Ragam Kuliner yang Wajib di Coba Jika Berkunjung ke Dago Bandung

August 13, 2019

Hallo...
Travelling atau liburan ke luar kota merupakan hal yang sangat menyenangkan bukan? karena selain utnuk refreshing pikiran dan raga, kita juga dapat menikmati suasana baru yang belum pernah kita rasakan di kota lain, seperti pemandangan, kebudayaan, hingga kuliner khas yang ada di kota tersebut.


Aku sendiri merupakan salah satu orang yang sangat menyukai travelling, jalan-jalan menikmati suasana baru hingga pengalaman baru di tempat yang baru, ga ketinggalan hal yang wajib aku lakukan saat aku travelling ke luar kota adalah wisata kuliner alias berburu setiap kuliner khas yang biasanya hanya aku lihat di tv maupun di internet di kota tersebut.

Nah, kali ini aku mau kasih rekomendasi ke kalian yang mau jalan-jalan ke Bandung, jangan lupa untuk mampir ke kawasan Dago Bandung untuk menikmati kuliner khas disana yang tentunya enak-enak. For your information, Dago Bandung merupakan salah satu tempat favorit para wisatawan yang ingin menikmati kuliner malam di Bandung.

Disana memiliki suasana yang berbeda dengan cuaca yang dingin dan romantis, apalagi di sepanjang jalannya banyak tersedia beragam kuliner yang sayang banget untuk dilewatkan, nah kuliner apa aja sih yang wajib kamu coba di Dago Bandung?

1. Nasi Goreng Padang Surya Bundo

Nasi Goreng Padang Surya Bundo terletak di Jalan Ir. H. Juanda No. 400 Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat, 40135, tepatnya terletak di depan Masjid Al-Ihsan Dago. Walaupun hanya berupa kedai sederhana, ternyata tempat ini cukup populer loh di kalangan para pecinta kuliner malam di Dago Bandung.

Sumber : serbabandung.com
Jika biasanya nasi goreng hanya memiliki rasa kecap dan saus tomat saja, nasi goreng Padang Surya Bundo ini memiliki cita rasa yang berbeda dari nasi goreng biasa loh, nasi goreng ini memiliki rasa pedas dan warna yang dominan kuning kemerahan pada tampilannya yang disebabkan oleh penggunaan rempah dan cabai.

Dalam satu porsi Nasi Goreng Padang Surya Bundo ini terdapat sepiring nasi goreng dengan porsi sedang yang didalamnya terdapat beberapa lauk seperti potongan daging sapi, telur, timun, bawang goreng dan tentunya sambal balado.

Buat kalian yang ga terlalu kuat dengan rasa pedas, kalian bisa request level pedasnya juga, selain menjual nasi goreng mereka juga menjual soto padang loh, soal rasa jangan di tanya lagi deh 😊

2. Baso Semar 

Malam-malam perut keroncongan, tapi pengen makan baso? ada banget di Dago Bandung. Warung Baso ini berada di Jalan Terusan Tubagus Ismail No. 1 Dago, Bandung. Warung Baso Semar ini buka 24 jam setiap harinya, jadi jangan takut sulit menemukan baso enak walaupun di tengah malam.

Sumber : Nadipos.com
Warung Baso ini menyediakan berbagai macam menu olahan Baso, mulai dari baso urat, mie, bihun, soun, mie yamin, tulang rusuk, hingga berbagai toping pilihan lainnya. Warung Baso ini sudah melegenda dan wajib di coba apalagi bagi kalian penggemar baso.


3. Wale (Warung Lela)

Wale (Warung Lela) ini terletak di Jalan Kupa No. 6, Dago Atas, Bandung. Makanan yang terkenal di sini adalah Mi Yamin nya, banyak wisatawan yang memberikan review positif terhadap Wale ini. Dengan toping ayam cincang dan daun banwang di atas mie nya yang tumpah ruah menambah kelezatan dari mie yamin Wale ini.

Sumber : Pergikuliner.com
Selain itu tempatnya juga cozy dengan nuansa kekayuan pada kursi dan meja-meja panjangnya serta tempatnya adem. Selain mie yaminnya, Wale juga memiliki menu andalan lain yaitu mie ayam rica-rica, mie ayam jamur dan masih banyak varian mie yang dapat kamu pilih sesuai dengan selera kamu, dijamin ga bakalan nyesel deh kalau mampir kesini.

Sumber : Bandungview.info
Nah itu dia beberapa kuliner yang wajib kamu coba kalau sedang jalan-jalan ke Bandung khususnya di kawasan Dago. Tapi kalau dipikir-pikir lagi, cari makan kan gampang nih di Dago Bandung, semuanya ada dan enak-enak, tapi tidur atau nginapnya gimana? Sesuai dengan budget ga? tempatnya nyaman ga?

Kamu bisa mencari hotel di Dago Bandung dengan mudah hanya dengan menggunakan aplikasi perjalanan dan hotel pegipegi.com. Kalian bisa download aplikasinya di Google Play atau App Store atau mengaksesnya di browser.

Gimana cara pesannya? super mudah! nih aku kasih tau caranya.

1. Buka Aplikasi pegipegi.com melalui android atau di browser laptop kamu, masukkan lokasi dimana kamu akan menginap, tentukan tanggal check-in dan check-out, pilih berapa banyak tamu yang akan menginap dan berapa kamar, klik tonbol "CARI".


2. Sesuaikan range harga kamar yang kamu mau dari yang terendah hingga yang tertinggi, kamu juga bisa menentukan jenis hotel yang akan kamu pilih melalui centang bintang yang ada di samping kiri halaman situs.


3. Akan muncul beberapa rekomendasi hotel yang sesuai dengan budget yang kamu tentukan sebelumnya, setelah itu kamu tinggal pilih hotelnya.


4. Sebelumnya kamu bisa melihat fasilitas apa saja yang disediakan oleh pihak hotel untuk pengunjung, seperti yang aku pilih ini adalah resort & spa dengan view yang bagus banget dan fasilitas yang cukup lengkap hanya dengan membayar 200 ribuan saja permalamnya.


5. Setelah kita memilih kamar, akan muncul ringkasan pemesanan dan total harga yang harus kita bayar selama menginap disana.


6. Pada aplikasi pegipegi ini terdapat banyak metode pembayaran yang bisa kita pilih, mulai dari transfer bank hingga bayar di Indomaret loh! Wah gampang banget kan? Selain itu pilihan banknya pun banyak, jadi kita ga perlu bingung lagi untuk melakukan pembayaran.


Gimana? simple kan? apalagi banyak tersedia rekomendasi hotel murah di Dago Bandung dengan menggunakan aplikasi pegipegi ini yang pastinya akan mempermudah perjalanan dan travelling kamu untuk berburu kuliner lezat di kawasan Dago Bandung.


You Might Also Like

2 komentar

  1. Wih aku dah lama ga ke bandung nih. Asik juga nih referensinya.
    Aku kebetulan ada temen di Bandung jadi bisa nodong dia minta jalan2.
    Pegi2 lagi gencar promosi nih ya. Di tv, di youtube... hampri iklannya pegi2 mulu, haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ke Bandung, nginapnya pakai pegipegi, jadi lebih praktis loh hehehe

      Delete

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Hijab Influencer Network

Hijab Influencer Network

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Galeri Instagramku

Subscribe