20 May 2019

# Asuransi # Asuransi di Jakarta

Mau Beli Asuransi Jiwa? Perhatikan Lebih Dulu Beberapa Hal Berikut

Pentingnya kesadaran berasuransi kini mulai semakin meningkat. Kondisi perekonomian yang semakin membaik menjadi salah satu penyebab mengapa asuransi semakin diminati. Selain itu, saat ini juga terdapat banyak perusahaan asuransi yang menawarkan nilai premi yang beragam dengan masing-masing manfaatnya.

Sumber : Shopback.co.id
 Asuransi jiwa bisa berperan besar dalam memproteksi diri dan keluarga Anda. Dengan menggunakan asuransi jiwa, Anda bisa mendapatkan manfaat ketika asuransi tersebut di klaim. Tapi, agar bisa menguntungkan, perhatikan terlebih dahulu beberapa hal berikut ini

Sesuaikan dengan kebutuhan
Dalam memilih asuransi, Anda perlu memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Karena, saat ini terdapat banyak perusahaan asuransi di Jakarta yang bisa Anda pilih untuk memenuhi berbagai kebutuhan Anda. Tapi, agar asuransi yang dibeli tidak sia-sia, maka sesuaikan terlebih dahulu dengan kebutuhan Anda. 

Anda bisa memperhatikan manfaat apa saja yang diberikan saat asuransi jiwa tersebut dan menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda. Perhatikan apakah terdapat manfaat biaya pendidikan anak, jaminan hari tua, atau manfaat terhadap penyakit kritis yang terjadi. Pertimbangkan pula berdasarkan kebutuhan sehingga Anda bisa mendapatkan polis asuransi yang sesuai kebutuhan.

Perhatikan anggaran
Asuransi jiwa bisa memberikan proteksi dan manfaat bagi Anda dan keluarga. Tapi, agar tidak memberatkan, usahakan untuk memperhitungkan kembali berapa anggaran yang dibutuhkan untuk membayar premi asuransi tersebut setiap bulannya. Usahakan agar premi asuransi tersebut tidak terlalu besar namun juga tidak terlalu kecil agar dapat memberikan manfaat yang sesuai kebutuhan. Idealnya, Anda bisa memilih asuransi jiwa dengan biaya premi sebesar 10%-20% dari pendapatan setiap bulannya. 

Beli saat sehat
Saat akan membeli asuransi jiwa, pihak asuransi akan memperhatikan terlebih dahulu riwayat kesehatan Anda. Jika Anda seringkali mengalami sakit, maka biaya premi asuransi akan lebih mahal dibanding saat sehat. Hal inilah yang perlu Anda perhatikan dalam menentukan waktu pembelian asuransi. Usahakan untuk membeli asuransi jiwa saat berada dalam kondisi sehat. Jangan tunda kesempatan tersebut agar Anda bisa mendapatkan keuntungan dari asuransi jiwa tersebut.

Itulah beragam tips yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli asuransi jiwa. Selain 3 hal diatas, Anda juga bisa memilih apakah ingin membeli asuransi perlindungan jiwa syariah atau konvensional. Sesuaikan dengan kebutuhan dan manfaat yang ditawarkan agar bisa menguntungkan Anda. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)