9 January 2019

# internet # kartu perdana

Pengen Internet Cepat Biar Browsing dan Sosmed Lancar? Begini Cara Cerdas Memilih Kartu Perdana yang Sesuai

Zaman sekarang sudah hampir semua orang memiliki smartphone, khususnya di Indonesia. Smartphone ga hanya dimiliki oleh kalangan atas saja, namun hampir semua golongan masyarakat bahkan sudah memiliki benda pintar ini, mulai dari orang tua, remaja bahkan hingga anak kecil yang masih sekolah dasar. Dengan adanya smartphone tentunya ga lepas dengan yang namanya jaringan internet yang dapat digunakan untuk browsing di berbagai situs pencari, social media, hingga nge-blog.

Kartu Perdana

Berbagai macam iklan provider di Indonesia bermunculan dan menawarkan berbagai paket kartu perdana yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan konsumen pengguna smartphone. Setidaknya ada 5 jenis provider yang sangat terkenal dikalangan pengguna smartphone di Indonesia dan konsumen memiliki banyak pilihan paket yang ditawarkan oleh masing-masing provider tersebut.

Namun, sebagai pengguna smartphone kita juga perlu memilah-milih kartu perdana atau paket apa yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan kita, jangan sampai malah salah membeli kartu perdana dan paket yang nanti ujung-ujungnya malah rugi karena internet lambat atau berbagai kendala lain. Nah, maka dari itu, ini dia tips memilih kartu perdana agar sesuai dengan kebutuhan kita :

1. Cek Jaringan HP

Jangan sampai kalian ga mengenali jaringan hp kalian sendiri, jika jaringan hp kalian hanya 3G jangan sekali-sekali membeli kartu perdana yang menawarkan paket internet pada jaringan 4G LTE, otomatis paket internet tersebut ga bisa digunakan sama sekali, carilah paket internet yang sesuai dengan jaringan hp.

2. Cek Ketersediaan Jaringan Provider di Lokasimu 

Ga semua provider yang ada di Indonesia memiliki sinyal jaringan internet yang sama di tempat/lokasi yang berbeda, ada beberapa provider yang memiliki jaringan kuat pada suatu lokasi namun belum tentu dengan provider yang lain. Jangan terkecoh dengan paket internet murah dan penawaran menarik lainnya, jika jaringan internet di lokasimu berada lemah jika menggunakan provider tersebut maka akan sia-sia, kamu akan kesulitan melakukan berbagai kegiatan yang menggunakan jaringan internet.

3. Pandai Memilih Kapasitas Kuota dan Bonus

Sekarang banyak sekali provider yang menawarkan paket internet dengan berbagai macam bonus, misalnya paket internet sekian GB disertai dengan gratis telpon dan SMS ke sesama maupun ke beda operator. 

4. Cari Kartu Perdana yang Memang Sudah Kompatibel

Banyak kartu perdana yang menawarkan kuota beserta bonus yang menggiurkan dengan harga yang bersaing, namun jangan lupa untuk mencek apakah kartu perdana operator tersebut memang kompatibel atau tidak, jangan-jangan paket yang ditawarkan hanya untuk menarik pelanggan aga tertarik membeli dan sulit untuk meng-klaim bonus nya.

5. Cek Harga Tarif Kartu Perdana

Pilih kartu perdana yang cocok untuk kantong dan kebutuhanmu, jangan sampai membeli kartu perdana yang tidak sesuai yang ujung-ujungnya malah merugikan diri sendiri, misalnya kartu perdana apa yang sedang populer di kalangan remaja, biasanya harga yang ditawarkan juga lebih miring dan memiliki paket sosmed lebih banyak dibanding operator yang lain.

6. Pilin Konter Penjual Kartu Perdana Terpercaya

Sekarang sudah ada penjual yang "nakal" yang menjual kartu perdana yang sudah didaftarkan dan kosong, dan akhirnya konsumen menjadi dirugikan. Ada baiknya kita membeli kartu perdana pada konter-konter terpercaya saja atau yang sudah menjadi langganan agar jika ingin klaim juga lebih mudah.

Nah, itu dia tips dalam memilih kartu perdana yang cocok untuk kebutuhan kita, telitilah sebelum membeli dan jangan sampai terkecoh dengan paket dengan dengan menawarkan harga yang murah, belum tentu itu cocok dengan hp, lokasimu berada, atau kebutuhan internetmu. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih sudah mampir 😊

No comments:

Post a Comment

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)