(Review) Bioderma Sensibio H2O - Micellar Water yang Efektif Angkat Makeup Waterproof untuk Wajah dan Mata

January 14, 2020

Hello Beauties, apa kabar?

Sebagai pecinta dunia kecantikan khususnya makeup kadang suka menimbulkan dilema tersendiri, karena seringnya terpapar makeup wajah jadi rentan berjerawat dan komedoan. Apalagi bagi yang suka heavy makeup dan waterproof, biasanya wajahku langsung muncul jerawat kalau ga dibersihkan secara maksimal setelahnya. Biasanya aku membersihkan makeup wajah dan mata hanya dengan micellar water atau micellar gel saja.

www.shovya.com

Menetukan micellar water yang cocok untuk kulit wajahpun rasanya susah-susah gampang, karena ada beberapa micellar water yang mengandung bahan yang sebenarnya ga cocok untuk kulit kita masing-masing dan akhirnya malah breakout. Selama ini aku udah coba beberapa produk micellar water dan kali ini aku mau kasih tau ke kalian micellar water yang menjadi kecintaan aku banget, dan mungkin ini juga cocok di kulit kamu.

BIODERMA SENSIBIO H2O (FACE & EYES)

DESKRIPSI

Pembersih micellar yang membantu membersihkan kulit wajah dari kotoran dan menghapus sisa makeup tanpa perlu dibilas. Dengan zat patent *DAF* yang membantu menjaga pertahanan alami kulit serta membuat kulit terasa lembut. 
(DAF = Dermatological Advance Formulation)


KLAIM

No Fragrance Add
Non-Comedogenic
 Hypoallergenic
Paraben Free

KEMASAN
  • Bioderma Sensibio H2O ini memiliki 3 varian kemasan, yaitu : 100 ml, 250 ml, dan 500 ml. Sekarang yang aku review adalah kemasan 100 ml.
  • Kemasan dari Bioderma Sensibio H2O 100 ml ini berbentuk seperti botol kecil terbuat dari bahan plastik yang cukup tebal dengan menggunakan tutup flip-top yang mudah dibuka dan ditutup, tutupnya cukup rapat dan ga membuat isinya keluar saat dibawa-bawa.
  • Kemasannya berwarna bening transparan sehingga isinya mudah untuk dilihat dengan tutup berwarna pink.
  • Kemasan Bioderma Sensibio H2O 100 ml ini adalah kemasan yang paling travel-friendly.
Source : Tokopedia

TEKSTUR, WARNA, DAN AROMA
  • Bioderma Sensibio ini memiliki tekstur yang sama seperti air, ga lengket sama sekali
  • Warnanyapun bening seperti air
  • Karena micellar water ini tanpa tambahan frangrance/pewangi, jadi micellar water ini ga beraroma (aroma yang tercium berasal dari kandungan/komposisinya)
NETTO/HARGA
  • Bioderma Sensibio H2O 100 ml : Rp. 130.000
  • Bioderma Sensibio H2O 250 ml : Rp. 180.000
  • Bioderma Sensibio H2O 500 ml : Rp. 385.000

KOMPOSISI

Aqua/Water/Eau, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Fructooligosaccharides, Mannitol, Xylitol, Rhamnose, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Propylene Glycol, Cetrimonium Bromide, Disodium EDTA, [Bl 446] Sans Parfum, Fragrance Free.

KESAN PENGGUNAAN

Membersihkan Paling Bersih

Berbeda dengan micellar water yang sebelumnya aku gunakan, Bioderma Sensibio H2O ini mampu mengangkat sisa makeup yang waterproof hanya dengan sekali usap, baik itu makeup mata, maupun wajah. Hanya dengan usap cantik, ga perlu di gosok-gosok hingga dapat menyebabkan kulit menjadi iritasi, makeup sudah bisa terangkat oleh micellar water ini.


Praktis

Bioderma Sensibio H2O ini sangat praktis, karena bisa digunakan ga hanya untuk makeup wajah tapi juga makeup mata. Biasanya harus menggunakan dua produk berbeda untuk menghapus makeup wajah dan mata tapi dengan micellar water dari Bioderma ini hanya menggunakan satu produk saja. Selain itu untuk kalian yang mager cocok banget, karena setelah menggunakan micellar water ini ga perlu di cuci. Tapi untuk kalian yang terbiasa double cleansing, akan lebih baik lagi.

Cocok Untuk Kulit Sensitif

Bioderma Sensibio H2O ini sangat cocok untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit sensitif sekalipun karena micellar water ini ga mengandung paraben, fragrance dan non-comedogenic. Selain itu micellar water ini juga hypoallergenic, jadi sangat aman digunakan dan selama aku menggunakan ga menimbulkan breakout pada wajah atau iritasi yang lainnya.

Tidak Membuat Kulit Kering

Berbeda dengan micellar water yang lainnya, Bioderma Sensibio H2O ini ga menyebabkan kulit wajah menjadi kering atau terasa ditarik. Malahan setelah menggunakan produk ini wajah terasa lembab.

Hemat

Walaupun harganya terbilang cukup mahal dibandingkan dengan micellar water lain, tapi menurutku Biderma Sensibio H2O ini worth dengan hasil kerjanya. Karena saat kita menghapus makeup waterproof, ga memerlukan banyak tetes dari micellar water ini sendiri dan kapas yang kita gunakan juga lebih sedikit karena ga perlu mengusap makeup secara berulang-ulang.

Tersedia dalam Berbagai Varian Kemasan

Jika kalian ingin mencoba micellar water dari Bioderma Sensibio H2O ini, kalian bisa membeli kemasan paling kecil dulu yang 100 ml, akupun menggunakan kemasan yang 100 ml dan sudah lebih dari 1 bulan masih tersisa setengah dengan penggunaan biasa sehari-hari (kalau ga menghapus makeup, aku gunakan untuk double cleansing mengangkat kotoran/debu yang menempel di wajah).

Nah, itu dia review dari Micellar Water Biderma Sensibio H2O dari aku, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian ya dan terima kasih sudah berkunjung 😊

You Might Also Like

26 komentar

  1. saking disayangnya sampai jarang makai aku micellar waternya ni :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuull sekali mbak Antung 😄 ini Micellar water terbaik yg pernah dimiliki ❤️

      Delete
  2. Kemasan 100 ml nya imut, cocok dibawa bepergian ya.
    Harganya lumayan juga ya, tapi sebanding lah sama kualitasnya

    ReplyDelete
  3. Wah, benar2 bersih ya mbak. Kayaknya perlu dicoba ni.😀

    ReplyDelete
  4. Eag aku tertarik coba nih. Biasanya aku gak suka yg water karena bikin kulitku kering. Tapi dr review nya mbak, aman ya gak bikin kering. Jadi pengen cobain nih

    ReplyDelete
  5. Iya klo habis makeup kadang alas bedak susah dibersihin pakai bioderma perlu di coba nih kak

    ReplyDelete
  6. Nggak tahu lagi deh, cinta banget ama Bioderma, tapi semacam kasih tak berbalas, soalnya a little bit pricey hahaha.
    Saya udah pernah nyoba dan memang takjub ama Bioderma, kayak air ajaib loh, membersihkan wajah dengan sebersihnya, tapi kayak air biasa :D
    Dan setuju, bahkan pakai micelar water aja udah bersih banget :)

    ReplyDelete
  7. Aku baru tahu klo untuk make up waterproff itu micellarnya harus khusus ya...

    Biar bersih optimal ya,

    ReplyDelete
  8. Wah, ini udah kondang banget di kalangan pecinta bedaq ya.
    Terbaik pokonya!

    Saya belum punya tapinya mbak😅. Kebetulan kulit wajah saya gampangan. Artinya tak terlalu bermasalah dengan micellar. Jadinya keenakan, belinya yang low price aja udah, karena saya paling boros banget untuk pembersih make up, hehe...

    ReplyDelete
  9. Biasanya kan micelar water punya saya harus 2x usap bru bener2 bersih. Oh nanti dicoba produk ini deh mbak

    ReplyDelete
  10. Udah lama pingin nyobain micellar water
    Pas banget baca tulisannya Shovya, beli ah..
    Terimakasih review nya ya

    ReplyDelete
  11. Sambil melirik micelar water, duh meski pemberian teman hampir dua tahun lalu tetap dan satu merrik buat kalan jalan

    ReplyDelete
  12. Bioderma ini memang diklaim punya kualitas yang bagus, ya. Di rumah aku punya beberapa produk hasil oleh-oleh dari event gitu dan aku bingung dong itu dipakai buat apa, wkwkwk ... Soalnya aku termasuk golongan penyuka dunia kecantikan tapi nggak bisa dandan, hihihi ...

    Memang sih, kalau wajah masih kotor tuh gampang banget bikin jerawat. Micellar yang aku pakai mungkin belum sempurna mengangkat kotoran, ya. Boleh nih nanti cobain Bioderma H2) micellar ini.

    ReplyDelete
  13. Sebagai penganut double cleansing, micellar water ini wajib banget sih kita punya untuk hasil wajah yang bersih dan bebas jerawat. apalagi produknya Bioderma pastilah bagus kualitasnya.

    ReplyDelete
  14. Jadi pembersih make up wajah dari bioderma ini bisa membersihkan make up tanpa perlu dibilas ya? Hasilnya juga efektif ya Mbak, hanya dengan beberapa tetes aja udah bisa bikin wajah plus mata kita bersih dari bekas riasan. Yah, walau harganya lumayan juga tapi kalau hasilnya bagus dan cepat gitu, boleh juga.

    ReplyDelete
  15. Udah coba beberapa micellar water tapi masih suka susah bersihin area mata. Mau ah coba yang Bioderma..

    ReplyDelete
  16. Saya orangnya simpel dan gak suka dandan yg berat. Tapi sesekali kan tetap saja harus dandan, misalnya ada acara kantor suami, pesta nikahan keluarga, atau nemenin suami kondangan. Kemasannya yg mini asik yaaa kayaknya. Cobain yg mini dulu, kalo cocok, baru deh bisa pake yg botol lebih besar.

    ReplyDelete
  17. Belum coba.hihi
    Tapi pas banget lho mbak. Akhir-akhir ini aku lagi nyoba konsisten ngrawat wajah biar nggak penuaan dini. Nah, pas baca ini, bioderma menjawab kegalauanku deh.

    ReplyDelete
  18. MasyaAllah jadi bersih gitu ya Mba Shov, keangkat semua kotoran
    kulit kita kembali bersih lagi, dan aman dari makeup.
    Jadi pengen make juga deh

    ReplyDelete
  19. Aku sukaa pakai micellar waternya bioderma. Emang sih harganya pricey hahaha cuman emang ampuh. Disayang-sayang sih jadinya makainya hahahaha

    ReplyDelete
  20. Daku pernah nih pakai bioderma ini untuk mecellar water pembersih make up. Memang bagus dan mengangkat semua make up yang ada di wajah.
    Jadi berasa lebih ebrsih

    ReplyDelete
  21. Belum pernah nyoba sih michelar dari bioderma ini. Lumayan juga yaa harganya. Tapi barangkali itu sebnading sama manfaatnya dan hasilnya yaa

    ReplyDelete
  22. Belum pernah nyoba sih michelar dari bioderma ini. Lumayan juga yaa harganya. Tapi barangkali itu sebnading sama manfaatnya dan hasilnya yaa

    ReplyDelete
  23. Berarti micellar dari bioderma ini fungsinya plus plus ya mbak, selain mengangkat kotoran atau membersihkan make up bisa juga membuat kulit menjadi lembab.

    ReplyDelete
  24. Berarti micellar dari bioderma ini fungsinya plus plus ya mbak, selain mengangkat kotoran atau membersihkan make up bisa juga membuat kulit menjadi lembab.

    ReplyDelete
  25. Kayakna aku mesti coba bioderma jni dech mbak. Soalnya kulit aku ini agak sensitif dan rentan berjerawat. Kali aja dengan bioderma, urusan hapus make-up aku jadi gampang .

    ReplyDelete

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^