Shovya.Com

Blog Personal Shovya yang membahas tentang beauty dan lifestyle

4 October 2019

3 Destinasi Wisata Seni dan Budaya di Jogja Bersama Traveloka Xperience

Hello teman-teman, apa kabarnya nih?

Adakah dari teman-teman di sini yang sudah pernah pergi ke Jogja? Jujur, aku baru pernah satu kali pergi ke sana dan itupun karena perjalanan dinas saja. Awalnya sangat ragu-ragu menerima pekerjaan tersebut karena honestly aku paranoid dengan yang namanya pesawat. Tapi syukur Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar dan selamat sampai ketujuan.

Yogyakarta atau sering disebut dengan Jogja yang terletak di bagian tengah-selatan Pulau Jawa ini dulunya merupakan daerah yang mempunyai pemerintahan sendiri yaitu kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat dan Kadipaten Pakualaman. Setelah Proklamasi Kemerdekaan RI, para pemimpin dari Daerah Kesultanan Yogyakarta  menyatakan kepada Presiden RI bahwa Daerah Kesultanan Yogyakarta dan daerah Pakualaman menjadi wilayah Negara RI dan dinyatakan sebagai Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).



Oleh karena panjangnya sejarah dan kentalnya unsur kerajaan dan kesultanan di kota ini tentunya menjadikan Kota Yogyakarta tidak hanya terkenal dengan kota pelajarnya tapi juga terkenal dengan kayanya budaya dan keseniannya. Buat kalian yang sangat menyukai hal-hal yang berhubungan dengan budaya dan seni, pastinya Jogja adalah surganya.

Kalau selama ini yang kalian tahu wisata budaya yang ada di Jogja adalah Candi-candi, seperti Candi Prambanan dan Candi Borobudur, kalian harus eksplor tempat-tempat lain yang memberikan banyak pengalaman dan pengetahuan tentang kesenian dan kebudayaan lainnya, dan kalian pastinya ga bakalan menyesal karena setelah pulang dari sini, pengetahuan kalian akan seni dan budaya akan bertambah.

Cari Destinasi Wisata Seni dan Budaya Tapi Sulit?
Memang banyak para traveller pemula khususnya seperti aku yang buta banget masalah jalan atau destinasi wisata yang anti-mainstream di kota orang, ga bisa hanya berpegangan pada Google Map karena kita ga tau destinasi tersebut recommended ga? harga masuk berapa? dan lain-lain. Jangan sampai udah jauh-jauh datang ke tempat yang dimaksud malah tutup, ga sesuai budget dan lain sebagainya, makanya kita perlu rekomendasi terpercaya dengan menggunakan Traveloka Xperience.

Apa Itu Traveloka Xperience?
Pada tahun ini Traveloka melebarkan sayapnya dengan melengkapi produk dan layanan untuk kebutuhan travel dan lifestyle dalam Traveloka Xperience. Melalui Traveloka Xperience ini kamu bisa menemukan berbagai jenis produk dan aktivitas liburan serta gaya hidup di Asia Tenggara, mulai dari atraksi, event, hiburan, kecantikan, dan lain-lain. 

Destinasi Wisata Seni dan Budaya Recommended Bersama Traveloka Xperience
Berikut 3 destinasi wisata seni dan budaya yang di rekomendasikan oleh Traveloka Xperience yang tentunya membuat perjalanan kalian saat berwisata menjadi semakin mudah :

1. Workshop Batik dan Kunjungan Museum Batik



Disini Traveloka Xperience menyediakan layanan Tiket Workshop Batik dan Kunjungan Museum Batik yang akan memberikan pengalaman berbeda kepada para wisatawan dalam belajar membuat Batik secara langsung dengan hanya membayar Rp. 17.200 saja, dan tempat ini sangat cocok untuk orang-orang yang menyukai wisaya seni dan budaya.

2. Your Batik Artwork bersama Ahli Lokal - Tur 3 Jam



Your Batik Artwork bersama Ahli Lokal disini memberikan pengalaman lebih berbeda dari sebelumnya, karena di sini pembuatan batik yang juga didampingi oleh ahli lokal selama 3 jam, selain itu banyak media yang dapat kita gunakan dalam membuat Batik di sini, yaitu : Topi, Kaos dan sepotong kain berukuran 50x50 cm untuk diwarnai hanya dengan membayar Rp. 400.000.

3. Membuat Wayang Kulit Tur - 1 Hari



Dalam tur 1 hari ini kita akan mendapatkan pengalaman membuat wayang kulit yang merupakan warisan budaya Jawa secara langsung oleh ahlinya, mulai dari proses penggambaran, pemotongan, hingga pewarnaan. Selain itu di sini wisatawan juga akan mendapat pelayanan akomodasi penjemputan dan pengantaran kembali ke hotel, jadi ga perlu memikirkan transport lagi kan? hanya dengan membayar Rp. 456.000 saja kita sudah mendapatkan pengalaman menarik membuat wayang kulit yang ga bisa ditemukan di tempat lainnya.

Nah, itu dia beberapa destinasi wisata seni dan budaya yang ada di Jogja bersama Traveloka Xperience, dengan menggunakan Traveloka Xperience ga perlu takut ribet, nyasar, atau budget membengkak lagi kan? Karena semuanya sudah terencana dan nikmati #XperienceSeru bersama Traveloka 😊

2 comments:

  1. Wah enak ya bisa jalan-jalan terus kak, itu pakai traveloka xperience 1 aplikasi sama traveloka bukan sih mbak? apa harus install lagi? pengen deh jalan-jelan gitu biar bisa jadi Travel Blogger.

    ReplyDelete
  2. Betul, sudah satu aplikasi sama Traveloka jadi ga perlu ribet lagi install aplikasi yang berbeda :)

    ReplyDelete

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)