3 June 2019

# Anti Acne Cream # Beauty

Event Launching Safi White Expert Acne Series Bersama Suhay Salim di Banjarmasin Plus Review Produk Safi Acne Series

Hallo teman-teman..
Ketemu lagi ya disni, hari ini aku mau share tentang event seru yang sudah berlangsung beberapa minggu yang lalu, yaitu Event Safi Blogger Gathering sekaligus launching variant produk Safi yang baru yaitu Safi White Expert Acne Series.

Seperti namanya, produk ini di khususkan untuk wanita yang memiliki tipe kulit wajah oily/berminyak dan berjerawat. Pas banget kan dengan tipe wajahku yang berminyak dan rentan berjerawat ini, dan aku excited banget dong di event ini. 


Oh iya, ini kali keduanya Safi launching produknya sekaligus blogger gathering di Banjarmasin, dan aku salah satu yang sangat beruntung karena dapat ikut serta dalam event launching produk Safi ini dan juga dapat sekalian kumpul-kumpul dengan teman-teman blogger dan selebgram Banjarmasin.


Event ini diadakan pada tanggal 22 Mei 2019 kemarin di Hotel Golden Tulip Galaxy Banjarmasin, dan apa yang membuat kami para blogger makin excited sama event ini? karena bintang tamunya adalah Suhay Salim 💕 Oh my God, ini seperti mimpi aku bisa ketemu sama beauty vlogger terkenal seperti Suhay Salim, sekali lagi terima kasih banyak untuk Safi Indonesia.


Pada acara tersebut selain talk show dengan para expert Safi, juga ada games bersama Suhay Salim, kegiatan merangkai karangan bunga yang terbuat dari jilbab, dan juga ditutup dengan acara buka puasa bersama, acaranya santai dan ga kaku sama sekali.



Selain itu kami yang hadir juga mendapatkan hampers dari Safi yang terdiri dari 5 macam produk dari Safi White Expert dan Safi Hair Expert, diantaranya adalah : 3 Safi White Expert Acne Series (Facial Cleanser,Anti Acne Cream, 2 in 1 Cleanser & Toner), Safi White Expert Purifiying Makeup Remover, dan Safi Hair Expert Fresh & Bounce Shampoo. Disini akan aku review semua produk yang aku dapat, so baca sampai habis ya 😉



SAFI WHITE EXPERT OIL CONTROL & ANTI ACNE

2 IN 1 CLEANSER & TONER


Klaim Manfaat

  • Membersihkan kotoran dan sisa makeup serta meringkas pori
  • Mineral Zinc membantu merawat kulit wajah yang berjerawat
  • Formulasi tanpa tambahan sabun membantu menjaga keseimbangan pH kulit
  • Kandungan menthol memberikan sensasi menyegarkan pada kulit wajah
Kemasan

Memiliki bentuk tabung orange bening dengan pompa diatasnya untuk mengeluarkan isinya, sangat mudah digunakan dan isinya tidak mudah keluar dan ga mudah meluber, kemasanpun menjadi tetap bersih dengan berbagai keterangan pada kemasannya seperti : klaim manfaat, tanggal expired, komposisi dan lain-lain.


Tekstur, Aroma, Warna
  • Seperti sabun cair lain yang memiliki butiran-butiran kecil berwarna merah muda didalamnya, namun sifatnya ga seperti scrub yang bikin kulit wajah dapat teriritasi,
  • Menurutku aromanya seperti permen jeruk atau stroberi yang sama sekali ga menyengat, lembut banget,
  • Cleanser ini memiliki warna bening.

Kandungan

Habatussauda
Oxygen + Bio White
Mineral Zinc & Cleansing Agent : Fungsinya untuk kemngurangi sebum dan minyak berlebih di kulit wajah dan untuk merawat kulit berminyak.

Cara Pakai
Pompa dan keluarkan secukupnya ke telapak tangan dan pijat dengan lembut pada wajah dengan gerakan memutar lalu bilas dengan air.



Kesan Pemakaian

Cleanser & Toner ini sedikit berbeda dibandingkan cleanser lain yang bukan untuk wajah berminyak dan berjerawat, cleanser ini sama sekali ga membuat wajah kita kering setelah menggunakannya, butiran kecil yang ada di dalamnya juga sangat lembut dan ga mengiritasi wajah sama sekali. Saat membilasnya harus menggunakan ekstra air dibandingkan facial wash lain, kalau ga wajah akan masih terasa sangat licin. Tapi, memang wajah jadi terasa lebih bersih dan bebas minyak tanpa membuat kulit menjadi kering.

FACIAL CLEANSER


Klaim Manfaat
  • Membersihkan kotoran dan minyak berlebih pada wajah
  • Mineral Zinc membantu merawat kulit berjerawat
  • Sesuai untuk kulit berminyak dan berjerawat
Kemasan

Facial cleanser ini memiliki kemasan tube, sama seperti facial cleanser varian Safi White Expert yang sebelumnya, namun memiliki warna tambahan yang berbeda yaitu orange dibeberapa bagian kemasannya.


Tekstur, Aroma, Warna
  • Facial cleanser ini memiliki tekstur yang sedikit lebih padat dari facial cleanser Safi White Expert yang sebelumnya
  • Untuk aroma ga jauh berbeda dengan facial wash Safi White Expert sebelumnya
  • Memiliki warna putih pekat, sama dengan facial wash Safi White Expert sebelumnya 

Kandungan

Habbatus Sauda
Oxygen + Bio White
Mineral Zinc & Cleansing Agent

Cara Pakai

Tekan dan keluarkan secukupnya ke telapak tangan dan busakan dengan air, pijat wajah dengan cara memutar lalu bilas dengan air.

Kesan Pemakaian

Facial Cleanser ini ga jauh berbeda dengan facial wash Safi White Expert sebelumnya, namun teksturnya sedikit lebih padat, facial cleanser ini ga memiliki banyak busa dan juga ga membuat wajah menjadi kering setelah penggunaannya.

ANTI ACNE CREAM


Klaim Manfaat
  • Membantu menyejukkan kulit wajah yang berjerawat
  • Membantu merawat noda bekas jerawat
  • Mineral Zinc & Absorbent membantu mengurangi sebum dan merawat kulit berjerawat
Kemasan

Safi White Expert Anti Acne Cream ini memiliki kemasan tube berukuran kecil namun tutupnya berupa tutup putar dan ujung kepalanya kecil dan lancip, memang penggunaan anti acne cream ini hanya sedikit dan hanya di area wajah yang berjerawat saja. Jadi bisa dibilang ini adalah obat totol jerawat.


Tekstur, Aroma, Warna
  • Anti acne cream ini memiliki tekstur berupa cream yang ga terlalu pekat
  • Aroma dari anti acne cream ini lebih ke aroma obat
  • Warnanya putih pekat seperti cream kebanyakan


Kandungan

Habbatus Sauda
Oxygen + Bio White
Mineral Zinc & Absorbent

Cara Pakai

Gunakan pada permukaan kulit yang berjerawat dan bekas jerawat pada pagi dan malam hari (2x sehari).

Kesan Pemakaian

Aku menggunakan Anti acne cream ini sekitar 2 minggu dan kebetulan pada saat itu event wajahku sedang breakout di area dahi, parahnya lagi jerawat yang muncul di area dahi itu seperti membengkak dan memberikan kesan benjol di jidatku (untung ketutupan jilbab), dan saat itu memang dia meradang dan terasa sakit.

Setelah pulang dari event ini aku langsung nyobain anti acne cream ini di rumah, karena kata Suhay Salim dia hanya perlu waktu 3 hari untuk menghilangkan bekas jerawat di wajahnya menggunakan obat totol ini, tentu aja aku penasaran banget gimana hasilnya untuk jerawat di wajah aku.

Ternyata, beda orang beda kulit beda pula reaksi atau cepat/lambatnya perubahan di wajah, kalian bisa lihat sendiri pada gambar dibawah kalau aku memerlukan waktu lebih lama dari Suhay Salim untuk meredakan jerawatku yang meradang dan memudarkan bekasnya.

Sampai sekarang memang masih ada bekasnya, cuma dia sudah mulai kering dan hampir ga kelihatan lagi, beda dengan hari pertama yang kelihatannya jidatku benjol. Honestly, obat totol ini cukup bagus karena dia cepat menenangkan jerawatku yang sedang meradang hanya dalam 4 hari saja, dan dia juga membantu banget dalam tahap memudarkan bekas jerawatnya.

Tentu saja semuanya dibantu dengan daily skincare yang lain juga agar hasilnya lebih maksimal, misalnya day/night cream dari Safi White Expert, Facial Cleanser dan 2 in 1 Cleanser & Toner dari Safi White Expert.

📍📍📍📍📍📍📍📍📍📍📍📍📍📍

(REVIEW BONUS)

SAFI WHITE EXPERT PURIFYING MAKEUP REMOVER


Kemasan : Memiliki kemasan berbentuk tabung bening dengan tutup flip-top yang cukup rapat dan ga membuat isinya tumpah walaupun terguncang. Makeup Remover ini merupakan bagian dari variant Safi White Expert terdahulu (untuk semua jenis kulit), jadi warnanya sama dengan variant tersebut. Ukurannya yang ga terlalu besar dan ga terlalu kecil juga cukup travel-friendly loh.



Kandungan : Selain mengandung Habbatus Sauda, Oxywhite, dan Bio Hyaluronic seperti rangkaian Safi White Expert yang lainnya, Makeup remover ini juga mengandung Teknologi Micellar yang merupakan campuran dari molekul minyak pembersih wajah yang berbentuk butiran mikro dengan air, dengan kadar mineral rendah bekerja seperti magnet yang akan mengangkat bekas riasan wajah dan kotoran di wajah. Oh iya, yang paling aku suka dari semua variant produk Safi ini yaitu produknya ga mengandung alkahol sama sekali, jadi aku merasa aman aja menggunakan produk ini.

Kesan Pemakaian :
Setiap sesudah menggunakan makeup ataupun hanya menggunakan bedak tipis, aku selalu menggunakan makeup remover ini untuk memastikan tidak ada lagi sisa riasan dan kotoran yang tersisa di wajah agar ga menyumbat pori dan bisa menyebabkan komedo dan jerawat.



Kemampuan makeup remover ini juga bagus, hanya sekali usapan dia bisa mengangkat sebagian besar sisa riasan wajah, untuk makeup minimalis dengan foundation serta bedak tipis aku hanya menggunakan 2x kapas dan kemudian baru aku cuci menggunakan facial cleanser.

SAFI HAIR EXPERT
FRESH & BOUNCE SHAMPOO



Sebelumnya aku juga sudah pernah review tentang Safi Hair Expert Fresh & Bounce Shampoo ini pada event Safi yang pertama di Banjarmasin.


Sampai sekarang shampoo ini masih setia aku gunakan, karena memang cocok di rambutku yang kulit kepalanya cenderung berminyak, shampoo ini dapat memberikan kesegaran pada kulit kepala dan dapat mengurangi minyak yang menyebabkan gatal pada kulit kepala.

Nah, so far aku cukup puas dengan semua produk rangkaian Safi White Expert, Acne Series, dan Safi Hair Expert karena memang semuanya cocok buatku, membantu mencerahkan kulit wajah, meredakan jerawat yang meradang dan membantu menghilangkan bekasnya, serta merawat rambutku dengan cukup baik, sekali lagi thank you so much for Safi Indonesia 😊


2 comments:

  1. Alhamdulillah mbak shovy kita ketemu lagi dievent ini. Next time new product semoga kita diberi kesempatan lagi ya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. semoga ketemu lagi di event Safi yg lainnya ya 🤗🤗

      Delete

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)