Review Loreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence (After 10 Days Usage)

September 27, 2019

Hello Beauties, apa kabar?

Beberapa waktu yang lalu aku mencoba produk baru yang dikeluarkan oleh Brand Loreal, yaitu Revitalift Crystal Micro-Essence (Smoothing + Radiance). Siapa yang ga mupeng liat iklannya (kalau kata orang Banjar tu meanduh-anduh banar) 😂 Jadi aku putuskan untuk mencoba produk ini, dimulai dengan kemasan kecilnya yang 65 ml.

Kenapa memilih yang ukuran 65 ml? Karena menurut aku ini cukup banget dipakai berbulan-bulan, karena menggunakannya hanya 3-4 tetes sekali penggunaan dan 2x sehari. Dan belum tentu juga essence ini cocok untuk kulit wajahku yang berminyak dan rentan berjerawat ini. Beberapa orang bilang kalau ini tuh meneyerupai essence-nya produk premium dari luar yang terkenal itu dalam hal kenyamananan nya saat digunakan, tapi aku sendiri belum pernah juga sih menggunakan produk premium tersebut.




Kemarin aku sempat baca di blog-blog teman-teman mengenai review produk ini dan semuanya positif, jadi menambah motivasi aku dong untuk segera mencoba Loreal Revitalift ini juga. Katanya lagi essence ini cocok untuk semua jenis kulit wajah termasuk berminyak dan berjerawat (maksudnya aman dan ga menimbulkan breakout).

Jadi, mari kita bahas dan lihat hasilnya di wajah aku selama 10 hari penggunaan (start 17 September - 27 September 2019).

LOREAL PARIS REVITALIFT CRYSTAL MICRO-ESSENCE
SMOOTHING + RADIANCE

Klaim
  • Bahan aktif pencerah kulit Salycilic Acid membantu menyamarkan pori dan menjaga kehalusan kulit
  • Mild Exfoliating Hepes membantu mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit terlihat lebih cerah
  • Centella Asiatica dikenal dapat menyembuhkan luka, membantu meningkatkan elastisitas kulit, menghaluskan kerutan dan garis halus.
  • Terobosan Tekstur Terbaru, terasa ringan dengan tekstur seperti air, mudah meresap melembabkan kulit tanpa terasa lengket.
Sumber : wolipop.detik.com



REVIEW KEMASAN

Kemasan Luar
Loreal Revitalift Crystal Micro-Essence ini memiliki kemasan kotak luar yang terbuat dari kardus tipis, didominasi warna silver dan merah. Selain itu juga terdapat berbagai macam informasi penting pada kemasan kardusnya, seperti : komposisi, dan cara penggunaan. Terdapat 3 bahasa pada kemasan tersebut yaitu Thailand, English, dan Indonesia.








Kemasan Dalam
Pada kemasan dalam nya berupa botol kaca doff berbentuk tabung persegi empat, dengan tutup berwarna silver menambah kesan elegan dan mewah pada kemasan produk Loreal Revitalift ini. Untuk kemasan 65 ml ini terasa cukup berat mengingat bahan kemasannya terbuat dari kaca yang cukup tebal, mungkin menurutku agak sulit untuk dibawa travelling atau bepergian.

Produk ini menggunakan tutup putar yang cukup rapat dan kemasan yang clean, lubang tempat mengeluarkan isi produk kecil dan ga mudah tumpah jika kemasan hanya sekedar dibalik, untuk mengeluarkan isi, kemasan perlu di goncang-goncang sedikit.

Aroma, Warna, dan Tekstur
Loreal Revitalift Crystal Micro-Essence ini memiliki aroma yang menurutku "mewah" bukan hanya sekedar wangi seperti essence yang lain tapi ini wangi seperti wangi parfum mewah atau wangi bunga. I really love it 💙


Warna dari essence ini ga ada warna, sama persis seperti air putih biasa yang bening dan transparan namun sedikit rasa lengket (sedikit sekali).

Teksturnya seperti air biasa dengan sedikit rasa lengket tapi ga mengganggu sama sekali, teksturnya tetap terasa ringan dan nyaman saat diaplikasikan pada wajah dengan jenis kulit kering, normal maupun berminyak.

Komposisi
Aqua/Water, Butylene Glycol, Alcohol, Hydroxyethylpiperazine Ethane Sulfonic Acid, Propanedol, PPG-6-Decyltetrade-CETH-30, Caprylyl Glycol, Salicylic Acid, Sodium Hydroxide, P-Anisic Acid, Adenosine, Capryloyl Salycilic Acid, Acetyl Trifluoromethylphenyl Valylglycine, Disodium EDTA, Parfum/Fragrance, Medacassoside, Benzyl Salicylate, Limonene, Linalool, Benzyl Alcohol, Pentylene Glycol, Faex Extract/Yeast Extract, Tocopherol (F.I.L B230141/1)

Netto/Price : 65 ml / IDR 86.000 (Diskon)

Usage : Gunakan pagi dan malam pada kulit yang sudah dibersihkan, sebelum pelembab atau pelindung UV. Tuangkan 3-4 tetes pada telapak tangan dan tepuk secara perlahan pada kulit wajah hingga meresap optimal.

REVIEW PENGGUNAAN

Tingkat Penyerapan
Essence dari Loreal ini menurutku memiliki tekstur yang sangat ringan menyerupai air, sehingga dia memiliki tingkat penyerapan yang cukup cepat, sekitan kurang lebih 4 menit. Saat di aplikasikan pada wajah terasa sensasi dingin/sejuk, namun pada awal penggunaan akan terasa sedikit lengket (saat belum terserap secara sempurna) pada wajah dan menurutku itu adalah hal wajar saat kita menggunakan essence.

Efek yang Dirasakan Selama Menggunakan
Pada awal penggunaan nyaman-nyaman aja, ga ada masalah dari segi apapun, memberikan efek lembab pada wajah tanpa membuatnya terasa berminyak dan lengket (FYI, wajahku tipe berminyak dan berjerawat). Efek glowing mungcul saat penggunaan essence ini, terlihat lembab dan ga kering tapi untuk mencerahkan belum terlihat langsung.

Bagaimana dengan efek kenyalnya? Menurutku so-so, karena dia melembabkan wajah jadi wajah terasa kenyal tapi biasa aja. Sedangkan klaim nya yang menyamarkan pori,belum begitu terlihat setelah penggunaan selama 10 hari ini, kebetulan wajahku memiliki pori yang besar-besar.

Untuk kerutan, saat usia 31 tahun ini kerutan yang paling nampak terlihat pada area mata dan kantung mata, karena aku sering tidur larut malam atau kurang tidur siang. Dengan essence ini sedikit membantu mengurangi kerutan-kerutan kecil tersebut dengan menbuat area sekitar kerutan menjadi lebih lembab dan ga kering sehingga kerutan menjadi tersamarkan.

Noda hitamku masih ada, flek-flek menahun yang sulit untuk dibasmi masih bercokol di sana dengan setianya seakan menantangku "Produk apa lagi yang ingin kau gunakan untuk membasi kami?". I'm not give up yet!

Apa yang paling terlihat selama 10 hari penggunaan?
Tekstur wajah sedikit demi sedikit membaik dan menjadi lebih halus serta lembut, wajah secara ga aku sadari juga sedikit lebih cerah walaupun flek ga mau hilang, dan jerawat di pipi dan dagu yang meradang selama 1 bulan ini akhirnya mengering dan bekasnya mulai memudar. Oh iya, FYI, kalau sebelum aku menggunakan essence ini aku menggunakan rangkaian perawatan wajah khusus untuk jerawat dan menggunakan obat totol jerawat juga tapi hasilnya sangat nihil (jerawat kembali meradang), kemudian aku tambahkan essence dari Loreal ini dalam treatment jerawatku dan hasilnya cukup bagus.



Bad News?
Loreal Essence Revitalift ini membuat jerawat besarku yang meradang menjadi kering dan mulai memudar, tapi ada beberapa jerawat yang muncul di area lain yang ga disangka-sangka. Apakah ini yang dinamakan breakout? Entahlah.. aku akan terus menggunakan essence ini sampai habis, dan kita lihat apakah jerawat di wajahku semakin bertambah atau sebaliknya?

Jerawat kecil tumbuh di 4 titik wajah

Repurchase? Maybe
Recommended? Maybe
Rate : 4/5

You Might Also Like

5 komentar

  1. Mungkin itu namanya purging ya, eh gimana sih ga paham istilah para beauty blogger. Tapi semoga aja semua bakal lebih baik, aku penasaran mau coba juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak, karena dia memang mengandung bahan aktif dan turunan dari Niacinamide katanya 😄 Aamiin.. tapi sampai hari ini jerawat kecil silih berganti sih munculnya, selama akubpakai essence ini

      Delete
  2. kalo liat hrgnya, seneng sih memang, ga semahal SKII. tp masalahnya aku udh 2 thnan pake SkII termasuk essencenya dan cocok banget. tp memang hrs rela nyisihin gaji utk beli set produknya wkwkwk. pgn nyari yg lbh murah, tp kok yaa takut ga cocok nya mba. Apalagi pas baca yg jerawat baru muncul kalo di kamu. Ingredientsnya aku baca ada turunan AHA yaaa... itu bagi yg sensitiv, memang bikin breakout...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang lebih baik yg udah terbukti bagus juga sih ya mbak di kulit kita, susah loh memperbaiki kalau breakout ☹️ entah kenapa mbak, dulu pakai serum yg mengandung AHA dg kadar yg lumayan tinggi ga kenapa2, tp ini ko muncul jerawat ya?

      Delete

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Hijab Influencer Network

Hijab Influencer Network

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Galeri Instagramku

Subscribe