Review Sariayu Acne Care Cream Mask

November 26, 2019

Hello Beauties!

Apa kabar semuanya? Semoga dalam keadaan sehat-sehat ya!

Kali ini aku mau bahas masker produk lokal yang fokus untuk perawatan kulit berjerawat, pas banget wajahku beberapa minggu ini mengalami beruntusan, aku masih ga tau penyebabnya. Jerawatnya muncul di sekitar area rahang pipi kiri dan di bawah alis, cukup terlihat bengkak, kemerahan, dan terasa sangat gatal.


Setiap hari aku rutin membersihkan wajah dengan facial wash khusus wajah berjerawat, menggunakan acne spot gel yang selama ini ampuh mengatasi jerawatku, dan mengurangi produk skincare yang memiliki bahan aktif yang dapat menimbulkan reaksi purging, breakout, dan lainnya. Tapi jerawat di wajah ga kunjung kempes juga, masih terasa meradang dan gatal gitu.

Lalu ku pikir aku harus tambah perawatan wajah berjerawatnya mungkin, dengan menambahkan masker khusus jerawat dalam skincare routine ku, dan pilihanku jatuh pada produk yang akan aku review kali ini. Produk ini adalah produk lokal yang wanita seluruh Indonesia juga tau kualitas dari produk ini. Aku menggunakan produk masker ini sekitar 2 minggu, bagaimana hasilnya? Yuk simak review-nya!


SARIAYU ACNE CARE CREAM MASK

Dengan ekstrak Pegangan dan bahan lainnya untuk membantu mengurangi jerawat dan mengurangi kelebihan minyak pada kulit wajah. Menjadikan wajah terasa lebih halus dan lembut.

Masker jerawat - www.shovya.com

KEMASAN

Kemasan Sariayu Acne Care Cream Mask ini berbentuk tube yang cukup besar dengan tutup flip-top, didominasi oleh warna hijau muda dengan gambar tumbuhan Pegangan pada kemasannya. Tutup flip-top-nya cukup mudah dibuka dan ditutup, serta isinya ga mudah meluber keluar dan kemasan tetap clean.

Masker jerawat - www.shovya.com

Masker jerawat - www.shovya.com


Masker jerawat - www.shovya.com

TEKSTUR

Tekstur Sariayu Acne Care Cream Mask ini ga cair tapi juga ga terlalu kental, konsistensinya cukup pas dan mudah untuk di ratakan pada wajah, cepat kering (sekitar 10 - 15 menit). Tekstur dari masker ini ga lembut, seperti ada scrub namun lebih kecil dari scrub kebanyakan jadi ga mengiritasi kulit sama sekali dan tetap nyaman dipakai

Masker jerawat - www.shovya.com

AROMA dan WARNA

Aroma Sariayu Acne Care Cream Mask ini seperti aroma tumbuhan atau jamu gitu tapi masih sangat nyaman dan aku suka aromanya, dan aku lihat pada komposisinya memang dia mengandung fragrance juga.

Sedangkan warna dari masker ini seperti orange atau kuning muda, namun setelah diaplikasikan pada kulit wajah, warnanya hanya putih biasa.

KOMPOSISI

Water, Aluminium Hydroxide, PVP, Propylene Glycol, Cetyl Alcohol, Magnesium Aluminium Silicate, Bentonite, Titanium Dioxide, Glyceryn, Centella Asiatica Extract, Disodium Lauryl Sulfosuccinate, Cetylprydinium Chloride, Citric Acid, Sodium Chloride, Sodium Sulfate, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Fragrace, Cl 19140, Cl 16255


NETTO/HARGA

Sariayu Acne Care Cream Mask ini memiliki kemasan 100 g dengan harga IDR 27.000 saja, menurutku cukup terjangkau untuk seukuran masker dalam bentuk cream seperti ini.

CARA PEMAKAIAN

Bersihkan wajah terlebih dahulu, dapat menggunakan facial wash atau sejenisnya. Oleskan masker secara merata pada kulit wajah, biarkan 10-15 menit sampai mengering, bilas dengan air hangat. Aku menggunakan masker ini sekitar 2 hari sekali.

KESAN

Selama kurang lebih 2 minggu menggunakan Sariayu Acne Care Cream Mask ini pada wajah berjerawat aku mengharapkan jerawat yang sedang meradang dan bengkak dapat cepat kempes dan calming, namun sampai saat ini aku menulis artikel ini jerawat masih saja besar dan masih meradang, masih jauh dari kata kering.



Mungkin saja jenis jerawat yang sedang muncul di wajahku ini bukan karena akibat minyak berlebih atau kulit yang kurang bersih, namun disebabkan faktor lainnya yang menyebabkan penggunaan Sariayu Acne Care Cream Mask ini ga begitu berpengaruh.

Kesan yang aku rasakan selama menggunakan masker ini adalah saat pengaplikasian masker pada wajah terasa sedikit sensasi panas pada kulit, ada juga beberapa reviewer merasakan sensasi tingling saat menggunakan masker ini. Mungki tiap kulit wajah akan menimbulkan reaksi yang berbeda-beda tergantung dari kondisi kulit wajah tersebut.

Baca Juga : Review Etude House 0.2 Therapy Air Mask (Damask Rose and Tea Tree)

Tapi kalau aku rasanya kurang nyaman menggunakan masker ini karena kalau maskeran aku menginginkan rasa relax dan sejuk, bukan terlalu lembab atau hangat. Selain itu produk ini masih mengandung alkohol namun bukan bad alcohol, dan masih aman untuk digunakan dalam produk skincare namun untuk teman-teman yang memiliki kulit sensitif ada baiknya di observasi terlebih dahulu ya, takutnya akan malah menimbulkan fungal acne dan lain sebagainya di kulit wajah.

Masker ini kalau sudah kering rasanya dia menarik kulit wajah menjadi terasa cukup kencang, tapi aku suka-suka aja sih dengan ini dan ga ada masalah. Sebenarnya memang masker-masker jenis ini yang cocok untuk kulit oily, dia bisa menyerap minyak dan mengontrol minyak berlebih pada wajah, benar saja setelah menggunakan Sariayu Acne Care Cream Mask ini wajah menjadi lebih halus dan lembut, namun sayangnya dia masih kurang efektif untuk membantu mengeringkan jerawat pada wajahku, mungkin harus menggunakan Acne Care Series yang lainnya juga dari Sariayu aga hasilnya terlihat maksimal.

Demikian review aku tentang Sariayu Acne Care Cream Mask selama kurang lebih 2 minggu, semoga bermanfaat ya 😊

You Might Also Like

4 komentar

  1. Bisa gak ya kalo cuma di totol di bagian yg berjerawat aja?

    ReplyDelete
  2. Aku pernahnya coba obat jerawatnya nih kalau masker nya belum. Sayangnya masih mengandung alkohol ya, aku kurang suka nih skin care yang ada alkohol nya.

    ReplyDelete
  3. Aku juga pernah nih coba produk ini tapi baru sekali jadi ga tau produknya gimana di wajah aku

    ReplyDelete
  4. Wah sayang banget kalo bikin panas takut malah iritasi. Aku pernah coba face wash nya tapi lumayan enak sih.

    ReplyDelete

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Hijab Influencer Network

Hijab Influencer Network

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Galeri Instagramku

Subscribe