Tips Singkat Cara Menggemukan Badan secara Tepat

October 14, 2019

Mendapatkan tubuh yang ideal dengan cara yang sehat tentu saja memberikan efek yang baik untuk kedepannya. Jika mengambil cara yang tidak sehat seperti diet ekstrem atau mengonsumsi obat-obatan yang terlalu banyak juga tidak baik bagi tubuh. Bukannya mendapatkan tubuh yang ideal, malah mendapatkan penyakit. Banyak sekali orang yang ingin menguruskan badan, namun ternyata banyak juga orang yang ingin menambah berat badan. Beberapa orang kurus yang ingin menambahkan berat badannya karena mereka tidak pede. Karenanya mendapatkan omongan dari orang sehingga menimbulkan rasa malu. Dari keadaan tersebut tak jarang banyak orang yang mencari cara menambah berat badan secara cepat. Alasan terakhir, karena memang susah menambah berat badan. Mereka susah untuk menaikkan berat badan padahal sudah makan banyak setiap hari. nah untuk kamu yang sedang cari cara menggemukan badan secara sehat dan tepat, Berikut ulasanya. Yuk simak!

Sumber Foto : sarihusada.co.id

1. Pilih Makanan Nutrisi Tinggi
Makanan dengan nutrisi tinggi bisa membantu kamu untuk menaikan berat badan. Makanan dengan nurisi tinggi bisa kamu dapatkan dari sering mengonsumsi banyak buah, sayur dan juga kacang-kacangan. Dengan mengonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi, kamu akan menyuplai makanan berlemak dan kalori tinggi ke dalam tubuhmu.

2. Makan Porsi Kecil namun Lebih Sering
Jika biasanya kamu makan dalam sehari tiga kali, kamu bisa meningkatkan intensitasnya. Tips dan triknya adalah kamu bisa makan lima sampai enam kali dengan porsi yang kecil. Lebih sering makan akan lebih baik karena orang yang kurus biasanya lebih cepat merasa kenyang.

3. Perbanyak Konsumsi Karbohidrat
Cara menambah berat badan secara alami yang cukup banyak dilakukan orang adalah banyak konsumsi makanan berkarbohidrat. Cara ini dianggap cukup jitu tanpa harus konsumsi obat-obat. Karbohidrat bisa kamu dapatkan dari nasi, kentang, singkong, ubi jalar, gandum sampai tepung. Namun tetap jangan berlebihan ya.

4. Konsumsi Jus dan Smoothies
Cara menambah berat badan secara alami selanjutnya adalah kamu disarankan untuk konsumsi jus atau smoothies. Jus dan smoothies akan mudah diserap oleh tubuh karena teksturnya yang lebih halus dari makanan.

5. Konsumsi Susu dan Madu
Susu adalah salah satu cara menambah berat badan secara alami yang paling terkenal setelah karbohidrat. Selain susu kamu bisa selingi dengan yogurt, puding atau es krim. Selain susu, madu dapat menambah nafsu makan kamu.

6. Banyak Minum Air Putih
Banyak orang yang sudah tahu jika air putih memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan. Kamu bisa membagi jam minum air outih dimulai dari bangun tidur dipagi hari, siang, sore hingga malam agar kebutuhan air putih dalam tubuh terpenuhi.

7. Olahraga Namun Hindari Olahraga Jenis Kardio
Olahraga secara rutin menjadi salah satu cara menambah berat badan secara alami. Olahraga tak hanya untuk menurunkan berat badan tapi juga menambah berat badan. Namun kamu disarankan untuk tidak oleharga jenis kardio secara sering. Kamu bisa lakukan olahraga jenis kardio dengan waktu 30 menit saja sebanyak 5 kali dalam seminggu saja. Selain itu hindari olahraga aerobik.

10. Hindari Begadang dan Merokok

Begadang merupakan gaya hidup tidak sehat apalagi untuk kamu yang ingin menaikan berat badan. Selain itu begadang juga beresiko mendatangkan penyakit lainnya. Tidak hanya begadang, kamu sebaiknya disarankan untuk tidak merokok. Karena rokok dapat memicu tubuh untuk tidak merasa lapar sehingga nafsu makan menjadi turun.

You Might Also Like

4 komentar

  1. Orang yg bilang diet itu susah, mreka ga pernah ngrasain susahnya naikin berat badan ya mbak, sebelum merantau ke jkt dlu aku kurus bgt, sampe coba segala cara biar bisa agak berisi dikit, eh akhirnya malah keblabasan dan harus diet hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget tuh dear.. aku sampai sekarang ga pernah bisa naikin berat badan 😭 wlwpun aku suka makan tp timbangan badan ga baik2..

      Delete
  2. Aku abis baca ini langsung beli jus. Muahahah. \:p/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa banyak makan nasi tak haha

      Delete

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^