8 May 2019

# Beauty # Brightening Skincare

Raiku Brightening Series - Membantu Mencerahkan dan Memudarkan Flek HItam

Hallo.. 

Kali ini aku mau review tentang skincare aku yang lain yang sudah aku gunakan selama kurang lebih 2 mingguan ini, yaitu skincare dari Raiku - Brightening Series. Seperti yang udah sering aku tulis di tiap review skincare aku, masalah wajah yang paling sulit diatasi itu adalah kulit kusam dan flek hitam yang memang sudah ada sejak bertahun-tahun, bahkan sejak aku kuliah semester akhir yaitu 2004 - 2005 gitu. 

Hal tersebut terjadi akibat aku sering berangkat kuliah atau jalan pakai motor malas menggunakan masker, terlebih lagi saat itu aku belum mengenal sama sekali skincare dan sunscreen, parah banget kan? dan aku baru sadar akan pentingnya skincare saat 1 tahun yang lalu, yes saat aku berusia 30 tahun 😊

Ohiya, Kali ini aku berkesempatan untuk mencoba skincare yang cukup poluper dikalangan beauty blogger/vlogger hingga para beauty enthusiast yang lain, skincare ini cukup happening dan aku super penasaran pengen coba produk ini sejak dia launching pertama. FYI, Raiku ini adalah skincare lokal loh! Seneng ya sekarang produk lokal cukup dapat bersaing dengan produk luar dengan kualitas yang ga main-main. Kalau gitu, langsung aja kita review!


NAMA PRODUK

RAIKU - BRIGHTENING SERIES
(Brightening Toner -  Brightening Serum - Brightening Morning Cream - Brightening Night Cream)

KEMASAN

Brightening Toner : Toner ini memiliki kemasan berbentuk tabung berbahan plastik seperti toner kebanyakan dengan kemasan dominan berwarna putih dengan sedikit motif paint berwarna merah muda. Tutupnya berupa flip-top yang cukup rapat dan membuat isinya ga mudah tumpah dengan isi berat bersih 100ml. Kemasan dari Brightening toner ini cukup besar, jadi kalau ingin membawanya saat bepergian aku harus share in jar dulu deh kayaknya, tapi ga masalah sih, karena toner ini tuh wajib banget dibawa.




Brightening Serum : Serum Raiku ini memiliki bentuk tabung kecil dengan tutup pipet berwarna silver dan putih,untuk serum ini sendiri terbuat dari bahan kaca, dengan isi berat bersih 30ml. Kemasan serumnya cukup kecil dan cocok untuk dibawa kemana-mana, soalnya botolnya ramping dan ga berat.




Brightening Morning Cream : Memiliki kemasan tube dengan tutup flip-top yang mudah dibuka dan cukup rapat saat ditutup, warna dominan nya sama dengan kemasan seri Raiku yang lainnya yaitu merah muda dan putih dengan isi berat bersih 40g. Kalau bepergian ingin membawa morning cream dan night cream nya sepertinya juga harus share in jar (jika tempatnya ga memungkinkan) karena kemasannya cukup besar tapi menurut aku ga terlalu berat juga sih.



Brightening Night Cream : Sama dengan kemasan Raiku Brightening Morning Cream (tidak ada perbedaan)



TEKSTUR, WARNA DAN AROMA

Brightening Toner : Memiliki tekstur cair seperti air dan hampir ga berwarna, sedikit aroma wangi namun ga terlalu menyengat atau mungkin bau dari beberapa komposisinya saja karena pada ingredients nya ga terdapat parfum. 


Brightening Serum : Memiliki tekstur cair kental dengan warna putih bening yang aromanya juga bukan berasal dari aroma parfum tapi dari bahan-bahan yang ada pada komposisinya, namun bagi aku ga masalah karena aromanya ga terlalu menyengat.



Brightening Morning Cream : Memiliki tekstur seperti cream tapi ga terlalu pekat namun juga ga mudah menetes dan berwana putih, cream ini menutur aku ga memiliki aroma yang ga terlalu menyengat.


Brightening Night Cream : Memiliki tekstur lebih mengarah seperti gel dengan warna putih sedikit transparan yang sedikit memiliki aroma berbeda dari morning creamnya.


INFO PENTING KEMASAN 

- Semua Brightening Series Raiku memiliki kandungan Niacinamide, Rice Extract, AHA, and Safflower
- Pada kemasan Raiku Brightening Series terdapat Logo Halal MUI dan No. BPOM, so kita ga khawatir lagi kan menggunakan produk ini
- Terdapat tanggal expired, komposisi, cara pakai, dan official instagram Raiku sendiri


KOMPOSISI

Brightening Toner : Aqua, Butylene, Glycol, Methylpropanediol, Glycerin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Niacinamide, Inositol, Imidazolidinyl Urea, Propylene Glycol, Allantoin, Panthenol, Menthyl Safflowerseedate, Disodium EDTA, Sodium Lactate, Triethanolamine, Oryza Sativa Bran, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Tocopheryl Acetate, Tromethamine.

Brightening Serum : Aqua, Niacinamide, Glycerin, Butylene Glycol, Cyclopentasioxane, Inositol, Cyclohexasiloxane, Phneoxyethanol, Allatoin, Oryza Sativa Bran, Sodium Polyacrylloyldimethyl Taurate, Imidazolidinyl Urea, Propylene Glycol, Menthyl Safflowerseedate, Triethanolamine, Hydrogenated Polydecene, Sodium Lactate, Acrylates/C 10-30 Alkil Acrylate Crosspolymer, Panthenol, Dimethicone Crosspolymer, Trideceth-10, Dimethicomne/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Chamomilla Recutita Exttract, Tromethamine, Dimethiconol, Cyclotetrasiloxane.

Brightening Morning Cream : Aqua, Butylene, Glycol, Ethylhexyl, Methoxynnamate, Glycerin, Acrylates Copolymer, Cyclopentasiloxane, Aluminium Starch Octenysuccinate, Niacinamide, C 12-15 Alkyl Benzoatte, Silica, Sodium Poluacrylloyldimethyl Taurate, Inositol, Clyclohexasiloxane, Titanium Dioxide, Hydrogenated Polydecene, Phenoxyethanol, Caprylic/Capric, Triglyceride, Oryza Sativa Bran, Allantoin, Imidazolidinyl Urea, Triethanolamine, Chamomilla Recuttia Extract, Sodium Lactate, Dimethicone Crosspolymer, Trideceth-10, Menthyl Safflowerseedate, Disodium EDTA, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Fragrance, Dimethiconol, Clyclotetrasiloxane.

Brightening Night CreamAqua, Butylene, Glycol, Clyclohexasiloxane, Glycerin, Niacinamide, Acrylates Copolymer, Clyclohexasiloxane, Sodium Poluacrylloyldimethyl Taurate, Aluminium Starch Octenysuccinate, Inositol, Oryza Sativa Bran, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydrogenated Polydecene, Phenoxyethanol, Allantoin, Zinc Oxide, Imidazolidinyl Urea, Menthyl Safflowerseedate, Triethanolamine, Chamomilla Recuttia Extract, Dimethicone Crosspolymer, Trideceth-10, Sodium Lactate, Disodium EDTA, Dimethicomne/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Clyclotetrasiloxane, Dimethiconol.

PENGGUNAAN RAIKU - BRIGHTENIGN SERIES

PAGI :  
1. Bersihkan wajah menggunakan facial foam terlebih dahulu
2. Gunakan Raiku Brightening Toner dengan kapas beberapa tetes kemudia usapkan keseluruh wajah hingga bersih
3. Gunakan Raiku Brightening Serum disetiap bagian wajah (dahi, pipi, hidung, dagu) usapkan secara merata hingga meresap
4. Gunakan Raiku Brightening Morning Cream secukupkan kemudian oleskan pada wajah secara merata dan sambil dipijat lembut agar cream cepat menyerap

MALAM :
Lakukan pada step 1 sampai 3 dan ganti penggunaan Raiku Morning Cream dengan Raiku Brightening Night Cream.

HASIL PADA WAJAH

Setelah menggunakan Raiku Brightening Series selama kurang lebih 2 minggu ini cukup mulai menmpakkan hasil, tekstur wajahku menadi lebih baik, flek hitam tersamarkan dan wajahku lebih cerah dari sebelumnya. Menurut aku rangkaian perawatan Raiku ini cukup nyaman dipakai dan ga membuat panas di wajah dan formulanya terasa ringan.


Oh iya, ini merupakan toner pertama aku yang pernah aku pakai loh, apalagi toner ini mengandung AHA yang memiliki berbagai macam fungsi untuk mencerahkan wajah hingga mengecilkan pori-pori, sedangkan niacinamide yang memiliki banyak manfaat khususnya untuk kulit berjerawat.

Aku suka banget sama tonernya Raiku Brightening Series ini, karena dia mampu membersihkan secara keseluruhan kotoran-kotoran yang tersisa pada kulit wajahku walaupun sudah cuci muka menggunakan facial wash dan menggunakan micellar water.


Untuk night cream dan morning creamnya juga aku cukup suka karena formulanya yang lumayan ringan, enak dipakai dan cepat meresap. Sedangkan untuk serumnya cukup cepat meresap dikulit aku yang tipenya normal to oily ini, overall semua rangkaian ini ga menyebabkan wajahku berjerawat. pokoknya love deh sama rangkaian produk perawatan dari Raiku Brightening Series ini 😍

PRICE

Brightening Toner : 98K
Brightening Serum : 148K
Brightening Morning Cream :98K
Brightening Night Cream : 98K
(Sumber : Female Daily)


Nah, itu dia review Raiku Brightening Series yang udah aku pakai sekitar 2 mingguan ini, semoga informasi ini bermanfaat ya buat kalian yang sedang mencari rangkaian perawatan untuk mencerahkan wajah 😊

Follow juga
IG Raiku : @RaikuBeauty
IG Bloggirls.id : @bloggrils.id



No comments:

Post a Comment

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)