Rekomedasi Shampoo Drugstore Untuk Perawatan Rambut Rontok

July 28, 2019

Sebagian besar keluhan para wanita muda maupun yang sudah menginjak usia di atas 30 tahun adalah rambut rontok. Mau yang berhijab atau gak, keduanya rentan terkena yang namanya masalah rambut rontok, seakan menjadi momok kaum hawa rambut rontok di khawatirkan dapat membuat rambut terlihat tipis, rontoknya berhamburan di mana-mana dan mengurangi keindahan rambut.


Banyak faktor sebenarnya yang menyebabkan rambut rontok ini, mulai dari faktor rambut yang kurang terawat, hormon, dan lain-lain. Aku sendiri sudah mengalami rambut rontok sejak SMP, karena suka sekali ganti-ganti shampoo yang berbahan sedikit keras dan senang rebonding rambut which is obat pelurus yang digunakan cukup keras, selain itu juga aku suka mewarnai rambut tanpa memberikan perawatan ekstra.

Selama bertahun-tahun mengalami rambut rontok membuat aku mencoba berbagai macam merk shampoo drugstore yang memiliki klaim dapat mengatasi rambut rontok, ada beberapa yang berhasil tapi juga ada yang ga berpengaruh sama sekali di rambutku sehingga tetap rontok.

Kali ini aku mau share beberapa produk shampoo drugstore yang pernah aku coba, yang terbukti dapat mengurangi rambut rontok.

1. Safi Hair Expert - Hair Fall Treatment Shampoo



Safi sendiri merupakan produk yang berasal dari Malaysia dan aku mencoba produk Safi Hair Fall Treatment Shampoo ini selama lebih dari satu bulan untuk 1 botolnya, dan hasilnya baru terlihat setelah aku hampir menghabiskan 1 botol shampoo ini, rambut rontokku bisa kerkurang sekitar 70-85%, dan rambut lebih kuat ga mudah patah.

Safi Hair Fall Treatment Shampoo ini mengandung Habatus Sauda dan memberikan wangi yang tahan selama kurang lebih 2 hari, jadi rambut terasa fresh terus. Selain itu selama menggunakan shampoo ini rambut terasa lembut dan mudah untuk disisir.

Kekurangannya : Efek untuk mengurangi rambut rontoknya terkesan lambat tapi it's work, beberapa pengguna merasakan munculnya ketombe setelah menggunakan shampoo ini (tapi kembali lagi pada masing-masing karakter rambut dan kulit kepala ya)

Harga : IDR 30.000

2. Shampoo Bayam Mustika Ratu

Shampoo Bayam Mustika Ratu ini paling lama aku gunakan karena dia benar-benar bekerja di rambut rontok aku, seperti yang kita tau Mustika Ratu memang sudah terkenal kualitasnya yang bagus sebagai produk lokal yang cukup terjangkau.


Shampoo bayam ini memiliki aroma yang sehat, bukan wangi parfum atau semacamnya karena memang shampoo terbuat dari bahan yang berasal dari alam yaitu bayam. Wanginya memang ga setahan shampoo Safi Hair Fall Treatment, tapi cukup menggunakan setengah botolnya saja hasilnya sudah mulai terlihat, rambut rontok berkurang secara signifikan.

Kekurangannya : Shampoo ini ga membuat rambut menjadi halus, rambut masih terasa kasar dan sulit untuk disisir.

Harga : IDR 16.000

3. Natur Ginseng Extract Shampoo

As we know Natur juga merupaka produk lokal yang terkenal kualitasnya karena juga terbuat dari bahan-bahan alami sama seperti Shampoo Bayam Mustika Ratu, tapi Natur terkesan lebih ke "Jamu" apalagi saat awal-awal shampoo Natur ini keluar, wanginya "Jamu" banget. Tapi untuk Shampoo Natur keluaran terbaru kata orang wanginya lebih "manusiawi" dan aku setuju banget, jelas saja sekarang mereka memasukkan fragrace kedalam komposisi produk shampoo mereka ini.

Natur Ginseng Extract Shampoo ini mengandung ginseng yang terkenal dapat merawat kekuatan akar rambut. Kemasannya sendiri menurutku eksklusif banget karena bentuk botolnya berbeda dengan produk shampoo kebanyakan dan shampoo ini memiliki kemasan kotak luar.

Kekurangan : Busa ga banyak, dan ga membuat rambut lembut

Harga : IDR 22.000

Nah, itu dia beberapa rekomendasi shampoo drugstore yang pernah aku coba yang cukup bekerja dengan baik di kulit kepala ku untuk mengurangi rambut rontok yang selama ini aku alami, beberapa dari kalian mungkin sudah pernah mencoba beberapa produk ini dan kurang cocok bahkan rontoknya semakin parah hingga menyebabkan ketombe. Mungkin ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan cari tahu penyebab rambut rontok kita sebelum memilih produk shampoo untuk rambut rontok agar hasilnya terlihat maksimal, seperti :

- Karena rambut rapuh/ga kuat/mudah patah
- Efek konsumsi obat (jika kalian dalam masa perawatan)
- Efek ga cocok dengan salah satu kandungan atau komposisi yang ada pada produk shampoo tertentu
- Faktor hormon atau kekurangan vitamin yang diperlukan untuk menjaga kekuatan rambut
- Karena cuaca panas (saat menggunakan hijab atau gak)

Setelah mengenali penyebannya, baru dapat kita putuskan produk shampoo mana yang cocok untuk maslaah rambut rontok kita, ga ada salahnya kita berikan tonic penyubur rambut setelah keramas menggunakan shampoo agar dapat menstimulasi tumbuhnya rambut-rambut baru.

You Might Also Like

2 komentar

  1. ini masalahku bangetttttt :( apa krn udh masuk ke usia 30 yaaa :(. aku prnh coba natur, sempet cocok 2 thn. tp kesininya kok jd rontok lg.. apa udh ga mempan lg ya mba

    safi blm prnh coba

    naah kalo sampoo bayam aku cocok. cm kmrn aku stop krn pgn coba lajn. nyeseeel. itu beneran berasa sih rambut berkurang bgt rontoknya. apalagi pake minyak cem cem an sebelum keramas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak, rontok tuh udah ga ketulungan lagi.. Natur bikin rambut agak sulit disisir ya dan akupun masih ada rontoknya pas pakai shampoo Natur. Terus kalo shampoo bayam cocok tapi ya itu, kusut dan rambut kasar.

      Makanya sekarang masih cari-cari juga mana pasangan shampoo yang cocok hehe, btw, minyak cem ceman itu bagus banget.. aku juga pakai mbak :)

      Delete

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Hijab Influencer Network

Hijab Influencer Network

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Galeri Instagramku

Subscribe