Shovya.Com

Blog Personal Shovya yang membahas tentang beauty dan lifestyle

20 September 2019

8 Potongan Rambut Sebahu yang Trend di 2019

Hello beuaties

Rambut bagi seorang wanita merupakan hal yang sangat penting dan perlu diperhatikan, hanya dilihat rambut dapat mempengaruhi penampilan dari seorang wanita loh, maka dari itu rambut dijuluki sebagai mahkota wanita. Belakangan, banyak bermunculan berbagai macam model dan riasan untuk rambut dengan berbagai macam tujuan bagi si pemiliknya.

Munculnya berbagai macam trend dan model untuk rambut kadang membuat kita para wanita bingung untuk menentukan mana model rambut yang cocok untuk wajah dan penampilan kita, karena salah-salah kalau kita memilih model yang ga tepat dengan karakter wajah kita bisa-bisa akan terlihat aneh, wajah menjadi lebih gemuk, dan sebagainya.

Aku sendiri sangat menyukai potongan rambut sebahu, karena menurutku selain sangat mudah untuk diatur, juga membuat penampilan kita menjadi terlihat lebih fresh dan terlihat lebih muda. Apalagi seperti aku yang mudah berkeringat, tentunya potongan rambut panjang ga akan cocok karena akan terasa panas dan gerah.

Potongan Rambut Sebahu
Apalagi setelah menonton drama Korea Descendant of The Sun yang diperankan oleh Song Hye Kyo, di sana model rambut Song Hye Kyo pendek sebahu dengan poni yang membuatnya terlihat lebih muda 10 tahun dari umur aslinya, memang ya "The Power of Model Rambut" dan juga skincare pastinya. Dari sana aku jadi terinspirasi ingin memiliki potongan rambut sebahu seperti Song Hye Kyo.

Kali ini aku akan share 8 potongan rambut sebahu yang lagi trend di tahun 2019 ini, apa aja sih? Yuk kita simak!

1. Lurus (Tanpa Poni)
Bagi wanita yang sudah dewasa tentunya ingin potongan rambut yang sederhana seperti pendek sebahu, tapi ingin tetap terlihat dewasa tanpa menggunakan poni. Potongan rambut ini benar-benar sederhana karena hanya memisah rambut menjadi dua bagian dan membiarkan rambut terurai lurus kebawah. Potongan rambut ini bisa membingkai wajahmu yang chubby menjadi terlihat lebih tirus loh.

Sumber : Salonrambut.info
2. Sebahu (dengan poni)
Potongan rambut seperti ini sangat cocok untuk wajah oval dan dahi yang lebar, poni dapat menutupi kekurangan dan potongan rambut ini membuat tampilan wajah menjadi terlihat cute. Oh iya, potongan rambut seperti ini sedang banyak disukai oleh cewek-cewek korea loh.

Sumber : Wajahkorea.com
3. Sebahu Bergelombang
Rambut model seperti lumayan banyak diminati dikalangan wanita loh, khususnya para pekerja kantoran, wanita-wanita aktif dan sebagainya karena tampilan model rambut seperti ini terlihat sederhana namun sedikit mencolok dan trendi.

Sumber : Wajahkorea.com
4. Curling Iron
Sebenarnya model rambut seperti ini hampir sama dengan model rambut sebahu tanpa poni, bedanya hanya terletak pada ujung dari rambutnya saja yang dibuat curly agar terlihat bergelombang hanya pada ujung rambut.

Sumber : ragamfashion.com
5. Short Messy Hair
Potongan rambut seperti ini cocok untuk kamu yang cuek dan santai karena short messy hair terkesan sedikit berantakan tapi tetap membuat si pemilik rambut terlihat fresh.

Sumber : dream.co.id
6. Side Bags
Potongan rambut side bags ini sederhana, hanya saja menumpuk poni kesamping satu arah yang akan membuat tampilan rambut lebih trendy dan membuat rambut lebih tebal atau bervolume.

Sumber : spiceee.net
7. Model Shaggy
Untuk kalian yang memiliki rambut tipis mungkin gaya rambut shaggy ini cocok untuk kalian, gaya rambut ini memberikan kesan tebal pada rambut kalian dan lebih bervolume.

Sumber : latest-hairstyle.com
8. Swept Poni
Model rambut seperti ini sama dengan model rambut sebahu lainnya, hanya saja diambahkan poni dengan model kesamping agar lebih terlihat manis.

Sumber : Modelrambut.co.id
Itu dia 8 potongan rambut sebahu yang di tahun 2019 ini banyak menggunakannya, aku sendiri senang dengan model lurus tanpa poni, dan potongan rambut ini membuatku nyaman serta ga bikin gerah. Kalau kamu pilih model rambut yang mana? 😊

4 comments:

  1. pengen banget coba style yg swept poni, tp rambutku lepek bgt, ga bisa dibikin kaya gitu hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aku malah masalahnya terlalu bergelombang, ujung2nya malah jadi mekar ga rapi huhu

      Delete
  2. Potongan rambut pendek emang lagi in ya di tahun 2019 ini. Kebetulan rambutku juga pendek sebahu, side bangs. Tapi entah kenapa hasilnya ga sama dengan foto nomer 6 itu ya? Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, potongan rambut sebahu tuh emang enak, praktis dan nyaman aja.. mungkin di foto itu sudah di tata sedemikian rupa ya jadi terlihat kece badai hehe

      Delete

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)