Review Avoskin Miraculous Refining Toner

December 12, 2019

Hello Beauties, apa kabar?

Sepertinya toner menjadi salah satu beauty item yang cukup sering aku bahas di sini, karena memang sepeting itu peranan toner dalam rangkaian skincare karena mampu membersihkan sisa-sisa makeup, debu dan kotoran di wajah. Selain itu toner juga berfungsi untuk menyiapkan kondisi kulit wajah untuk menerima tahapan skincare berikutnya. Jadi, masih mau skip toner dalam rangkaian skincare mu?

Kali ini aku mau bahas produk toner lokal yang memang sudah lama launching tapi tetap happening hingga sekarang, sebelumnya aku sudah pernah menggunakan produk serum dari brand yang sama dan ternyata sangat cocok di kulit wajahku, dan sekarang aku mau coba toner-nya, apakah sebagus dan sebekerja serumnya di kulit wajah ku yang normal to oily ini? Let's check this out!

NAMA PRODUK

AVOSKIN MIRACULOUS REFINING TONER
(With AHA + BHA + PHA + Niacinamide + 2% Tea Tree + Witch Hazel and Aloe Vera)


DESKRIPSI

The combination of AHA+BHA+PHA+Niacinamide, Tea Tree+Witch Hazel and Aloe Vera work as effective exfoliator to make skin cleaner and more radiant, Let's enjoy the miraculous sensation.

KEGUNAAN
  • Mengangkat sisa kotoran di wajah dengan maksimal
  • Mengeksfoliasi kulit
  • Mencerahkan dan meratakan warna kulit
  • Memudarkan noda hitam di wajah
  • Mengecilkan pori-pori
  • Melembabkan dan memperbaiki tekstur kulit
  • Cocok untuk semua jenis kulit
  • Aman untuk kulit berjerawat

KEMASAN
  • Avoskin Miraculous Refining Toner ini memiliki kemasan luar berupa kotak kardus tipis dengan warna dominan coklat dengan beberapa keterangan penting pada kemasannya, seperti : komposisi, peringatan, cara penggunaan, dan lainnya
  • Kemasan Toner Avoskin pada bagian dalam berbentuk seperti tabung berwarna coklat transparan pada badan kemasan yang terbuat dari bahan plastik yang cukup tebal dan kokoh
  • Toner ini menggunakan tutup putar yang mudah dibuka dan isinya ga mudah tumpah sehingga kemasannya tetap clean
  • Avoskin Miraculous Refining Toner ini memiliki kemasan yang ga begitu besar dibandingkan beberapa toner lainnya, ringan dan mudah dibawa kemana-mana (travel-friendly)

Avoskin Miraculous Refining Toner



TEKSTUR, WARNA, dan AROMA
  • Avoskin Miraculous Refining Toner ini memiliki tekstus seperti air, sangat cair, runny, ga lengket sama sekali
  • Toner ini ga memiliki warna sama sekali, bening seperti air biasa
  • Avoskin Toner ini mengklaim produknya ga mengandung parfum, dan jelas saja toner ini ga memiliki aroma wangi namun aroma yang tercium hanya aroma bahan yang terkandung di dalamnya

KOMPOSISI

Water, Glycerin, Glycolic Acid, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Gluconolactone, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Hamamelis, Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Niacinamide, Chamomila Recutica (Matricaria) Flower Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Salicylic Acid, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Amylopectin, Dextrin, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Polyglutamic Acid.

NETTO / PRICE

100 ml / IDR 180.000

KANDUNGAN AKTIF DALAM TONER

Seperti yang aku tulis di atas, Avoskin Miraculous Refining Toner ini memiliki bahan aktif seperti AHA, BHA, PHA. Selain itu toner ini juga memiliki pH yang rendah (low pH toner). Beberapa kandungan tersebut berfungsi sebagai chemical exfoliator pada lapisan kulit namun masih dalam batas aman dan ga menyebabkan kulit terkelupas, kemerahan, dan lain sebagainya.



AHA (Alpha Hydroxy Acid) dan BHA (Beta Hydroxy Acid) merupakan senyawa asam yang efektif untuk mengexfoliasi kulit (pengelupasan sel kulit mati), but don't worry karena AHA dan BHA hanya bekerja pada bagian lapisan kulit terluar saja, ga sampai pada jaringan terdalam kulit.

Sedangkan PHA (Poly Hydroxy Acid) merupakan senyawa yang memiliki molekul yang lebih besar dibandingkan dengan AHA, sehingga dalam penyerapan lebih sedikit daripada AHA. Kandungan PHA sebenarnya memiliki fungsi yang sama dengan AHA, dan karena molekul PHA lebih besar dibandingkan AHA, maka PHA akan lebih cocok untuk kulit yang sesitif.

EFEK SAMPING PENGGUNAAN AHA, BHA, PHA

Beberapa orang akan merasakan iritasi pada tingkat yang berbeda ata bahkan ada yang ga terjadi apa-apa, tergantung dari kondisi kulit masing-masing. Kulit akan rentan teriritasi jika terpapar langsung oleh matahari setelah menggunakan atau sedang menggunakan produk yang memiliki bahan aktif ini, maka dari itu gunakan tabir surya atau jangan biarkan kulit terpapar langsung sinar matahari setelah menggunakan produk ini.

Ketiga bahan ini berfungsi sebagai eksfoliator dan penggunaannya relatif aman jika digunakan berulang setiap harinya, beberapa orang akan memiliki waktu pergantian sel yang berbeda, biasanya terjadi pada 28 hari tergantung kondisi kulit dan lingkungan.

Biasanya saat menggunakan produk yang memiliki bahan aktif seperti AHA, BHA, PHA ini akan terasa sensasi tingling atau cekit-cekit pada kulit wajah, namun hal tersebut ga berlangsung lama atau beberapa menit saja, dan reaksi tersebut muncul tergantung pada kondisi kulit kita masing-masing.

KANDUNGAN LAIN

Avoskin Miraculous Refining Toner ini juga mengandung Niacinamide yang baik untuk kulit berjerawat, dapat memperkuat lapisan kulit terluar, mengencangkan, anti-inflamasi, hingga mengendalikan produksi minyak berlebih pada wajah.


KESAN PENGGUNAAN DALAM 1 MINGGU

Aku menggunakan toner ini selama kurang lebih 1 minggu, dengan kondisi kulit wajah normal to oily, aku berharap toner ini cocok untukku karena produk avoskin ini memiliki kandungan Niacinamide-nya. Setelah beberapa hari menggunakan, di wajah bagian pipi sebelah kiri ku muncul jerawat kecil yang sangat gatal. 

Entah itu semacam purging atau bukan karena memang kebanyakan produk skincare yang memiliki kandungan bahan aktif biasanya menimbulkan reaksi purging pada wajah, tapi sampai sekarang aku menulis artikel ini (tepatnya 4 minggu kemudian) jerawat tersebut masih betah berada di sana, hanya saja sedikit berkurang karena ku bantu dengan menggunakan produk lain untuk jerawat.


Setelah itu aku putuskan untuk mengurangi intensitas penggunaan toner ini yang biasanya setiap hari, aku gunakan hanya 2-3 kali seminggu saja untuk adaptasi dan menghindari purging yang lebih parah. Untuk manfaat lainnya aku memang merasakan, diantaranya adalah :
  • Wajah terasa lebih bersih
  • Minyak di wajah lebih terkontrol
  • Setelah membersihkan wajah dengan facial wash, lalu menggunakan produk ini, toner ini masih mampu mengangkat sisa-sisa makeup, kotoran dan debu yang masih menempel pada wajah
  • Aku suka dengan produk yang ga mengandung parfum
  • Not tested on animal
  • Untuk efek cerahnya aku belum merasakan, karena baru sebentar menggunakan
KEKURANGAN
  • Buat aku produk ini cukup pricey untuk seukuran produk lokal, namun memngingat produk ini memiliki kandungan yang bagus, jadi ini worth aja
  • Sulit ditemukan di toko kosmetik, kebanyakan ada di luar Banjarmasin dan toko-toko online atau melalui website resminya jika ingin membeli
  • Menyebabkan purging
Dibalik semuanya, khsusnya menyebabkan purging tersebut banyak juga teman-teman aku yang menggunakan produk ini ga terjadi reaksi apa-apa, dan sebelumnya aku menggunakan serum dari produk Avoskin ini juga ga terjadi reaksi apapun termasuk purging. Ini hal yang paling aku sayangkan sebenarnya, padahal toner ini sebagus itu dan aku berharap banyak tapi aku tetap menggunakannya namun dengan intensitas yang berbeda, semoga kulit wajahku menjadi better setelahnya.

You Might Also Like

0 komentar

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Hijab Influencer Network

Hijab Influencer Network

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Galeri Instagramku

Subscribe