5 January 2019

# Liburan # LifeStyle

5 Tempat Wisata Pantai Keren Di Lombok Tengah

Kabupaten Lombok Tengah yang beribukota di Praya memilki lebih banyak pantai keren jika dibandingkan dengan daerah lainnya yang berada di Pulau yang sama, pantai pantai tersebut telah dikembangkannya sebagai tujuan wisata. Tetapi selain pantai pantai keren masih ada tempat wisata lainnya seperti Gunung Rinjani yang merupakan wisata petualangan dan juga adanya wisata budaya ke desa desa adat. Jika kamu ada rencana liburan ke Lombok Tengah dan ingin mengunjungi pantai, maka kami akan memberikan referensi  tempat wisata Lombok Tengah berupa pantai yang keren.

Sumber Foto : lomboktourplus.com
Berikut 5 tempat wisata pantai keren di Lombok Tengah diantaranya yaitu :

1. Pantai Kuta
Pantai Kuta yang ada di Lombok Tengah ini berada di desa Kuta yang berjarak 1,5 hingga 2 jam waktu perjalanan dari kota Mataram. Pantai Kuta yang ada di Lombok Tengah ini memang tidak seluas Pantai Kuta yang ada di Pulau Bali, tetapi pantai ini tidak kalah menawan lantaran memiliki pasir putih yang bersih. Pantai Kuta ini oleh warga setempat disebut sebagai Pantai Seneq. Pantai yang termasuk kedalam pantai selatan ini bagus untuk kegiatan surfing karena memiliki ombak yang lumayan bagus.

2. Pantai Selong Belanak
Pantai Selong Belanak ini memiliki garis pantai yang panjang dengan adanya perbukitan pada bagian kanan dan kirinya. Yang lebih menarik pada saar berwisata ke Pantai ini adalah bisa melakukan surfing dan juga snorkeling dengan nyaman. Pantai ini memang terletak dibagian selatan Samudera Hindia tetapi jika kamu ingin berenang dan snorkeling disalah satu sudutnya dijamin aman.

3. Pantai Mawun
Jika kamu tidak suka dengan tempat wisata yang ramai maka cocok untuk mengunjungi tempat wisata yang satu Pantai Mawun. Pantai ini memiliki pasir yang putih dan air lautnya yang berwarna biru jernih. Tetapi sayangnya Pantai Mawun menghadap ke arah Samudera Hindia sehingga jika para wisatawan ingin berenang harus tetap waspada karena dikhawatirkan akan hadirnya ombak yang sangat besar. 

4. Pantai Tanjung Aan
Pantai Tanjung Aan ini memiliki 2 jenis pasir yang berbeda sehingga akan terkesan unik. Pada satu sisinya memiliki pasir berupa butiran halus yang berwarna putih. Sedangkan pada sisi lainnya memiliki pasir berupa butiran kasar yang bentuknya menyerupai merica sehingga membuat Pantai ini dikenal dengan nama Pantai Merica. Pantai ini di Lombok memiliki garis pantai yang paling panjang jika dibandingkan dengan pantai lainnya. Biasanya para wisatawan yang berkunjung kesini akan menghabiskan waktunya untuk berenang dan juga berjemur. 

5. Pantai Batu Payung
Dalam beberapa waktu terakhir ini Pantai Batu Payung hits lantaran pernah digunakan sebagai lokasi syuting iklan sebuah produk. Bentuk dari pantai ini adalah berupa lempengan karang yang menyembul di tengah laut dengan adanya batu karang yang sangat tinggi yang banyak dikatakan orang bentuknya itu menyerupai payung sehingga tempat wisata tersebut dinamakan Pantai Batu payung.

Itulah 5 tempat wisata pantai keren di Lombok Tengah. Selain itu masih ada pantai keren lainnya seperti Pantai Gerupuk yang akan memanjakan para peselancar. Pantai yang terletak di Desa Gerupuk ini memiliki 5 spot selancar yang bisa dipilih oleh para peselancar pemula hingga yang telah mahir. Pantai ini memiliki ombak dengan ketinggian yang bermacam macam mulai dari yang landai hingga yang mencapai ketinggian 3 meter lebih.


No comments:

Post a Comment

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)