Himalaya Herbals Purifiying Neem Series untuk Perawatan Kulit Berjerawatku

December 11, 2019

Hello Beauties, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat ya.

Aku mau cerita dikit nih tentang kondisi kulit aku selama 1 bulan ini mengalami yang namanya breakout atau jerawatan di area pipi dan sekitar alis, kalian tau kan yang namanya jerawat kecil-kecil tapi gatal, merah-merah dan sedikit bengkak itu ga enak banget, pengennya garuk terus. Eh tapi ga digaruk juga tetep ninggalin bekas juga pada akhirnya 😥

Sudah menggunakan facial wash dan acne spot gel yang biasanya aku pakai buat jerawat tapi ga ampuh juga, akupun masih bingung apa penyebab dari jerawat yang muncul di wajahku karena biasanya dengan beberapa produk yang biasa aku pakai tersebut jerawat bisa cepat kering dan ga nambah lagi.

Kemudian aku pakai acne treatment series dari produk yang kali ini akan aku coba selama hampir 2 minggu, aku mulai menggunakan produk ini sejak tanggal 24 November 2019 hingga sekarang artikel ini diterbitkan. Kata orang-orang produk ini salah satu produk alami dan herbal yang bagus banget untuk mengatasi masalah wajah berjerawat, kalian penasaran ga sama produk dan hasilnya? Yuk simak artikel ini sampai selesai ya!

HIMALAYA HERBALS PURIFIYING NEEM SERIES
dan
HIMALAYA HERBALS CLEAR COMPLEXION WHITENING FACE WASH

"Himalaya Herbals adalah rangkaian produk alami yang menggunakan herbal khusus yang diseleksi secara cermat dari alam. Memadukan khasiat terbaik Ayurveda melalui penelitian ilmiah selama bertahun-tahun, menjadikan produk ini baik untuk menjaga vitalitas kulit Anda"




DESKRIPSI PRODUK
  • Himalaya Herbals Purifiying  Neem Face Wash : Diformulasikan khusus untuk kulit cerah Anda, gel pembersih wajah yang dapat digunakan setiap hari ini mampu membersihkan kulit Anda dengan mengontrol minyak berlebih dan kotoran tanpa menjadikan kulit Anda kering. Nimba, terkenal akan khasiat nya untuk membersihkan, yang dipadukan dengan kunyit menghasilkan produk yang mampu membantu merawat kulit berjerawat sehingga menjadikan kulit Anda lembut, cerah, dan segar.
  • Himalaya Herbals Purifiying Neem Mask : Masker wajah membantu mengatur sekresi minyak berlebih, membersihkan pori-pori yang tersumbat dan merawat kulit berjerawat. Nimba terkenal dengan sifat pembersih dan antibakteri dikombinasikan dengan Kunyit dan Fuller's Earth (Multani Mitti) menyejukkan kulit, memperbaiki tekstur kulit dan menjadikan kulit Anda cerah dan menjaga kulit sehat.
  • Himalaya Herbals Clear Complexion Whitening Face Wash : Pembasuh wajah yang dapat digunakan sehari-hari bermanfaat membersihkan kotoran dan membantu mencerahkan kulit Anda. Sehingga menghasilkan rona wajah yang lebih cerah dan bercahaya. Saffron terkenal akan khasiatnya dalam membantu rona wajah lebih segar/bercahaya, sedangkan Licorice dan Dammar Putih membantu mencerahkan warna kulit sementara Mentimun berkhasiat melembutkan kulit Anda.

KEMASAN

Kemasan dari Himalaya Neem Series dan Clear Complexion Whitening Face Wash ini sama, yaitu memiliki kemasan tube dengan tutup flip-top yang mudah dibuka dan ditutup, tutupnya cukup rapat sehingga membuat isi ga mudah tumpah dan kemasan tetap clean. Body kemasan Neem Mask didominasi oleh warna putih dengan tutup berwara hijau khas produk dari Himalaya Herbals, sedangkan untuk kemasan dari Neem Face Wash memiliki body transpara dan isinya dapat terlihat dari luar namun tutup flip-top-nya tetap berwarna hijau.






Sedangkan untuk kemasan Himalaya Herbals Clear Complexion Whitening Face Wash ini juga memiliki body kemasan yang transparan sehingga terlihat isi dari kemasan, dengan tutup flip-top berwarna hijau.



Pada masing-masing kemasan terdapat berbagai keterangan dan info penting dari produk ini, seperti cara penggunaan, komposisi, kode produksi, PAO, ijin BPOM, dan info penting lainnya.

TEKSTUR, AROMA, DAN WARNA
  • Himalaya Herbals Purifiying Neem Face Wash : Memiliki tekstur gel lembut dengan aroma khas herbal yang menyegarkan dan ga menyengat sama sekali sehingga selama pemakaian face wash ini nyaman-nyaman aja. Neem Face Wash ini memiliki gel berwarna hijau namun bukan hijau pekat tapi lebih ke transparan, memiliki foam yang cukup banyak walau menggunakan isinya hanya sedikit.
  • Himalaya Herbals Purifiying Neem Mask : Neem Mask ini memiliki tekstur seperti mud/lumpur yang sedikit berair, dalam maskernya terdapat butiran-butiran semacam scrub tapi ga terlalu besar sehingga ga membuat iritasi pada kulit wajah, warnanya earthy banget seperti mud/lumpur dengan aroma wangi herbal yang menurut aku enak dan calming banget serta ga terlalu menyengat saat digunakan. Oh iya, Neem Mask ini walaupun memiliki kandungan air yang cukup tinggi tapi dia sangat cepat kering di wajah loh.
  • Himalaya Herbals Clear Complexion Whitening Face Wash : Memiliki tekstur yang cair dan runny, aku harus hati-hati membuka tutup flip-top-nya karena isinya mudah keluar, selebihnya oke dan ga ada masalah. Face wash ini memiliki aroma bunga yang sangat lembut dan ga menyengat sama sekali, dan warna dari face wash ini berwarna pink.

KOMPOSISI
  • Himalaya Herbals Purifiying Neem Face Wash : Aqua, Ammonium Lauryl Sulfate, Melia Azadirachta Leaf Extract, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Cocoyl Glutamate & Disodium Curcuma Longa Root Extract, Sodium Hydroxide, Phenoxyethanol, Fragrance, Methylchloroisothaizalionone & Methylsothazolinone, Sodium Metabisulfite, Citric Acid, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Cl 19140, Cl 42090.
  • Himalaya Herbals Purifiying Neem Mask : Aqua, Kaolin, Melia Azadirachta Leaf Extract, Propylene Glycol, Bentonite, Fuller's Earth, Curcuma Longan Root Extract, Perfume, Sodium Methylparaben, Imidazolidinyl Urea, DMDM Hydantoin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Sodium Propylparaben, Citric Acid, Sodium Lauryl Sulfate.
  • Himalaya Herbals Clear Complexion Whitening Face Wash : Aqua, Ammonium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Glycol Distearate, Sodium Cocoyl Glutamate & Disodium Cocoyl Glutamate, Coco-Glucoside & Glycerin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, PEG-150 Distearate, Cetyl Alcohol, Glyceryl Oleate, Fragrance, Phenoxyethanol, Sodium Hydroxide, Crocus Sativus Flower Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Citric Acid, Menthyl Lactate, Methylchloroisothiazolione & Methylisothazolinone, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Punica Granatum Fruit Extract, Menthol, Cl 15985, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Vateria Indica Bark Extract.
NETTO/HARGA
  • Himalaya Herbals Purifiying Neem Face Wash (50ml) : Rp. 24.000
  • Himalaya Herbals Purifiying Neem Mask : Rp. 25.000 (50 ml), Rp. 40.000 (100 ml)
  • Himalaya Herbals Clear Complexion Whitening Face Wash (50 ml) : Rp. 24.000
(Sumber : Sociolla.com)

CARA PENGGUNAAN
  • Himalaya Herbals Purifiying Neem Face Wash : Basahi wajah dan tuangkan gel ketepalak tangan hingga berbusa, aplikasikan pada wajah sambil pijat lembut du seluruh permukaan wajah, bilas hingga bersih dan keringkan. Hindari area sekitar mata yang sensitif.
  • Himalaya Herbals Purifiying Neem Mask : Pastikan wajah sudah bersih sebelum menggunakan Neem Mask, oleskan secara merata pada wajah dan leher, hindari area mata. Biarkan masker mengering sekitar 10-15 menit, bersihkan dengan menggunakan spons basah dan bilas dengan air dingin. Gunakan masker ini sekali atau dua kali dalam seminggu. Jangan oleskan masker pada kulit yang luka atau sedang mengalami radang.
  • Himalaya Herbals Clear Complexion Whitening Face Wash : Basahi wajah dan tuangkan isinya ketepalak tangan hingga berbusa, aplikasikan pada wajah sambil pijat lembut du seluruh permukaan wajah, bilas hingga bersih dan keringkan. Hindari area sekitar mata yang sensitif.
KESAN PEMAKAIAN

Ini pertama kalinya aku menggunakan produk dari Himalaya Herbal ini yang katanya ini adalah produk yang berasal dari India, wow aku super penasaran dong sama produk Himalaya Herbals ini, ditambah lagi sering baca review positif teman-teman yang sudah terlebih dahulu menggunakan produk dari Himalaya Herbals ini.

Kesan pertama yang aku rasakan saat pertama kali menggunakan produk Himalaya Herbals Purifying Neem Series ini pada saat wajah sedang berjerawat adalah sangat nyaman dan fresh. Wajah terasa lebih bersih dan benar bahwa produk ini membuat wajah lebih halus dari sebelum pemakaian, so far untuk first impression aku suka banget sama produk ini. Dari segi aroma, kemasan dan teksturpun ga ada masalah sama sekali buat aku.

Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash, aku menggunakannya dua kali sehari (pagi dan malam), membuat minyak di wajahku lebih terkontrol, namun membuat kulit wajahku sedikit kering di area hidung. Tapi hal tersebut ga menjadi masalah untukku karena setelahnya aku bisa menggunakan pelembab atau day cream.

Sedangkan untuk Himalaya Herbals Purifying Neem Mask aku gunakan dua kali dalam seminggu, sangat nyaman dipakai, membuat kulit wajah lebih bersih, cerah dan lembut. Saat membersihkan masker dari wajah ada sensasi scrub-nya yang dapat sekaligus mengangkat kotoran, debu, dan sel kulit mati yang dapat menyumbat pori, namun ga membuat iritasi pada kulit wajah.


Himalaya Neem Series ini membuat jerawat di area pipi dan keningku lebih cepat kering, mengurangi radang dan membuatnya makin mengempes. Sensasi rasa gatal yang biasanya aku alamipun sudah ga terasa lagi, sekarang aku tinggal fokus untuk merawat kulit dan bekas jerawatnya saja.


Untuk membantu mencerahkan kulit wajah dan sisa/bekas jerawat aku menggunakan Himalaya Herbals Clear Complexion Whitening Face Wash yang mengandung Licorice, Dammar Putih dan Saffron. Face wash ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan nyaman untuk kulit wajah, terasa calming dan dapat memberikan efek cerah serta bersih setelah menggunakan, selain itu wajah juga terasa lebih bersih dan lembut.



Aku pribadi suka banget sama aroma dari Clear Complexion Whitening Face Wash ini, sama dengan tekstur dan foam-nya yang sangat lembut, wanginyapun sangat soft dan ga menyengat saat digunakan. Face wash ini aku gunakan dua kali sehari dan ga menyebabkan kulit kering.

KEUNGGULAN

- Membersihkan wajah
- Membuat jerawat cepat kering
- Mengurangi radang pada jerawat
- Membuat kulit wajah lebih halus dan lembut
- Wajah lebih cerah
- Tidak menyebabkan iritasi
- Harga terjangkau
- Mudah ditemukan di berbagai toko kosmetik atau drug store
- Cocok untuk kulit berminyak
- Aroma nya enak
- Maskernya ga meninggalkan residu
- Mengontrol minyak berlebih

Nah, demikian review aku tentang perawatan kulit berjerawatku bersama Himalaya Herbals Neem Series, over all aku suka banget dengan produk ini karena aku sudah membuktikannya sendiri. Semoga artikel ini dapat membantu kalian yang sedang mencari rekomendasi produk skincare untuk kulit berjerawat ya! Untuk info lebih lanjut kalian bisa kepoin instagram-nya Himalaya Herbals di sini : https://www.instagram.com/himalayaherbalsindo/

You Might Also Like

0 komentar

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Hijab Influencer Network

Hijab Influencer Network

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Subscribe