5 April 2019

# Avoskin # Beauty

Avoskin Miraculous Refining Serum - Review Setelah 4 Minggu Pemakaian

Hallo.. 
Mungkin beberapa dari kalian udah pernah nyimak atau liat di story instagram aku (@shovyaratnadewi) 4 minggu yang lalu saat aku mulai mencoba produk serum yang juga sekaligus sebagai skin exfoliator, dan aku juga sudah share hasil pemakaian serum tersebut setelah 2 minggu penggunaan. Nah kali ini akhirnya tepat 4 minggu aku menggunakan serum tersebut, dan hasilnya akan aku bagikan disini. Siapa tau beberapa dari kalian lagi mencari-cari refrensi untuk serum dan produk exfoliator yang sekarang lagi trend di kalangan pecinta skincare.

Produk exfoliator mungkin masih terdengar awam bagi sebagian orang, tapi untuk beberapa pecinta skincare produk exfoliator bisa saja menjadi salah satu produk yang wajib dimiliki untuk melengkapi rangkaian skincare rutin. Produk ini biasanya memiliki komposisinya terdiri dari bahan aktif, klaimnya produk ini dapat membuat tekstur wajah lebih baik, meratakan warna kulit, menyamarkan noda hitam, dan lain-lain. 

By the way, produk exfoliator ini aman ga sih digunakan sebagai salah satu skincare harian? atau jatuhnya malah berdampak buruk bagi kulit? nah, disini akan aku share tips dan pengalaman aku setelah menggunakan produk exfoliator ini selama kurang lebih 4 minggu. Ngomong-ngomong produk exfoliator yang aku gunakan ini dari brand mana sih? Bocoran dikit nih, produk ini merupakan produk lokal. Kalau begitu, cusss lah simak reviewnya!

Avoskin Miraculous Refining Serum


Perkenalkan, produk exfoliator yang selama ini aku gunakan yaitu Avoskin Miraculous Refining Serum. Avoskin ini merupakan brand lokal yang bikin aku super penasaran karena mupeng banget pas liat beberapa beauty b/vlogger nge-review produk ini dan lihat hasilnya terlihat signifikan, jadi aku excited banget pas nyobain produk ini.

DESKRIPSI

"The combination of AHA-BHA-Niacinamide Natural extracts work as effective exfoliator to make skin cleaner and more radiant"

KEGUNAAN

Skin Exfoliating
Brightening
Blemishes
Pore Tightening
Moisturizing


KEMASAN
  • Avoskin Miraculous Refining Serum ini memiliki kemasan botol berbahan kaca yang cukup tebal dengan warna coklat dove gitu dan dilengkapi dengan tutup pipet berwarna hitam
  • Kemasannya cukup travel-friendly karena ga terlalu besar juga ga terlalu kecil
  • Dalam 1 botol kemasan terdiri dari 30 ml serum
  • Kemasannya terlihat elegan dan ga murahan



TEKSTUR, WARNA dan AROMA

TEKSTUR : Serum ini memiliki tekstur layaknya serum yang lain, konsentrasinya ga terlalu kental dan cukup cepat menyerap di kulit 
WARNA : Serum ini hampir ga berwarna seperti air, cukup bening
AROMA : Serum ini sama sekali ga memiliki aroma karena memang serum ini ga mengandung parfum loh.



KANDUNGAN AKTIF YANG TERDAPAT DALAM SERUM INI

Avoskin Miraculous Refining Serum ini merupakan serum yang memiliki kandungan/bahan aktif yang biasa kita temui pada produk exfoliasi, yaitu : 10% AHA dan 3% BHA. Apa itu AHA dan BHA? dan apa manfaatnya?

AHA (Alpha Hydroxy Acid) dan BHA (Beta Hydroxy Acid) merupakan senyawa asam yang efektif untuk mengeksfoliasi (pengelupasan sel kulit mati) kulit. Nah, si AHA dan BHA ini membantu pengelupasan sel kulit mati yang masih menempel pada wajah kita, tapi jangan khawatir sama AHA dan BHA ini karena senyawa ini hanya bekerja pada bagian lapisan terluar kulit saja, ga sampai ke jaringan dalam kulit.

KANDUNGAN LAIN

Avoskin Miraculous Refining Serum ini juga memiliki kandungan lain, yaitu : 
Niacinamide : Disebut juga sebagai Nicotinic Acid atau Vitamin B3 yang terkandung dalam beberapa jenis makanan. Selain baik untuk tubuh, Niacinamide juga bagus untuk kulit yang berjerawat, karena Niacinamide ini dapat memperkuat lapisan kulit paling luar, mengencangkan kulit, Anti-Inflamasi, dan mengendalikan produksi minyak diwajah.


Ceramide : Merupakan molekul yang kaya lemak, yang dapat memberikan perlindungan pada kulit dari infeksi, polusi dan berbagai gangguan lingkungan lainnya yang menyerang kulit. Ceramide juga berfungsi untuk mencegah kulit menjadi kering (menjaga kelembaban kulit).

KESAN PERTAMA PENGGUNAAN

Aku senang banget pas pertama kali mencoba serum ini, karena aku tau serum ini special dan cukup populer dikalangan pecinta skincare sejak launching produk pertama mereka, dan bangganya lagi ini adalah produk lokal loh. Selain itu serum ini ga hanya sekedar serum biasa, tapi juga bisa mengeksfoliasi kulit! Jarang banget aku nemuin serum yang sekalian bisa mengeksfoliasi kulit (atau aku yang kudet ya?).

Ini merupakan kali pertama aku mencoba produk yang memiliki kandungan aktif seperti AHA dan BHA yang ada pada serum ini, itu artinya ini produk ekfoliasi pertama aku yang pernah ku coba dan aku berharap semoga produk ini benar-benar bekerja dengan baik di wajah aku.


Sesuai anjurannya, serum ini seharusnya digunakan 2x sehari, tapi kalau kalian baru pertama kali coba produk eksfoliasi ada baiknya kalian skin test terlebih dahulu. Gunakan serum ini 1x sehari dengan dosis yang tidak terlalu banyak. Jika setelah menggunakan serum ini ga terjadi reaksi berlebih seperti kemerahan, sakit pada wajah hingga menimbulkan breakout, kalian bisa meningkatkan dosis penggunaannya, misal menjadi 2x sehari (pagi dan malam).

REAKSI PADA WAJAH

Saat pertama kali menggunakan serum ini, aku merasakan ada sedikit reaksi pada kulit wajah seperti terasa tingling (cekit-cekit) khususnya di area pipi, tapi ga terlalu sakit dan masih dalam batas wajar. Reaksi tersebut akan hilang dengan sendirinya setelah kurang lebih 5 menit didiamkan seiring meresapnya serum pada wajah.

Aku menggunakan serum ini sebanyak 2x dalam sehari, yaitu pagi dan malam. Reaksi tingling masing ada terasa hingga sekarang saat mengaplikasikan serum ini pada wajah namun dapat diredam dengan menggunakan shooting gel atau day cream/night cream sesudahnya untuk menenangkan kulit wajah.

Reaksi dari serum ini bisa saja berbeda pada tiap kulit wajah, ada jenis kulit wajah yang sensitif dan yang ga sensitif seperti kulit wajahku. Bagi yang memiliki kulit sensitif kalian bisa menggunakannya pelan-pelan dengan dosis yang rendah dulu, jika ga terjadi reaksi berlebih kalian bisa menaikkan dosis pemakaiannya sedikit demi sedikit.

FYI, aku memiliki tipe kulit wajah normal to oily, dan masalah di kulit wajah aku tu seputar flek hitam dimana-mana, kusam, warna kulit tidak merata, tekstur kulit yang ga mulus, dan terkadang pada kondisi tertentu suka muncul jerawat (tapi ga banyak).

Pemakaian Minggu ke-1 : Aku menggunakan Avoskin Miraculous Refining Serum ini 2x sehari pada pagi sebelum berangkat ke kantor dan malam sebelum tidur, so far ga terjadi reaksi apa-apa selain rasa tingling tersebut, tapi masih dalam batas wajar alias ga sakit banget.

Pemakaian Minggu ke-2 : Masih tetap aku gunakan seperti minggu pertama, sempat muncul jerawat kecil di area bibir namun cepat memudar dan ga meninggalkan bekas.

Pemakaian Minggu ke-3 : Muncul jerawat cukup besar di area pipi bagian bawah yang kemerahan dan terasa sakit, saat itu aku menggunakan serum ini seperti biasanya yaitu 2x sehari. Pada area jerawat tetap aku aplikasikan serum ini dan hingga hari ke 4 jerawat mulai mengering dan calm down alias ga sakit lagi.

Pemakaian Minggu ke-4 : Mulai terlihat perbedaan kecerahan kulit wajahku dan warnanya yang mulai merata, dan jerawat yang tadinya kemerahan sudah kering dan bekasnya mulai memudar.

Untuk Kasus jerawatku ini aku kurang tau apa penyebabnya, kemungkinan karena alergi sesuatu, PMS, atau kurang bersih membersihkan wajah saat itu dari makeup. Tapi aku terus menggunakan serum ini seperti biasanya dan aku mendapatkan hasil yang cukup bagus di kulit wajah aku.

HASIL PADA WAJAH

Setelah rutin menggunakan Avoskin Miraculous Refining Serum ini selama 4 minggu, aku rasa serum ini benar-benar worth, khususnya untuk kulit wajah berminyak seperti aku dan juga untuk wajah yang berjerawat, karena dengan serum ini jerawat akan lebih cepat mengering dan mengecil, kalian bisa liat perubahan warna kulit dan teksturnya pada gambar di bawah ini.

Memang beberapa flek hitam masih belum bisa hilang, at least mereka memudar dan warna kulit menjadi lebih merata dan terlihat lebih sehat alias ga kusam. Tekstur wajah yang aku rasakan juga lebih halus dari sebelumnya dan aku seneng banget dengan hasil yang diberikan oleh Avoskin Miraculous Refining Serum ini.

Selain memudarkan flek, memperbaiki tekstur wajah, meratakan warna kulit, serum ini juga membuat wajahku terasa lebih kencang dan lebih glowing dari sebelumnya. Kandungannya ga membuat wajah menjadi kering atau berminyak berlebih, pokoknya this is the best serum I've ever tried 😗 dan ini merupakan pengalaman yang menyenangkan bisa mencoba untuk pertama kali produk eksfoliasi dalam bentuk serum, secara usiaku udah hampir 31 tahun, serum merupakan hal wajib yang harus ku miliki.

SUNBURN ALERT

"Produk ini mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acid) dan BHA (Beta Hydroxy Acid) yang akan menambah sensitifitas kulitmu terhadap paparan sinar matahari yang akan menyebabkan kulit memerah hingga terjadinya sunburn. Jika sedang menggunakan produk ini kalian wajib menggunakan sun screen sebelum keluar rumah"

PRICE

Avoskin Miraculous Refining Serum 30 ml seharga Rp. 219.000,- Cukup affordable menurutku dengan kualitas dan hasil yang didapatkan dari serum ini.

----------------------------

Hasil pada wajah mungkin akan berbeda di tiap-tiap orang, agar lebih maksimal bersihkan juga kulit wajah secara seksama setelah beraktifitas, setelah menggunakan makeup hingga sebelum tidur, dan jangan lupa menggunakan moisturizer, day cream/night cream dan tabir surya ya! Agar wajah terlindungi dan mendapatkan hasil yang maksimal 😉 dan ini bareface saya setelah menggunakan Avoskin Miraculous Refining Serum selama 4 minggu. 


Info lebih lengkap tentang produk ini dan produk Avoskin yang lainnya kalian bisa kunjungi :

Thanks to : Komunitas Beauty B/Vlogger 💕



Sumber Refrensi : 💟 Beauty Journal Sociolla, 💟 Popbela, 💟 HalloDokter
           

35 comments:

  1. banyak yang review serum ya dibanding tonernya :) tapi ini memang skincare lokal terbaik yang pernah aku coba sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tapi nanti juga kudu nyoba toner nya yg katanya sama bagusnya dengan serunya 😍

      Delete
  2. Reviewnya bagus. Dan memang bener avo serum ini worth banget buat dicoba. Kujuga jatuh cinta 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kya.. bener2 bikin jatuh cinta.. aku jadi penasaran sama produk2nya Avoskin yg lain 😍

      Delete
  3. Aaah senengnya nodanya memudar yah, kayaknya aku kudu lebih telaten lagi nih. Biar noda hitamnya jadi lebih pudar juga hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya mbak, harus telaten juga ya skincare an yg lainnya.. 🤗

      Delete
  4. efek kencangnya itu setuju banget! aku juga ngerasain itu :D

    ReplyDelete
  5. aku cobain tonernya cocok, sekarang jadi penasaran sama serumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sekarang yg malah kepo sama toner nya mbak 😍

      Delete
  6. Suka banget sama hasil serumnya diwajah kamu 😍😍

    ReplyDelete
  7. aku juga suka serum ini, bantu mencerahkan wajah gt soalnyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tul banget sist.. bikin cerah dan glowing juga 😊

      Delete
  8. Beneran bekerja ya serumnya, hasilnya nyata banget

    ReplyDelete
  9. Iya benar ya membantu memudarkan bekas jerawat meskipun belum hilang banget

    ReplyDelete
  10. senang banget kalau cocok untukku, kalau aku baru pertama pake di malem hari besoknya langsung muncul jerawat kecil 2 biji

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, tiap wajah punya reaksi berbeda ya.. mungkin dia lagi purging kali ya?

      Delete
  11. Di kulit sensitif tiap serumnya nyentuh kulit pasti cekit-cekit sih. Tiap kali pake kaya gitu. Jadinya aku harus ngurangin dosisnya.
    Kalau dipake single use bisa jadi senampol kamu ya hasilnya.

    ReplyDelete
  12. Efek tinglingnya mantep, ya wkwkwkwk.

    Kalau di aku, efek melembapkan, bikin tekstur kulit halus, kemerahan karena jerawat lebih kalem dan jerawat cepet keringnya works banget.

    ReplyDelete
  13. Kayaknya kalo dipakein terus bakalan hilang ya flek hitamnya, itu aja udah mulai memudar.. Sepertinya aku harus memiliki serumnya ini..hahaha

    ReplyDelete
  14. Sepertinya setelah jatuh cinta dengan tonernya ,aku jadi penasaran sama serumnya

    ReplyDelete
  15. Noda hitamnya sebulan udah pudar ya,Eny juga masih rutin gunain loh supaya bekas jerawat bener2 hilang hhe

    ReplyDelete
  16. Aku suka ini, bekas jerawatku jg memudar hehe

    ReplyDelete
  17. wah lumayan ngefek ya serumnya di kamu 😍

    ReplyDelete
  18. Wah sempet breakout juga ya? Aku juga hahah. tapi ternyata itu karena over exfo. Cuman emang gabisa menampik sih kalo result serum ini bagus banget. Apalagi kalo di pake setelah tonernya. Mantul deh

    ReplyDelete
  19. Serum ini pasti bakal aku beli lagi. Aku suka bgt sama serum ini. Bener2 bisa bikin komedo enyah 😍

    ReplyDelete
  20. Udah 4 tahun ini pakai chemical exfo, tp tetap aja kulit gak bisa terima kalau pakai ini produk exfoliator sehari 2x meskipun kadarnya dikit

    ReplyDelete
  21. Sama dong kak, aku juga peer banget dengan flek hitam. Kayanya emang mesti pakai rutin ya biar kelihatan hasilnya untuk flek hitam. Kalau yang lainnya kaya kulit wajah jadi lebih bouncy, tekstur jadi lebih halus setuju banget aku juga ngerasain itu setelah pakai produk avoskin.

    ReplyDelete
  22. Waaaa suka sama hasilnya di kulit kamu. Jadi tambah cerah ya

    ReplyDelete
  23. di kamu hasilnya kulit wajah kelihatan lebih cerah ya jadinya~

    ReplyDelete
  24. Salah satu produk lokal yang bikin penasaran. Seteh dicoba terbyata purging diawal tapi emang bikin tekstur kulit wajah aku halus dan lebih cerah

    ReplyDelete
  25. Flek hitamnya ini memudar banget ya dan hasilnya cakep dah.

    ReplyDelete

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)