Delete
  12. Aku jadi makin penasaran sama produk Olay ini soalnya temen2ku banyak yang rekomendasikan hehe

    ReplyDelete
  13. Harganya lumayan juga ya. Tapi worth it karena bisa dipakai siang dan malam jadi ga perlu beli 2 produk lagi kan ya? Hehe

    ReplyDelete
  14. Produk legend yang gak perlu diragukan lagi kualitasnya . Aku juga butuh nih produk anti aging . Sudah mulai berburu . Karna gak mau kerutan halus atau smile line mengganggu

    ReplyDelete
  15. Dulu tuh aku kayak gak peduli gitu loh sama yang namanya cream antiaging sampe aku skincheck ternyata kulitku jauh lebih tua 18 tahun dr umurku dan baru dr situ aku mulai peduli untuk pakai antiaging

    ReplyDelete
  16. udah lama juga gak lihat review ttg produk Olay.. ini pas ada pas lagi butuh.. pengen cobain deh jadinya.

    ReplyDelete
  17. Baca ini, jadi ingat, sudah lama tidak pakai seri anti aging.
    Boleh nih, sebagai referensi.

    Baidewei,
    Aku juga suka banget beli produk kalau pas ada diskon.
    Tapi, produk yang memang aku pakai.
    Bukan beli karena kalap, bahahaha

    Welcome to the discount club, mba :)

    ReplyDelete
  18. Aku cocok sih sm produk olay tp blom coba yg ini kyknya slth pelembab ku abis aku bakalan coba ini deh

    ReplyDelete
  19. Aku setuju kalo kita kulitnya acne prone skin dan mau coba produk yg melembabkan pasti peer bgt menemukan pelembab yg ga bikin over moisture malah memicu jerawat ya

    ReplyDelete
  20. Kak tanya donk, kemasan luarnya cuman box atau ada segel plastiknya. Soalnya ini aku beli dari olshop,thanks

    ReplyDelete

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^