12 May 2019

# baby # botol susu bayi

Langkah Membersihkan Botol Bayi yang Tepat


Botol susu merupakan salah satu perlengkapan yang penting bagi bayi. Apabila Ibu memiliki buah hati yang menggunakan botol susu setiap hari, bagaimanakah cara mencucinya? Sudahkah Anda memastikan bagaimana tingkat kebersihannya? Botol bayi harus dipastikan bersih dan steril sebelum digunakan kembali oleh bayi. Untuk mengetahui bagaimana cara membersihkan botol susu bayi dengan tepat, berikut ini langkahnya. Simak baik-baik ya!

Sumber : sleekbaby.co.id
Bilas Botol Susu dengan Air Panas
Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk mencuci botol susu adalah membilasnya dengan air panas. Hal ini berfungsi untuk menghilangkan sisa susu yang menempel serta mempermudah proses dari pencucian. Anda juga bisa memasukkan air panas ke dalam botol dan mengocoknya demi menghilangkan kotoran yang tersisa.

Gunakan Sabun Cuci
Langkah selanjutnya usai membilasnya yaitu mencucinya dengan sabun botol susu bayi. Dalam hal ini, jangan lupa untuk menggunakan produk sabun botol susu yang yang aman yaitu Sleek Bottle, Nipple, & Baby Accessories. Produk ini sebagai sabun pencuci foodgrade yang dijamin aman dengan formula khusus untuk membersihkan berbagai perlengkapan bayi dengan maksimal. Dengan bahan alami food grade, sabun ini tidak akan berbahaya ketika tertempel di botol dan tidak sengaja dimakan oleh bayi. Namun, tidak disarankan untuk menggunakan deterjen karena tidak baik untuk kesehatan si kecil.

Bilas dengan Air yang Mengalir
Usai mencuci dengan sabun botol susu bayi, segera bilas dengan air yang mengalir. Namun, jika tidak ada, air bersih yang menggenang tidak masalah.

Sterilkan Botol Susu Bayi
Tahukah Ibu, kalau membilas botol susu bayi setelah dicuci bukanlah langkah akhir proses mencuci yang baik? Ya, Ibu disarankan untuk menggunakan produk Baby Hygiene Solution dari Sleek Baby untuk menyeterilkan botol susu dari bakteri. Jangan sampai membiasakan merebus botol untuk menyeterilkan karena dapat mengancam kesehatannya!

Keringkan Secara Alami
Nah, langkah terakhir, Ibu harus mendiamkan botol susu bayi di tempat yang kering. Jika ingin menggunakannya langsung, pastikan untuk mengelapnya terlebih dulu dengan kain yang bersih.
Itulah langkah tepat untuk mencuci botol susu bayi biar aman. Sudahkah Ibu menerapkannya?

No comments:

Post a Comment

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)