Lengkapi Liburan ke Lembang dengan Sambangi Floating Market yang Hits

October 26, 2019

Hari libur sudah di depan mata, tapi kamu masih bingung akan menghabiskan waktu kemana? Mungkin, liburan ke Lembang bisa membuat pikiranmu fresh kembali. Salah satu wisata yang highly recommended adalah Floating Market Lembang.
Ingin tahu lebih jauh mengenai wisata ini? Simak sampai akhir!

Selayang Pandang Floating Market Lembang

Perpaduan pesona dataran tinggi Lembang dengan pasar terapung khas Langkat, Sumatera Utara kini hadir di Lembang. Hanya saja, tidak berada di atas danau, melainkan sebuah kolam buatan yang unik. Jika membahas tentang namanya, Floating Market lebih identik dengan stand dalam perahu yang menjual aneka produk makanan. Wisata keluarga ini cocok untuk menghabiskan akhir pekan.

Fasilitas yang Tersedia

Beberapa fasilitas yang akan kamu temui di tempat ini diantaranya:
       Toilet
       Musala
       Wisata Kuliner

Jam Buka dan Aktivitas yang Dapat Dilakukan

Salah satu wisata Lembang terfavorit ini dibuka setiap hari. Untuk hari Senin sampai Jumat kamu bisa datang pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Sedangkan pada hari Sabtu hingga minggu, lokasi dibuka mulai pukul 09.00 sampai 20.00 WIB.
Tidak hanya bisa berwisata kuliner saja, kamu pun bisa menikmati ragam aktivitas lainnya. Sebab, konsep yang diusung di tempat wisata adalah family friendly yang lengkap. Berikut beberapa diantaranya:
       Mengenakan Pakaian Adat Korea dan Jepang
Bagi penggemar K-Pop, K-drama, atau style Jepang, wajib sekali memanfaatkan fasilitas ini. Yakni, penyewaan kimono dan hanbok. Tidak hanya pakaiannya saja, kamu juga bisa mengenakan ragam aksesorisnya. Abadikan momen ini dengan berfoto studio indoor atau studio outdoor.
       Miniatur Kota
Liburan ke Lembang tak lengkap tanpa mengunjungi Floating Market. Pasalnya, kamu akan disuguhkan dengan miniatur kota Eropa yang unik. Kamu akan mendapati telepon umum khas London, atau bangunan-bangunan bergaya Eropa yang cantik. Wisata Lembang Bandung ala Eropa ini akan sangat menarik untuk dijadikan background foto.
       Menyambangi Rainbow Garden
Jika kamu penyuka bunga, maka bisa menyambangi Rainbow Garden. Tempat ini merupakan taman bunga dengan penataan yang apik. Kamu juga bisa berburu spot terbaik seperti di bawah batang pohon tanpa daun dengan sangkar burung yang tergantung di atasnya.
       Bermain Wahana Air
Di tempat ini, membawa si Kecil pun tidak akan membuatnya bosan. Caranya dengan menjajal permainan air seperti sampan, kereta air, kano, paddle boat, dan juga sepeda air.
       Melihat Taman Kelinci dan Miniatur Kereta Api
Wahana lain yang bisa kamu sambangi adalah miniatur kereta api dan taman kelinci. Ajak si Kecil berinteraksi langsung dengan hewan menggemaskan ini.

Lokasi dan Rute Floating Lembang Market

Floating Market berada di pusat kota, jadi aksesnya cukup mudah. Tepatnya ada di Jl. Grand Hotel nomor 3E. Tentu saja di Lembang, Bandung Barat. Silakan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum.
Dari pusat Kota Lembang, kamu cukup mengarahkan kendaraan putar baik ke Bandung. Lewat Masjid Agung Lembang, ikut saja dengan jalur jalan. Hanya beberapa meter dari pertigaan, lokasi wisata pun bisa kamu temui.

Harga Tiket

Silakan cek harga setiap wahana yang ada di lokasi tempat wisata ini. Berikut daftarnya:
Kategori        
Harga
Tiket Masuk
Rp 15.000,- (weekday)
Rp 20.000,- (weekend)
Parkir Motor/Mobil
Rp 5.000,-/Rp 10.000,-
Outbound untuk anak
Rp 25.000,-
Lokomotif mini
Rp 20.000,-
Becak/Mobil Mini
Rp 20.000,-
Sepeda air
Rp 50.000,-/2 orang/30 menit
Rainbow Garden Floating
Rp 10.000,-
Kano
Rp 50.000,-/ 2 orang/30 menit
Kereta air
Rp 20.000,-
Mancing Magnet
Rp 20.000,-
Paddle Boat
Rp 20.000,-/2 orang/20 menit (anak-anak)
Sampan
Rp 70.000,-/ 4 orang/30 menit
Taman Kelinci
Rp 20.000,-
Sewa Kostum Korea dan Jepang
Rp 75.000,-


Sepeda listrik
Rp 35.000,-
Mengunjungi Lembang tidak asyik tanpa mengunjungi Floating Market dan wisata Lembang Cikole. Persiapkan liburanmu segera termasuk memilih akomodasi terbaik di Lembang. Percayakan pada Traveloka untuk melakukan reservasi online. Jangan sampai kehabisan kamar di hari-H!
Share informasi tentang liburan ke Lembang agar teman-temanmu tahu tempat keren ini!

You Might Also Like

6 komentar

  1. Daku pertama kali tau tempat ini dari acara reality show Korea. Trus mupeng pengen ke sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, acara reality show Korea? 😃 Floating market disini beda banget konsepnya sama floating market yg ada di Kalimantan Selatan ya mbak..😊

      Delete
  2. Oh pas weekend THM nya 20K ya? Itungannya sih terjangkau banget tuh. Kita bisa wisata seru bareng keluarga. Oh ya aku yang urang sunda ti Bandung aja belum kesampaian berkunjung ke Floating Market hahaha. Asik juga bisa pepotoan kostum ala Korea dan Jepang ya mbak :D

    ReplyDelete
  3. Betul mbak, terjangkau banget ini dan aktifitasnya seru2 😊
    Ayo mbak, mampir kesini, Instagram able banget loh tempatnya 😍

    ReplyDelete
  4. berkali2 kalo ke bandung, pasti staynya di lembang, tp ga prnh mampir ke floating market huaaaa..., ketinggalan banget aku -_-.. Penasaran pgn liat aneka kulinernya juga sbnrnya mba. Kapan2 ke bandung lg, hrslah ntr mampir ke floating market :D. abisnya selama ini aku mikirnya itu bakal crowded banget. makanya ga terlalu mau ksana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk mbak mampir ke floating market nya kalau kebetulan ke Bandung lagi.. 😊

      Delete

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Hijab Influencer Network

Hijab Influencer Network

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Galeri Instagramku

Subscribe