Review Elsheskin Oily Refresh Toner

September 02, 2019

Hallo, apa kabar semuanya? Semoga dalam keadaan baik ya!

Kali ini aku mau bahas tentang skincare lagi nih, semoga kalian ga bosa ya baca artikel aku, dan tenang skincare yang aku review ini drug store kok mudah untuk didapat di toko-toko kosmetik offline maupun online, so don't worry.

Skincare yang akan aku bahas merupakan salah satu item wajib yang harus ada di skincare routine aku setiap hari, yaitu "Toner", karena kalau skip satu hari aja ga pakai toner wajah terasa kusam dan berminyak, maklum tipe kulit wajah ku normal to oily bahkan rentan berjerawat. Maka dari itu yang memiliki tipe kulit yang sama denganku pasti cukup bingung untuk menetukan atau memilih toner yang cocok, karena kalau salah pilih bisa-bisa wajah malah breakout dan sebagainya.

Background
Toner merupakan cairan yang dapat menghilangkan kotoran seperti minyak, sisa make up, sisa cleanser, debu dan sebagainya yang masih tertinggal di kulit wajah. Ga hanya itu, toner juga dapat berfungsi sebagai penenang kulit wajah, menghaluskan dan mempersiapkan kulit untuk dapat menerima perawatan wajah selanjutnya seperti pemakaian serum maupun cream.

About Product
Elsheskin merupakan brand lokal perawatan kulit dan kosmetik untuk semua masalah kulit, seperti jerawat, komedo, minyak berlebih, kusam, penuaan dini, flek hitam maupun bekas jerawat. Elsheskin bekerjasama dengan perusahaan OEM, ODM, dan OBM terkemuka yang senantiasa menerapkan konsep cosmeceuticals dan research based cosmetics. Pabrik dengan standar internasional dan bersertifikat CGMP yang terjamin kualitas, keamanan dan kebersihan dari produk Elsheskin. Elsheskin sudah bersertifikat BPOM.

Elsheskin Oily Refresh Toner - Smoother Skin, Stay Clear, Sebum Reducer

Elsheskin Oily Refresh Toner

Klaim
Toner ini dapat menyegarkan dan membersihkan kulit wajah dari kotoran, sisa make up dan cleanser yang masih tertinggal. Mengandung bahan aktif sebum control yang dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah sehingga kulit terasa lebih bersih dan segar.

Kemasan
Toner ini memiliki kemasan berbentuk tabung yang didominasi dengan warna putih, menggunakan tutup sistem press untuk membuka penutupnya. Kemasannya sendiri tergolong medium (ga terlalu besar atau kecil) sehingga masih cukup mudah untuk dibawa kemana-mana. Kemasannya memiliki bahan plastik yang kokoh dan cukup tebal.





Namun, Elsheskin Oily Refresh Toner ini ga memiliki kemasan kotak luar, dan hanya dilindungi oleh plastik yang membungkus body produk ini.

Tekstur, Warna, Aroma
  • Elsheskin Oily Refresh Toner ini memiliki tekstur persis seperti air, sangat light.
  • Ga memiliki warna alias bening sepeti air biasa
  • Aromanya ga ada karena dia ga mengandung parfum, tapi aroma nya khas bau alkohol karena dia mengandung alkohol, awlnya memang tercium aneh, tapi lama-lama akan terbiasa dan ga mengganggu lagi

Harga dan Netto
Toner ini aku beli di offline store dengan harga IDR 60.000/100ml, harga tersebut sama pada official store-nya maupun online store terpercaya lainnya.

Komposisi
Aqua, Propylene Glycol, Alcohol, Glycerin, Potassium Thiocynate, Lactoferrin, Lactoperoxidase, Glucose Oxidase, Glucose Pentaacetate, Polysorbate 80, Methylparaben, Allantoin, Cl 16255



Cara Pemakaian
Tuangkan Elsheskin Oily Refresh Toner pada kapas dan usapkan secara merata pada seluruh wajah dengan gerakan melingkar keluar.

Kesan Penggunaan
Untuk wajahku yang normal to oily dan rentan berjerawat ini aku rasa menggunakan toner dari Elsheskin ini fine-fine aja, selama hampir 2 minggu menggunakan ga ada masalah wajah yang ditimbulkan oleh produk ini pada wajahku.

Sesuai dengan klaim nya, smoother skin, stay clear dan sebum reducer semuanya bekerja dan terlihat pada kulit wajahku, kulit terasa lebih halus setelah menggunakan toner ini, bersih, dan bebas minyak. Selain itu, setelah menggunakan toner ini komedo memang ga menghilang, tapi at least komedo terkontrol dan berkurang pada bagian hidung walaupun masih ada.



Walaupun setelah membersihkan make up dengan make up remover dan cleanser + scrub, saat aku menggunakan toner ini untuk triple cleansing, masih ada residu-residu make up maupun cleanser yang baru aku gunakan untuk mencuci muka. So, toner ini menurutku oke banget dan benar-benar membersihkan wajahku dari sisa kotoran yang ga bisa diangkat oleh make up remover dan cleanser.

Elsheskin Oily Refresh Toner ini juga ga menyebabkan kulit ku kering atau terasa ketarik gitu, malah yang terasa hanya wajah yang bersih dan bebas minyak, setelah menggunakan toner ini aku siap untuk skincare yang berikutnya seperti serum, cream, dan lainnya, for me, toner ini hampir ga ada celah.

Rate : 4.5/5
Recommended? YES
Repurchase ? YES

You Might Also Like

2 komentar

  1. Aku toner sampe punya 3 jenis, exfoliating, cleansing, sama hydrating toner haha. Buatku yang jenis kulitnya berminyak pun toner termasuk kewajiban karena tanpanya kulitku suka jadi keringgg banget huhu.

    ReplyDelete
  2. Betulll banget.. kulitku pun berminyak, kalau ga ada toner rasanya wajahku kusam... 😣

    ReplyDelete

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Hijab Influencer Network

Hijab Influencer Network

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Galeri Instagramku

Subscribe