Review ERHA Acne Care Lab ( Acne Spot Gel dan Acne Cleanser Scrub Beta Plus)

October 24, 2019

Hello Beauties, apa kabar? Semoga semuanya dalam keadaan baik-baik aja ya!

Aku mau sedikit cerita nih tentang kondisi kulit wajah aku yang beberapa minggu ini mengalami masalah breakout, entah karena salah pemakaian produk skincare atau karena memang wajahku sedang sangat berminyak dan kotor. Jerawatnya muncul di beberapa bagian wajah dan sebagian meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan.


Pusing dong ya, apalagi aku udah menggunakan obat totol jerawat merk luar tapi hasilnya sangat nihil, bahkan jerawat baru muncul lagi di bagian wajah yang lain. Nah, aku inget dulu aku pernah pakai rangkaian perawatan wajah dari Erha untuk wajah berjerawat yang memang saat itu produk tersebut cukup bagus kerjanya di kulit wajah aku.

Soon dong aku coba lagi produk tersebut dan kali ini mau aku review lagi buat kalian yang memiliki pengalaman yang sama denganku, siapa tau artikel ini dapat membantu kalian menemukan solusi bruntusan di wajah kalian. Mau tau produknya apa aja? Yuk simak artikel ini sampai habis ya.. 😊

NAMA PRODUK

- Erha21 Acne Care Lab ACSBP (Acne Cleanser Scrub Beta Plus With Salicylic Acid and Sulphur)
- Erha21 Acne Care Lab - Acne Spot Gel (Intensive Break Out Treatment)


TENTANG PRODUK

Erha 21 Acne Care Lab ACSBP : ACSBP (Acne Scrub Beta Plus) adalah pembersih wajah dengan scrub lembut yang mengandung Salicylic Acid yang membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyebabkan penyumbatan pori wajah dilengkapi dengan Sulphur sebagai anti acne sehingga menjadikan wajah bersih dan terasa segar.

Erha21 Acne Spot Gel : Dengan formula Intensif kombinasi Sulfur dan Asam Salisilat untuk merawat jerawat. Terbukti secara klinis sejak hari ketiga membantu mengurangi jerawat dan menyamarkan noda hitam.

KEMASAN

Erha21 Acne Care Lab ACSBP : Produk ini memiliki kemasan tube yang didominasi oleh warna putih dan beberapa aksen biru pada kemasannya, dengan tutup flip-top memudahkan untuk membuka dan menutupnya dengan rapat. Kemasan sangat bersih dan isi ga mudah tumpah atau keluar, cukup ringan dan travel-friendly.




Erha21 Acne Spot Gel : Produk ini memiliki kemasan luar berupa kardus tipis sebagai pelindung dengan warna putih dan biru, dan di tiap ujung tutup kardusnya memiliki segel bahwa produk masih baru dan isinya terjamin. Sedangkan kemasan dalam produk ini juga memiliki kemasan tube namun memiliki tutup putar yang berbentuk lancip, sangat memudahkan untuk mengontrol saat mengeluarkan isinya supaya ga kebanyakan. Kemasannya kecil dan mungil, sangat mudah untuk dibawa kemana-mana.





TEKSTUR, AROMA, dan WARNA

Erha21 Acne Care Lab ACSBP : Acne cleanser ini memiliki tekstur pekat (ga cair) berwarna hijau lumut dengan butiran scrub yang menurutku cukup halus dan ga melukai kulit, aromanya seperti bedak karena dia juga mengandung sulphur. Buat aku tekstur dan aromanya sangat nyaman dan ga ada masalah sama sekali.


Erha 21 Acne Spot Gel : Acne Spot Gel ini memiliki tekstur layaknya gel yang ga mudah menetes, berwanra putih keruh dan ga memiliki aroma/wangi, aromanya hanya berasal dari bahan-bahan yang dikandungnya saja dan itu ga mengganggu sama sekali.


KOMPOSISI

Erha21 Acne Care Lab ACSBP : Aqua, Sodium Laureth, Sulfate, Myristic Acid, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Glycerin, Palmitic Acid, Stearic Acid, Sulfur, CMC, PEG-400, Cocamide DEA, Triethanolamine, Salicylic Acid, Synthetic Wax, Caprylic/Capric Glycerides, Sodium Hydroxide, Fragrance, Propylene Glycol, Disodium EDTA, Xanthan Gum, Alumina, Acid Blue 9 Aluminium Lake Cl 42090, D&C Yellow No. 10 Cl 47005, Iron Oxide Black Cl 77499, Diazolidinyl Urea, Methylparaben, Propylparaben.


Erha21 Acne Spot Gel : Aqua, Sulfur, Propylene Glycol, Hydrogen Peroxide, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Ethyl Alcohol, Salicylic Acid, Zinc Gluconate, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Sodium Hydroxide, Dipotassium Glycyrrhizate, Citric Acid, Disodium EDTA.


CARA PEMAKAIAN
Erha21 Acne Care Lab ACSBP : Aplikasikan pada wajah yang sudah dibasahi dan pijat lembut, bilas dengan air hingga bersih. Gunakan sebagai pembersih wajah sehari-hari. Lanjutkan dengan perawatan seri Acne Care Lab lainnya.

Erha21 Acne Spot Gel : Gunakan pada jerawat serta area sekitarnya, biarkakn mengering.

KESAN PENGGUNAAN

Erha21 Acne Care Lab ACSBP : Karena ini merupakan penggunaan Acne Care Lab dari Erha, pastinya aku puas dengan hasil yang aku dapatkan setelah menggunakan Acne Cleanser Scrub Beta Plus ini, cleanser ini sangat nyaman digunakan dan dapat mengontrol minyak pada wajahku yang memiliki jenis normal to oily ini. Butiran scrub-nya lembut dan ga melukai kulit wajah dan scrub-nya mampu mengangkat sel kulit mati serta debu/kotoran yang masih menempel pada wajah.

Selain itu, cleanser ini dapat menyegarkan wajah setelah menggunakannya, dan membantu jerawat juga cepat kering (tentunya dengan dibarengi penggunaan Erha21 Acne Care series yang lainnya), kerjanya akan lebih maksimal di wajah. 


Oh ya, apakah produk ini ada kekurangannya? Menurut aku ini sama sekali ga memiliki kekurangan karena sangat cocok untuk kulit wajah aku. Selain itu Erha21 Acne Care Lab ACSBP ini bisa dibeli bebas tanpa harus minta resep dokternya dulu, praktis kan?

Kelebihan : Perpaduan Asam Salisilat dan Sulfur secara efektif berfungsi untuk mengurangi produksi minyak berlebih, membunuh bakteri penyebab jerawat, dan mempercepat pengeringan jerawat.  Selain itu scrub bulat sempurna yang membersihkan kotoran jadi lebih maksimal dan tidak menyebabkan iritasi kulit.



Erha21 Acne Spot Gel : Acne Spot Gel dari Erha ini cukup efektif untuk membuat jerawat yang sedang meradang di wajah menjadi lebih calm dan membuatnya cepat mengering/kempes. Terbukti hanya dalam tiga hari saja terjadi perubahan yang signifikan pada jerawatku apalagi dilengkapi dengan perawatan Acne Care Lab yang lainnya, hasilnya akan terlihat lebih maksimal.

Selain itu, gel ini saat digunakan pada wajah ga meninggalkan bekas (terlihat bening), jadi ga bakalan merusak penampilan deh karena gel ini juga cepat kering. Bentuknya yang small dan slim ini membuatnya sangat mudah dibawa kemana-mana loh, ga perlu khawatir memakan banyak tempat dalam pouch kamu.


Kelebihan : 
  • 2,5 % Sulfur + 2 % Asam Salisilat efektif sebagai antibakteri penyebab jerawat dan membantu mengeringkan jerawat
  • Hidrogen peroksida sebagai pembunuh bakteri penyebab jerawat
  • Zinc Gluconate membantu mengurangi produksi sebum
  • Dipotassium glycyrrhizinate membantu mengurangi peradangan pada jerawat
Kalian bisa mendapatkan produk Erha Acne Facial Wash ACSBP dan Erha Acne Spot Gel ini tanpa harus resep dokter di seluruh Erha Clinic di Indonesia atau Erha Apothecary yang ada di Mall ataupun bisa juga secara online di Erhastore.co.id.

Nah, itu dia review aku tentang produk Erha21 Acne Care Lab yang membantu menghilangkan breakout atau bruntusan yang aku alami berminggu-minggu ini, semoga artikel ini juga dapat membantu kalian yang memiliki masalah sama seperti aku 😏

You Might Also Like

12 komentar

  1. Aku juga pakai keduanya tapi nggak terlalu ngasih hasil yang memuaskan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, berarti cocok2an ya mbak 🤔 breakout ku berhenti pas pakai ini dan obat totolnya bikin jerawat cepet kering. Mungkin tiap wajah memerlukan formula yg berbeda ya.. 😉

      Delete
  2. Kebetulan aku lagi cari spot treatment untuk jerawat, jadi penasaran sama produknya Erha. Siapa tau cocok hihi. Terima kasih untuk reviewnya! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 sist.. ini udah tube yg ketiga loh aku pakai facial wash nya 😄 semoga cocok juga Yaa 😊

      Delete
  3. Ahh... layak dicoba ini.
    Alhamdulillah, jarang jerawatan. Tapi sekalinya ada suka bandel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betull dear.. jarang banget sekarang jerawatan pas pakai ini, dan sekalinya muncul bandel banget.. tp untung cm satu atau dua jerawat aja.. 😅

      Delete
  4. Aku cocok pake ini, cuma gak sebentar waktunya sih, tapi yang jelas aku suka wkwkwk

    ReplyDelete
  5. Aky jg lg jerawatan sis, gatau kenapa pdhl selama ini baik baik aja dan klo jerawat tuh paling satu dua biji aja.. Klo erha mahal mahal ga sih??

    ReplyDelete
    Replies
    1. middle sist, ga terlalu mahal juga.. masih terjangkau kok 😊

      Delete
  6. beli ini apakah perlu konsultasi terlebih dahulu sis? aku pengen cobain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga perlu sis, ini produk bebas mereka jadi ga perlu konsultasi lagi.. bisa beli di Erha Clinic, Erha Apothecary atau beli di beberapa online store terpercaya :)

      Delete

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Hijab Influencer Network

Hijab Influencer Network

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Galeri Instagramku

Subscribe