Shovya.Com

Blog Personal Shovya yang membahas tentang beauty dan lifestyle

26 September 2019

5 Hal Penting yang Harus Kamu Perhatikan agar Bisa Menjadi Seorang Atlet!

Sumber : Jambi.tribunnews.com
Sebagian orang senang di bidang olahraga yang bisa membuat kamu jadi atlet profesional. Tetapi untuk menjadi atlet harus punya mental yang kuat dan gigih, maksudnya itu kamu harus punya modal untuk mengikuti kompetisi bukan sekedar menonton pertandingan saja. Jika kamu mempunyai cita-cita untuk menjadi atlet profesional yang kerap di adu pada ajang perlombaan internasional, kamu wajib ketahui beberapa hal penting berikut ini. 

1. Menyukai Mata Pelajaran Olahraga
Sumber : Catatanmel.com
 Untuk kamu yang pernah merasakan hal ini selama masa kecil dan sekolah dasar kemungkinan ini adalah tanda-tanda dimana kamu bisa mempertimbangkan dan mencapai cita-cita mu untuk jadi atlet profesional sebagai jalan karir di masa depan. Jika kamu ingin menjadi atlet profesional maka harus benar sungguh-sungguh menjalankannya. Oleh karena itu, setiap pelajaran olahraga sebaiknya kamu tidak boleh mengeluh karena lelah atau takut panas sinar matahari.

2. Memiliki Kecerdasan Fisik 
Sumber : Tempo.com
Guys, kecerdasan fisik termasuk salah satunya yang memiliki fungsi untuk mengandalkan kekuatan dalam mengerjakan apapun dan kamu harus menyeimbangkan badan kamu dengan pikiran. Tidak hanya kekuatan fisik saja tetapi kamu harus tahu pemanfaatan serta fungsi idealnya. Syarat utama untuk menjadi atlet yaitu memiliki refleks kinerja yang baik. Jika kamu sedang berolahraga dan ingin lebih fokus, ada baiknya sambil mendengarkan musik dengan menggunakan headset. Bahkan saat ini banyak merk headset memiliki kualitas bagus dan sudah berteknologi canggih seperti headset bluetooth Xiaomi, headset iPhone, atau headset Samsung loh.

3. Tidak Menganggap Olahraga Hanya Sebatas Hobby 
Sumber : idntimes.com
Jika seseorang yang benar-benar mempunyai passion olahraga pasti tidak akan setengah-setengah untuk terjun ke dalam bidang olahraga. Begitu juga dengan kamu ketika mempunyai passion yang sangat besar dalam bidang olahraga dan kesehatan, apalagi mempunyai cita-cita untuk menjadi atlet profesional. Pastinya kamu akan menyesal kalau tidak menjalankan dengan sungguh-sungguh. Kamu tidak akan menganggap olahraga itu sebatas hobby untuk menghibur diri di waktu sepi. Lalu kamu harus berusaha mencari cara untuk menjadikan olahraga sebagai kegiatan sehari-hari entah dari komunitas olahraga, join ekskul cabang olahraga favoritmu, atau bahkan mengikuti aktivitas tubuh fisik untuk menjaga kebugaran tubuh mu agar tetap fit.


4. Mempunyai Fisik yang Mendukung

Sumber : swara.tunaiku.com
Ketika berbicara tentang fisik, kamu tidak boleh lupa harus memiliki bentuk fisik yang sangat mendukung dengan cabang olahraga yang menjadi favoritmu. Misalnya, bentuk fisik yang ideal seorang atlet bulu tangkis belum tentu sama dengan pesenam lantai. Bukan berarti kamu yang kecil tidak memiliki kesempatan untuk menjadi atlet dan bukan berarti juga untuk kamu yang tinggi kekar bisa menjadi seorang atlet. Pekan olahraga dan olimpiade juga bukan untuk mereka yang mempunyai fisik sempurna sehingga mimpimu tidak akan kandas cuma gara-gara soal fisik.

5. Sudah Terbiasa Hidup Sehat 
Sumber : tipspengembangandiri.com
Ketika melakukan aktivitas fisik, pastinya atlet selalu menjaga gaya hidup mereka tetap sehat. Buat kamu yang sudah terbiasa hidup sehat artinya kamu tidak akan kesulitan untuk melakukan aktivitas olahraga. Membiasakan untuk hidup sehat itu sebenarnya tidak sulit, mulai dari membiasakan diri menjaga pola asupan gizi hingga makanan, menjauhi hal-hal yang tidak membahayakan kesehatan seperti merokok dan minuman beralkohol serta membiasakan diri untuk berjalan kaki.

Berdasarkan uraian diatas, ada banyak cara mewujudkan cita-citamu untuk menjadi atlet profesional. selain tips diatas kamu juga harus memiliki komitmen yang kuat dalam meraih nya ya !

No comments:

Post a Comment

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)