Review Lanore Whitening And Anti-Aging DD Cushion SPF 36 PA+++ With Complete Nutrition & Protection (For All Skin Type)

October 23, 2019

Hello Beauties, apa kabar? 

Belakangan banyak brand lokal maupun luar yang mengeluarkan produk cushion, dan pastinya cushion ini sangat banyak peminatnya, mulai dari yang remaja hingga dewasa. Namun tau kah kalian apa yang dimaksud dengan cushion itu sendiri? Cushion merupakan sejenis produk coverage untuk menyamarkan noda hitam ataupun jerawat, kalau dulu cushion hanya terdapat dalam bentuk liquid, sekarang kita bisa menemukan cushion dalam bentuk compact.


Cushion yang berbentuk compact terbilang sangat praktis karena saat menggunakan ga akan mengotori tangan dan dilengkapi dengan spons untuk meratakan cushion ke seluruh wajah. Spons disini mengandung cairan seperti foundation dan biasanya dilengkapi dengan aplikator berupa puff.

Lalu, apa yang dimaksud dengan DD Cushion?

DD berasal dari kata "Dynamic Do-All", DD Cushion atau DD Cream memiliki formula super karena menggabungkan khasiat dari BB dan CC cream, dan biasanya produk ini memiliki fungsi terfokus pada masalah Anti-Aging. Ya, DD Cream atau DD Cushion adalah spesialis anti-aging yang akan berfungsi mengurangi keriput serta garis-garis halus selama penggunaannya. Selain itu dia juga berfungsi menyeimbangkan warna kulit dan melindungi area kulit yang paling sensitif.

Secara fungsi, di umurku yang sudah lewat 30 ini, DD Cushion ini sangat cocok untuk aku gunakan saat ini, karena pada umur 30an pasti sudah mulai muncul banyak garis-garis halus di beberapa area di wajah dan berbagai tanda penuaan lainnya. Maka dari itu, kali ini aku akan review salah satu DD Cushion produk lokal yang recommended, so simak sampai habis ya!

NAMA PRODUK


LANORE SUPREME GLOW WHITENING & ANTI-AGING DD CUSHION
SPF 36 PA+++ with Complete Nutrition & Protection (for all skin type)

ABOUT LANORE



Lanore sendiri memiliki 3 produk yang di keluarkan, yaitu : Intimate, Skin Care, dan Make Up

KLAIM

Lanore Whitening & Anti Aging DD Cushion is a multifunctional product in one package that can be used as a sunscreen, foundation, moisturizer, makes skin look radiant and can help slow the signs of premature aging. Enrich with Vitamin B3, UVA/UVB Protector and Adenosine to provide a natural and healthy look radiant.

Lanore Whitening & Anti Aging DD Cushion adalah produk multifungsi dalam satu kemasan yang dapat digunakan sebagai tabir surya, alas bedak, pelembab, menjadikan kulit wajah tampak cerah dan dapat membantu memperlambat tanda-tanda penuan dini. Diperkaya dengan Vitamin B3, UVA/UVB Protector dan Adenosine untuk memberikan tampilan yang natural dan sehat bercahaya.

KEMASAN

Kemasan Luar : Lanore Whitenign & Anti Aging DD Cushion ini memiliki kemasan luar sebagai pelindung berupa kotak yang terbuat dari kardus, didominasi oleh warna putih tulang dan warna silver dibeberapa bagian kemasan. Pada kemasan luarnya sendiri terdapat beberapa keterangan/info penting tentang produk ini.


Kemasan Dalam : Kemasan dalam dari Lanore Whitening & Anti Aging DD Cushion ini hampir sama dengan kemasan compact cushion kebanyakan, yaitu berbentuk compact yang dilengkapi dengan cermin, spons, dan puff sebagai aplikatornya. Kemasannya sendiri didominasi dengan warna putih dan silver, membuat tampilannya lebih eksklusif dan elegan. Namun, kemasan berwarna putih ini sendiri sangat rentan kotor, selain itu puff-nya cukup tebal dan nyaman digunakan.

Lanore Whitening & Anti Aging DD Cushion

Lanore Whitening & Anti Aging DD Cushion





PILIHAN SHADE

Lanore Whitening & Anti Aging DD Cushion ini hanya memiliki 2 shade, yaitu : 
01 Light : Diperuntukkan untuk yang memiliki warna kulit cerah hingga kuning langsat
02 Beige : Diperuntukkan untuk yang memiliki kulit sedikit gelap, sawo matang dan seterusnya.




Menurutku, pilihan shade yang terbatas ini ga terlalu masalah buatku karena pada saat pertama menggunakan dan memilih shade aku pikir warna beige akan terlalu gelap untuk kulitku, ternyata dia lebih menyesuaikan pada warna kulit. Jadi hasilnya ga terlihat biru atau aneh di kulit, karena semakin lama pemakaian, akan terlihat bagus.

KOMPOSISI

Water, Titanium Dioxide, Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Glycerin, Ethylhexyl Salicylate, Dimethicone, Dicaprylyl Carbonate, Lauryl PEG-10 Tris (Trimethylsiloxy) Silyethyl Fluorphlogopite, Trisiloxane, PEG-10 Dimethicone, Disteardirnoniurn Hectorite, Phenoxyethanol, Magnesium Sulfate, Dipentaerythrityl Hexa C59 Acid Esters, Silica, Dimethicone Crosspolymer, Stearic Acid, Triethoxycaprylylsilane, Alumina, Polyhydroxystearic Acid, Aluminium Hydroxide, Dimethicone/PEG-10/15 Crosspolymer, Fragrance (Parfum), Ethylhexylglycerin, Lecithin, Ethylhexyl Palmitate, Isostrearic Acid, Isopropyl Myristate, Hydrogenated Castor Oil, Isostearate, Adenosine, Polyglyceryl-3 Polyricinolate, Disodium EDTA. May Contain : Cl 77491, Cl 77499

NETTO / PRICE 

15 g / IDR 205.000

REVIEW PENGGUNAAN
  • Dari segi kemasan, Lanore Whitening & Anti Aging DD Cushion ini buat aku bagus, eksklusif dan terkesan bersih, berbeda dengan cushion yang lain yang lebih colorful atau memilih warna gelap (mungkin karena aku juga penyuka warna putih)
  • Kemasannya memang ga sebesar cushion kebanyakan, produk ini terlihat sedikit lebih mungil dari cushion lain, namun itu membuatnya lebih travel-friendly
  • Puff nya cukup tebal dan nyaman karena sepertinya terbuat dari bahan sejenis busa lembut, namun puff jenis ini juga mempunyai kekurangan, yaitu menyerap cushion lebih banyak jadi sedikit lebih boros. Namun saat diaplikasikan ke wajah, puff nya ini sangat lembut
  • Aku salah satu orang sangat jarang menggunakan cushion saat beraktifitas di luar rumah seperti bekerja atau hanya sekedar jalan-jalan karena berbagai alasan, karena takut terlalu berminyak, terlihat aneh pada wajah hingga terlihat abu-abu atau biru, dan lain sebagainya. Tapi Lanore ini terasa sangat berbeda dari cushion yang lainnya (harga ga pernah bohong pastinya), DD Cushion ini memberikan kesan glowing pada wajah tanpa membuatnya sangat berminyak dan tahan lama.
  • Untuk kulit normal to oily ga perlu takut menggunakan cushion ini karena ini cocok untuk semua jenis kulit, bahkan kita yang memiliki kulit berminyak juga bisa mendapatkan tampilan wajah dewy look tapi ga menyebabkan banjir minyak di wajah.
  • Untuk manfaat anti aging nya sendiri aku masih belum terlalu merasakan karena aku hanya menggunakan ini pada saat jalan.
  • Tapi untuk sebuah "kepraktisan", DD Cushion ini memang benar-benar memberikan kepraktisan, why? Karena dengan menggunakan Lanore Whitening & Anti Aging DD Cushion ini kita ga perlu menggunakan sunscreen, foundation, pelembab lagi karena DD Cushion ini "All in One"
  • Formulanya sangat terasa ringan di wajah, itu salah satu yang aku suka dari DD Cushion ini 
  • Untuk masalah harga, aku rasa sangat worth antara harga dan kualitas DD Cushion ini, karena produknya sangat recommended.




Mengingat produk ini adalah produk lokal, kita patut berbangga karena sekarang sudah banyak sekali produk-produk lokal yang memiliki kualitas dan harga yang bersaing dengan produk-produk luar.

Demikian review Lanore Whitening & Anti Aging DD Cushion dari aku, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah refrensi kalian dalam dunia per-cushion-an, kalau ada info yang kurang, let me know di kolom komentar ya 😊

You Might Also Like

2 komentar

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Hijab Influencer Network

Hijab Influencer Network

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Galeri Instagramku

Subscribe