Shovya.Com

Blog Personal Shovya yang membahas tentang beauty dan lifestyle

4 August 2019

Sulit Menikmati Sebuah Film Karena Terlalu Kritis?

Hallo, sebelumnya terima kasih sudah berkunjung dan mau membaca postinganku yang ga penting-penting amat ini apalagi kalau kalian meluangkan waktu untuk memberikan komentar atau mengoreksi pemikiran aku ini, aku sangat berterima kasih. 


Kali ini aku cuma mau curhat atau sekedar sharing tentang film, bukan.. bukan karena aku seorang kritikus film yang expert atau spesialis pemerhati film, aku hanya manusia biasa yang cemerlang gak, redup juga gak.

Jadi disini aku mau bilang kalau aku sulit menikmati sebuah film karena terlalu kritis, padahal dulu aku pecinta film action, Sci-Fi, Fantasy dan sejenisnya (sebenarnya sekarangpun masih) tapi aku ga bisa menikmati semuanya, entah karena otakku mengalami kemajuan atau kemunduran alias mengecil.

Entah mungkin karena terlalu sering nonton film khususnya film luar atau gimana aku juga ga ngerti, tapi seringkali aku nonton film yang sedang trending dan punya rate tinggi akunya ngerasa biasa-biasa aja atau nilai yang aku kasih ke film itu jauh di bawah rate yang orang lain berikan.

Contohnya? End Game, loh kok bisa film sebagus End Game aku ga menikmati dan ga suka? Yah, entah lah ya kenapa padahal Infinity War itu filmnya menurut aku bagus banget tapi kenapa End Game nya kurang greget dan soooo drama. FYI aku itu penggemar beratnya Tony Stark tapi waktu Tony Stark mati di End Game aku ga sesedih itu, WHYYY?? 


Terus aku juga penggemar beratnya film Mission Impossible, tapi kenapa waktu Mission Impossible 6 : Fallout aku ga suka sama sekali, semua teknik sudah digunakan oleh Ethan kembali digunakan berulang kali di MI 2 sampai 6, mulai dari balapan motor, mobil, nemplok di pesawat terus yang terakhir di helikopter. Katanya akan ada lagi MI 7 nya kan ya? aku penasaran alat transportasi apalagi yang akan digunakan Ethan Hunt dalam film ini mengingan pesawat dan helikopter udah digunakan di film sebelumnya, mungkinkan dia akan menplok di rocket yang isinya membawa senjata nuklir yang akan diledakkan di bagian negara lain? atau bahkan naik UFO?


Yang jelas makin kesini ceritanya makin membosankan karena alur yang mudah tertebak, pun juga sama halnya dengan film Transformers, wah jangan ditanya aku tu fans berat Optimus Prime dan Bumblebee, tapi lagi-lagi makin kesini filmya makin membosankan. Tapi untuk film Bumblebee yang terakhir aku cukup menikmatinya karena film-nya cukup komplit mulai dari action, komedi, dan drama nya ada, ditambah beberapa mobil jadul favoritku ada disana.

Sama halnya dengan film horror, aku termasuk yang jarang banget nonton film horror dari luar maupun lokal, bukan karena takut tapi karena ga logis (what? mana ada film horror yang logis?) Iya, maksud aku film horror kebanyakan setannya keseringan muncul dan bikin kerasukan yang aneh-aneh gitu, anehnya dia jadi bisa terbang atau matanya berubah jadi merah/putih sepenuhnya, di dunia nyata aku belum pernah nemu yang macam itu.

Lalu, film horror seperti apa yang bikin aku ketakutan sampai ga berani ke belakang sendirian kalau malam hari? itu adalah film-film zombie dan alien. Kedua jenis film tersebut ga cuma bisa bikin aku takut ke belakang sendirian, tapi juga memberikan efek sulit tidur dan mimpi buruk.


Kenapa sih takut sama zombie dan alien? kedua makhluk tersebut menurutku ada kesamaan yaitu ga punya perasaan, iyes! aku takut sama sesuatu yang ga punya perasaan atau ga punya rasa takut. Zombie yang bisa ngejar manusia tanpa lelah dan memakannya, alien yang biasa di film-film menginvasi bumi dengan cara yang sadis dan dengan teknologi senjata yang ga bakalan bisa dikalahkan oleh bumi, itu adalah the real horror yang aku maksud. 

Aneh ya, iya memang aneh, aku terlalu kritis terhadap film-film yang notabene bagus menurut kebanyakan orang tapi menyukai film-film yang ga terkenal bahkan film kelas b yang hanya sedikit dilirik oleh orang kebanyakan. 

Sebenarnya pengen seperti dulu yang menikmati berbagai film fantasy, Sci-Fi atau action yang sedang booming dengan perasaan puas setelah menonton karena dimanjakan dengan alur cerita yang bagus, efek visual yang eye catching dan sebagainya tapi makin kesini melihat hal tersebut kok makin bosan karena sudah terlalu sering melihat teknologi-teknologi yang sama.

Apa masih ada film dan atau superhero yang aku sukai? Ada, Wolverine, Logan dan aku berharap akan ada film lanjutan Logan yang menceritakan tentang si Laura (anak Logan), Black Widow, Guardian Of Galaxy khususnya Rocket Raccoon, Deadpool (superhero atau antihero ya?), film horror US juga bagus banget menurutku dan itu adalah film horror yang jenius, selain itu juga ada film Bird Box dan A Quite Place yang siap bikin jantung hampir berhenti derdetak.



Masih mau cerita banyak tapi ternyata aku ceritanya ga terstruktur jadi aku sudahi saja daripada makin ngelantur ya ๐Ÿ˜yang jelas kita memiliki selera film yang berbeda-beda dan aku termasuk yang anti-mainstream alias sedikit berbeda. Kalau kalian punya rekomendasi film action, horror, atau fantasy yang anti-mainstream bisa komen dibawah ya ๐Ÿ˜†

No comments:

Post a Comment

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)