Shovya.Com

Blog Personal Shovya yang membahas tentang beauty dan lifestyle

28 August 2019

Pada tanggal 21 Agustus 2019 kemarin Nestle Lactogrow mengunjungi Kota Banjarmasin dan menggelar workshop dengan tema "Grow Happy Parenting" yang bertempat di Hotel Best Western Kindai Banjarmasin. Acara workshop tersebut dimulai dari pukul 10.00 - selesai waktu setempat yang dihadiri oleh rekan-rekan media termasuk kami para blogger.


Sebenarnya tahun lalu Lactogrow juga menggelar acara yang sama, namun aku tak memiliki kesempatan untuk ikut serta, dan Alhamdulillah di tahun ini aku mendapatkan kesempatan itu walaupun masih belum memiliki buah hati, tapi ternyata acara ini benar-benar bagus dan sangat mengedukasi, bahkan untuk para perempuan dan laki-laki yang akan menikah.

Dalam acara ini dihadirkan beberapa narasumber yang berkompeten di bidangnya yang akan sharing tentang beberapa bahasan, seperti ; Masalah gizi, psikologi anak dan orang tua, dan lainnya. Disini aku akan sharing keseruan dan materi-materi yang baru aku tau selama mengikuti workshop bersama Nestle Lactogrow.

Background
Nestle Lactogrow merupakan susu pertumbuhan untuk anak usia 1 tahun ke atas yang mengandung Lactobacillus reuteri, Omega 6, Omega 3, Minyak Ikan, 12 Vitamin, dan 7 Mineral yang terdiri dari varian rasa, seperti : Plain, Vanila, dan Madu. Diformulasikan secara khusus oleh para ahli di Nestle Research Centre, Switzerland untuk membantu tumbuh kembang si kecil yang bahagia, Grow Happy.

Opening
Acara dibuka oleh Brand Executive Nestle Lactogrow, Pramudita Sarastri yang mengajak para orang tua untuk mendukung anak tumbuh bahagia dengan adanya workshop "Grow Happt Parenting : Happy from the inside out" di delapan kota di Indonesia. Mengapa memilih tema tersebut? karena agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, orang tua perlu memenuhi kebutuhan gizi dan membantu mengembangkan kematangan emosi anak.

Brand Executive Nestle Lactogrow, Pramudita Sarastri

Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K) Tentang Pentingnya Gizi Anak dan Kesehatan Saluran Cerna
Beliau menjelaskan bahwa saluran cerna berhubungan erat dengan happiness atau kebahagiaan anak, mengapa? karena penyerapan nutrisi makanan yang di konsumsi anak dimulai  dari pencernaan. Oleh sebab itu, jika saluran cerna anak bermasalah maka penyerapan nutrisi akan terganggu yang akan berdampak pada segala aspek kesehatan anak seperti ; anak akan mudah sakit karena kekurangan nutrisi, anak akan rentan terkena infeksi dan sering sakit-sakitan. 

Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K)

Anak yang sakit-sakitan akan sulit untuk bahagia dan sulit diberikan stimulasi dari orang tua atau lingkungan, bahkan untuk belajar sesuatupun akan sulit sehingga anak akan kehilangan kesempatan untuk tumbuh dan berkembang secara maksimal. Perkembangan yang tidak maksimal akan secara tidak langsung berpengaruh pada "Happiness" atau kebahagiaan anak karena dia akan kehilangan beberapa kesempatan yang harusnya dimiliki oleh anak-anak lainnya, seperti bebas mengeksplorasi lingkungan, belajar, dan lainnya.

Maka dari itu sangat penting bagi orang tua untuk memastikan makanan yang dikonsumsi oleh anak memiliki gizi yang seimbang dan yang diperlukan oleh tubuh anak agar anak tumbuh dan berkembang secara optimal, salah satunya adalah yang mengandung probiotik. Probiotik merupakan istilah yang digunakan pada mikroorganisme hidup yang dapat memberikan efek baik atau kesehatan pada organisme lain/inangnya.

Salah satu dari sekian banyak probiotik yang sudah teruji klinis aman dan bermanfaat untuk tubuh adalah bakteri baik yang bernaman Lactobacillus reuteri yang biasanya terdapat pada beberapa makanan yang difermentasikan, seperti; susu, yoghurt, tempe, kimchi, keju yang difermentasi, kefir, dan lainnya. Lactobacillus reuteri sendiri memiliki banyak manfaat untuk tubuh anak, salah satunya adalah melindungi usus anak yang sejatinya masih belum terbentuk secara sempurna dan otomatis sistem kekebalan tubuhnya belum berkembang secara optimal khususnya pada bayi sehingga rentan terserang berbagai penyakit pada pencernaan, misalnya ; mengurangi diare akut yang terjadi pada anak, konstipasi (susah buang air besar), dan kolik (menangis secara terus menerus) pada anak.




Apa sih sebenarnya peran bakteri baik? bakteri baik yang ada pada tubuh dengan kadar yang pas dapat sangat bermanfaat khususnya untuk kesehatan, misalnya ; menjaga kekebalan tubuh, mencerna serat dan menghasilkan nutrisi yang mendukung kesehatan saluran cerna, melindungi tubuh dari penyakit, mendukung kesehatan saluran cerna, dan melindungi usus dari mikroba atau zat berbahaya lainnya. Maka dari itu, sangat penting bagi anak untuk mengonsumsi makanan/minuman yang mengandung bakteri baik seperti Lactobacillus reuteri agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal sehingga anak "Grow Happy".

Probiotik dapat Memengaruhi Suasana Hati

Benarkan probiotik dapat memengaruhi suasana hati? Yes, beberapa peneliti seperti M. Carabotti et al, 2015 menjelaskan; Dari proses sumbu mikrobiota usus hingga ke otak, probiotik secara paralel, menurunkan pelepasan kortisol kerena stress, kecemasan, dan perilaku depresi.

Sama halnya dengan pemaparan Emeran A. Mayer, 2015 yang mengatakan bahwa; perawatan probiotik yang diberikan pada anak tikus dapat mengurangi perilaku cemas, dan gabungan probiotik menyebabkan peningkatan belajar dan ingatan pada model diabetes.

Maka dari itu, pemberian probiotik pada anak yang sedang kolik atau menangis terus menerus tanpa sebab akan membantu mengurangi rasa cemas dan membantu merubah suasana hati anak lebih tenang. Mostly, ibu yang memiliki anak kolik akan ikut merasakan stress karena anak menangis berkepanjangan karena bingung memikirkan cara untuk menenangkan anak yang sedang kolik. Tapi ibu tidak usah khawatir, pada dasarnya anak kolik dapat hilang dengan sendirinya seiring bertambahnya usia/berlangsung sementara.

Psikolog Elizabeth Santosa, M. Psi, Psi, SFP, ACC Tentang Psikologi Anak dan Orang Tua Serta Pentingnya Menanamkan Perilaku Positif pada Anak

Untuk menciptakan anak yang "Grow Happy" tentunya orang tua tidak hanya memperhatikan asupan gizi dan nutrisi yang di konsumsi anak saja, sejatinya anak juga memerlukan nutrisi jiwa selain dapat tumbuh optimal tapi juga bahagia. Apa yang dapat membuat anak tumbuh bahagia? 

Psikolog Elizabeth Santosa, M. Psi, Psi, SFP, ACC

Sadar atau tidak sadar, anak bahagia berawal dari keluarga atau lingkungan yang bahagia pula, selain terpenuhinya asupan gizi dan nutrisi. Kematangan emosional anak adalah kuncinya dan semua berasal dari mempraktekkan perilaku hidup positif yang diajarkan oleh orang tua, khususnya ibu. Perilaku positif dapat diajarkan pada anak dengan cara kebiasaan bersyukur yang di mulai oleh orang tua itu sendiri.

Dengan bersyukur, anak akan tumbuh secara optimal, memiliki pikiran yang optimis, percaya diri, berempati, dan lebih bahagia. Hal lain yang perlu dilakukan orang tua agar anak tumbuh berkembang secara optimal adalah banyak menghabiskan waktu bersama anak-anak, seperti bermain bersama, berolahraga, mengajak bercerita, dan membiasakan gaya hidup aktif.

Beberapa hal yang dapat dilakukan orang tua di rumah agar dapat meningkatkan emosi positif yang dapat diterapkan setiap hari adalah dengan cara; 
  • Senyum
  • Bertanya "Ada kabar baik apa hari ini?"
  • Optimis dan Semangat

Jika semua hal tersebut terus menerus dilakukan setiap hari, tidak hanya kepada anak tapi juga kepada anggota keluarga yang lain maka akan ada banyak perubahan positif yang akan terjadi.

Bagaimana Membesarkan Anak Agar Tumbuh Bahagia?
  • Makan makanan bergizi tepat waktu
  • Waktu bermain dan eksplorasi
  • Ekspresi emosi positif
  • Cukupi waktu tidur
  • Berikan cinta tanpa syarat
  • Antusias saat mendengar (Active Listening)

Tentang Anak yang Trauma

Psikolog Elizabeth Santosa juga menjelaskan tentang anak yang mengalami trauma pada masa kecilnya akibat sering mendapatkan perlakuan kasar, dimarahi, dan hal negatif lainnya yang dilakukan oleh orang tua secara tidak sadar akan terus membawa rasa trauma dalam jiwanya hingga dia dewasa kelak, dan kemungkinan akan menimbulkan masalah serta akan berpengaruh pada rumah tangganya di masa depan (kepada suami atau anaknya kelak). 

Hal tersebut hanya dapat diatasi dari diri si anak sendiri dimasa depan dengan cara menyadarkan diri sendiri bahwa hal tersebut tidak baik dan tidak boleh di ulangi dilakukan kepada orang lain atau anak sendiri serta menerima dengan ikhlas apa-apa saja hal buruk yang telah terjadi di masa lalu dan berusaha belajar lebih lagi untuk menjadi pasangan dan orang tua yang baik.

Pentingnya masa kecil bagi anak wajib menjadi perhatian khusus untuk orang tua, karena masa kecil anak akan menentukan bagaimana mereka dewasa nanti. Maka dari itu sebelum memutuskan untuk menikah, hendaknya kita memiliki emosi yang matang dan dapat mengontrol diri meskipun didalam jiwa kita memiliki trauma masa kecil agar dapat meciptakan rumah tangga yang harmonis dan lingkungan yang baik untuk anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal baik jiwa maupun raganya.

Keseruan Membuat Bento untuk Bekal Anak dari Play Dough

Setelah mendengarkan pemaparan dari bebapa narasumber, di acara ini juga ada gamesnya yang seru, yaitu membuat bento bekal anak dari play dough. Kami dibagi menjadi beberapa kelompok berdasarkan meja dan ditugaskan membuat bento dari play dough semenarik dan sekreatif mungkin. Sayangnya kami belum memenangkan games ini karena kelompok lain memiliki bentuk bento yang bagus dan kreaif. But it's okay, karena games ini membuat acara menjadi lebih seru dan membuat semua yang hadir menjadi aktif.

Sesi Penilaian Oleh Juri 


Para Pemenang Bento dari Play Dough

Bento Buatan Kelompok Kami

Closing 

Aku sangat berterima kasih dapat menjadi bagian dari workshop ini, karena sangat banyak ilmu tentang parenting yang didapatkan dari para pakarnya secara langsung, dan diharapkan acara workshop seperti ini rutin dilakukan setiap tahunnya agar dapat meningkatkan pengetahuan dan edukasi tentang dunia parenting. Nestle Lactogrow juga mendukung tumbuh kembang anak Indonesia dengan menghadirkan susu yang diperkaya dengan kalsium, 12 vitamin, minyak ikan, tujuh mineral dan omega 3 dan 6, serta mengandung probiotik Lactobacillus reuteri yang baik untuk sistem pencernaan anak.

Narasuber dan Pembawa Acara


27 August 2019

Konveksi tas bandung sudah cukup menjamur di berbagai kota besar yang ada di bandung. Sehingga bagi konsumen yang memang ingin mencari tas ini sudah bukan hal yang sulit dilakukan.  Kota bandung terkenal dengan kota fashion dimana kota bandung terdapat banyak toko atau grosir fashion seperti pakaian.   Sepatu, celana, tas, dompet dll.  Sudah pasti dengan penawaran harga yang murah namun barang berkualitas. Selain toko dan grosir fashion di bandung juga terdapat banyak industri atau konveksi yang bergerak di bidang fashion. Salah satunya adalah jasa konveksi tas bandung. Dengan penawaran harga bervariasi dan hasil produksi yang berbeda tergantung pengalaman dan ahli yang dimiliki. Bahkan hingga saat ini masih banyak orang yang mengatas namakan konveksi tas bandung padahal kenyataannya orang tersebut tidak memiliki workshop konveksi. Dan ketika ingin dipesan biasanya pesanan tas tersebut kembali di orderkan ke jasa konveksi tas lainnya. Hal ini sangat merugikan konsumen karena mendapatkan harga yang jauh lebih tinggi.


Cara Jitu Mendapatkan Konveksi Tas Bandung Yang Terbaik

Lalu bagaimana kita bisa mendapatkan konveksi tas bandung yang real tangan pertama dan langsung dari tempat produksinya. Sebelum anda melakukan pemesanan sudah pasti anda akan mencari informasi di internet. Pastikan dalam hal ini anda mengunjungi website yang terpercaya dan berpengalaman. Untuk website yang terpercaya biasanya dilengkapi dengan tanda bukti seperti porto polio, testimoni tas, dan yang paling terpenting memiliki workshop yang dapat kita kunjungi.  Selain itu pastikan memiliki sample – sample fisik tas yang dapat kita lihat langsung.  Memilih konveksi tas bandung yang terbaik memang tidak mudah.  Terlebih saat ini memang banyak pelaku yang mengaku sebagai konveksi tas terpercaya.  Untuk panduan bagi anda yang sedang memerlukan tas, berikut ini tips memilih konveksi tas bandung yang terbaik diantaranya;

1.      1. Lakukan survey harga
Untuk mendapatkan harga konveksi tas bandung terbaik, anda harus melakukan survey harga terlebih dahulu.  Pastikan anda memiliki pilihan 3 – 4 konveksi. Survey harga ini dapat anda lakukan baik secara langsung maupun online.  Dengan melakukan perbandingan ini anda bisa mendapatkan harga tas yang terjangkau.

2.       2. Minta sample model tas seminar tersebut
Nah, untuk mendapatkan hasil yang terbaik terhadap tas yang anda pesan.  Anda dapat meminta contoh dan model desain tas seminar seperti yang anda inginkan. Dalam hal ini contoh dapat berupa bentuk fisik, foto, katalog dll. Dengan begitu anda bisa membuat desain sendiri untuk tas yang anda pesan.

3.     3.  Pilih bahan yang Sesuai kebutuhan
Bahan tas yang ditawarkan oleh konveksi tas bandung sangat beragam. Jika anda kurang paham, maka anda bisa tanya langsung pada pihak konveksi.  Anda juga bisa meminta saran pada pihak konveksi untuk jenis bahan tas yang terbaik. Dengan begitu anda bisa mendapatkan tas dengan bahan yang ada inginkan.

Konveksi Tas Bandung Terbaik Bisa Anda dapatkan Di Sini

Nah, itulah beberapa langkah penting dalam menemukan konveksi tas di bandung yang terbaik dan berpengalaman.  Bagi anda yang hingga kini masih mencari jasa konveksi tas terbaik, kami sarankan bekerja sama dengan OSCAS. Selain telah berpengalaman selama tahunan sebagai pabrik tas spesialis tas seminar, Oscas juga sangat ramah dan enak untuk konsultasi apapun kebutuhan Anda. Yang menarik, harganya juga jauh di bawah grosir tas seminar lainnya. Pemesanan tas ini pun bisa anda lakukan baik secara langsung maupun online. Kami juga siap menerima pemesanan dari seluruh indonesia dan telah bekerja sama dengan layanan ekspedisi yang terpercaya. Jadi, tunggu apa lagi, segera saja hubungi Oscas melalui kontak di website ini. Untuk mewujudkan keinginan Anda dalam memesan tas seminar yang berkualitas hanya di konveksi tas bandung.


26 August 2019

Street photography (nyetrit) di kalangan pencinta fotografi adalah kegiatan yang cukup digemari. Nyetrit adalah kegiatan memotret di area publik secara spontan (tanpa pengarahan) yang mengutamakan objek anonim, seperti warga yang berlalu-lalang, rambu lalu lintas, ruang dan bentuk, sampai yang bernuansa humor.




Saat nyetrit, kita tidak perlu kamera profesional. Semua orang bisa melakukan street photography, sekalipun hanya bermodalkan kamera smartphone. Tidak perlu menjadi fotografer profesional kalau kalian berminat nyetrit.
Nah, di bawah ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan kalau kalian mau nyetrit.


1.                  Bawa Barang yang Penting Saja

Jangan terlalu banyak membawa barang kalau mau nyetrit. Tinggalkan barang-barang yang sekiranya tidak akan banyak membantu kegiatan kita. Saat nyetrit, kita akan sering berpindah tempat. Jadi, semakin sedikit barang yang dibawa, akan semakin mudah kita bergerak.
2.                  Lokasi Menentukan Segalanya

Pilihlah lokasi yang aman dan tidak mengganggu kegiatan orang lain di jalanan. Jangan memaksakan diri untuk memotret ketika situasi sedang padat dan berisik. Sekalipun ingin memotret di tempat yang ramai, kita harus mencari posisi yang aman supaya bisa mendapat hasil foto yang bagus dan keberadaan kita pun tidak mengganggu orang lain.
3.                  Maksimalkan Kreativitas

Nyetrit memang identik dengan hasil foto natural. Akan tetapi, bukan berarti kita hanya berdiam diri menunggu momen terbaik untuk datang sendiri. Gunakan ide kreatif kita, lalu ciptakan momen yang kesannya natural. Contohnya, memotret bayangan teman yang sedang berdiri di depan toko. Pilihlah angle terbaik agar hasil foto kita terlihat lebih berseni.
4.                  Candid tapi Sopan

Jika ingin memotret orang lain secara candid, biasakan untuk berkomunikasi terlebih dahulu dengan baik. Hal ini untuk menghindari adanya kesalahpahaman antara kita dan objek foto kita. Jangan lupa juga untuk ucapkan terima kasih dan sedikit pujian atas tampilannya yang menarik.
5.                  Smartphone Bisa Jadi Andalan

Momen terbaik datangnya tidak bisa diprediksi. Saat momen langka berkunjung di hadapan kalian, pastikan kamera kalian siap sedia. Bicara soal kesigapan, smartphone dengan kamera yang mumpuni bisa kalian jadikan andalan untuk mengabadikan momen-momen langka yang terjadi saat nyetrit.
Salah satu smartphone yang punya kamera berkualitas adalah OPPO Reno. Smartphone terbaru dari OPPO ini memiliki kamera utama ganda yang terdiri dari lensa utama beresolusi 48 MP dengan aperture f/1.79 dan sensor Sony IMX586 serta kamera sekunder sebagai kamera depth sensor beresolusi 5 MP dengan aperture f/2.4. Kamera kedua ini bisa kita gunakan saat ingin menciptakan efek bokeh (background blur).
Selain itu, OPPO Reno juga menggunakan Pivot Rising Camera yang akan muncul di bagian atas. Saat muncul, bentuknya seperti sirip ikan hiu. Kamera depan OPPO Reno ini sudah dilengkapi soft light yang akan membuat foto selfie kita tampak natural.

OPPO Reno ditenagai oleh prosesor Snapdragon 710 dan didukung oleh RAM 6GB dan ROM 256GB dengan basis Android Pie 9.0. Kombinasi antara prosesor  dengan User Interface terbaru ColorOS 6 membuat kinerja handphone lebih optimal tapi tetap irit daya. Jadi, tetap bisa bekerja dengan cepat dan tangguh, OPPO Reno tetap irit baterai. Foto-foto pakai handphone bisa jalan teruus. Apalagi baterainya berkapasitas besar, yaitu 3.765mAh dan didukung fitur VOOC Flash Charge 3.0 yaitu teknologi pengisian daya cepat khas OPPO. Dalam kurun waktu 80 menit saja, baterai smartphone yang tadinya kosong bisa terisi penuh 100%.
OPPO Reno dibanderol dengan harga Rp7.999.000,-. Dengan fitur-fitur canggih yang mendukung beragam aktivitas kita, harga segitu sangatlah sepadan. Kameranya bisa memberikan hasil foto saat nyetrit terlihat lebih menarik! RAMnya yang lega dan prosesornya yang canggih membuat aktivitas kita dengan smartphone jadi lebih lancar! Belum lagi kecanggihan-kecanggihan lainnya yang bisa membuat kita semakin ingin memilikinya.
Nah, buat yang jatuh hati dengan OPPO Reno, silahkan cek informasi lebih lengkap di sini, ya, https://www.oppo.com/id/smartphone-reno/.

24 August 2019

  Berkendara merupakan hal yang menyenangkan untuk di lakukan jika kita dapat mematuhi dan memahami aturan serta kondisi saat berada di perjalanan. Menjadi pengendara tentunya harus memiliki sikap yang disiplin terhadap peraturan yang ada pada lalu lintas agar paling tidak dapat terjamin keselamatan kita saat di perjalanan. Jika tidak mematuhi serta memahami aturan di jalan dan tidak dapat berprilaku baik saat mengemudi kendaraan itu bisa sangat merugikan para pengemudi lain atau pun orang – orang sekitar. Maka dari itu para pecinta mobil crv jangan khawatir, kami akan memberikan tips – tips atau beberapa cara agar dapat tetap aman saat berkendara walaupun jarak tempuh yang jauh, guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan seperti hilangnya fokus saat berkendara yang di sebabkan oleh mengantuk sehingga mengalami hal yang tidak tidak, sangat amat di sayangkan keselamatan kita beserta orang lain juga di pertaruhkan dan lagi kerusakan mobil yang di alami mengingat harga crv yang tidak dapat dikatakan murah alangkah baik nya bila kita tetap berusaha menjaga keselamatan kita juga orang lain dengan bagaimana cara agar berkendara jauh namun tetap aman, simak ulasan berikut.


(Sumber foto : Cintamobil.com)

   Cara berkendara dengan aman yaitu berkendara dengan teknik defense driving. Teknik ini paling tidak dapat menjaga keselamatan dan kemanan pada pengemudi juga penumpang yaitu menjaga jaga jarak aman pada kendaraan lain dengan peraturan 3 detik, caranya dengan menghitung kendaraan didepan saat melintasi benda lain dan anda harus melewati benda tersebut juga dengan hitungan 3 detik setelah mobil didepan melewatinya. Kemudian pengemudi harus memahami pergerakan kendaraan dapat mengontrol jika mobil ingin berbelok, melaju ataupun mengerem, hal ini sangat penting untuk diperhatikan para pengemudi. Selanjutnya tetap menjaga pandangan fokus kedapan agar dapat mengantisipasi untuk menghindar jika adanya lubang dijalan ataupun hal hal lain yang menghalangi laju mobil. Selanjutnya selalu waspada dengan blind spot, sebelum melakukan manuver cek setiap 5 sampai 8 detik sekali di sekitar mobil anda, hal ini akan membantu anda agar tidak mengantuk karna pandangan tidak hanya fokus ke satu titik saja. Dan hindari distraksi seperti adanya kegiatan lain yang dapat menganggu konsentrasi serta fokus mengemudi misalnya makan saat menyetir, menggunakan ponsel dan hal lainnya yang menganggu.
   Selain yang sudah di jabarkan diatas ada beberapa tips yang harus di perhatikan jika kita ingin mengemudi dengan jarak tempuh yang cukup jauh. Hendaknya kita pastikan untuk mendapatkan tidur yang cukup dari dua malam sebelum keberangkatan untuk dapat mengumpulkan energi, juga hindari mengemudi pada saat jam 1 - 3 siang di karenakan temperatur tubuh akan lebih rendah dan mudah merasakan kantuk. Selanjutnya jangan lupa untuk selalu beristirahat setiap 2 jam sekali saat mengemudi, segeralah mencari rest area atau dimana pun asalkan anda dapat beristirahat sekedar meregangkan otot tubuh juga dapat menghirup udara segar. Kemudian di sarankan untuk menggunakan wewangian saat berada di mobil agar dapat menyegarkan pikiran saat mengemudi, juga menikmati permen dapat mengurangi rasa kantuk. Dan kemudian simpan barang – barang anda ditempat yang aman seperti di bagasi, di laci ataupun dimana saja yang sekira nya aman dan tidak berjatuhan saat berada dijalan sehingga dapat menganggu fokus pengemudi. Sekian tips – tips untuk berkendara jauh dan tetap aman, terimakasih semoga bermanfaat.      


21 August 2019


Diaper sekarang ini sudah menjadi pilihan bagi orang tua agar tidak membuat pakaian yang digunakan bayi menjadi kotor maupun basah baik oleh pipis bayi ataupun kotoran bayi. Khususnya bila sering bepergian maka diaper ini sangat membantu sekali sehingga dalam perjalanan tidak membuat orang tua menjadi ribet. Meski seperti itu penggunaan diaper ini harus diperhatikan dengan baik karena bila penggunaan diaper ini terlalu lama digunakan maka bisa membuat kulit pada bayi menjadi merah, gatal dan sebagainya. Untuk itu penggunaan diaper cream bayi bisa menjadi solusi karena membantu untuk menghilangkan merah pada kulit bayi serta tidak akan membuat gatal.  


Untuk itu bagi anda orang tua yang sering menggunakan diaper pada bayi perlu memperhatikan beberapa hal di bawah ini yang memang meski diperhatikan diantaranya :

1.    Diaper harus diganti secara rutin bila diaper sudah terasa penuh dan memberatkan sang bayi. Selain itu juga penggantian rutin harus dilakukan dalam waktu 3 sampai 5 jam sekali agar kulit pada anak tetap dalam keadaan baik.
2.    Gunakan diaper cream secara rutin ketika diaper akan diganti. Sebab fungsi diaper cream ini sebagai pelindung kulit dari kotoran bak itu feses ataupun urin yang akan membuat kulit menjadi iritasi. Bahkan bila dibiarkan begitu saja maka akan menimbulkan dampak yang lebih buruk lagi pada kulit bayi anda sendiri.
3.    Ganti merk diaper bila anak merasa tidak nyaman atau mengalami alergi dengan merek yang lain. Sehingga diaper bisa berfungsi dengan baik.

Khusus untuk diaper cream maka anda bisa memilih cream ini dari sleek baby. Hal ini dikarenakan cream dari sleek baby sudah disesuaikan dengan jenis kulit bayi yang memang sangat tipis dan sensitif. Selain itu dari segi harga cream bayi dari sleek baby memiliki harga yang sangat terjangkau sehingga semua orang bisa memilikinya. Saat ini sudah banyak di jual di berbagai toko baik secara online atau offline.

20 August 2019

Hello beauties, apa kabar? Semoga dalam keadaan sehat ya.

Beberapa waktu yang lalu itu aku berkesempatan mecoba produk kecantikan dari Jepang, yaitu dari DHC Deep Cleansing Oil. Katanya produk ini merupakan salah satu yang best seller dan banyak banget review positif yang diberikan penggunanya dari seluruh dunia, apalagi buat mereka yang makeup addict karena produk yang bakal aku review ini merupakan barang "must have" orang-orang yang suka dandan.


Best Seller in Japan

Produk ini merupakan best seller di Jepang, yang mana DHC Deep Cleansing Oil ini terjual 1 botol dalam 10 detik. Sebenarnya apa sih yang membuat DHC Deep Cleansing Oil ini begitu digemari oleh para beauty enthusiast? Dilihat dari background-nya, sebelum diluncurkan, produk ini harus lulus setiap rangkaian tes pada kulit dan dipastikan kalau deep cleansing oil ini aman untuk semua jenis kulit.

Mengandung Bahan Alami

Formula yang dikandung oleh DHC Deep Cleansing Oil berasal dari bahan alami yang memiliki banyak khasiat untuk perawatan kulit, seperti 100% olive virgin oil, turunan licorice, dan rosemary untuk anti-inflamasi. DHC Deep Cleansing Oil ini juga diperkaya oleh vitamin E dan antioksidan yang selain berfungsi membersihkan makeup juga dapat sekaligus menutrisi wajah serta menangkal radikal bebas.


Komposisi

Olive Fruit Oil, Caprilyc/Capric Triglyceride, Sorbeth-30 Tetraoliate, Pentylene Glycol, Phenoxyethanol, Tocopherol, Stearyl Glycyrrhetinate, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil

Cara Penggunaan

1. Pastikan telapak tanganmu kering bersih dan higienis
2. Wajah dalam keadaan kering
3. Tuangkan deep cleansing oil secukupnya pada telapak tangan
4. Usapkan pada bagian wajah yang ber-makeup dengan cara dipijat perlahan
5. Bilas dengan air hingga bersih



Pengalamanku dengan DHC Deep Cleansing Oil

Aku menggunakan DHC Deep Cleansing Oil ini pada wajah dengan cara memijatnya sekitar 30 detik, dan makeup waterproof seperti mascara, eyeliner, dan foundation yang tebal dapat terangkat seketika tanpa meninggalkan rasa sakit seperti halnya menghapus makeup dengan menggunakan kapas sampai terjadi iritasi atau kulit memerah.

Tapi pada awal-awal penggunaan aku agak kurang terbiasa dengan teksturnya yang persis seperti minyak, agak lengket dan oily banget, ya seperti mengusapkan minyak zaitun pada wajahmu. Tapi Deep cleansing oil ini memiliki aroma yang netral karena memang ga mengandung parfum, paraben, pewarna, dan sulfat. Walaupun deep cleansing ini "minyak banget" tapi bisa dipastikan dia ga menyumbat pori-pori mu.




Produk ini juga menjamin zero residu, alias ga meninggalkan residu minyak pada kulit, that's why dapat digunakan untuk semua jenis kulit khususnya kulit berminyak seperti jenis kulitku dan juga aman untuk kulit sensitif sekalipun.

DHC Deep Cleansing Oil ini tersedia dalam beberapa versi kemasan, yaitu 200 ml, 70 ml, dan 30 ml. Aku menggunakan kemasan yang 30 ml, kemasannya cute, kecil, dan mudah dibawa kemana-mana alias travel-friendly. Selain itu DHC Deep Cleansing Oil ini benar-benar hemat kapas, karena membersihkan menggunakan produk ini ga menggunakan kapas sedikitpun, simple dan bersih.



Untuk harganya sediri menurut aku cukup pricey tapi, sesuai dengan kualitas yang diberikan oleh produk ini yaitu : IDR 349.000 (200 ml), IDR 145.000 (70 ml), dan IDR 99.000 (30 ml).
Hello beauties, apa kabar? semoga selalu dalam keadaan sehat ya 😊

Aku mau cerita dikit nih, beberapa waktu yang lalu aku ke toko kosmetik yang cukup besar di kota aku, dan saat itu aku bingung pilih-pilih lipstick dan aku paling favorit sama lipstick yang teksturnya matte. Saat itu aku beli 2 lip matte dengan merk berbeda, salah satunya yang akan aku bahas disini, yaitu lipstick dari Zoya.

Kalau kalian ada niatan mau beli lipstick ini, mungkin kalian perlu baca review ini biar bisa cocok-cocokin atau jadi refrensi kamu, kalau gitu yuk langsung simak review-nya aja.

NAMA PRODUK

ULTRAMATTE LIPSTICK by ZOYA COSMETICS


KEMASAN
  • Sebenarnya lipstick ini punya kotak luar berwarna putih, tapi aku lupa taroh dimana hehe
  • Kemasan lipstick nya sendiri di dominasi oleh warna putih cerah top to toe kemasan dengan aksen dan tulisan warna silver yang membuat kemasannya kece banget menurutku, clean dan elegan
  • Pada bagian bawah terdapat keterangan shade dan di bagian samping kemasannya terdapat beberapa keterangan lain seperti expired date
  • Kemasannya slim, ringan dan mudah dibawa kemana-mana



TEKSTUR, AROMA dan SHADE
  • Aku memilih Ultramatte Lipstick by ZOYA Cosmetics ini karena dia punya klaim kalau lipstick ini adalah matte, tapi ternyata saat aku coba swatch dan aku oles di bibir lipstick ini lebih berminyak dari yang aku duga (ga seperti matte yang aku expect sama sekali)
  • Aromanya seperti aroma permen
  • Shade yang aku pilih adalah Coral Sugar


KOMPOSISI

-

NETTO/HARGA

2.5gr / IDR 43.000

KESAN PENGGUNAAN

 (Tanpa Menggunakan Flash Kamera)

(Menggunakan Flash Kamera)

LIKE :
  • Kemasannya terlihat elegan, clean dan ramping
  • Harganya cukup terjangkau
  • Pilihan shade-nya beragam
DISLIKE :
  • Tekstur lipstick ini menurut aku ga matte sama sekali
  • Coverage-nya kurang karena berminyak 
  • Ga pigmented
  • Teksturnya agak menggumpal
  • Untuk bibir gelap mungkin kurang cocok untuk warna-warna yang terang karena warnanya ga menutup
  • Mudah banget transfer dan kalau kekondangan atau acara yang ada makan/minumnya kudu sering touch up
  • Warna coral-nya lebih ke pink keunguan yang neon
KESIMPULAN : Jadi menurut aku buat kalian yang menyukai lip-matte yang intens dan coverage-nya bagus serta tahan lama, ini ga masuk di kalian (buat aku juga begitu), apalagi warna bibir aku yang gelap bakalan ga ke-cover sama lipstick ini, jika di build up terus maka teksturnya akan terlihat menggumpal.


Buat kalian yang memiliki bibir yang cerah dan kering mungkin akan cocok sama lipstick ini karena dia cukup melembabkan bibir dan teksturnya lumayan ringan.

RECOMMENDED? No, for dark lips
REPURCHASE? No

18 August 2019

Hello beauties, apa kabar?

Bibir kering pada wanita memang terkesan menyebalkan bukan? Terlebih lagi bisa menyebabkan bibir terkelupas, permukaan bibir yang kasar hingga iritasi. Selain itu wanita yang memiliki bibir kering juga ga bisa menggunakan lipstick berjenis matte karena dapat memperparah keringnya bibir.

Banyak hal yang dilakukan wanita agar bisa mendapatkan bibir yang lembab dan sehat, seperti minum air putih yang cocok, menggunakan bahan alami sebagai pelembab di bibir seperti madu hingga menggunakan lip balm. Tapi aku juga pernah menggunakan lip balm merk tertentu tapi justru malah membuat bibirku jadi cepat kering setelahnya.

Sebenarnya sudah lama aku mencari lip balm yang cocok untuk bibir keringku tapi belum ada yang cocok. Nah, beberapa waktu yang lalu aku mendapat kesempatan mencoba salah satu produk perawatan bibir dari Jepang, secara dia baru aja officially masuk pasar Indonesia. Aku super excited banget dong sama produk ini apalagi aku sudah baca banyak review positif dari wanita di hampir seluruh dunia tentang produk ini di beberapa situs web.

Kalian udah penasaran ga sama produk ini? Yuk lah baca reviewnya sampai habis ya 😊

NAMA PRODUK

DHC LIP CREAM
Di produksi oleh : DHC Corporation 2-7-1 Minami-azabu, Minato-ku, Tokyo, Japan


KLAIM PRODUK

DHC Lip Cream conditioning lip balm provides long-lasting moisture for long luscious-looking lips, blended with skin-softening botanicals, it glides on smoothly to instanly hydrate your lips to keep them to feeling pampered, soft and dewy-never rough or chapped. Great as a primer for your favorit lip color. 
  • Can be worn under lipstick under to prime or over for added gloss
  • Vitamin E nourishes and fights visible signs of aging, including vertical lines
  • Aloe soothes and olive oil neutralizes free radicals
KOMPOSISI

Lanolin Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, Euphorbia Cerifera (Candelilla) wax, Beeswax, Lanolin, Stearic Acid, Squalane, Paraffin, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Pentylene Glycol, Tocopherol, Phenoxyethanol, Stearyl Glycyrrhetinate, Panax Ginseng Root Extract, Aloe Babadensis Leaf Extract.


KEMASAN
  • Lip cream ini memiliki kemasan luar berupa kotak yang di hampir seluruh kemasannya terdapat beberapa keterangan, karena produk ini adalah produk dari Jepang, maka sekitar 90% keterangan yang ada menggunakan Bahasa Jepang
  • Warna kotak luar didominasi oleh warna putih gading atau putih kekuningan dan warna biru
  • Kemasan lip cream nya sendiri ga seperti lip cream yang aku bayangkan, yaitu seperti lip color berwarna dengan tekstur kental atau lebih menyerupai cream dengan menggunakan kuas aplikator tapi lip cream ini berbentuk seperti lipstick biasa berbadan ramping
  • Lip cream ini ga berwarna alias bening, yang sering kita sebut disini sebagai "Lip Balm"
  • Kemasan lip cream ini didominasi oleh warna pink dengan sentuhan silver/metalik di beberapa bagiannya




CARA PAKAI
  • Kalian bisa menggunakan lip cream ini sebagai pelembab saat bibir kering atau sebagai perawatan untuk bibir agar terhidar dari bibir kering
  • Dapat digunakan sebagai primer bibir sebelum menggunakan lipstick agar bibir tetap lembab dan lembut
  • Dapat juga digunakan setelah mengaplikasikan lipstick agar tampilan bibir menjadi glossy

Hanya Menggunakan DHC Lip Cream

Menggunakan DHC Lip Cream kemudian lipstick matte tipis

NETTO-HARGA

1.5g - IDR 120.000

KESAN PENGGUNAAN

Awalnya aku ga mengira bentuk lip cream ini seperti ini, dan setelah aku lihat produknya ternyata lebih mirip ke lip balm. dan ini tuh menurutku bagus banget sebagai solusi bibir ku yang kering kerontang ini karena DHC Lip Cream ini sangat tahan lama melembabkan dan membuat tampilan bibir menjadi smooth.


Biasanya aku gunakan saat malam sebelum tidur, dan lip cream ini bertahan kelembabannya sampai pagi saat bangun. Selain sebelum tidur aku menggunakan lip cream ini sebelum menggunakan lipstick matte aku, hasilnya tampilan bibir manjadi lebih glossy tapi ga meluber seperti menggunakan lip gloss gitu.

DHC Lip Cream ini ga memiliki aroma apa-apa karena dia bebas dari parfum, so produk ini benar-benar aman menurutku selain double moisturizing karena mengandung olive oil dan aloe vera, DHC Lip Cream ini sama sekali ga tarasa berat di bibir 😍

Harganya memang sedikit pricey, tapi menurutku ini cukup worth karena efek positif yang hasilkan dan isi yang cukup banyak dapat bertahan beberapa bulan untuk merawat dan menjaga kelembaban bibir, selain itu bibir juga jadi lebih smooth dan ga terkelupas lagi.

Recomended? Yes
Rephurcase? Yes