Shovya.Com

Blog Personal Shovya yang membahas tentang beauty dan lifestyle

2 January 2019

Review L'oreal Paris Infallible Pro-Matte Foundation

Hallo, balik lagi nih!
Itu artinya aku mau review sesuatu lagi yang berhubungan dengan riasan wajah atau makeup, kalau sebelumnya aku bahas tentang eyeshadow yang hits banget dengan pigmentasi dan harga yang terjangkau, kali ini aku mau review tentang foudation-nya L'oreal yang juga lagi hits dikalangan pecinta makeup, sebagian besar dari kalian udah pasti tau lah ya karena foundation ini drugstore, terkenal keseluruh pelosok negeri (halah)



Belum Pernah Beli Foundation <100k
Sebenarnya aku bukan pengguna foundation everyday juga sih, tapi aku rasa untuk riasan wajah untuk kekondangan atau acara-acara resmi ga cukup hanya dengan menggunakan bedak, lipstik, mascara, eyeliner aja, nah dari situ aku memutuskan untuk mencoba membeli foundation yang murah-murah aja yang harga nya berkisar 15k - 35k.

Tapi entah mengapa menggunakan foundation tersebut kok mukaku terasa makin aneh, bukan tambah cantik tapi makin berubah aja gitu, jadi ga natural. Oh iya, kulit wajahku jenisnya berminyak, nah foundation yang aku beli sebelumnya bukan yang matte finish, jadinya setelah mengunakan foundation murah tersebut mukaku ko malah makin jadi kilang minyak dan foundation-nya luntur.


Sejak saat itu yang namanya foundation aku tinggalkan dan hanya menggunakan BB Cream, setelah beberapa minggu yang lalu aku sering liat video review dari beauty vlogger yang rame membahas foundation, mereka membandingkan foundation yang satu dengan yang lainnya dan salah satunya adalah si L'oreal Infallible Pro-Matte ini. Sepertinya aku mulai terpengaruh dengan mereka yang menyebut foundation ini bagus banget.


Alhasil aku beli foundation seharga diatas 100k, hiks! Aku cuma berharap semoga hasil dan kualitasnya sesuai dan ga jadi barang yang terbuang/ga terpakai lagi seperti foundation yang sudah pernah aku beli sebelumnya, karena sulit banget bagi aku buat nemuin foundation yang cocok untuk muka aku yang sangat berminyak ini 😥 Kalau kalian juga kepo sama foundation ini, simak yuk review aku tentang produk ini!


NAMA PRODUK

L'OREAL INFALLIBLE PRO-MATTE FOUNDATION
(Shade 105 - Natural Beige)

DESKRIPSI

Lasting Demi-Matte Finish, Never Dull, Never Flat


L'oreal Infallible Pro-Matte Foundation ini memiliki kemasan tube dengan tekstur kemasan kasat dengan tutup putar hitamnya, foundation ini ga memiliki kotak luar, dia hanya dilindungi dengan plastik penutup bagian luar, tapi buat aku it's okay dan ga mempengaruhi kualitas dari foundation-nya.

Pada kemasannya, terdapat beberapa informasi penting, yaitu menerangkan bahwa foundation ini dapat bertahan sampai 24 jam, Demi Matte Finnish, Air Light, Oil-Free, keterangan shade dan netto semuanya dalam Bahasa Inggris (tentu saja karena foundation ini dari luar).


Pada bagian belakang kemasan yang dominan berwarna hitam juga terdapat banyak info penting seperti ; Keterangan hasil akhir dari foundation ini (demi-matte, wear up to 24HR, coverage medium, dan texture air-light), Selain itu juga terdapat Pro-Tip, komposisi, dan lain-lain.


Seperti yang aku bilang tadi, dia memiliki tutup putar walaupun bentuknya semacam oval dan berbentuk tube, lubang untuk mengeluarkan isinya juga kecil, menurut aku ini memudahkan dalam penggunaan untuk menghindari foundation meluber kebanyakan saat menuang ke tangan atau beauty blender. Tutupnya juga rapat membuat kemasan foundation ini bersih dari yang namanya luberan.


Tekstur dari L'oreal Infallible Foundation ini adalah liquid tapi menurut aku juga ga terlalu cair karena dia ga mudah netes, seperti klaimnya pada kemasan bahwa foundation ini bersifat pro-matte, meskipun liquid saat diaplikasikan pada kulit daya resap foundation ini tergolong sangat cepat. Maka dari itu jika jika sudah di apply di kulit, langsung aja diratakan keseluruh bagian kalau ga mau hasilnya terlihat aneh.

SHADES


Walaupun coverage dari foundation ini "medium", tapi foundation ini berhasil menutupi freakless aku yang bertebaran di area pipi, tapi untuk menutupi jerawat yang besar-besar sepertinya foundation ini kurang mantul dan harus menggunakan jenis coverage yang high, tapi sejauh ini foundationini oke banget buat aku karena freakless yang tersamarkan.

Penggunaan L'oreal Infallible Pro-Matte Foundation 1 layer

Pada gambar diatas kalian bisa lihat perbedaannya kan antara kulit wajah aku sebelum dan sesudah menggunakan L'oreal Infallible Foundation Pro-Matte ini? Ga hanya freakless yang tertutupi, tapi minyak di wajah juga ter-coverfoundation ini benar-benar oil-free karena tekstur foundation ini menjadi terasa powdery setelah menyatu dengan kulit. Foundation ini agak sulit untuk di build karena cepat banget meresap dikulit.

Bukan hanya itu aja, tapi foundation ini dapat bertahan selama 8 jam pemakaian, walapun wajah sudah terkena air tapi foundation ini masih nempel di kulit wajah, jika ingin benar-benar membersihkan tentunya kita harus menggunakan micelar water


Pada foto di atas aku menggunakan foundation ini sebagai alas bedak yang kemudian di timpa lagi menggunakan bedak tabur dari Pixy Beauty 4 Benefits, hasilnya? jadi bebas kilap dan bebas minyak selama berjam-jam, memang sepertinya foundation ini worth banget bagi aku.

Foundation Ini Oxydize
Masalahnya hampir sama dengan foundation kebanyakan, yaitu foundation ini oxydize. Foundation ini akan berubah warna dan teroksidasi saat terpapar lama di udara menjadi warna yang lebih gelap. Warna yang dihasilkan akan menjadi setingkat lebih gelap dari warna asal, jadi aku saranin buat kalian yang ingin membeli foundation ini pilih warna setingkat lebih rendah dari warna kulit kalian.

Kemarin aku membeli shade yang 105 - Natural Beige, shade ini setingkat lebih rendah dari wanra kulit aku dan basically foundation ini berwarna agak kuning orange gitu tapi setelah teroksidasi warnanya berubah lebih gelap mengarah ke cokelat. Jadi kalian hati-hati memilih shade-nya ya, jangan sampai warna kulit menjadi lebih gelap setelah menggunakan foundation ini 😊 Selain daripada itu ga ada masalah yang berarti pada foundation ini dan aku tetap memilih foundation ini karena so far foundation ini yang terbaik yang pernah aku punya.

KOMPOSISI
Aqua/Water, Dimethicone, Isododecane, Nylon-12, Acrylates/Polytrimethylsi-Loxymethacrylate Copolymer, Silica, Butylene Glycol, PEG-10 Dimethicone Isohexadecane, Isononyl Isononanoate, Pentylene Glycol, Synthetic Fluorphilogopite, BIS-PEG/PPG-14/14 Dimethicone, Magnesium Sulfate, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Acrylates Copolymer, Disteardimonium Hectorite, Disodium Stearoyl Glutamate, Calcium Gluconate, Perlite Magnesium Gluconate, Tocopherol, Aluminium Hydroxide (May Contain Cl77891 / Titanium Dioxide, Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499 / Iron Oxides).

L'oreal Infallible Pro-Matte Foundation

Netto / Price : 30ml / IDR 145.000 (diskon toko)

KESAN PENGGUNAAN
  • Bagi yang memiliki kulit wajah berminyak, L'oreal Infallible Pro-Matte Foundation ini sangat cocok karena dia oily-free dan dapat bertahan lebih dari 8 jam
  • Harga yang cukup mahal menurut aku tapi hasil dari foundation ini memuaskan, alias "worth banget"
  • Kemasannya yang terbuat dari bahan plastik membuat foundation ini ringan untuk dibawa kemana-mana, apalagi kemasannya ga mudah tumpah dan aku pikir foundation ini juga anti-banting hehehe
  • Aku udah cukup puas dengan coverage-nya yang medium, tapi mungkin untuk coverage-nya yang high pasti akan lebih mantul ya buat nutupin jerawat membandel di jidat hehe
  • Walaupun foundation ini oxydize, tapi oxydize-nya ga gila-gilaan, jadi warna nya berubah dalam waktu yang cukup lama juga
  • Hasil akhir pada wajah selain matte juga terasa ringan banget, rasanya tuh kayak ga pakai foundation sama sekali, ditambah lagi foundation ini ga lembab dan panas, uhhh kesukaanku banget dah!
  • Dan yang paling penting, foundation ini non-comedogenic dan cocok untuk kulit sensitif
Repurchase? (Yes/No) : Definetlly yes! dan aku juga bakalan rekomendasikan foundation ini ke orang-orang terdekatku yang memiliki jenis kulit wajah berminyak sepertiku 😏

No comments:

Post a Comment

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)