Shovya.Com

Blog Personal Shovya yang membahas tentang beauty dan lifestyle

2 August 2019

Ikut Kursus Bahasa Inggris Terlalu Mahal? Coba Ikut Kelas Onlinenya yang Gratis!


Ada banyak alternatif mudah dan juga gratis untuk belajar bahasa inggris, artinya tanpa harus mengikuti les, diantaranya yang marak belakangan ini adalah belajar bahasa inggris online. Di era teknologi seperti sekarang ini memang bukan hal yang mustahil untuk mengikuti kelas atau pendidikan semacam ini. Apalagi jika hanya untuk kebutuhan mengasah bahasa inggris, Anda bisa memulainya dengan memperbanyak membaca, mendengarkan atau menonton sesuatu yang berbahasa inggris hingga dengan mengikuti kursus.


Namun memang tidak bisa dipungkiri juga jika seandainya ingin ikut kursus maka mau tidak mau ada biaya yang harus Anda keluarkan dan itu tidak sedikit. Bagi yang dananya terbatas tentunya akan pikir-pikir lagi bukan. Sehingga kemudian ada yang memilih alternatif mudah dengan ikut belajar bahasa inggris secara online, beberapa diantaranya tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis, berikut ini diantara tipsnya, yaitu:

  1. Gabung terlebih dahulu dengan forum-forumnya, biasanya mereka memang memiliki sebuah forum khusus untuk belajar bahasa inggris, bisa dilihat di beberapa media sosial dan ikuti.
  2. Daftarkan diri, selain lewat media sosial maka tidak jarang juga diantara kelas bahasa inggris secara online tersebut yang diadakan lewat situs-situs edukasi terpercaya, maka nantinya Anda bisa mendaftarkan diri sebagai member disana, sehingga lebih mudah akses atau mengikuti pembelajaran.
  3. Ikuti kelas-kelasnya sesuai jadwal yang tersedia, ingat lakukan hal ini secara disiplin. Banyak diantara member yang kurang disiplin atau tidak aktif di grup maupun kelas online yang ada, tentunya sia-sia, karena tidak akan memberikan Anda ilmu apapun. Padahal sebenarnya banyak diantara tutor disini yang sudah menyiapkan materi dan dengan mudah dapat didownload untuk teman belajar dan gratis.
Namun pastikan juga jangan asal pilih atau ikut bergabung di komunitas abal-abal, karena banyak diantaranya yang tidak terpercaya dan hanya ditujukan untuk kebutuhan komersial saja. Akan jauh lebih efektif jika seandainya ikut kursus atau les secara langsung di lembaga kursus bahasa inggris terpercaya yaitu English First, tenang saja karena tarifnya murah.

2 comments:

  1. Nah iya tuh aku prnah denger kursus online bahasa inggris gratisan. Di internet juga banyak kok soal2 latihan bahasa inggris mulai dari basic sampe intermediate.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, sekarang kalau mau belajar banyak banget media yang tersedia. Tinggal kita aja lagi yang harus bisa dan pintar memanfaatkan :)

      Delete

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)