Yamaha - Motor Tangguh, Setia Menemaniku Selama 10 Tahun

July 19, 2019

Yamaha Motor Company sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk otomotif, perusahaan ini didirikan pada tahun 1955 yang bermarkas di di Itawa, Shizuoka, Jepang. Di Indonesia sendiri sepeda motor Yamaha sudah menjadi sepeda motor sejuta umat, di mana sudah banyak sekali penduduk Indonesia yang sudah menggunakan motor Yamaha termasuk aku sendiri. Di tahun 2019 ini Yamaha sudah berulang tahun yang ke-64 tahun, yang artinya sudah sangat diterima menjadi kepercayaan untuk menemani perjalanan banyak masyarakat Indonesia.

Yamaha

Bukan tanpa alasan Yamaha Motor dapat bertahan puluhan tahun hingga saat ini di Indonesia dan menjadi pilihan masyarakat Indonesia, khususnya aku yang sudah menggunakan motor Yamaha selama kurang lebih 10 tahun sejak masih kuliah hingga sekarang sudah bekerja. Ada beberapa alasan yang membuat Yamaha selalu menjadi pilihan dan enggan menggantinya dengan yang lain.

Rumah yang jauh berada di perbatasan kota, mau tak mau harus memiliki motor yang tangguh karena dalam setiap harinya  minimal aku menempuh perjalanan 40 - 50 Km dengan medan jalan yang tidak rata karena infrastruktur masih belum bagus, ditambah dengan kemacetan setiap hari dua kali sehari yang aku temui di cuaca yang biasanya sangat terik.

Sebagai seorang wanita, ada beberapa hal yang menjadi pertimbanganku memilih motor Yamaha sebagai teman berkendaraku, yaitu :

1. Motor yang Tangguh
Selama kurang lebih 10 tahun Yamaha menjadi teman berkendaraku sejak semester akhir kuliah hingga sekarang sudah bekerja, motor Yamaha ku performanya masih bagus walaupun jarak yang ditempuh setiap harinya sekitar 40-50 Km.

2. Tidak Rewel
Dengan medan yang macet dan jarak tempuh yang cukup jauh dilalui setiap harinya pastinya akan membuat mesin cepat panas dan boros bensin hingga terjadi kemogokan, untungnya motor Yamaha ku tidak pernah rewel dan sekalipun tidak pernah mengalami yang namanya kemogokan.

3. Suku Cadang yang Mudah didapat dan Terjangkau
Motor Yamaha memiliki suku cadang orisinil yang mudah didapat dan harganya juga terjangkau, sehingga ga bikin kantong bolong buat mahasiswa maupun pekerja biasa seperti aku hehe

4. Tempat Service Resmi dimana-mana
Namanya motor sejuta umat, tempat service motor Yamaha udah ada dimana-mana dong, jadi aku ga pernah kesulitan mencari tempat untuk bisa service motor Yamaha ku.

5. Ga Boros
Dengan perjalanan yang aku tempuh setiap harinya mencapai 40 - 50 Km, sama sekali ga menghabiskan banyak bahan bakar, setiap harinya penggunaan bahan bakarku ga sampai 1 liter, dan aku udah membuktikan sendiri kalau motor Yamaha ini termasuk motor yang irit dan ga nguras kantong.

6. Motor Yamaha Awet
Selama kurang lebih 10 tahun menggunakan motor Yamaha ini, ga terlalu banyak pergantian suku cadang yang pernah aku lakukan, karena motor ini ga banyak bermasalah dan masih bagus digunakan hingga sekarang.

Nah, itu lah alasan aku kenapa aku memilih motor Yamaha untuk menemani perjalananku selama ini, ibaratnya Yamaha udah jadi best friend aku yang setia menemaniku pergi kemana aja, baik itu ke kampus, bekerja hingga pergi liburan ketempat yang jauh dengan jarak tempuh hingga ratusan kilo meter, Yamaha benar-benar motor yang tangguh dan sudah teruji.

Untuk Yamaha yang berulang tahun ke 64 di tahun ini, aku ucapkan happy birthday, terima kasih sudah setia menemani perjalananku, semoga Yamaha dapat terus berinovasi memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia dan semakin di depan 😎


You Might Also Like

0 komentar

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Hijab Influencer Network

Hijab Influencer Network

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Galeri Instagramku

Subscribe