Review Focallure Auto Brows Pen - Shade 02

July 22, 2019

Hallo Beauties.. Apa kabar? Semoga tetap sehat ya.

Hari ini untuk pertama kalinya aku mau review tentang pensil alis nih, selama ini ga berani review pensil alis karena aku sendiri masih pemula dalam hal menggambar alis, yah walaupun sudah bertahun-tahun mencoba belajar menggambar alis yang baik dan benar tapi sampai sekarangpun aku masih amatir.

Sekitar 2 bulan yang lalu aku browsing-browsing di Sociolla, pas nemu ada pensil alis dari merk Focallure lagi diskon 50%. As we know merk Focallure memang terkenal cukup bagus (setelah aku menggunakan eyeshadow-nya) dengan harga yang terjangkau. Jadilah aku tertarik beli membeli pensil alis ini dan barang sampai beberapa hari kemudian.


Kalian udah penasaran ga nih sama pensil alis ini? Yuk kita review sama-sama sekalian koreksi ya kalau gambar alisku masih kurang bagus, biar jadi masukan buat aku 😊

NAMA PRODUK

FOCALLURE AUTO BROWS PEN
(Shade 02)

KEMASAN

Pensil alis ini memiliki kemasan kotak luar sebagai pelindung dengan dominan warna hitam dan abu-abu yang membuatnya cukup elegan, sedangkan kemasan pensil alisnya sendiri berbentuk tabung panjang sama seperti pensil alis kebanyakan dengan warna hitam di seluruh bagian pensil alis.



Pensil alis ini memiliki 2 sisi, sisi yang satu adalah pensil alis itu sendiri dengan sistem putar dan sisi yang satunya adalah spoolie atau brush yang biasa digunakan untuk merapikan alis.




Pensil alisnya berbentuk segitiga tipis yang bermaksud untuk memudahkan kita menggambar alis, dan menurut aku ini cukup membantu karena dia dapat menghasilkan tampilan alis yang natural dan membuat warnanya cukup merata.

TEKSTUR DAN WARNA

Pensil alis ini memiliki tekstur yang cukup creamy alias empuk dan lembut untuk menggambar alis, ini juga membuat pensil alis ini mudah banget di blend dan dirapikan.



Untuk warna, aku memilih shade yang 02 yang rada kecoklatan, karena aku pikir kalau menggunakan warna hitam alisku akan terlihat sangat tebal, tapi ternyata warnanya ga setebal itu dan mungkin warna hitam masih cocok untuk alisku.

PILIHAN SHADE

01 - Dark Grey
02 - Brown
03 - Black

HARGA NORMAL

IDR. 69. 000

CARA PAKAI

Putar sedikit pensil alis lalu bentuk alis mata sesuai dengan keinginan dan gunakan kuas untuk meratakan warna pada alis mata.

KOMPOSISI

Beeswax, Octyldodecanol, Polysobutene, Cera Microcristallina, Polyglyceryl-2, Triisostearate, Simmondsia Chinessis Seed Oil, Ethylhexyl Palmitate, Disteardimonium Hectorite, Tocopheryl Acetate, Hectorite, Tocopheryl Acetate, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Carnauba (Copernicia Cerifera) Wax, Caprylic/Capric Triglyceride, Isononyl Isononanoate, HDI/PPG/Polycaprolactone Crosspolymer, Cl 45410, Cl 77492, Cl 77499, Cl 77007, Cl 15850, Cl 77491, Propylparaben, BHT.

KESAN PENGGUNAAN
PENSIL ALIS FOCALLURE AUTO BROWS PEN

Pensil alis ini sudah aku gunakan selama kurang lebih 2 bulan dan pastinya hampir setiap hari aku gunakan untuk makeup pergi bekerja karena kodisi alis ku yang asli sangat tipis dan ga tertata rapi. Selama penggunaan aku merasakan beberapa kesan positif dan negati dari penggunaan Focallure Auto Brows Pen ini, yaitu :

KELEBIHAN

- Mudah untuk menggambar alis dengan ujung tipis berbentuk segitiga
- Warna yang membuat alis terlihat natural
- Spoolie yang cukup lembut dan merapikan alis
- Tekstur yang creamy membuat pensil alis ini mudah untuk di blend
- Packaging-nya bagus
- Cocok untuk pemula seperti aku yang masih belum berani menggunakan warna alis yang tebal



KEKURANGAN

- Pensil alis Focallure Auto Brows Pen ini ga tahan air/no waterproof
- Untuk kondisi kulit yang mudah berminyak membuat pensil alis ini lebih cepat pudar dan mbluber
- Mudah patah karena sangat tipis
- Ga bisa untuk membuat bingkai alis
- Warna yang kurang keluar sehingga harus diarsir terus
- Untuk harga normal terbilang cukup mahal
- Hanya ada 3 shade

So, menurut aku pensil alis Focallure Auto Brows Pen ini cukup bagus untuk para starter/pemula seperti aku, karena pensil alis ini mudah untuk digunakan bagi yang masih belum bisa membingkai alis. Hasil yang natural dan ga terlihat menor/flawless tampilan riasan sehari-hari maupun ke kantor.

Tapi bagi kebanyakan orang yang sudah expert di bidang per-makeup-an, pensil alis ini kurang cocok digunakan karena warna yang ga terlalu keluar, tapi jika kamu suka dengan warna-warna seperti ini menurut aku sah-sah aja kok 😊

You Might Also Like

2 komentar

  1. Waah boleh dicoba nih! Aku selama ini pake Viva, sempet beberapa kali ganti ke Maybelline dan Etude tapi ga suka :( Kulitku gelap jadi butuh pensil alis yang pigmentnya mantep

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes mbak :) aku juga dulu menggunakan Viva tapi kurang cocok dan sekarang bertahan dengan pensil alis ini hehe kalau Etude House aku belum pernah coba sih :)

      Delete

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Hijab Influencer Network

Hijab Influencer Network

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Galeri Instagramku

Subscribe