Shovya.Com

Blog Personal Shovya yang membahas tentang beauty dan lifestyle

31 July 2019


Garnier untuk menghilangkan jerawat laki-laki adalah produk yang banyak dicari untuk menyingkirkan jerawat pada wajah. Jerawat adalah penyakit kulit umum yang mempengaruhi sekitar 85% orang di beberapa titik tubuh dan wajah. Lalu apa sajakah yang menyebabkan jerawat terjadi pada laki-laki dan produk Garnier apa saja yang bisa menghilangkan jerawat di wajah?

Faktor-faktor Penyebab Jerawat 

Kulit manusia memiliki pori-pori yang terhubung ke kelenjar minyak di bawah kulit. Folikel menghubungkan kelenjar ke pori-pori. Folikel atau kantung berukuran kecil yang memprodukasi dan mengeluarkan cairan.

Kelenjar yang mengeluarkan minyak disebut sebum. Sebum bisa juga berupa sel kulit mati yang muncul dari folikel ke permukaan kulit. Rambut kecil akan tumbuh dari folikel tersebut. Nah, jerawat tumbuh ketika folikel ini tersumbat, dan minyak menumpuk di bawah kulit.

Sejumlah faktor pemicu timbulnya jerawat, diperkirakan adalah karena kenaikan kadar androgen. Androgen adalah sejenis hormon, yang kadarnya meningkat ketika masa remaja dimulai. Pada wanita, itu akan dikonversi menjadi estrogen. Meningkatnya kadar androgen berlebihan bisa membuat kelenjar minyak di bawah kulit tumbuh. 

Pada kelenjar nampak lebih besar ketika menghasilkan sebum. Sebum yang berlebihan bisa merusak dinding seluler di pori-pori, dan bakteri pun jadi berkembang. Adapaun kemungkinan pemicu lainnya adalah :

1.      Beberapa obat yang mengandung androgen dan lithium
2.      Kosmetik berminyak
3.      Perubahan hormon
4.      Stres emosional

Nah, untuk Anda pria yang ingin menyingkirkan jerawat gunakan produk Garnier Men Acno Fight. Produk  Garnier untuk menghilangkan jerawat laki laki ini khusus menyingkirkan jerawat Anda yang membandel.

Beberapa produk yang bisa Anda coba untuk gunakan adalah :

1.      AcnoFight 12-IN-1 yang berupa sabun pembersih wajah pria, efektif untuk mengurangi 12 tanda masalah pada  wajah seperti jerawat dan minyak.
2.      Acno Fight ASEAN Acnofight Acne Gel yang melawan tanda jerawat hanya dalam 2 jam setelah pemakaian tanpa perlu merasa perih.
3.      Acno Fight Fight Wasabi Foam, facial foam yang bukan hanya melawan bakteri penyebab jerawat tapi juga mencerahkan wajah.
4.      Acne Fighting Whitening Serum, pelembap wajah untuk kulit pria yang berjerawat dan berminyak.
Jika pria baiknya menggunakan Acne Fighting Whitening Serum, wanita bisa mencoba serum garnier light complete untuk membantu mencerahkan kulit wajah. Coba saja produk-produk Garnier untuk perawatan wajah Anda.


29 July 2019

Hallo, apa kabarnya beauties? semoga semuanya dalam keadaan sehat ya.

Masing-masing orang memiliki tipe kulit wajah yang berbeda, ada yang kering, normal, hingga berminyak. Aku sendiri memiliki jenis kulit wajah yang berminyak yang otomatis tipe kulit seperti ini bikin rentan banget jerawatan, bener ga?


Saat aku SMA, kuliah hingga beberapa tahun bekerja masih ga terlalu peduli dengan perawatan wajah, setiap hari hanya menggunakan sabun cuci muka dan bahkan lupa untuk cuci muka menggunakan sabun cuci muka, sering juga cuci muka pakai sabun badan wkwk.

Hasilnya apa? alhasil wajahku kusam, pori besar, banyak bekas jerawat dan flek hitam tentunya berhamburan dimana-mana akibat dulu panas-panasan ga pernah pakai yang namanya sunscreen alias tabir surya. Baru nyesel sekarang kan? Penyesalan sekarang tuh udah ga ada gunanya lagi, yang ada cuma mikirin gimana caranya agar wajah dengan tipe kulit berminyak ini ga kusam lagi dan mengurangi pori besar, keluhan jerawat hingga mengontrol minyak di wajah.

Beberapa tahun ini aku melakukan ritual (halah) lebih dibanding sebelumnya untuk membersihkan wajah aku yaitu dengan double hingga triple cleansing untuk harian, mungkin kalian punya masalah yang sama dengan aku? Yuk kita saling share disini 😏

STEP 1

Membersihkan Sisa Make Up dengan Micellar Water atau Make Up Remover

Setiap sehabis keluar rumah walaupun hanya menggunakan bedak tipis dan pelembab aku selalu membersihkannya dengan micellar water agar ga ada sisa-sisa bedak atau make up yang masih menempel di kulit wajah yang berpotensi menutup pori-pori wajah hingga menyebabkan timbulnya jerawat.

Garnier Micellar Cleansing Water
Safi Purifying Makeup Remover


Micellar Water yang aku gunakan untuk tipe kulit berminyak sepertiku adalah micellar water yang khusus for oily and acne-prone skin seperti produknya Garnier yang kemasan biru dan make up remover dari Safi yang ringan banget di wajah karena berbahan dasar air dan non-alcohol.

STEP 2

Mencuci Wajah dengan Facial Wash dan Scrub

Biasanya setelah membersihkan wajah dengan make up remover atau micellar water aku langsung cuci muka dengan facial wash, facial wash yang digunakan dapat aku gunakan untuk semua jenis kulit dan jika wajah lagi berminyak parah dan berjerawat aku gunakan facial wash yang oil control dan anti acne.

Safi White Expert
Jika wajah terasa sedang kusam atau habis terkena debu yang banyak, aku lanjutkan menggunakan scrub ke wajah agar sisa-sisa debu dan kotoran yang masih menempel di pori-pori terangkat hingga bersih. Carilah scrub yang lembut dan butirannya ga terlalu besar karena akan berpotensi melukai wajah apalagi jika wajah sedang breakout.

STEP 3

Gunakan Toner untuk Mengangkat Residu-residu dan Agar Skincare yang Akan digunakan Terserap Sempurna

Raiku Brightening Toner
Toner menurut aku salah satu yang paling penting, karena sisa-sisa kotoran akan masih ada yang menempel di kulit wajah, aku menggunakan toner yang memiliki kandungan AHA nya agar dapat mengangkat kotoran yang ada di permukaan kulit wajah dan it's work loh, pasti selalu saja ada kotoran yang terjaring di kapas toner aku walaupun sudah cuci muka.

STEP 4

Wajah Siap Untuk Skincare Berikutnya

Setelah 3 ritual diatas, kita bisa langsung menggunakan skincare routine kita, seperti serum, moisturizer, day cream dan lain-lain.

Nah itu dia double-triple cleansing aku untuk wajah tipe kulit berminyak yang rentan banget berjerawat ini. Selain double-triple cleansing tersebut aku juga kadang-kadang menggunakan masker, tapi menurut aku masker yang cocok untuk tipe kulit berminyak adalah yang clay atau peel-off, karena terkadang kalau menggunakan sheet-mask wajah terasa gatal dan essence-nya lambat menyerap bikin wajah jadi ga nyaman.

But, itu kembali lagi sama masing-masing ya, ada yang cocok ada yang ga, mungkin dapat kita cari tahu terlebih dahulu komposisi apa yang membuat kulit kita ga nyaman.

28 July 2019

Sebagian besar keluhan para wanita muda maupun yang sudah menginjak usia di atas 30 tahun adalah rambut rontok. Mau yang berhijab atau gak, keduanya rentan terkena yang namanya masalah rambut rontok, seakan menjadi momok kaum hawa rambut rontok di khawatirkan dapat membuat rambut terlihat tipis, rontoknya berhamburan di mana-mana dan mengurangi keindahan rambut.


Banyak faktor sebenarnya yang menyebabkan rambut rontok ini, mulai dari faktor rambut yang kurang terawat, hormon, dan lain-lain. Aku sendiri sudah mengalami rambut rontok sejak SMP, karena suka sekali ganti-ganti shampoo yang berbahan sedikit keras dan senang rebonding rambut which is obat pelurus yang digunakan cukup keras, selain itu juga aku suka mewarnai rambut tanpa memberikan perawatan ekstra.

Selama bertahun-tahun mengalami rambut rontok membuat aku mencoba berbagai macam merk shampoo drugstore yang memiliki klaim dapat mengatasi rambut rontok, ada beberapa yang berhasil tapi juga ada yang ga berpengaruh sama sekali di rambutku sehingga tetap rontok.

Kali ini aku mau share beberapa produk shampoo drugstore yang pernah aku coba, yang terbukti dapat mengurangi rambut rontok.

1. Safi Hair Expert - Hair Fall Treatment Shampoo



Safi sendiri merupakan produk yang berasal dari Malaysia dan aku mencoba produk Safi Hair Fall Treatment Shampoo ini selama lebih dari satu bulan untuk 1 botolnya, dan hasilnya baru terlihat setelah aku hampir menghabiskan 1 botol shampoo ini, rambut rontokku bisa kerkurang sekitar 70-85%, dan rambut lebih kuat ga mudah patah.

Safi Hair Fall Treatment Shampoo ini mengandung Habatus Sauda dan memberikan wangi yang tahan selama kurang lebih 2 hari, jadi rambut terasa fresh terus. Selain itu selama menggunakan shampoo ini rambut terasa lembut dan mudah untuk disisir.

Kekurangannya : Efek untuk mengurangi rambut rontoknya terkesan lambat tapi it's work, beberapa pengguna merasakan munculnya ketombe setelah menggunakan shampoo ini (tapi kembali lagi pada masing-masing karakter rambut dan kulit kepala ya)

Harga : IDR 30.000

2. Shampoo Bayam Mustika Ratu

Shampoo Bayam Mustika Ratu ini paling lama aku gunakan karena dia benar-benar bekerja di rambut rontok aku, seperti yang kita tau Mustika Ratu memang sudah terkenal kualitasnya yang bagus sebagai produk lokal yang cukup terjangkau.


Shampoo bayam ini memiliki aroma yang sehat, bukan wangi parfum atau semacamnya karena memang shampoo terbuat dari bahan yang berasal dari alam yaitu bayam. Wanginya memang ga setahan shampoo Safi Hair Fall Treatment, tapi cukup menggunakan setengah botolnya saja hasilnya sudah mulai terlihat, rambut rontok berkurang secara signifikan.

Kekurangannya : Shampoo ini ga membuat rambut menjadi halus, rambut masih terasa kasar dan sulit untuk disisir.

Harga : IDR 16.000

3. Natur Ginseng Extract Shampoo

As we know Natur juga merupaka produk lokal yang terkenal kualitasnya karena juga terbuat dari bahan-bahan alami sama seperti Shampoo Bayam Mustika Ratu, tapi Natur terkesan lebih ke "Jamu" apalagi saat awal-awal shampoo Natur ini keluar, wanginya "Jamu" banget. Tapi untuk Shampoo Natur keluaran terbaru kata orang wanginya lebih "manusiawi" dan aku setuju banget, jelas saja sekarang mereka memasukkan fragrace kedalam komposisi produk shampoo mereka ini.

Natur Ginseng Extract Shampoo ini mengandung ginseng yang terkenal dapat merawat kekuatan akar rambut. Kemasannya sendiri menurutku eksklusif banget karena bentuk botolnya berbeda dengan produk shampoo kebanyakan dan shampoo ini memiliki kemasan kotak luar.

Kekurangan : Busa ga banyak, dan ga membuat rambut lembut

Harga : IDR 22.000

Nah, itu dia beberapa rekomendasi shampoo drugstore yang pernah aku coba yang cukup bekerja dengan baik di kulit kepala ku untuk mengurangi rambut rontok yang selama ini aku alami, beberapa dari kalian mungkin sudah pernah mencoba beberapa produk ini dan kurang cocok bahkan rontoknya semakin parah hingga menyebabkan ketombe. Mungkin ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan cari tahu penyebab rambut rontok kita sebelum memilih produk shampoo untuk rambut rontok agar hasilnya terlihat maksimal, seperti :

- Karena rambut rapuh/ga kuat/mudah patah
- Efek konsumsi obat (jika kalian dalam masa perawatan)
- Efek ga cocok dengan salah satu kandungan atau komposisi yang ada pada produk shampoo tertentu
- Faktor hormon atau kekurangan vitamin yang diperlukan untuk menjaga kekuatan rambut
- Karena cuaca panas (saat menggunakan hijab atau gak)

Setelah mengenali penyebannya, baru dapat kita putuskan produk shampoo mana yang cocok untuk maslaah rambut rontok kita, ga ada salahnya kita berikan tonic penyubur rambut setelah keramas menggunakan shampoo agar dapat menstimulasi tumbuhnya rambut-rambut baru.

23 July 2019

Hallo Beauties..
Kalau di artikel sebelumnya aku bahas tentang pensil alis untuk pertama kali, hari ini masih ga jauh-jauh dari yang namanya riasan mata. Apa itu? Yaitu eyeliner.

Kalau eyeliner ini sendiri juga aku pakai hampir setiap hari sejak aku kuliah sampai sekarang. Kalau dulu aku suka pakai eyeliner yang liquid yang biasanya di jual dipasar dengan harga sekitar 10k, murah banget ya sesuai dengan budget mahasiswaku hehe


Kali ini aku mau bahas tentang eyeliner pen, sebenarnya ini eyeliner pen kedua yang aku punya dan sebelumnya eyeliner pen pertama aku sudah aku review disini.

Baca Juga : Review Eyeliner Pen Just Miss

Kebetulan juga kemarin pas beli lipstick Purbasari aku ditawarin eyeliner ini dengan diskon 40%, kebetulan eyeliner aku juga udah habis di rumah.

Kalau gitu langsung aja ya kita bahas sebagus apa eyeliner dari Purbasari ini 😊

NAMAN PRODUK

PURBASARI MAKE UP DAILY SERIES EYELINER PEN
(BLACK)


KEMASAN

Sebenarnya eyeliner pen ini dibungkus dengan kemasan semacam mika gitu, tapi udah aku buang hehe, dibagian belakang kemasannya terdapat berbagai macam informasi tentang komposisi dan lain-lain. 



Sedangkan kemasan dari eyeliner ini sendiri seperti eyeliner umumnya, namun dominan berwarna putih dengan aksen bunga pink di seluruh bagian eyeliner ini. Kemasannya memang terlihat cute dengan warna putih dan pink, tapi jujur ini membuat packaging-nya mudah kotor baik itu karena hal lain maupun bekas coretan dari eyeliner-nya itu sendiri.

Body-nya yang slim dan ringan banget bikin easy-hold dan ga makan tempat alias travel-friendly banget deh.

Eyeliner ini seperti spidol dengan ujung yang lancip dan cukup lembut agar bisa membentuk garis di mata, dan menurutku ini cukup memudahkan untuk membuat garis tipis, tebal maupun wingliner



TEKSTUR DAN WARNA

Tekstur dari Purbasari eyeliner ini cair dengan ujung aplikatornya yang seperti spidol, ga menetes dan saat di gariskan warnanya juga merata. Selain itu pigmentasinya juga lumayan dan hitamnya cukup keluar asalkan diarsir beberapa kali. Eyeliner pen ini juga cepat sekali menyerap.



Purbasari Eyeliner Pen ini hanya punya 1 warna saja yaitu black/hitam, dan warna hitamnya menurut aku cukup pekat dan untuk hasil yang lebih bagus memang harus di arsir berkali-kali dulu dengan menggunakan bagian sampingnya si eyeliner pen ini.

HARGA / NETTO

IDR. 60.000 / 0,78 g

KOMPOSISI

-

KESAN PENGGUNAAN PURBASARI EYELINER PEN

Eyeliner ini sudah lumayan banyak hal yang membuat aku suka banget dengan  eyeliner ini, tapi disamping itu ada juga beberapa kekurangan atau hal yang kurang aku sukai dari eyeliner ini walaupun itu ga berpengaruh banyak, apa aja?

KELEBIHAN

- Eyeliner ini waterproof dan lumayan tahan lama, kalau hanya sekedar terkena air dia bisa bertahan kecuali di kucek
- Cepat kering dan meresap
- Hasilnya ga terlalu glossy
- Tahan lama di kulit yang oily
- Easy-hold
- Gampang membersihkannya
- Ujung aplikatornya yang lancip dan ga kaku, memudahkan membentuk garis maupun wingliner
- Isinya lumayan banyak walaupun kemasannya terlihat kecil




KEKURANGAN

- Untuk mendapatkan warna hitma yang benar-benar pekat harus di arsir berkali-kali dulu
- Warna kemasan yang putih membuatnya mudah kotor
- Harganya agak sedikit mahal 

Nah, itu dia sedikit review aku tentang eyeliner yang selama ini aku pakai, buat aku hasilnya cukup bagus dan mudah digunakan oleh para pemula yang ingin membuat garis mata yang natural karena hasilnya ga terlalu mengkilap seperti menggunakan eyeliner yang liquid.

Terima kasih buat teman-teman yang sudah berkunjung ke artikel ini, dan sampai ketemu di artikel selanjutnya ya, kita share-share lagi, semoga bermanfaat 😘

22 July 2019

Jenis penyakit memang semakin beragam sehingga Anda diharuskan untuk menjalani hidup yang lebih sehat.. Anda membutuhkan menu sehat yang bisa membantu agar selalu terhindar dari berbagai jenis penyakit. Angka kematian dari kesalahan mengonsumsi makanan memang semakin banyak untuk saat ini. 
 
Ciptakan Pola Hidup Sehat dengan Konsumsi Makanan Diet Sehat

Sumber : Suara.com
  1. Gunakan metode diet keto
Ada sebuah metode baru yang dapat menjamin Anda selalu mendapatkan menu sehat yang dibutuhkan untuk setiap harinya. Banyak orang melakukan berbagai hal untuk memastikan mengonsumsi makanan yang sehat untuk tubuh demi mencegah berbagai penyakit. 

Sebenarnya makanan yang sehat seperti diet keto ini bisa membantu Anda agar selalu sehat serta terhindar dari berbagai penyakit. Metode diet ini juga akan berguna sebagai makanan untuk stroke yang dibutuhkan oleh penderita stroke, sehingga Anda bisa mencegah penyakit ini yang mungkin menyerang dikemudian hari.

  1. Cegah penggunaan bahan makanan berbahaya
Sebagai salah satu pemasok untuk penggunaan menu sehat, Anda bisa mengandalkan Gorry yang saat ini sudah terpercaya untuk memberikan berbagai jenis makanan sehat. Baik untuk keperluan diet atau untuk hidup sehat saat ini hingga kedepannya. Anda tidak perlu merasa dirugikan demi menjamin masa depan yang baik. 
 
  1. Cari catering langganan yang aman
Gorry memang menjadi salah satu catering langganan yang aman, dimana makanan untuk stroke dapat Anda request sesuai dengan selera dari pasien tersebut. Anda merupakan orang yang beruntung ketika bisa hidup dengan mengonsumsi makanan sehat melalui berlangganan catering sehat di Gorry.

Hallo Beauties.. Apa kabar? Semoga tetap sehat ya.

Hari ini untuk pertama kalinya aku mau review tentang pensil alis nih, selama ini ga berani review pensil alis karena aku sendiri masih pemula dalam hal menggambar alis, yah walaupun sudah bertahun-tahun mencoba belajar menggambar alis yang baik dan benar tapi sampai sekarangpun aku masih amatir.

Sekitar 2 bulan yang lalu aku browsing-browsing di Sociolla, pas nemu ada pensil alis dari merk Focallure lagi diskon 50%. As we know merk Focallure memang terkenal cukup bagus (setelah aku menggunakan eyeshadow-nya) dengan harga yang terjangkau. Jadilah aku tertarik beli membeli pensil alis ini dan barang sampai beberapa hari kemudian.


Kalian udah penasaran ga nih sama pensil alis ini? Yuk kita review sama-sama sekalian koreksi ya kalau gambar alisku masih kurang bagus, biar jadi masukan buat aku 😊

NAMA PRODUK

FOCALLURE AUTO BROWS PEN
(Shade 02)

KEMASAN

Pensil alis ini memiliki kemasan kotak luar sebagai pelindung dengan dominan warna hitam dan abu-abu yang membuatnya cukup elegan, sedangkan kemasan pensil alisnya sendiri berbentuk tabung panjang sama seperti pensil alis kebanyakan dengan warna hitam di seluruh bagian pensil alis.



Pensil alis ini memiliki 2 sisi, sisi yang satu adalah pensil alis itu sendiri dengan sistem putar dan sisi yang satunya adalah spoolie atau brush yang biasa digunakan untuk merapikan alis.




Pensil alisnya berbentuk segitiga tipis yang bermaksud untuk memudahkan kita menggambar alis, dan menurut aku ini cukup membantu karena dia dapat menghasilkan tampilan alis yang natural dan membuat warnanya cukup merata.

TEKSTUR DAN WARNA

Pensil alis ini memiliki tekstur yang cukup creamy alias empuk dan lembut untuk menggambar alis, ini juga membuat pensil alis ini mudah banget di blend dan dirapikan.



Untuk warna, aku memilih shade yang 02 yang rada kecoklatan, karena aku pikir kalau menggunakan warna hitam alisku akan terlihat sangat tebal, tapi ternyata warnanya ga setebal itu dan mungkin warna hitam masih cocok untuk alisku.

PILIHAN SHADE

01 - Dark Grey
02 - Brown
03 - Black

HARGA NORMAL

IDR. 69. 000

CARA PAKAI

Putar sedikit pensil alis lalu bentuk alis mata sesuai dengan keinginan dan gunakan kuas untuk meratakan warna pada alis mata.

KOMPOSISI

Beeswax, Octyldodecanol, Polysobutene, Cera Microcristallina, Polyglyceryl-2, Triisostearate, Simmondsia Chinessis Seed Oil, Ethylhexyl Palmitate, Disteardimonium Hectorite, Tocopheryl Acetate, Hectorite, Tocopheryl Acetate, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Carnauba (Copernicia Cerifera) Wax, Caprylic/Capric Triglyceride, Isononyl Isononanoate, HDI/PPG/Polycaprolactone Crosspolymer, Cl 45410, Cl 77492, Cl 77499, Cl 77007, Cl 15850, Cl 77491, Propylparaben, BHT.

KESAN PENGGUNAAN
PENSIL ALIS FOCALLURE AUTO BROWS PEN

Pensil alis ini sudah aku gunakan selama kurang lebih 2 bulan dan pastinya hampir setiap hari aku gunakan untuk makeup pergi bekerja karena kodisi alis ku yang asli sangat tipis dan ga tertata rapi. Selama penggunaan aku merasakan beberapa kesan positif dan negati dari penggunaan Focallure Auto Brows Pen ini, yaitu :

KELEBIHAN

- Mudah untuk menggambar alis dengan ujung tipis berbentuk segitiga
- Warna yang membuat alis terlihat natural
- Spoolie yang cukup lembut dan merapikan alis
- Tekstur yang creamy membuat pensil alis ini mudah untuk di blend
- Packaging-nya bagus
- Cocok untuk pemula seperti aku yang masih belum berani menggunakan warna alis yang tebal



KEKURANGAN

- Pensil alis Focallure Auto Brows Pen ini ga tahan air/no waterproof
- Untuk kondisi kulit yang mudah berminyak membuat pensil alis ini lebih cepat pudar dan mbluber
- Mudah patah karena sangat tipis
- Ga bisa untuk membuat bingkai alis
- Warna yang kurang keluar sehingga harus diarsir terus
- Untuk harga normal terbilang cukup mahal
- Hanya ada 3 shade

So, menurut aku pensil alis Focallure Auto Brows Pen ini cukup bagus untuk para starter/pemula seperti aku, karena pensil alis ini mudah untuk digunakan bagi yang masih belum bisa membingkai alis. Hasil yang natural dan ga terlihat menor/flawless tampilan riasan sehari-hari maupun ke kantor.

Tapi bagi kebanyakan orang yang sudah expert di bidang per-makeup-an, pensil alis ini kurang cocok digunakan karena warna yang ga terlalu keluar, tapi jika kamu suka dengan warna-warna seperti ini menurut aku sah-sah aja kok 😊