26 February 2019

# Beauty # CC Cream

Kesan Pertama Penggunaan Rangkaian Safi White Expert dan Safi Hair Expert

Hallo, apa kabar semuanya?
Kali ini aku mau share pengalaman aku menggunakan rangkaian skincare dan haircare dari produk Safi. By the way, kalian pasti sudah tau kan tentang Safi? Bagi kalian yang belum tau aku kasih penjelasan singkat tentang Safi 😊

Safi Research Institute Pertama di Dunia
Safi merupakan produk kecantikan / skincare yang berasal dari Malaysia dan sudah ada sejak sekitar 30 tahun yang lalu dan Safi masuk ke Indonesia sudah sekitar 1 tahun yang lalu. Safi dikembangkan di Safi Research Institute, Institute Halal Pertama di Dunia. Para ilmuan di Safi Research Institute berinteraksi dengan wanita muslim Indonesia untuk mengerti kebutuhan mereka akan skincare halal, alami dan teruji.

No. 1 Halal Skincare Brand
Safi merupakan produk yang Halal (aman), Natural (alami), dan Teruji (efektif) untuk memenuhi harapan dari wanita muslim agar dapat mendapatkan kecantikan yang sesungguhnya dan mencapai potensi dirinya

Produk-Produk Safi :
- Safi Age Defy
- Safi White Expert
- Safi White Natural

Produk yang baru saja diluncurkan secara resmi tanggal 25 Februari 2019 :
- Safi Hair Expert 

Nah kali ini aku mau bahas tentang Safi White Expert dan Hair Expert-nya, karena aku sudah mencoba menggunakan dua produk tersebut sekitar hampir 2 minggu ini, oh iya for your information kalau jenis kulit aku berminyak. Buat kalian yang memiliki jenis kulit wajah yang sama dengan aku dan ingin menggunakan rangkaian skincare dari Safi, kalian mesti baca nih sampai habis 😊 Yuk langsung aja kita review!

NAMA PRODUK

SAFI WHITE EXPERT
- ILLUMINATING DAY CREAM SPF 15PA++
- REPLENISHING NIGHT CREAM
- CC CREAM SPF 24PA++
- PURIFYING CLEANSER
- DEEP EXFOLIATOR


KEMASAN :

SAFI WHITE EXPERT - ILLUMINATING DAY CREAM SPF 15PA++
(Perfectly Bright Habatus Sauda & Oxy White)  : Day Cream ini memiliki kemasan berbentuk segi empat berbahan kaca cukup tebal dan tutup berwarna silver metalik, memiliki tutup putar yang cukup rapat dan membuat isinya tetap aman dan higienis (tidak mudah meluber), day cream ini juga memiliki kemasan kotak luar yang berbahan kardus tipis  didominasi warna putih dan biru muda dengan berbagai keterangan penting tertera pada kotaknya. Kemasannya cukup mungil namun karena terbuat dari bahan kaca membuatnya agak sedikit berat, akan tetapi hal tersebut tidak menjadi masalah karena justru akan membuat kandungan di dalamnya tetap terjaga dan kemasannya terkesan elegan.


SAFI WHITE EXPERT - REPLENISHING NIGHT CREAM (Perfectlty Bright Habatus Sauda & Oxy White) : Ga berbeda jauh dari kemasan day creamnya, memiliki bentuk yang sama dan bahan kemasan yang sama dengan Safi Day Cream, hanya saja yang membedakan kemasannya adalah dari warnanya, Safi Night Cream ini memiliki warna kemasan yang dominan dengan warna biru pada kotak luarnya dan pada kemasan dalamnya Safi night cream ini memiliki tutup berwarna biru metalik.


SAFI WHITE EXPERT - CC CREAM SPF 24PA++ (Perfectly Bright Habatus Sauda & Oxy White) : Safi CC Cream ini memiliki kemasan yang dominan berwarna putih dan sedikit biru pada kemasan kotak luar maupun kemasan dalamnya. Kemasan dalam berbentuk tube dengan tutup putar yang memiliki lubang kecil agar isi yang akan dikeluarkan dapat dikontrol sehingga ga tumpah saat mengeluarkan CC Cream ini ke tangan.


SAFI WHITE EXPERT - PURIFYING CLEANSER (Perfectly Bright Habatus Sauda & Oxy White) : Cleanser ini ga memiliki kemasan kotak luar, isinya berbentuk tube besar dengan tutup flip-top yang mudah dibuka dan ditutup, memiliki warna dominan putih dan sedikit biru pada bagian tertentu seperti pada flip-top nya.


SAFI WHITE EXPERT - DEEP EXFOLIATOR (Perfectly Bright Habatus Sauda & Oxy White) : Kemasan dari Safi Deep Expfoliator ini ga jauh berbeda dengan kemasan Safi Purifying Cleanser, sama-sama memiliki kemasan tube dengan tutup flip-top dan ukuran yang hampir sama. Yang membedakan adalah dari segi warnanya, Safi Deep Exfoliator ini memiliki warna dominan biru muda dengan tutup berwarna putih (kebalikan dari Safi Purifying Cleanser)

FORMULA DAN KEGUNAAN :

SAFI WHITE EXPERT - ILLUMINATING DAY CREAM SPF 15PA++
(Perfectly Bright Habatus Sauda & Oxy White) : Mengandung Habatus Sauda yang dikenal dengan "Seed of Blessing" yang sejak ratusan tahun lalu dipercaya sebagai obat untuk segala jenis penyakit. Antioksidan dalam Habatus Sauda membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas, memelihara kulit sehat agar tampak segar dan cerah.

Oxygen + Bio White = OxyWhite merupakan teknologi yang membantu membebaskan oksigen tambahan ke dalam kulit, membuat kulit terasa segar, membantu penyerapan nutrisi serta membantu memperlambat efek penggelapan kulit sehingga membuat kulit tampak lebih cerah merata.

- Membantu melindungi kulit dari paparan UVA dan UVB yang berbahaya
- Membantu melindungi kulit dari penggelepan akibat radiasi
- Membantu membuat kulit tampak cerah
- Membantu menyamaratakan tampilan warna kulit

SAFI WHITE EXPERT - REPLENISHING NIGHT CREAM (Perfectlty Bright Habatus Sauda & Oxy White) : Mengandung Habatus Sauda yang dikenal denga "Seed of Blessing" yang sejak ratusan tahun lalu dipercaya sebagai obat untuk segala jenis penyakit. Antioksidan dalam Habatus Sauda membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas, memelihara kulit sehat agar tampak segar dan cerah.

Oxygen + Bio White = Oxywhite merupakan teknologi yang membantu membebaskan oksigen tambahan ke dalam kulit, membuat kulit terasa segar, membantu penyerapan nutrisi serta membantu memperlambat efek penggelapan kulit sehingga membuat kulit tampak lebih cerah merata.

Bio Hyaluronic membantu menjaga kelembabannya pada tingkat optimal.

- Membantu mencerahkan, menyeukkan, dan menyamankan kulit wajah
- Membantu menyamaratakan warna kulit muka dengan Vitamin B3 selama tidur
- Memberikan kelembaban sepanang malam dengan BIO Hyaluronic Acid

SAFI WHITE EXPERT - CC CREAM SPF 24PA++ (Perfectly Bright Habatus Sauda & Oxy White) : CC Cream dengan kandungan Habatus Sauda dan Teknologi OxyWhite yang memberi manfaat krim pelembab bertekstur ringan dan berbasis air.

- Membantu menuutup noda tanpa menyumbat pori agar kulit tetap sehat
- Membantu mencerahkan tampilan kulit
- Membantu menyamaratakan tampilan kulit agar wajah tampak cerah alami
- Menyamarkan tampilan jerawat dan bintik hitam
- Membantu melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB
- Membantu melembabkan kulit wajah
- Membantu mengurangi tampilan kilap pada kulit berminyak

SAFI WHITE EXPERT - PURIFYING CLEANSER (Perfectly Bright Habatus Sauda & Oxy White) : Kandungan formula Safi Purifying Cleanser ini juga sama dengan Safi Illuminating Day Cream SPF 15PA++, yaitu mengandung Habatus Sauda dan Teknologi OxyWhite didalamnya

- Membersihkan debu dan kotoran yang menyumbat pori-pori
- Membersihkan sisa make up dengan seksama
- Membantu menjaga kelembaban kulit wajah
- Cocok untuk semua jeis kulit

SAFI WHITE EXPERT - DEEP EXFOLIATOR (Perfectly Bright Habatus Sauda & Oxy White) : Memiliki kandungan yang sama dengan Safi Purifying Cleanser, yaitu mengandung Habatus Sauda dan Teknologi OxyWhite, Safi Deep Exfoliator ini juga memiliki scrub yang berasal dari Biji Aprikot yang membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah.

- Mengangkat sel kulit mati dan membersihkan bintik hitam tanpa merusak kulit
- Membersihkan kotoran dan sebum yang terperangkap di dalam pori-pori secara optimal

TEKSTUR, WARNA, DAN AROMA : 

SAFI WHITE EXPERT - ILLUMINATING DAY CREAM SPF 15PA++
(Perfectly Bright Habatus Sauda & Oxy White) : Memiliki tekstur krim yang ga terlalu pekat dan berwarna putih dengan aroma yang sangat lembut, aku pribadi sangat suka dengan krim siang ini karena ga terasa berat dan ga membuat wajah berminyak, konsentrasi air pada krim ini juga mungkin cukup tinggi karena pada saat pengaplikasian ke wajah, terasa memberikan sensasi dingin pada wajah.


SAFI WHITE EXPERT - REPLENISHING NIGHT CREAM (Perfectlty Bright Habatus Sauda & Oxy White) : Tekstur dari Safi Night Cream ini mungkin lebih menyerupai gel tapi ga terlalu pekat atau lengket, warnanya bening dan aromanya menurutku hampir sama dengan Safi Day Cream. Jika biasanya krim malam yang melembabkan itu terasa panas atau berat, krim malam dari Safi justru sebaliknya. Safi Night Cream ini memberikan sensasi dingin pada wajah dan juga sekaligus melembabkan wajah hingga pagi hari.


SAFI WHITE EXPERT - CC CREAM SPF 24PA++ (Perfectly Bright Habatus Sauda & Oxy White) : Memiliki tekstur layaknya CC Cream pada umumnya, namun Safi CC Cream ini hanya memiliki satu shade warna, namun dapat dipakai untuk semua jenis warna kulit wanita Indonesia, karena CC Cream ini akan menyamakan dengan warna kulit si pemakai sehingga terlihat natural. Oh iya, CC Cream ini matte-finished loh, dan aku suka banget, cocok untuk kulit wajah ku yang mudah berminyak ini.


SAFI WHITE EXPERT - PURIFYING CLEANSER (Perfectly Bright Habatus Sauda & Oxy White) : Tekstur dari Purifying Cleanser ini cukup pekat dibanding cleanser lain, hanya dengan sedikit penggunaan busanya melimpah dan dapat membersihkan seluruh wajah. Purifying Cleanser ini memiliki warna putih dengan aroma smooth yang relaxing banget.


SAFI WHITE EXPERT - DEEP EXFOLIATOR (Perfectly Bright Habatus Sauda & Oxy White) : Safi Deep Exfoliator ini memiliki tekstur yang pekat (lebih pekat dari cleansernya) dan di dalamnya terdapat scrub yang terbuat dari biji aprikot yang membersihkan sel kulit mati namun ga mengiritasi kulit wajah. Aromanya juga smooth dan relaxing, selain itu cleanser dan deep exfoliatornya memberikan sensasi segar dan dingin pada wajah.


PENGGUNAAN RANGKAIAN SAFI WHITE EXPERT

Rangkaian Safi White Expert aku gunakan secara rutin selama hampir 2 minggu ini dengan urutan sebagai berikut :

1. SAFI WHITE EXPERT - PURIFYING CLEANSER (Perfectly Bright Habatus Sauda & Oxy White) : Aku gunakan pertama kali setiap hari pada pagi, siang (setelah pulang dari kantor) dan malam sebelum tidur.


2. SAFI WHITE EXPERT - DEEP EXFOLIATOR (Perfectly Bright Habatus Sauda & Oxy White) : Aku gunakan setiap hari setelah menggunakan purifyng cleanser setiap sepulang dari kantor untuk membersihkan secara maksimal sisa-sisa kotoran dan debu yang menempel pada wajah agar ga menyumbat pori.

3. SAFI WHITE EXPERT - ILLUMINATING DAY CREAM SPF 15PA++
(Perfectly Bright Habatus Sauda & Oxy White) : Digunakan setiap pagi hari sebelum menggunakan CC Cream dan bedak.


4. SAFI WHITE EXPERT - REPLENISHING NIGHT CREAM (Perfectlty Bright Habatus Sauda & Oxy White) : Safi Night Cream digunakan setiap hari sebelum tidur malam agar wajah terjaga kelembabannya selama kita tidur.


HASIL PADA WAJAH

Selama hampir 2 minggu menggunakan rangkaian perawatan wajah dari Safi White Expert ini aku merasa cocok, baik itu dari Day Cream, Night Cream, CC Cream, Cleanser, maupun Deep Expfoliatornya. Ga ada masalah apapun muncul pada wajah selama pemakaian mulai dari jerawat ataupun iritasi pemakaian.

Semua produk dari Safi White Expert bekerja baik pada wajahku yang memiliki jenis kulit berminyak ini, ga membuat kulit wajah kering namun juga ga membuat kulit wajahku menjadi banjir minyak, mereka selain melembabkan juga mengontrol minyak di wajahku.

Untuk CC Cream dari Safi ini cocok banget sama aku karena memiliki hasil akhir yang matte, aku ga perlu lagi menggunakan foundation karena noda hitam di wajah tersamarkan dengan menggunakan CC Cream ini, warna dari Safi CC Cream ini dapat menyesuaikan dengan warna kulitku, yang awalnya ku pikir shade-nya terlalu gelap namun ternyata ga sama sekali.


Untuk Cleanser dan Deep Exfoliator-nya adalah pasangan duet maut yang cocok abis, mereka membersihkan sebersih-bersihnya debu dan kotoran yang menempel pada wajah, wajah jadi ga kusam lagi dan terasa segar, selain itu juga memberikan sensasi dingin saat dipakai.

Senengnya lagi, beberapa noda hitam pada wajahku mulai memudar, memang perlu waktu dan perawatan yang konsisten ya sist untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ga ada yang instant. But so far aku puas dengan rangkaian produk dari Safi White Expert ini, menurut aku yang memiliki jenis kulit yang sama dengan kulit wajah ku, produk ini aman, apalagi untuk kulit wajah yang normal dan kering 😊

---------------------------------------

Yuk kita lanjut bahas produk Safi yang berikutnya, yaitu produk Safi yang kemarin tanggal 25 Februari officially launching, Safi Hair Expert, yeay!

Kali ini aku udah nyoba tiga produk dari Safi Hair Expert, yaitu :
- Safi Hair Expert - Hair Fall Treatment Shampoo
- Safi Hair Expert - Fresh and Bounce Shampoo
- Safi Hair Expert - Hair Conditioner


SAFI HAIR EXPERT - HAIR FALL TREATMENT SHAMPOO

Shampoo ini memiliki memiliki kegunaan memelihara kekuatan struktur rambut dan merawat rambut yang rontok, cocok banget sebenarnya untuk rambutku yang rontok dan mudah patah ini, namun aku menggunakannya belum begitu lama sehingga hasilnya belum terlihat maksimal.

Shampoo ini memiliki kandungan Micro Bamboo Charcoal untuk menyerap minyak dan bau tak sedap pada kulit kepala dan rambut, Habatus Sauda sebagai antibakteri dan Pro-Vitamin B5 & Protein Gandum yang memelihara kekuatan struktur rambut dan merawat rambut yang rontok, rambut jadi lebih kuat hingga 83%.


Shampoo ini memiliki kemasan tabung tinggi dengan warna dominan hitam dan orange, selain itu dia juga memiliki tutup flip-top yang mudah dibuka dan ditutup secara rapat, isinya menurutku ga terlalu kental dan aku suka banget, kenapa? dengan tekstur yang ga terlalu kental ini membuat shampoo dapat mudah merata saat diusapkan pada rambut (ga hanya menggumpal pada satu bagian saja) sehingga mudah untuk membersihkannya alias ga ada sisa-sisa shampoo yang tertinggal pada kulit rambut.


Wanginya suka banget, lembut dan mereka meng-klaim wanginya dapat bertahan selama 48 jam loh, jelas saja langsung aku buktikan dengan ga shampoo-an 2 hari (hihi) dan ternyata bener banget, rambutku masih wangi walaupun tertutup hijab selama seharian bekerja. 

SAFI HAIR EXPERT - FRESH and BOUNCE SHAMPOO

Hampir sama dengan varian shampoo Safi yang aku sebutkan sebelumnya, memiliki bentuk yang sama namun dibedakan dengan warna kemasannya yaitu dominan hitam dan hijau. Shampoo jenis ini cocok untuk kulit kepala yang mudah berkeringat dan gatal selama menggunakan hijab, karena shampoo ini berfungsi untuk mengangkat minyak dan membersihkan kulit kepala.


Shampoo ini memiliki kandungan Micro Bamboo Charcoal dan Habatus Sauda serta Lipid Enhancer yang berfungsi menyerap minyak dan bau tak sedap dari kulit kepala dan rambut, sebagai antibakteri dan mengangkat minyak serta membersihkan kulit kepala secara optimal untuk rambut panjang dan segar yang sehat.


Wangi dari shampoo ini hampir sama dengan Safi Hair Fall Treatment Shampoo, sama-sama lembut dan teksturnya ga jauh berbeda juga. Dari kedua varian shampoo ini memiliki satu kesamaan yang aku suka banget, yaitu bikin rambutku jadi lembut banget dan anti kusut, selain itu rambutku jadi mudah diatur dan ga berantakan 😗 (ini jujur banget loh).

SAFI HAIR EXPERT - HAIR CONDITIONER

Safi Hair Expert - Hair Conditioner ini dapat menutrisi rambut sekaligus menghaluskan dan melembutkan rambut, dengan kandungan ekstra Habatus Sauda dan Olive Oil yang berfungsi sebagai antibakteri yang membantu, merawat, melindungi dan memelihara keindahan rambut, sedangkan olive oil yang kaya akan nutrisi dan vitamin dapat melembabkan serta menutrisi rambut, merawat rambut pecah-pecah dan rontok.


Safi Conditioner ini memiliki kemasan berbentuk tube besar dengan tutup flip-top, memiliki warna kemasan dominan ungu dengan tutup berwarna kuning. Pada kemasannya terdapat berbagai info dan keterangan tentang conditioner ini. Conditioner ini memiliki tekstur kental yang wanginya soft banget.

Setelah menggunakan shampoo dari Safi, aku menggunakan conditioner ini mulai dari tengah batang rambut hingga ke ujung rambut secara merata dengan keadaan rambut yang masih basah, setelah itu baru dibilas hingga bersih. 

Hasil yang aku rasakan setelah pertama kali menggunakan Safi Conditioner ini adalah "Rambut menjadi semakin lembut", oh nooo aku melting, kalau setelah menggunakan shampoo-nya saja sudah selembut itu apalagi jika dibarengi dengan menggunakan conditioner-nya, rambut terasa benar-benar halus dan mudah diatur. 

So far, aku suka banget produk Safi Hair Expert ini karena juga cocok banget buat rambutku, rambut ga mudah berkeringat, wangi sepanang hari, lembut pula, dan senangnya lagi semua pembuatan produk skincare dan haircare Safi tidak melibatkan percobaan pada hewan loh, selain itu mereka juga pastinya menggunakan bahan-bahan alami pilihan yang diproses secara halal dan cermat 😉

----------------------------------------

EVENT SAFI BLOGGER GATHERING DI BANJARMASIN

Pada tanggal 15 Februari 2019 kemarin Safi hadir di Banjarmasin, tepatnya di Hotel Golden Tulip Galaxy Banjarmasin dengan mengundang beberapa Influencer Banjarmasin seperti Beauty Blogger, Lifestyle Blogger, dan Selebgram Banjarmasin dengan tema #SafiBloggerGathering. 


Acaranya berlangsung sangat meriah dan asik, dengan nuansa santai dan dresscode undangan berwarna navy, dalam acara tersebut banyak banget info yang disampaikan mengenai produk Safi dan Safi Research Institute, selain itu juga diberikan sesi tanya jawab seputar produk Safi, dan yang ga kalah serunya lagi kami berkesempatan mencoba berbagai rangkaian produk perawatan wajah Safi yang diantaranya adalah Safi White Expert dan Safi Age Defy.

Ternyata memang bagus banget dan bikin aku jatuh cinta langsung setelah mencoba produk-produk skincare Safi tersebut, terasa ringan dan membuat wajah menjadi lebih segar selama acara berlangsung.


Acara semakin meriah dengan datangnya bintang tamu Youtuber kece nan terkenal yaitu Rachel Godard 😍 waahh seneng banget deh bisa liat Rachel secara langsung pada hari itu. Pembawaannya yang asik dan santai bikin suasana menjadi santai dan ga kaku.



Pokoknya, thanks banget buat Safi yang sudah datang ke Banjarmasin tercinta dan mengundang kami untuk turut serta di sana, adalah pengalaman berharga buat kami untuk menambah refrensi dan pengetahuan tentang skincare dan haircare yang halal, natural, teruji.

6 comments:

  1. Selalu suka sama jepretan produk mbak shovya😍😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih juga buat enni yg udah bantu foto2 pas event 🤗😘😘

      Delete
  2. paling cinta sama shampo dan krim siang malam nya aku mbak..kenapa gak dari dulu ya pakai Safi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama.. bikin muka lembab tp ga menimbulkan jerawat 😍 shampoonya jg bagus 😍

      Delete
  3. Wanginya aku suka banget. krim malamnya juara banget sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. All of them aku suka 😍 sama, krim malam nya super enak wanginya 😍

      Delete

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)