Shovya.Com

Blog Personal Shovya yang membahas tentang beauty dan lifestyle

15 July 2019

Belajar, Bermain, dan Berwisata di Cimory Dairyland Semarang


Wisata edukasi menjadi salah satu pesona wisata yang cocok bagi keluarga, terutama bagi Anda yang hendak membawa anak-anak yang masih berusia TK-SD. Pada usia ini, rasa ingin tahu serta daya tangkap anak sangatlah tinggi untuk menyimpan pengetahuan dan pengalaman baru.

Bagi Anda yang hendak berwisata ke daerah Semarang dan sekitarnya, jangan sampai Anda melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke salah satu wisata di Semarang yang populer saat ini yaitu Cimory Dairyland.

Sumber : Travel.detik.com

Paket Komplit Tujuan Wisata

Cimory Dairyland merupakan salah satu tujuan wisata edukatif yang berada tidak jauh dari kota Semarang. Area wisata ini merupakan bagian dari Cimory On The Valley dan lokasinya yang sangat khas daerah pegunungan. Tempat wisata seluas 8000m2 ini berada di kaki Gunung Ungaran, tepatnya di Jalan Raya Soekarno Hatta Km 30, Jatijajar, Bergas, Kabupaten Semarang. Udara pegunungan yang sejuk serta lokasi wisata yang tertata sangat rapi membuat Cimory On The Valley tumbuh sebagai salah satu ikon wisata di Semarang yang wajib dikunjungi oleh siapapun.

Tempat wisata yang sudah berdiri sejak tahun 2013 ini menyediakan berbagai pilihan wisata yang cocok untuk kunjungan personal, keluarga kecil, maupun rombongan dalam jumlah besar. Tidak hanya menjadi tempat atau resto yang menjual berbagai macam produk olahan dari susu sapi, namun juga menyediakan sarana wisata edukatif yang lengkap mengenai pertanian dan peternakan.

Cimory Dairyland sendiri merupakan salah satu fasilitas dari Cimory On The Valley yang merupakan kebun binatang mini. Di area wisata ini Anda bisa berinteraksi dengan berbagai satwa seperti beraneka macam unggas, reptil, kelinci, rusa, kambing, dan tentu saja sapi yang menjadi ikon dari Cimory. Selain memberi makan, Anda juga bisa belajar untuk memerah susu sapi serta berinteraksi dengan kambing dan domba yang sangat jinak.

Tersedia paket wisata edukasi Cimory Dairy Tour bagi Anda yang membawa rombongan minimal 20 orang. Paket ini akan membawa Anda lebih dekat dengan sapi-sapi dan kehidupan satwa yang hidup di area Dairyland ini. Secara intensif, Anda dan rombongan akan diajak untuk mempelajari dan mengalami sendiri proses-proses pembuatan susu sapi segar dan berbagai olahannya mulai dari pemerahannya. Paket Dairy Tour ini tidak hanya membawa Anda dan rombongan belajar secara langsung, Anda juga akan mendapatkan welcome drink, bingkisan dari Cimory, serta voucher yang bisa ditukarkan dengan yogurt pada saat tour.

Wisata Kuliner

Berbicara tentang Cimory, tentu tidak bisa dilepaskan dari produk-produk olahan susu sapinya. Jika di pusat-pusat perbelanjaan atau swalayan Anda hanya akan menemukan produk susu dan yogurtnya, disini Anda bisa menjelajahi wisata kuliner Cimory yang sangat sayang bila dilewatkan. Restoran di sini menyediakan berbagai macam hidangan baik olahan susu, masakan modern, western, hingga masakan tradisional. Harga yang ditawarkan di restoran ini juga sangat terjangkau mulai dari harga Rp. 10.000 per porsinya.

Jangan lewatkan pula untuk mencicipi produk-produk oleh-oleh khas Cimory seperti aneka susu, yogurtnya, dan enaknya kue Moo-Moo Roll yang manis dan lembut. Masih ada produk terbaru dari Cimory yang tidak bisa Anda temukan di tempat lain yakni Chocomory yang merupakan produk olahan susu dan coklat dari cimory. Produk-produk yang tersedia di sini disarankan untuk dikonsumsi dalam waktu singkat sebab tidak menggunakan bahan pengawet. Selain makanan dan minuman, di toko resmi Cimory ini, Anda bisa membeli berbagai merchandise seperti boneka sapi, gantungan kunci, kaos, dan berbagai pernak-pernik khas dari Cimory.

Tiket masuk

Jika Anda hanya sekadar mampir untuk makan siang atau berbelanja produk Cimory, Anda tidak perlu membayar tiket masuk ke area Cimory On The Valley. Namun bila Anda berencana menghabiskan waktu di tempat yang unik dan menarik ini, Anda bisa memasuki area Cimory Dairyland dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orang. Sedangkan untuk paket lengkap Dairy Tour untuk minimal 20 orang, setiap orang akan dikenakan biaya sekitar Rp 65.000 termasuk berbagai voucher dan bingkisan.  Pastikan Anda melakukan reservasi jauh-jauh hari bila ingin mengikuti Dairy tour ini karena banyaknya minat masyarakat ke tempat ini.

Untuk mendapatkan penawaran harga yang lebih terjangkau, jangan lupa untuk memanfaatkan aplikasi seperti Traveloka. Di Traveloka Anda tidak hanya bisa menemukan penawaran lokasi wisata di Semarang, lengkap dengan berbagai promo akomodasi dan transportasi yang sangat menarik.

2 comments:

  1. Aku belum pernah kesana, tapi sering lihat foto orang-orang di tulisan cimory. Wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi akupun belum pernah mbak 😅 semoga bisa kesana suatu hari nanti ya 😄

      Delete

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)