Review Lanore Whitening And Anti-Aging DD Cushion SPF 36 PA+++ With Complete Nutrition & Protection (For All Skin Type)

October 23, 2019

Hello Beauties, apa kabar? 

Belakangan banyak brand lokal maupun luar yang mengeluarkan produk cushion, dan pastinya cushion ini sangat banyak peminatnya, mulai dari yang remaja hingga dewasa. Namun tau kah kalian apa yang dimaksud dengan cushion itu sendiri? Cushion merupakan sejenis produk coverage untuk menyamarkan noda hitam ataupun jerawat, kalau dulu cushion hanya terdapat dalam bentuk liquid, sekarang kita bisa menemukan cushion dalam bentuk compact.


Cushion yang berbentuk compact terbilang sangat praktis karena saat menggunakan ga akan mengotori tangan dan dilengkapi dengan spons untuk meratakan cushion ke seluruh wajah. Spons disini mengandung cairan seperti foundation dan biasanya dilengkapi dengan aplikator berupa puff.

Lalu, apa yang dimaksud dengan DD Cushion?

DD berasal dari kata "Dynamic Do-All", DD Cushion atau DD Cream memiliki formula super karena menggabungkan khasiat dari BB dan CC cream, dan biasanya produk ini memiliki fungsi terfokus pada masalah Anti-Aging. Ya, DD Cream atau DD Cushion adalah spesialis anti-aging yang akan berfungsi mengurangi keriput serta garis-garis halus selama penggunaannya. Selain itu dia juga berfungsi menyeimbangkan warna kulit dan melindungi area kulit yang paling sensitif.

Secara fungsi, di umurku yang sudah lewat 30 ini, DD Cushion ini sangat cocok untuk aku gunakan saat ini, karena pada umur 30an pasti sudah mulai muncul banyak garis-garis halus di beberapa area di wajah dan berbagai tanda penuaan lainnya. Maka dari itu, kali ini aku akan review salah satu DD Cushion produk lokal yang recommended, so simak sampai habis ya!

NAMA PRODUK


LANORE SUPREME GLOW WHITENING & ANTI-AGING DD CUSHION
SPF 36 PA+++ with Complete Nutrition & Protection (for all skin type)

ABOUT LANORE



Lanore sendiri memiliki 3 produk yang di keluarkan, yaitu : Intimate, Skin Care, dan Make Up

KLAIM

Lanore Whitening & Anti Aging DD Cushion is a multifunctional product in one package that can be used as a sunscreen, foundation, moisturizer, makes skin look radiant and can help slow the signs of premature aging. Enrich with Vitamin B3, UVA/UVB Protector and Adenosine to provide a natural and healthy look radiant.

Lanore Whitening & Anti Aging DD Cushion adalah produk multifungsi dalam satu kemasan yang dapat digunakan sebagai tabir surya, alas bedak, pelembab, menjadikan kulit wajah tampak cerah dan dapat membantu memperlambat tanda-tanda penuan dini. Diperkaya dengan Vitamin B3, UVA/UVB Protector dan Adenosine untuk memberikan tampilan yang natural dan sehat bercahaya.

KEMASAN

Kemasan Luar : Lanore Whitenign & Anti Aging DD Cushion ini memiliki kemasan luar sebagai pelindung berupa kotak yang terbuat dari kardus, didominasi oleh warna putih tulang dan warna silver dibeberapa bagian kemasan. Pada kemasan luarnya sendiri terdapat beberapa keterangan/info penting tentang produk ini.


Kemasan Dalam : Kemasan dalam dari Lanore Whitening & Anti Aging DD Cushion ini hampir sama dengan kemasan compact cushion kebanyakan, yaitu berbentuk compact yang dilengkapi dengan cermin, spons, dan puff sebagai aplikatornya. Kemasannya sendiri didominasi dengan warna putih dan silver, membuat tampilannya lebih eksklusif dan elegan. Namun, kemasan berwarna putih ini sendiri sangat rentan kotor, selain itu puff-nya cukup tebal dan nyaman digunakan.

Lanore Whitening & Anti Aging DD Cushion

Lanore Whitening & Anti Aging DD Cushion





PILIHAN SHADE

Lanore Whitening & Anti Aging DD Cushion ini hanya memiliki 2 shade, yaitu : 
01 Light : Diperuntukkan untuk yang memiliki warna kulit cerah hingga kuning langsat
02 Beige : Diperuntukkan untuk yang memiliki kulit sedikit gelap, sawo matang dan seterusnya.




Menurutku, pilihan shade yang terbatas ini ga terlalu masalah buatku karena pada saat pertama menggunakan dan memilih shade aku pikir warna beige akan terlalu gelap untuk kulitku, ternyata dia lebih menyesuaikan pada warna kulit. Jadi hasilnya ga terlihat biru atau aneh di kulit, karena semakin lama pemakaian, akan terlihat bagus.

KOMPOSISI

Water, Titanium Dioxide, Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Glycerin, Ethylhexyl Salicylate, Dimethicone, Dicaprylyl Carbonate, Lauryl PEG-10 Tris (Trimethylsiloxy) Silyethyl Fluorphlogopite, Trisiloxane, PEG-10 Dimethicone, Disteardirnoniurn Hectorite, Phenoxyethanol, Magnesium Sulfate, Dipentaerythrityl Hexa C59 Acid Esters, Silica, Dimethicone Crosspolymer, Stearic Acid, Triethoxycaprylylsilane, Alumina, Polyhydroxystearic Acid, Aluminium Hydroxide, Dimethicone/PEG-10/15 Crosspolymer, Fragrance (Parfum), Ethylhexylglycerin, Lecithin, Ethylhexyl Palmitate, Isostrearic Acid, Isopropyl Myristate, Hydrogenated Castor Oil, Isostearate, Adenosine, Polyglyceryl-3 Polyricinolate, Disodium EDTA. May Contain : Cl 77491, Cl 77499

NETTO / PRICE 

15 g / IDR 205.000

REVIEW PENGGUNAAN
  • Dari segi kemasan, Lanore Whitening & Anti Aging DD Cushion ini buat aku bagus, eksklusif dan terkesan bersih, berbeda dengan cushion yang lain yang lebih colorful atau memilih warna gelap (mungkin karena aku juga penyuka warna putih)
  • Kemasannya memang ga sebesar cushion kebanyakan, produk ini terlihat sedikit lebih mungil dari cushion lain, namun itu membuatnya lebih travel-friendly
  • Puff nya cukup tebal dan nyaman karena sepertinya terbuat dari bahan sejenis busa lembut, namun puff jenis ini juga mempunyai kekurangan, yaitu menyerap cushion lebih banyak jadi sedikit lebih boros. Namun saat diaplikasikan ke wajah, puff nya ini sangat lembut
  • Aku salah satu orang sangat jarang menggunakan cushion saat beraktifitas di luar rumah seperti bekerja atau hanya sekedar jalan-jalan karena berbagai alasan, karena takut terlalu berminyak, terlihat aneh pada wajah hingga terlihat abu-abu atau biru, dan lain sebagainya. Tapi Lanore ini terasa sangat berbeda dari cushion yang lainnya (harga ga pernah bohong pastinya), DD Cushion ini memberikan kesan glowing pada wajah tanpa membuatnya sangat berminyak dan tahan lama.
  • Untuk kulit normal to oily ga perlu takut menggunakan cushion ini karena ini cocok untuk semua jenis kulit, bahkan kita yang memiliki kulit berminyak juga bisa mendapatkan tampilan wajah dewy look tapi ga menyebabkan banjir minyak di wajah.
  • Untuk manfaat anti aging nya sendiri aku masih belum terlalu merasakan karena aku hanya menggunakan ini pada saat jalan.
  • Tapi untuk sebuah "kepraktisan", DD Cushion ini memang benar-benar memberikan kepraktisan, why? Karena dengan menggunakan Lanore Whitening & Anti Aging DD Cushion ini kita ga perlu menggunakan sunscreen, foundation, pelembab lagi karena DD Cushion ini "All in One"
  • Formulanya sangat terasa ringan di wajah, itu salah satu yang aku suka dari DD Cushion ini 
  • Untuk masalah harga, aku rasa sangat worth antara harga dan kualitas DD Cushion ini, karena produknya sangat recommended.




Mengingat produk ini adalah produk lokal, kita patut berbangga karena sekarang sudah banyak sekali produk-produk lokal yang memiliki kualitas dan harga yang bersaing dengan produk-produk luar.

Demikian review Lanore Whitening & Anti Aging DD Cushion dari aku, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah refrensi kalian dalam dunia per-cushion-an, kalau ada info yang kurang, let me know di kolom komentar ya 😊

You Might Also Like

50 komentar

  1. Wah hasil akhirnya cantik yaa

    ReplyDelete
  2. Kasi hadiah buat istri saya ok juga nih kayaknya hehe

    ReplyDelete
  3. Produk lokal saat ini sudah mampu bersaing ya. Tinggal kita nih yang harus bangga dalam memakai produk lokalnya. Kalau berkualitas pasti dicari terus sih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mbak, sekarang produk lokal spt Lanore ini juga bersaing dengan produk luar dari segi kualitas dan harga 🤗

      Delete
  4. Oooh jadi ternyata DD Cushion ini bisa banget buat anti aging. Jadi kepengen coca deh secara usiaku kan udah ehemm..hahaha. Kemasannya juga cantik ini ya mbak, praktis dibawa jalan2 ke mana aja. Kalau puff nya tebal enak buat ulas2 di wajah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak 🤗 praktis banget deh karena udah ada SPF nya juga. Thanks ya mbak 😊

      Delete
  5. Wah..aku baru tahu ada DD cushion.
    Selama ini tahunya BB CUshion saja dan pernah punya.
    Jadi ingin nyobain deh...cuma effectnya tebel ga sih, mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hasilnya natural dan glowy mbak 😊 bikin wajah lembab dan ga ketebelan 😊

      Delete
  6. Wah informatif banget
    Mau coba beli ah, udah lama pingin nyobain cushion

    ReplyDelete
  7. Produk lokal sekarang udah makin lengkap, ya. Sebenarnya pengen cobain cushion, tapi suka deg-degan cocok apa gak mbak. Kulitku sensitif soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulit sensitif memang perlu hati2 ya mbak.. 😊 kenali dulu kandungan kosmetik apa yg ga cocok untuk kulit kita 😊

      Delete
  8. Pengin cobain cushion Lanore!
    Mumpung Laneige-ku udah koret-koret alias mau abissss :D
    Harganya masih on budget yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sist, harganya masih bersahabat loh 🤗

      Delete
  9. Informatif mbak blognya! Saya lagi mau ganti cushion nih, terima kasih atas referensinya. Cushionnya gak mahal lagi

    ReplyDelete
  10. Harganya lumayan ya..
    Tapi sebanding dgn kualitasnya..
    Jadi pgn nyobain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya nih mbak, harga nya lumayan juga produk lanore ini 🤗

      Delete
  11. Nah saya suka nih dengan produk yanh praktis kayak DD Cushion ini. Jadi kalau pake ini udah All in One ya Mbak, nggak perlu pake pelembab, sunscreen dll. Jadi tertarik deh pengen coba produk ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mbak, udah all on one disini jadi ga repot lagi pakai pelembab dan sunscreen 🤗

      Delete
  12. Oooh .... Lanore Whitening & Anti Aging DD Cushion ini produk lokal yah, kirain dari luar. Baca review-nya jadi pengen saya. Cocok buat saya yang sudah di usia kepala 4.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi salah satu rangkaian anti-aging ya mbak biar kita tetep awet muda 🤗

      Delete
  13. Ini kek shimmer gitu ngga ya, mirip bedak finishing touch?
    Jadi nambah referensi baru untuk pilihan produk lokal berkualitas deh.
    Shade nya hanya light dan natural itu kak? Kalau shade kulit saya lebih dekat ke ivory, mudah-mudahan nanti ada keluar shade lain ya ^.^
    Btw, kugagal fokus gara-gara kursor berubah jadi tedy bear. Lucuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga ada shimmernya sih kak, cuma karena hasilnya Dewy look finnish jadinya terlihat glowing 😊 iya, saat ini cuma ada 2 shade nih kak, semoga nanti nambah shade nya 😊

      Delete
  14. Produk lokal tapi nggak kalah sama yang impor, hasil akhirnya bagus banget cantik..
    Btw kursor saya berubah jadi beruang Teddy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak, produk lokal bersaing seakrang hehe makasih mbak. Itu crusor sejak 10 tahun yg lalu lupa saya ganti hehehe

      Delete
  15. Duh, jadinya mupeng akutu. Kayaknya bagus jadi teman travelling.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak, praktis banget dan paket lengkap isinya 😊

      Delete
  16. Waww.. liat review Lanore DD Cusshionya Kak Sovhya aku jadi penasaran pengen nyoba deh..

    ReplyDelete
  17. Ya ampun, makanya dri kmrin itu para beauty YouTuber kayak nyobain cushion tpi ku baru tahu artinya di sini mbak. Makasih infonya mbak, bisa bikin makin glowing gitu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya mbak, karena hasil nya Dewy look Finish jadi terlihat glowing dan lembab 🤗 thank you sudah berkunjung 😊

      Delete
  18. Jadi mupeng nih. Cocok untuk temen traveling cushion bikin glowibg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak, praktis untuk Travelling 🤗

      Delete
  19. Dapat ilmu baru tentang istilah kosmetik y,,, makasih mbak

    Meskioun sebenarnya sya jarang pakai kosmetik semacam itu😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya mbak, terima kasih juga telah berkunjung 🤗

      Delete
  20. Pertama baca langsung tertarik, baru tau cussion gak masuk diwrn kulit jdinya abu2, soale selama ini aku pake cussion kulitku wrnnya abu2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, harus kita sesuaikan denga under tone kulit kita ya apakah cool tone atau warm 😊

      Delete
  21. Tengkyu mbak reviewnya, aku bl pernah nyoba pakai cushion selama ini msh pakai foundie aja. Kykya menarik jg buat dicoba apalagi ada spfnya bisa buat make up cepet antar jemput anak sekolah ya ini hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, bisa makeup kilat kok, tinggal pake lipstik aja hehe you're welcom mbak 🤗

      Delete
  22. Senangnya banyak produk lokal berkualitas yang bisa kita pilih. Jadi penasaran pengen coba produk ini juga deh ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak, sekarang lokal sudah bersaing 🤗 thank you mbak

      Delete
  23. Nah aku pengen banget nih pake Cushion gini... kayaknya praktis dan di kulit wajah enak..

    dianesuryaman dot com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Praktis ya mbak 🤗 thank you ya mbak dah mampir 😊

      Delete
  24. Review nya komplit bgt mba, tq info nya. Kebetulan lg nyari cushion, seperti nya tertarik nih emg racun ya, cwek gak bs jauh dr make up . Hihihi ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe terima kasih banyak mbak 🤗 semoga bisa nambah refrensi Yaa.. 🤗

      Delete
  25. Saya juga pakai ini mbak, awalnya tertarik karena kemasan yang unyu dan clear gini terus sama manfaatnya dan coverage nya yang oke, alhamdulillah cocok dipakai sampe sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahh sama mbak 😍 aku juga suka sama coverage-nya bisa medium atau full.. praktis dan packagingnya cantiik.. 😊

      Delete

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^