Review Blackhead Remover Mr. RX Kit - Membersihkan Komedo Tanpa Menyebabkan Iritasi dan Inflamasi

February 07, 2020

Hello Beauties, apa kabar? Semoga dalam keadaan sehat ya!

Suka kesel ga sih sama komedo yang biasanya nangkring di hidung dan arean hidung? Apalagi untuk pemilik jenis kulit berminyak atau kombinasi, komedo sangat mudah muncul di area hidung yang berminyak, membersihkannya pun terbilang cukup sulit.

Apa Itu Komedo?

Komedo merupakan pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka (Blackhead) terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup (Whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. (Sumber : Wikipedia)

COSRX

Artikel kali ini aku akan review blackhead remover yang baru aja aku coba, kebetulan di hidung aku terdapat banyak blackhead atau komedo hitam yang ga bisa dibersihin dengan cara yang biasa. Nah, di sini akan aku share pengalaman aku menggunakan produk pembersih komedo ini tanpa mengalami iritasi dan inflamasi seperti produk lain. Kalau begitu, langsung aja yuk kita review!


BLACKHEAD REMOVER MR. RX KIT COSRX

DESKRIPSI

Dapatkan kepuasan dalam menghilangkan komedo dengan pore strip ini, tanpa menyebabkan inflamasi dan iritasi dengan tiga langkah mudah.

Pore strip kit ini memiliki 3 langkah, antara lain : Softening Sheet (Step 1), Clearing Sheet (Step 2), dan Relaxing Sheet (Step 3).

KEMASAN

Blackhead Remover Mr. RX Kit ini memiliki kemasan 3 strip sesuai dengan langkah atau step-nya, kemasannya tipis, ringan dan mudah untuk dibawa kemana-mana. Oh iya, Blackhead Remover Mr. RX Kit ini hanya untuk 1 kali pakai. Untuk menggunakannya hanya tinggal sobek plastik pembungkusnya.


FUNGSI :
  • Step 1 (Softening Sheet) : Menyiapkan pori-pori untuk di ekstraksi dan mengendurkan penumpukan komedo

  • Step 2 (Clearing Sheet) : Mengangkat komedo dan kotoran lainnya pada pori-pori


  • Step 3 (Relaxing Sheet) : Mengencangkan pori-pori dan mengencangkan kulit

AROMA, TEKSTUR, WARNA
  • Blackhead Remover Mr. RX Kit ini memiliki aroma yang soft seperti bunga (Step 1), untuk yang step 2 ga memiliki aroma parfum sama sekali, dan yang step 3 aromanya sedikit menyengat namun ga mengganggu.
  • Tekstur dari step 1 seperti layaknya sheet mask, berupa kain tipis dengan essence yang berlimpah didalamnya, sedangkan step 2 kemasannya kering dan lebih seperti pore pack biasanya, dan untuk step 3 teksturnya seperti gel transparan yang lentur dan sedikit kenyal.
  • Step 1 berwarna putih transparan, step 2 berwarna putih pekat, dan step 3 berwarna putih susu transparan.
NETTO/HARGA

3 Pore Strip (8gr) / Rp. 55.000

KOMPOSISI

Softening Sheet : Water, Methylpropanediol, 1,2 Hexanidiol, Butylene Glycol, Glycyrrizha Glabra (Licorice) Root Extract, Glycine Soja (Soybean) Seed Extract, Citric Acid, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin.

Clearing Sheet : PVP, VP/VA Copolymer, Glycerin, PEG-10 Dimethicone, Kaolin, Water, Cl 77891, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Citrus Nobilis (Mandarin Orange) Peel Extract, 1,2 Hexanideol, Malaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Glycolic Acid.

Relaxing Sheet : Water, Methylpropanediol, 1,2 Hexanidiol, Butylene Glycol, Centella Asiatica Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Sodium Hyaluronate, Allantoin, Trehalose, Alcohol, Carbomer, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Tromethamine, Sodium Benzoate, Citric Acid, Ethyl Hexanediol, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA.

CARA PEMAKAIAN
  1. Bersihkan terlebih dahulu wajah khususnya area hidung, kemudian tempelkan Softening Sheet pada hidung, diamkan selama 5 menit, kemudian bersihkan,
  2. Berikan sedikit air hangat pada bagian hidung dan sekitarnya, kemudian tempelkan Clearing Sheet dengan rapi dan sesuai dengan lekuk hidung, diamkan selama 10-15 menit atau hingga sheet-nya mengering dan lepaskan secara perlahan,
  3. Aplikasikan sheet ke-3 yaitu Relaxing Sheet pada area hidung dan diamkan selama 5 menit dan lepaskan. Biarkan essence menyerap secara sempurna di area hidung agar kulit lembut, lembab, rileks dan membantu pori-pori mengecil.
HASIL DAN KESAN PEMAKAIAN

Membersihkan dengan Cantik

Setelah aku menggunakan Blackhead Remover Mr. RX Kit ini untuk membersihkan komedo membandel khususnya blackhead atau komedo hitam di hidungku, aku rasa pembersih komedo ini membersihkan dengan cara yang cantik dan drama sakit pada kulit saat menarik sheet-nya. Blackhead Remover dari COSRX ini melakukannya dengan cantik dan ga menyebabkan iritasi sama sekali.

Mampu Mengangkat Komedo Hitam

Aku amaze banget sama Blackhead Remover Mr, RX Kit ini, karena awalnya aku cukup underestimate, perekat pada step 2 itu ga terlalu kuat atau lengket, dan aku rasa komedonya ga bakalan terangkat. Tapi ternyata aku salah, komedo hitam nya dengan mudah lepas dari pori-pori aku dan menempel pada sheet nya.


Bikin Hidung Mulus dan Bersih

Setelah menggunakan blackhead remover ini, komedo dengan mudah terangkat khususnya komedo hitam bandel yang sulit dibersihkan, kulit sekitar hidung jadi lebih mulus dan bersih karena Blackhead Remover ini pada step 1 dan 3 sheet-nya memiliki essence berlimpah yang dapat menutrisi kulit hidung dan sekitarnya.

Effectiveness : 4,5/5
Recommended? Yes

Demikian review aku tentang Blackhead Remover Mr. RX Kit ini, semoga membantu kalian untuk menambah refrensi produk pembersih komedo yang ga menyebabkan iritasi dan inflamasi.

You Might Also Like

25 komentar

  1. Wihhhh saya banyak juga komedonya
    Biasanya saya pencet hihi
    Bolehlah pakai Blackhead Remover Mr. RX Kit ini, jd gampang hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, dan lebih aman juga pakai ini mas ☺️

      Delete
  2. Wah jadi pengen nyoba euy..
    Biasa kalo pake pore pack biasa, pori-pori kulit hidung jadi gede.. makanya aku males

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak, kalau ini sepaket sama relaxingnya biar pori hidung mengecil lagi ☺️

      Delete
  3. Wah recomended ya mbak, jadi pengen nyoba

    ReplyDelete
  4. Daku juga pernah ada komedo, karena salah pakai salah satu produk make up. Akhirnya lepas dah itu produknya,ganti dengan yang agak ringan masih satu merek sih, alhamdulillah berangsur hilang.

    Kalau melihat reviewnya, bisa mengangkat komedonya semua ya. Mau coba juga sih, semoga cocok di kulit wajah ku yang rada sensi ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak, kita kalau salah produk kosmetik cepet banget muncul jerawat sama komedonya.

      Iya mbak, dia ampih mengangkat komedo yg item, kalau yg putih lebih gampang lagi ☺️

      Delete
  5. Cocok deh buat saya, soalnya komedo saya banyak..beruntusan gitu, membuat permukaan idung kasar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh di coba mbak ☺️ enak banget pakai pore sheet ini ☺️

      Delete
  6. Wah, recommended ya produk ini. Yang paling pentingnya itu gak sakit hidung kita dan pori2 ga jadi gede.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak ☺️ ilangin komedo ga sakit sama sekali lohh

      Delete
  7. Waaaaah, aku perlu produk ini. Komedo itu mengganggu sekali lho. Bikin kesel kalau lagi ngaca.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe bikin permukaan hidung jadi ga rata ya mbak.. mengganggu penampilan juga pas makeup an

      Delete
  8. Di mana belinya ini Kak. Hidungku komedoan nih. Pori besar juga. Kalau dipencetin satu² kan sakit. Pedih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa di beli di Sociolla mbak, atau offline store juga ada jual ini ☺️

      Delete
  9. Blackhead Remover Mr. RX Kit ya?
    Nampaknya ini yang saya cari, terlalu lama ngga facial, wajah saya penuh komedo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok nih mbak ☺️ pakai ini pun hidung jadi lebih mulus dan licin hehe

      Delete
  10. Wah bisa di coba nih, saya suka gemes dan sebel sama komedo yang sering muncul, biasanya dipencet-pencet aja buat ngilangin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sakit ya kan mbak kalau bersihinnya dengan di pencet? Bisa iritasi juga ☺️ must try deh ini ☺️

      Delete
  11. Wah, bagus ya. Aku kayaknya sesekali kudu pake nih. Komedoku suka nongol nakal. Apalagi kalo abis begadang dan lagi dapet. Nyari aaah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tul banget tuh mbak, akupun juga kalau lagi dapet kulit lebih berminyak dan gampang muncul komedo ☺️

      Delete
  12. Aku juga pakai ini. Sayangnya ngga begitu ngangkat komedo di aku sih, tapi aku suka banget di step 1 dan 3 nya. Bikin nyaman dan dingin juga pas dipakainya. Wkwk

    ReplyDelete
  13. Aku kok suka ya sama produk pore pack dari Korea karena isinya gak cuma 1, kayaknya produk lokal jarang ada yg macem ini. Aku jadi penasaran sama ini mengingat komedoku agak susah dihandle.

    ReplyDelete
  14. Packagingnya lucu banget, aku lumayan rutin pake porepack gini krn emang byk komedo bgt di area hidung. Boleh deh nanti nyobain balckhead remover mr.rx kit ini. Thank u for sharing ya!

    ReplyDelete

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^