26 January 2019

# es teh # Info

Berbagai Jenis Es Teh dan Kapan Waktu Terbaik Untuk Mengonsumsinya

Sekarang ini siapa sih yang tidak suka dengan teh, apalagi sekarang teh sudah diproduksi dengan berbagai kemasan dan cara penyeduhannya. Hampir semua orang memfavoritkan minuman yang satu ini, apalagi teh bisa dinikmati dan disajikan hangat maupun dalam keadaan dingin, kedua penyajian tersebut tidak akan mengurangi rasa nikmat dari teh tersebut.

Sebagian besar orang-orang yang makan diluar rumah seperti jam makan siang biasanya memesan es teh sebagai teman minum untuk makan siang mereka, baik di resto hingga warteg di pinggir jalan, es teh memang merupakan salah satu minuman terpopuler di negara kita karena rasanya yang sedikit sepat dan manis dipercaya dapat memberikan rasa releks dan energi bagi yang meminumnya.

es teh
www.shovya.com
Nah, kali ini aku akan memberikan informasi tentang berbagai jenis es teh lain yang cukup recomended untuk diminum beserta kapan waktu terbaik untuk mengonsumsinya, yuk kita simak!

1. Es Teh dengan Mint
Es teh jenis ini merupakan campuran dari es teh biasa yang di mix dengan daun mint segar kedalam es teh tersebut sehingga dapat memberikan sensasi segar dan lebih dingin pada teh tersebut, es teh jenis ini cocok sekali diminum saat udara siang hari sedang panas-panasnya. Kalian sudah pernah coba teh es jenis ini? ika belum sepertinya kalian waib coba karena cara pembuatannya sangat mudah.

2. Es Teh dengan Lemon
Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis es teh ini, banyak minuman teh kemasan yang dijual dipasaran yang mengusung teh dengan lemon, rasanya memang segar dan dapat menghilangkan dahaga, namun alangkah baik dan nikmatnya jika kita membuat sendiri es teh lemon sendiri karena selain terjamin tanpa menggunakan gula sintetis, es teh buatan sendiri pastinya akan lebih segar. Es teh lemon sangat mudah membuatnya, hanya dengan mencampurkan perasan lemon segar pada air es teh yang sudah dibuat dan diaduk hingga rata. Sensasi lemonnya akan sangat terasa segar, namun jangan sampai perasan lemon pada teh nya kebanyakan karena akan menyebabkan terlalu asam pada teh tersebut. Teh jenis ini juga cocok dinikmati saat siang hari yang panas maupun sore hari di temani oleh beberapa cemilan.

3. Es Teh Melati
Jenis es teh ini adalah yang paling aku sukai, karena teh melati memiliki wangi khas bunga melati yang menimbulkan sensasi releks saat meminumnya, teh jenis ini dapat kita temukan dalam berbagai merk dan kemasan di toko-toko terdekat, dan teh jenis ini sangat cocok dikonsumsi saat kita memerlukan ketenangan atau saat kita dilanda stress akibat banyaknya pekerjaan.

4. Es Teh dengan Jeruk Nipis
Apakah diantara kalian sudah pernah mencoba es teh dengan jeruk nipis? jika belum sepertinya kalian harus mencoba, karena memberikan perasan eruk nipis pada teh akan menimbulkan rasa segar saat di konsumsi, sangat cocok diminum saat kita merasa ngantuk dan butuh energi agar tetap fokus.

Bagi kalian penggemar es teh sebaiknya mengonsumsi es teh tidak berbarengan dengan makan siang, paling tidak beberapa jam setelah makan siang atau sore hari sebagai teman minum cemilan sore. Selain itu ada beberapa waktu yang dilarang untuk mengonsumsi teh karena akan menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan, yaitu:

- Saat Perut Kosong 
Mengonsumsi teh saat perut kosong akan berdampak naiknya asam lambung, apalagi pada penderita maag, karena sifat teh yang cenderung asam dan memiliki kadar kafein, konsumsilah teh saat perut sudah terisi untuk menghindari masalah lambung tersebut

- Saat Minum Obat
Minum obat dengan teh memang sangat ampuh meredam rasa pahit dari obat, namun tahukah kalian ika teh memiliki senyawa Tannin yang dapat mengikat senyawa dari obat yang kita konsumsi, sehingga kemampuan obat dan tingkat penyerapan ke tubuh akan berkurang, sangat sia-sia jika kita mengonsumsi obat berbarengan dengan teh

- Sebelum Tidur
Seperti yang sudah dipaparkan diatas, teh mengandung kafein seperti kopi yang apabila dikonsumsi sebelum tidur dapat membuat kita sulit untuk tidur

Nah, itu dia berbagai hal seputar teh dan es teh, mulai dari macam-macam es teh yang recomended yang bisa kita buat sendiri dirumah hingga kapan waktu terbaik untuk meminum teh. Semoga informasi ini bermanfaat ya, dan terima kasih sudah berkunjung 😊

No comments:

Post a Comment

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)