Shovya.Com

Blog Personal Shovya yang membahas tentang beauty dan lifestyle

30 January 2019

Hallo, apa kabar?
Semoga semua dalam keadaan sehat-sehat ya!
Di cuaca yang sedang tidak menentu seperti sekarang yang terkadang hujan terkadang panas ini dapat membuat lingkungan terasa lembab, dimana kuman dan bakteri dapat berkembang biak dengan cepat. Dampak dari berkembangnya bakteri dan kuman di sekitar kita akan membuat kesehatan tubuh kita juga terganggu, apalagi jika bakteri dan kuman tersebut menempel pada badan kita, otomatis badan kita akan mudah terserang penyakit.

Sabun Anti Bakteri Terbaik
Sumber : Trbunstyle.com
Maka dari itu, kita perlu ekstra menjaga kesehatan tubuh dengan menjaga berbagai asupan makanan sehat, dan rajin berolahraga, selain itu kita juga harus selalu menjaga kebersihan badan. Menjaga kebersihan badan dapat dengan melakukan cuci tangan sebelum makan, mandi setelah beraktifitas diluar atau dua kali sehari agar badan kita terbebas dari kuman dan bakteri yang berasal dari luar maupun bakteri yang ada di tubuh kita.

Ngomong-ngomong soal sabun, jangan menggunakan sabun hanya karena wanginya saja, tapi kita juga harus memperhatikan kandungan yang terdapat pada sabun tersebut, khususnya kandungan antiseptik atau antibakteri untuk dapat memberi tubuh kita perlindungan dari kuman dan bakteri, karena setiap kali kita beraktifitas tidak jarang menimbulkan keringat yang menimbulkan kuman dan bakteri berkembang di tubuh kita, maka dari itu kita memerlukan sabun anti bakteri terbaik.

Apa Manfaat dari Sabun Anti Bakteri?

1. Melindungi Tubuh dari Kuman dan Bakteri
Sabun anti bakteri memiliki manfaat lebih dibandingkan dengan sabun lain, sabun anti bakteri memiliki manfaat membersihkan lebih bersih badan dari kuman dan bakteri saat mandi, karena sabun anti bakteri mengandung berbagai bahan yang dapat melindungi tubuh dari bakteri, kuman serta jamur yang dapat berdampak negatif pada tubuh. 

Sabun anti bakteri dapat mebersihkan secara menyeluruh, tidak hanya untuk menghilangkan kotoran dan minyak di kulit saja tapi juga memberikan perlindungan maksimal pada kuli sehingga terhindar dari bakteri dan kuman, 

2. Melindungi Kulit dari Infeksi Jamur, bakteri dan virus
Virus, kuman dan bakteri dapat bersumber dari mana saja, mulai dari udara, bersentuhan langsung dengan sumber virus, lingkungan yang kurang bersih, benda-benda yang biasa digunakan kurang bersih, dan yang lainnya. Hal tersebut dapat memicu perpindahan bakteri kuman dan virus ke tubuh kita sehingga kita dapat terserang berbagai penyakit yang disebabkan oleh virus dan bakteri tersebut. Maka dari itu sering-seringlah mencuci tangan, jangan biarkan tangan kotor walaupun kita tidak sedang ingin makan.

3. Melindungi dari Berbagai Masalah Kulit
Biasanya masalah kulit yang muncul disebabkan oleh jamur dan bakteri berupa gatal-gatal dan kemerahan. Hal tersebut kemungkinan di picu oleh biang keringat, perubahan hormon, iritasi dan alergi. Penggunaan sabun anti bakteri pada kulit yang bermasalah seperti gatal-gatal dapat mengurangi keluhan rasa gatal tersebut dengan membunuh kuman dan bakteri penyebab rasa gatal.

4. Membuat Kulit Terasa Lebih Segar dan Sehat
Sabun anti bakteri yang memiliki kandungan khusus untuk membunuh kuman, bakteri dan virus dapat memberikan sensasi rasa segar terhadap tubuh karena terbebas dari jamur serta biang keringat penyebab gatal pada badan, badan segar, kuman dan bakteri hilang, badan terbebas dari berbagai penyakit yang di sebabkan oleh kuman, bakteri serta virus.

Menggunakan sabun anti bakteri banyak manfaatnya, selain untuk mandi juga untuk mencuci tangan. Jadi, pilihlah sabun anti bakteri terbaik sebagai perlindungan diri dan keluarga anda dari serangan kuman, bakteri dan virus agar tidak mudah sakit 😊


29 January 2019

Hallo..
Ga kerasa nih sebentar lagi perayaan tahun baru imlek tiba, pastinya bagi teman-teman yang merayakannya sudah mulai mempersiapkannya mulai dari sekarang ya. Mulai dari berbelanja berbagai pernak pernik imlek seperti lampion dan lainnya, baju yang akan dipakai pada tahun baru Cina tersebut hingga yang pastinya ga kalah penting adalah menyiapkan berbagai hidangan makanan dan kue-kue khusus Imlek.

Resep Kue Kering
sumber : picswe.com
Kalau ga salah, salah satu kue khas Imlek yaitu kue keranjang namun selain menyiapkan berbagai kue khas Imlek para keluarga berdarah Tionghua biasanya juga menyiapkan berbagai kue-kue lainnya seperti kue kering. Apakah teman-teman sudah memutuskan untuk membuat kue kering apa pada saat Imlek? Jika belum, disini aku bakalan membagikan beberapa resep kue kering yang mudah dan praktis dibuat untuk menyambut perayaan Imlek, Yuk kita simak!

1. Kue Nastar Lumer

Bahan-Bahan : 

- 200gr Margarine 
- 200gr Butter
- 1 Ons Maizena
- 2 Ons Gula Halus
- 2 Ons Susu Bubuk Full Cream
- 4 Butir Kuning Telur
- Vanili dan Garam Secukupnya
- 500gr Tepung Terigu
- Selai Nanas Secukupnya

Bahan Untuk Olesan :

- 2 Butir Kuning Telur
- Minyak
- Susu Kental Manis

Langkah Pembuatan :

1. Mixer margarine, butter, vanili, gula dan garam dengan waktu sekitar 2 menit hingga semuanya tercampur rata. Turunkan kecepatan mixer dengan speed rendah sambil memasukkan kuning telur satu persatu kedalam adonan.

2. Matikan mixer, kemudian masukkan susu bubuk dan maizena menggunakan spatula, kemudian aduk hingga rata.

3. Saat measukkan tepung, masukkan sedikit demi sedikit, jangan dituang semua. Kiranya adonan sudah pas untuk dibentuk bulatan / adonan tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembut, hentikan memasukkan tepung.

4. Adonan siap untuk dibentuk bulat-bulat dengan ukuran sedang dan angan lupa untuk memasukkan selai ditengahnya.

5. Letakkan adonan yang sudah dibentuk ke atas loyang datang yang sudah diolesi dengan margarin diatasnya, masukkan kedalam pemanggang/oven, panggang hingga berwarna kecoklatan. 

6. Untuk olesan diatas adonan, campurkan minyak, susu kental manis serta kuning telur kemudian aduk rata. 

7. Keluarkan adonan dari oven, tunggu hingga dingin, kemudian oleskan dengan bahan olesan yang sudah dibuat tadi ke atas adonan, masukkan kembali adonan kedalam oven.

8. Untuk hasil nastar yang lebih kinclong, lakukan pengolesan kuning telur yang sudah dicampur tadi sebanyak 2 - 3 kali.

2. Butter Cookies

Bahan-Bahan : 

- 125gr Gula Pasir
- 175gr Mentega
- 250gr Terigu
- 2 Butir Kuning Telur
- 1/2 sdt Vanili
- Kismis untuk hiasan (Secukupnya)

Langkah-langkah :

1. Mixer mentega, gula, kuning telur dan vanili hingga lembut hingga tercampur rata.
2. Matikan mixer, masukkan secara perlahan tepung terigu kemudian aduk hingga rata.
3. Cetak adonan sesuai selera dan susun diatas loyang datar yang diatasnya sudah diolesi dengan mentega agar tidak lengket.
4. Masukkan adonan kedalam pemanggang/oven hingga sekitar 20 - 25 menit dengan api bawah.
5. Jika warna adonan sudah mulai kuning emas, keluarkan adonan.
6. Kue Butter Cookies siap untuk disajikan.

Itu dia beberapa resep kue kering yang super sederhana dan praktis untuk dibuat, rasanya juga ga kalah lezatnya dibandingkan dengan kue kering yang lainnya. Resep ini juga bisa dipraktekkan untuk para pemula yang baru belaar membuat kue kering. Selamat mencoba, semoga hasilnya memuaskan ya 😊
Cara Menghilangkan Bau Badan - Setiap orang pasti menginginkan penampilan yang oke dan maksimal disetiap aktifitas yang berkaitan dengan orang lain seperti hang out, bekerja, ataupun sekedar santai bersama keluarga. Namun apa jadinya jika suasana nyaman yang sudah tercipta dirusak oleh bau tidak sedap yang berasal dari bau badan? Otomatis kita akan jadi minder alias tidak percaya diri, terlebih lagi orang yang ada disekitar kita pasti tidak mau dekat dengan kita karena merasa terganggu dengan bau badan kita sendiri.

Cara Menghilangkan Bau Badan
www.shovya.com
Bau badan tidak mengenal gender, mau wanita ataupun laki-laki pasti pernah mengalami yang namanya bau badan. Sebenarnya apa yang menyebabkan bau badan pada seseorang dan bagaimana cara menghilangkan bau badan? Bau badan sebenarnya dapat diatasi dengan beberapa cara alami yang bahannya bisa kita ambil dari yang ada disekitar kita, penasaran apa saja bahan alami tersebut? Yuk kita simak!

Faktor yang Menyebabkan Bau Badan

Penyebab bau badan sebenarnya berasal dari kelenjar keringat, dan semua orang pasti memilikinya. Kelenjan keringat yang terlalu lama menempel pada kulit dapat menimbulkan masalah bau badan karena selama keringat menempel pada kulit mempengaruhi perkembangan bakteri-bakteri yang ada di kulit menadi lebih cepat sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap.

Bau badan yang tidak sedap tersebut berasal dari kelenjar Apokrin yang dihasilkan oleh dua kelenjar Accrine dan kelenar Apokrin, kelenjar Accrine tersebut biasanya berada pada tangan, punggung dan dahi. Kelenar ini memiliki fungsi untuk menurunkan suhu badan pada saat tertentu. Sedangkan bau badan berasal dari kelenjar Apokrin yang terletak jauh didalam kulit manusia dan biasanya kelenjar ini berada di sekitar lipatan-lipatan seperti ketiak. 

Jika ketiak mengeluarkan keringat berlebih maka keringat tersebut akan bereaksi dengan bakteri-bakteri yang ada dipermukaan kulit manusia untuk proses pembususkan, dan itulah yang menyebabkan bau badan tidak sedap pada seseorang, dan biasanya kelenjar penyebab bau badan tersebut aktif saat seseorang mulai menginjak masa pubertas.

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

1. Daun Kemangi
Menghilangkan bau badan dengan menggunakan kemangi adalah salah satu cara paling mudah, karena daun ini cukup untuk diadikan lalapan makan seperti biasa, dengan cara ambil segenggam daun kemangi kemudian di lalap. Kandungan minyak atsiri yang ada pada daun kemangi dipercaya dapat menghilangkan bau badan secara alami, selain itu daun kemangi uga berfungsi sebagai antiseptik alami.

2. Jeruk Purut
Jeruk purut tidak hanya nikmat untuk sebagai penambah asam pada sambal rumahan, namun jeruk purut juga dapat berfungsi sebagai penghilang bau badan alami, caranya peras satu buah eruk purut kedalam satu gelas air, kemudian minum dua kali sehari secara rutin.

3. Jahe
Meminum air jahe atau wedang jahe secara rutin tidak hanya menyehatkan dan menghangatkan tubuh namun juga dapat menghilangkan bau badan tidak sedap, karena jahe mengandung beberapa bahan yang berkhasiat seperti minyak atsiri, zingiberol, bisabolena, kurkumen, gingerol, filandrena, dan resin pahit.

4. Bawang Putih
Aroma bawang putih yang cukup menyengat membuat beberapa orang tidak menyikainya, namun ada juga beberapa orang yang menyukai aromanya, namun dibalik aromanya yang menyengat tersimpan anti oksidan yang cukup tinggi pada bawang putih, karena bawang putih mengandung senyawa sulfur yang disebut allicin. Caranya : haluskan 3 siung bawang putih kemudian oleskan pada ketiak, lalu tunggu selama 15 menit, setelah itu bilas hingga bersih.

Nah, itu dia beberapa bahan alami yang mudah kita temukan disekitar kita yang ternyata berkhasiat untuk menghilangkan bau badan tidak sedap, namun perlu diketahui jika menggunakan bahan alami untuk menghilangkan bau badan tidak sedap harus dilakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

28 January 2019

Ciri Awal Kehamilan - Memiliki anak merupakan salah satu impian bagi setiap pasangan yang menikah, walaupun ada beberapa pasangan yang merencanakan cepat dan ada pula yang menundanya dengan berbagai pertimbangan, namun bagi pasangan yang sudah mulai merencanakan untuk memiliki anak patut untuk mengetahui beberapa ciri awal kehamilan agar dapat lebih berhati-hati dan lebih memperhatikan kegiatan serta asupan makanan agar tidak teradi hal-hal yang tak diinginkan pada awal kehamilan.

Ciri Awal Kehamilan
sumber : tesco-baby.com
Disini saya share juga sambil sama-sama belajar untuk diri sendiri dan saling mengingatkan, semoga apa yang saya sampaikan menjadi berguna buat kita semua ya! 😊 Karena terkadang tanda awal kehamilan pada wanita biasanya disadari saat tidak terjadi menstruasi saja, hal tersebut memang benar merupakan salah satu tanda awal kehamilan, namun terlambat menstruasi juga bukan hanya disebabkan oleh kehamilan tapi bisa disebabkan oleh berbagai faktor. 

Kalau begitu, apa saa sih ciri-ciri awal kehamilan yang perlu kita ketahui agar kita dapat lebih aware? Yuk simak!

1. Munculnya Flek disertai dengan Kram Perut 
Flek atau bercak darah biasanya muncul setelah terjadinya ovulasi, yaitu sekitar 8 - 10 hari, bercak darah yang keluar ini disebabkan oleh implantasi atau menempelnya embrio pada dinding rahim. Terkadang bercak darah ini juga disalah artikan bahwa ini adalah menstruasi, padahal bukan. Proses menempelnya embrio pada dinding rahim ini juga menyebabkan kram perut yang akan teradi hingga trimester kedua kehamilan hingga letak uterus posisinya tepat di tengah dan disangga oleh panggul.

2. Mudah Lelah
Rasa mudah lelah biasanya muncul pada awal kehamilan, hal ini disebabkan oleh karena meningkatnya kadar Progesteron dalam tubuh, detak jantung yang meningkat dan perubahan metabolisme tubuh. 

3. Pusing
Rasa pusing yang menyerang pada awal kehamilan biasanya disebabkan oleh turunnya tekanan darah dan pembuluh darah yang menyempit.

4. Ngantuk Berlebih
Ngantuk berlebih pada awal kehamilan dapat disebabkan oleh perubahan hormonal si ibu karena kerja organ vital seperti jantung, ginjal, paru-paru dan yang lainnya bertambah, karena organ-organ vital ini bekerja tidak hanya untuk mencukupi kebutuhan sang ibu saja namun juga untuk pertumbuhan janin. 

5. Sembelit
Wanita yang sedang hamil biasanya sering mengalami sembelit, hal tersebut disebabkan oleh meningkatnya hormon Progensteron yang dapat mengendurkan otot-otot rahim, yang berdampak pada mengendurnya otot dinding usus yang akhirnya akan menyebabkan sembelit atau susah buang air besar pada wanita hamil. 

6. Hilang Nafsu Makan
Kadar hormon yang meningkat biasanya dapat menyebabkan berkurangnya nafsu makan pada awal kehamilan.

7. Sering Buang Air Kecil
Sering buang air kecil pada awal kehamilan disebabkan oleh mulai membesarnya janin dalam rahim ibu yang semakin lama semakin menekan kandung kemih serta disebabkan karena adanya peningkatan sirkulasi darah. Walaupun begitu, jangan pernah untuk menahan-naham buang air kecil serta hindari dehidrasi dengan cara meningkatkan asupan cairan kedalam tubuh.

8. Sering Mual dan Muntah (Morning Sickness)
Sering mual dan muntah biasa terjadi pada pagi hari dimana asam lambung selama tidur menumpuk dan menyebabkan mual hingga muntah, tanda ini merupakan tanda awal kehamilan yang utama karena sekitar 50% wanita hamil akan mengalami hal ini hingga memasuki trimester kedua kehamilan. Untuk mengurangi gejalanya, jangan biarkan perut kosong, cobalah untuk makan sedikit demi sedikit  agar asam lambung tidak menumpuk.

9. Sensitif Terhadap Aroma
Wanita hamil akan memiliki indera penciuman lebih tajam dari biasanya, sehingga wanita yang sedang hamil akan lebih sensitif terhadap berbagai bau.

10. Mood Swing
Perubahan hormon yang teradi pada wanita hamil biasanya menyebabkan perubahan suasana hati, hal ini akan jelas terjadi pada masa awal kehamilan.

Nah, itu dia beberapa ciri awal kehamilan yang biasanya jarang disadari oleh beberapa wanita, dengan mengetahui kehamilan lebih awal maka kita juga akan lebih aware dalam berbagai kegiatan maupun mulai menjaga asupan yang kita konsumsi 😊 Semua hal disini berasal dari rangkuman berbagai sumber yang sudah pernah saya baca kemudian saya share disini untuk kita dapat saling belajar dan mengingatkan. 

By the way, terima kasih sudah berkunjung dan sampai jumpa di artikel berikutnya ya! 😊

Hallo.. Apa kabarnya beauties? Semoga semua dalam keadaan sehat-sehat ya !
Ngomong-ngomong kali ini aku mau review tentang lipstick nih, dah lama ya aku ga nulis tentang lipstick, hehe kali ini aku mau review lipstick produk lokal dengan 8 warna, 8 warna? banyak amat yak! Iya, biar kalian bisa nentukan mana warna yang cocok buat kalian.


Lipstick merupakan bagian dari makeup favorit aku loh, karena lipstick yang bisa bikin makeup biasa adi stand out! Makanya, lipstick bagi aku adalah barang wajib yang harus aku bawa kemana-mana. Biasanya aku lebih suka lipstick yang matte karena warnanya lebih pigmented daripada lipstick yang berminyak dan ga harus sering-sering touch up.

Tapi kali ini untuk pertama kalinya aku review lipstick non-matte (cmiiw), penasaran ga sih gimana hasilnya? Yuk langsung aa kita review 😊

NAMA PRODUK

FANBO ULTRA SATIN LIPSTICK

DESKRIPSI
-

KEMASAN
  • Fanbo Ultra Satin Lipstick ini memiliki kemasan berbentuk tabung seperti lipstick pada umumnya
  • Dengan warna kemasan penutup dominan putih dengan sedikit aksen garis berwarna peach hampir ke pink




  • Pada bagian bawah kemasannya warna masing-masing shade dengan ditutupi seperti kaca yang bisa terlihat dari luar
  • Pada kemasan dalam lipstick ini berwarna silver
  • Besar kemasan lipstick ini seperti lipstick biasanya, mudah dibawa kemana-mana dan ringan
TEKSTUR, AROMA DAN WARNA
  • Tekstur dari lipstick ini lebih ke creamy, namun ga menggumpal seperti lipstick non-matte yang pernah aku coba sebelumnya, hasilnya cukup smooth dan warnanya merata di bibir
  • Warna dari Fanbo Ultra Satin Lipstick ini terdiri dari 8 shade yang cukup lengkap, mulai dari warna merah yang bold hingga warna nude
  • Aroma dari Fanbo Ultra Satin Lipstick ini juga seperti aroma lipstick kebanyakan, namun aromanya ga tajam dan ga mengganggu alias masih aman
INFO PENTING KEMASAN

Pada kemasan Fanbo Ultra Satin Lipstick ini terdapat beberapa info penting, seperti : No. BPOM dan expired date serta shade dari lipstick.

NETTO / HARGA

4 gr / -

SHADE



01 - PROM QUEEN
02 - NERD
03 - FEMININE
04 - ADVENTUROUS
05 - FASHIONISTA
06 - INNOCENT
07 - POSSESIVE
08 - AMBITIOUS

KESAN PENGGUNAAN FANBO ULTRA SATIN LIPSTICK

For the first time aku suka banget sama lipstick yang non-matte, selama ini aku memang penggemar gila lipstick matte karena pigmentasinya dan ketahanannya lebih bagus daripada lipstick yang non-matte, tapi Fanbo Ultra Satin Lipstick ini merubah pikiranku selama ini yang anti banget sama lipstick non-matte, kenapa?



1. Fanbo Ultra Salin Lipstick ini memiliki warna yang lengkap, hampir semua yang aku butuhkan ada, mulai dari warna merah terang, gelap, pink, hingga yang nude sekalipun. 
2. Dengan shade yang ada aku bisa meng-ombre sesuka hati, mix and match warna sesuai suasana hati.
3. Teksturnya gambang membuat lipstick ini gampang di blend, ga menggumpal dan warnanya merata keseluruh bibir.
4. Pigmentasinya lumayan bagus dan aku suka banget.
5. Untuk warna-warna bold, bisa bertahan hingga berjam-jam.
6. Terasa ringan di bibir
7. Ga menyebabkan bibir kering dan mengandung vitamin E untuk menutrisi bibir


Seriously, aku suka banget lipstick dari Fanbo ini, karena ini produk lokal so pasti harganya pun juga terjangkau donk dan ga bikin kantong bolong 😊 Yang jelas kalian juga harus coba lipstick ini.

26 January 2019

Sekarang ini siapa sih yang tidak suka dengan teh, apalagi sekarang teh sudah diproduksi dengan berbagai kemasan dan cara penyeduhannya. Hampir semua orang memfavoritkan minuman yang satu ini, apalagi teh bisa dinikmati dan disajikan hangat maupun dalam keadaan dingin, kedua penyajian tersebut tidak akan mengurangi rasa nikmat dari teh tersebut.

Sebagian besar orang-orang yang makan diluar rumah seperti jam makan siang biasanya memesan es teh sebagai teman minum untuk makan siang mereka, baik di resto hingga warteg di pinggir jalan, es teh memang merupakan salah satu minuman terpopuler di negara kita karena rasanya yang sedikit sepat dan manis dipercaya dapat memberikan rasa releks dan energi bagi yang meminumnya.

es teh
www.shovya.com
Nah, kali ini aku akan memberikan informasi tentang berbagai jenis es teh lain yang cukup recomended untuk diminum beserta kapan waktu terbaik untuk mengonsumsinya, yuk kita simak!

1. Es Teh dengan Mint
Es teh jenis ini merupakan campuran dari es teh biasa yang di mix dengan daun mint segar kedalam es teh tersebut sehingga dapat memberikan sensasi segar dan lebih dingin pada teh tersebut, es teh jenis ini cocok sekali diminum saat udara siang hari sedang panas-panasnya. Kalian sudah pernah coba teh es jenis ini? ika belum sepertinya kalian waib coba karena cara pembuatannya sangat mudah.

2. Es Teh dengan Lemon
Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis es teh ini, banyak minuman teh kemasan yang dijual dipasaran yang mengusung teh dengan lemon, rasanya memang segar dan dapat menghilangkan dahaga, namun alangkah baik dan nikmatnya jika kita membuat sendiri es teh lemon sendiri karena selain terjamin tanpa menggunakan gula sintetis, es teh buatan sendiri pastinya akan lebih segar. Es teh lemon sangat mudah membuatnya, hanya dengan mencampurkan perasan lemon segar pada air es teh yang sudah dibuat dan diaduk hingga rata. Sensasi lemonnya akan sangat terasa segar, namun jangan sampai perasan lemon pada teh nya kebanyakan karena akan menyebabkan terlalu asam pada teh tersebut. Teh jenis ini juga cocok dinikmati saat siang hari yang panas maupun sore hari di temani oleh beberapa cemilan.

3. Es Teh Melati
Jenis es teh ini adalah yang paling aku sukai, karena teh melati memiliki wangi khas bunga melati yang menimbulkan sensasi releks saat meminumnya, teh jenis ini dapat kita temukan dalam berbagai merk dan kemasan di toko-toko terdekat, dan teh jenis ini sangat cocok dikonsumsi saat kita memerlukan ketenangan atau saat kita dilanda stress akibat banyaknya pekerjaan.

4. Es Teh dengan Jeruk Nipis
Apakah diantara kalian sudah pernah mencoba es teh dengan jeruk nipis? jika belum sepertinya kalian harus mencoba, karena memberikan perasan eruk nipis pada teh akan menimbulkan rasa segar saat di konsumsi, sangat cocok diminum saat kita merasa ngantuk dan butuh energi agar tetap fokus.

Bagi kalian penggemar es teh sebaiknya mengonsumsi es teh tidak berbarengan dengan makan siang, paling tidak beberapa jam setelah makan siang atau sore hari sebagai teman minum cemilan sore. Selain itu ada beberapa waktu yang dilarang untuk mengonsumsi teh karena akan menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan, yaitu:

- Saat Perut Kosong 
Mengonsumsi teh saat perut kosong akan berdampak naiknya asam lambung, apalagi pada penderita maag, karena sifat teh yang cenderung asam dan memiliki kadar kafein, konsumsilah teh saat perut sudah terisi untuk menghindari masalah lambung tersebut

- Saat Minum Obat
Minum obat dengan teh memang sangat ampuh meredam rasa pahit dari obat, namun tahukah kalian ika teh memiliki senyawa Tannin yang dapat mengikat senyawa dari obat yang kita konsumsi, sehingga kemampuan obat dan tingkat penyerapan ke tubuh akan berkurang, sangat sia-sia jika kita mengonsumsi obat berbarengan dengan teh

- Sebelum Tidur
Seperti yang sudah dipaparkan diatas, teh mengandung kafein seperti kopi yang apabila dikonsumsi sebelum tidur dapat membuat kita sulit untuk tidur

Nah, itu dia berbagai hal seputar teh dan es teh, mulai dari macam-macam es teh yang recomended yang bisa kita buat sendiri dirumah hingga kapan waktu terbaik untuk meminum teh. Semoga informasi ini bermanfaat ya, dan terima kasih sudah berkunjung 😊

25 January 2019

Hellow.. Permainan menggambar, melukis dan mewarnai merupakan aktifitas yang paling banyak disukai oleh anak-anak khususnya anak perempuan, namun tidak menutup kemungkinan juga disukai oleh anak-anak laki-laki, Lewat aktifitas menggambar anak-anak dapat belajar mengekspresikan diri mereka melalui sebuah gambar yang mereka buat.

Setiap anak memiliki karakter masing-masing dalam menggambar walaupun mereka menggambar dengan tema yang sama, namun setiap gambar yang dibuat akan mewakili karakteristik si pembuatnya. Selain itu pemilihan warna yang digunakan juga pasti akan berbeda sesuai dengan keinginan dan suasana hati si anak.

Permainan Menggambar
www.shovya.com
Manfaat dari permainan menggambar tidak hanya itu, masih banyak manfaat menggambar lainnya bagi anak yang perlu kita ketahui, yuk kita simak!

1. Melatih Gerak Motorik Halus Anak

Selain sebagai sarana untuk mengekspresikan diri anak, menggambar juga dapat melatih gerak motorik halus pada usia dini khususnya perkembangan otot-otot tangan anak yang membutuhkan koordinasi harus selalu dilatih, dengan seringnya anak melatih motorik halus tersebut dengan cara menggambar, maka anak akan terbiasa dengan berbagai kegiatan saat dia sekolah nantinya, seperti memegang pulpen atau pensil, menulis, hingga memegang sendok saat makan dan berbagai aktifitas yang nantinya seharusnya dia lakukan sendiri.

2. Sebagai Sarana Berekspresi Anak

Melalui permainan menggambar dan mewarna, anak dapat menunukkan ekspresi dan suasana hati yang sedang ia rasakan, mulai dari tema gambar yang dipilih hingga pemilihan warna yang akan digunakan. Semua hal tersebut memiliki makna tersendiri bagi anak, bisa saa mereka menggambar bentuk-bentuk yang masih kurang jelas terhadap apa yang pernah dilihat, namun dengan berjalannya waktu dan seringnya berlatih dan mengasah kemampuan menggambar anak, kemampuan anak dalam menggambar pasti akan meninggkat dengan sendirinya

3. Melatih Kreatifitas dan Daya Imajinasi Anak

Permainan menggambar dan mewarna dapat meningkatkan kreatifitas serta daya imajinasi anak melalui gambar yang dia buat, hendaknya anak dibiarkan menggambar bebas sesuai dengan keinginan anak serta memilih warna-warnanya sendiri untuk digunakan pada gambar yang sudah dibuatnya

4. Membantu Mengenal Perbedaan Warna

Dengan permainan menggambar dan mewarna, anak dapat sambil belaar mengenal berbagai macam warna, baik menggunakan pensil warna, krayon maupun spidol warna. dengan seringnya mereka menggunakan wanra-warna berbeda pada gambar yang mereka buat, anak akan mudah dalam belajar mencampur dan memadukan warna

5. Mengenalkan Anak Pada Nilai Keindahan

Kegiatan menggambar dan mewarnai dapat mengenalkan anak pada sebuah karya yang berkaitan dengan nilai keindahan, dari media menggambar dan mewarna anak dapat mengetahui proses bagaimana sebuah karya yang indah tercipta, seperti bagaimana membuat dan mengapresiasikannya

6. Melatih Kesabaran Anak

Tidak semua anak suka menggambar, beberapa dari mereka tidak suka menggambar dan kegiatan mewarnai karena harus membuat gambar dan mewarna secara teliti dan tekaten yang memerlukan kesabaran, beberapa anak akan mudah bosan dengan kegiatan ini karena proses membuat sebuah karya gambar dan mewarnai butuh proses yang cukup panjang. Jadi, bersyukurlah orang tua yang memiliki anak yang hobi menggambar dan mewarna karena mereka terbukti anak yang sabar dan telaten

7. Melatih Fokus dan Konsentrasi Anak

Sama halnya dengan point no. 6 diatas, permainan menggambar dan mewarna memerlukan sebuah kesabaran agar anak dapat fokus serta berkonsentrasi saat menggambar, dengan fokus dan konsentrasi yang baik, anak akan dengan mudah menuangkan pikiran atau berekspresi melalui gambat yang mereka buat. Namun, juga banyak anak yang melakukan kegiatan menggambar dengan senang tanpa harus memikirkan atau terbebani dengan apa yang harus mereka gambar, mereka hanya ingin menggambar apa yang sedang terlintas dipikiran mereka saat itu saja, dengan begitu mereka akan mudah mengekspresikan diri mereka tanpa harus terbebani hal lain

Pada dasarnya permainan menggambar dilakukan tidak hanya untuk tujuan sebuah estetika semata, namun menggambar merupakan media untuk anak dapat mengekspresikan diri mereka melalui gambar tanpa takut salah. Jadi, yuk luangkan waktu kita untuk dapat menemani si buah hati melakukan aktifitas menggambar di rumah dengan berbagai permainan menggambar agar kreatifitas dan daya imainasi mereka terus terasah seak dini 😊





Cara Mengatasi Gigi Ngilu - Hallo, bisa menikmati segala jenis makanan merupakan sebuah anugerah buat kita, apalagi kita sangat menyukai memakan makanan jenis tertentu seperti yang dingin-dingin atau yang panas. Namun apa jadinya jika kita tidak bisa menikmati makanan kesukaan kita tersebut karena memiliki gigi yang sensitif? Pastinya saat memakan makanan dingin, panas, hingga yang asam akan menyebabkan gigi kita terasa ngilu, dan itu akan sangat mengganggu aktivitas makan kita sehari-hari pula.

Cara Mengatasi Gigi Ngilu
www.shovya.com
Nah, maka dari itu disini aku sekalian mau share sedikit pengalaman aku yang memiliki gigi sensitif serta cara mengatasi gigi ngilu tersebut agar kita tetap bisa menikmati makanan favorit kita yang dingin, panas, atau yang asam tanpa takut akan merasakan ngilu lagi pada gigi. 

For Your Information, aku adalah seorang penggemar ice cream dan buah yang asam-asam, rasanya jika mengonsumsi dua jenis makanan tersebut bisa menaikkan mood-ku menjadi dua kali lipat lebih baik. Dalam seminggu aku bisa mengonsumsi salah satunya setiap hari, namun semua kesenangan tersebut jadi buyar karena tiba-tiba saja gigiku berubah menjadi sensitif dan akan terasa sangat ngilu saat mengonsumsi dua makanan favorit aku tersebut. 

So, pasti aku merasa sedih dong karena tidak bisa mengonsumsi makanan favorit aku sesuka hati lagi karena ngilunya terasa sangat menusuk di gigi dan berlangsung dalam beberapa detik. Alhasil mood berubah drastis dong menadi jelek, akhirnya aku mencari-cari informasi bagaimana caranya mengatasi gigi ngilu tersebut dari berbagai sumber dan aku terapkan sampai sekarang yang akhirnya gigi sensitifku sudah mulai berkurang ngilu nya.

Apa Itu Gigi Sensitif?
Gigi sentitif adalah gigi yang jika kita gunakan untuk mengunyah makanan tertentu seperti makanan panas atau dingin akan terasa nyeri dan ngilu, sensasi ngilu tidak hanya terasa pada gigi namun juga pada gusinya. Apabila kita memiliki gigi sensitif aktivitas saat menyikat gigi atau makan makanan atau minum minuman tertentu akan menyebabkan rasa sakit yang taam pada gigi dan gusi.

Apa Penyebab Gigi Ngilu?
  • Jenis Makanan yang di Konsumsi : Mungkin saja kita tidak memperhatikan jenis makanan yang biasa kita konsumsi setiap harinya sehingga kesehatan gigi kita menadi terganggu, seperti sering mengonsumsumsi makanan atau minuman panas kemudian langsung minum sesuatu yang dingin akan menyebabkan pengikisan pada gigi sehingga gigi berpotensi rusak dan sensitif terhadap beberapa jenis makanan khususnya yang dingin, panas hingga asam.
  • Penumpukan Plak pada Gigi : Jika penumpukan plak terjadi pada gigi maka lapisan enamel yang ada pada gigi akan hilang, enamel tersebut berfungsi sebagai pelindung gigi. Jika perlindungan gigi hilang maka kemungkinan besar gigi akan menadi lebih sensitif.
  • Gigi Berlubang : Jika kita memiliki gigi yang berlubang, sudah bisa dipastikan gigi kita pasti menadi lebih sensitif karena tidak adanya pelindung gusi dan syaraf-syaraf gigi, sehingga saat mengonsumsi makanan tertentu gigi akan mudah sekali merasakan ngilu.
  • Menggunakan Pasta Gigi yang Mengandung Pemutih : Pasta gigi yang mengandung pemutih terkadang menggunakan bahan kimia yang cukup keras agar dapat memutihkan gigi, hal tersebut dapat merusak permukaan gigi yang ujung-ujungnya menyebabkan gigi sensitif.

Cara Mengatasi Gigi Ngilu dengan Benar
  1. Menggunakan sikat gigi dengan bulu sikat yang lembut atau soft, sekarang sudah banyak dipasaran berbagai merk sikat gigi dengan berbagai tingkatan kelembutan pada bulu sikatnya, jika gigi kita sensitif sebaiknya memilih bulu sikat yang paling lembut agar saat menyikat gigi tidak terasa nyeri dan ngilu
  2. Untuk sementara hindari sebisa mungkin makanan dan minuman yang terlalu panas, dingin, dan asam untuk terhindar dari yang namanya gigi ngilu, lebih baik fokus untuk mengobatinya hingga sembuh terlebih dahulu hingga sensasi ngilunya tidak terasa lagi
  3. Menaga kebersihan gigi dengan setidaknya menyikat gigi minimal dua kali sehari agar terhindar dari penumpukan plak atau sisa bekas makanan yang kita konsumsi pada gigi yang berpotensi merusak gigi hingga membuat gigi berlubang, dan jangan lupa untuk menggunakan benang gigi pada sela-sela gigi yang sulit dijangkau dengan sikat gigi agar penumpukan plak pada sela gigi tidak teradi
  4. Gunakan pasta gigi khusus untuk gigi sensitif, sekarang sudah banyak dijual berbagai pasta gigi khusus untuk gigi sensitif dengan harga yang terangkau, tinggal kita memilih mana yang cocok untuk gigi sensitif kita.
Nah, itu dia beberapa tips dari aku untuk mengatasi gigi ngilu. Semoga artikel ini bermanfaat ya, dan terima kasih sudah berkunjung 😊


21 January 2019

Susu formula merupakan salah satu asupan yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak. Karena, kandungan yang terdapat dalam susu formula berperan besar dalam mendukung tumbuh kembang anak-anak agar berjalan secara normal. Akan tetapi, hingga saat ini masih banyak orang yang memahami bahwa susu formula merupakan susu sapi yang dibuat menjadi susu bubuk.

www.shovya.com
Meskipun anggapan bahwa susu formula merupakan susu sapi tidak sepenuhnya salah, namun bukan berarti susu formula hanya berasal dari sapi saja. Karena, sebetulnya terdapat berbagai jenis susu formula yang dibuat dari bahan-bahan yang berbeda. Berikut ini 3 jenis susu formula yang bisa Anda pilih untuk anak Anda.

Susu Sapi
Susu formula yang berasal dari susu sapi merupakan salah satu jenis yang paling umum di pasaran. Susu formula yang satu ini memiliki kandungan protein, karbohidrat dan lemak yang baik untuk tubuh anak Anda. Akan tetapi, kandungan protein yang dimiliki susu jenis ini telah diubah agar lebih ramah terhadap anak Anda. Sehingga, anak Anda bisa mendapatkan kandungan terbaik dan alami melalui susu formula yang dikonsumsi setiap harinya.

Susu Kedelai
Tidak hanya berasal dari hewan, ada juga susu formula yang dibuat dari protein nabati atau dari tumbuhan. Ya, Anda tentu sudah sering mengenal atau bahkan mengonsumsi susu kedelai, bukan? Susu kedelai merupakan susu yang dibuat dari kacang kedelai dan memiliki protein nabati yang baik untuk tubuh anak Anda. Selain itu, susu formula yang terbuat dari susu kedelai juga sangat baik apabila anak Anda mengalami intoleransi laktosa.

Susu bebas Laktosa
Susu jenis lainnya yang tergolong ramah untu anak-anak yang intoleran terhadap laktosa adalah susu bebas laktosa. Biasanya, kandungan gula (laktosa) yang terdapat pada susu jenis ini digantikan oleh jenis gula lainnya seperti sirup jagung. Sehingga, apabila anak Anda cenderung intoleran terhadap laktosa, Anda dapat memberikan susu jenis ini kepada anak Anda.

Berbagai jenis susu formula diatas bisa Anda pilih sesuai dengan kondisi anak Anda. Tapi, pilihlah merek susu terbaik yang sesuai dengan usia anak Anda seperti Bebelac 3 yang diformulasikan khusus untuk anak berusia 3 tahun. Tak hanya itu, Bebelac juga merupakan merek susu terbaik dengan harga terjangkau yang bisa membantu proses tumbuh dan berkembang anak Anda. Sehingga, Anda bisa mendapatkan manfaat terbaik dengan memberikan Bebelac kepada anak Anda. 

9 January 2019

Zaman sekarang sudah hampir semua orang memiliki smartphone, khususnya di Indonesia. Smartphone ga hanya dimiliki oleh kalangan atas saja, namun hampir semua golongan masyarakat bahkan sudah memiliki benda pintar ini, mulai dari orang tua, remaja bahkan hingga anak kecil yang masih sekolah dasar. Dengan adanya smartphone tentunya ga lepas dengan yang namanya jaringan internet yang dapat digunakan untuk browsing di berbagai situs pencari, social media, hingga nge-blog.

Kartu Perdana

Berbagai macam iklan provider di Indonesia bermunculan dan menawarkan berbagai paket kartu perdana yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan konsumen pengguna smartphone. Setidaknya ada 5 jenis provider yang sangat terkenal dikalangan pengguna smartphone di Indonesia dan konsumen memiliki banyak pilihan paket yang ditawarkan oleh masing-masing provider tersebut.

Namun, sebagai pengguna smartphone kita juga perlu memilah-milih kartu perdana atau paket apa yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan kita, jangan sampai malah salah membeli kartu perdana dan paket yang nanti ujung-ujungnya malah rugi karena internet lambat atau berbagai kendala lain. Nah, maka dari itu, ini dia tips memilih kartu perdana agar sesuai dengan kebutuhan kita :

1. Cek Jaringan HP

Jangan sampai kalian ga mengenali jaringan hp kalian sendiri, jika jaringan hp kalian hanya 3G jangan sekali-sekali membeli kartu perdana yang menawarkan paket internet pada jaringan 4G LTE, otomatis paket internet tersebut ga bisa digunakan sama sekali, carilah paket internet yang sesuai dengan jaringan hp.

2. Cek Ketersediaan Jaringan Provider di Lokasimu 

Ga semua provider yang ada di Indonesia memiliki sinyal jaringan internet yang sama di tempat/lokasi yang berbeda, ada beberapa provider yang memiliki jaringan kuat pada suatu lokasi namun belum tentu dengan provider yang lain. Jangan terkecoh dengan paket internet murah dan penawaran menarik lainnya, jika jaringan internet di lokasimu berada lemah jika menggunakan provider tersebut maka akan sia-sia, kamu akan kesulitan melakukan berbagai kegiatan yang menggunakan jaringan internet.

3. Pandai Memilih Kapasitas Kuota dan Bonus

Sekarang banyak sekali provider yang menawarkan paket internet dengan berbagai macam bonus, misalnya paket internet sekian GB disertai dengan gratis telpon dan SMS ke sesama maupun ke beda operator. 

4. Cari Kartu Perdana yang Memang Sudah Kompatibel

Banyak kartu perdana yang menawarkan kuota beserta bonus yang menggiurkan dengan harga yang bersaing, namun jangan lupa untuk mencek apakah kartu perdana operator tersebut memang kompatibel atau tidak, jangan-jangan paket yang ditawarkan hanya untuk menarik pelanggan aga tertarik membeli dan sulit untuk meng-klaim bonus nya.

5. Cek Harga Tarif Kartu Perdana

Pilih kartu perdana yang cocok untuk kantong dan kebutuhanmu, jangan sampai membeli kartu perdana yang tidak sesuai yang ujung-ujungnya malah merugikan diri sendiri, misalnya kartu perdana apa yang sedang populer di kalangan remaja, biasanya harga yang ditawarkan juga lebih miring dan memiliki paket sosmed lebih banyak dibanding operator yang lain.

6. Pilin Konter Penjual Kartu Perdana Terpercaya

Sekarang sudah ada penjual yang "nakal" yang menjual kartu perdana yang sudah didaftarkan dan kosong, dan akhirnya konsumen menjadi dirugikan. Ada baiknya kita membeli kartu perdana pada konter-konter terpercaya saja atau yang sudah menjadi langganan agar jika ingin klaim juga lebih mudah.

Nah, itu dia tips dalam memilih kartu perdana yang cocok untuk kebutuhan kita, telitilah sebelum membeli dan jangan sampai terkecoh dengan paket dengan dengan menawarkan harga yang murah, belum tentu itu cocok dengan hp, lokasimu berada, atau kebutuhan internetmu. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih sudah mampir 😊
Rajin merawat wajah

Salah satu cara agar wajah Anda dapat terlihat lebih muda yakni dengan merawat wajah secara rutin. Merawat wajah dapat menjadi pilihan yang tepat jika Anda ingin wajah Anda terlihat lebih muda sebab dengan wajah yang terawat maka wajah Anda bisa mendapatkan nutrisi yang berguna untuk meregenerasi kulit. Sehingga, secara tidak langsung Anda bisa mendapatkan kulit wajah yang lebih muda berkat merawat wajah secara rutin setiap harinya.


Untuk merawat wajah, ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan. Beberapa diantaranya seperti menggunakan pembersih wajah secara rutin serta membersihkan wajah Anda dari make up dengan menggunakan cleanser wajah yang tepat. Kedua cara tersebut dapat membantu wajah Anda agar terbebas dari kotoran serta dapat lebih ternutrisi sehingga akan membuat kulit wajah Anda terlihat lebih muda dan segar.

Membiarkan Kulit bernafas

Seperti halnya manusia, kulit wajah Anda juga dapat bernafas. Bernafasnya kulit wajah memang tidak disadari oleh kita semua meskipun demikian membiarkan kulit agar tetap bernafas merupakan salah satu tips agar kulit wajah anda dapat terlihat lebih muda. Untuk membuat kulit wajah jadi lebih mudah bernafas, maka salah satu cara yang bisa Anda lakukan yakni dengan mengurangi penggunaan make up. Ya, make up yang Anda gunakan sehari-hari dapat membuat kulit jadi lebih sulit bernafas. Sebab, pori-pori kulit wajah Anda akan terhalangi oleh make up yang Anda gunakan sepanjang hari. Sehingga, kulit wajah pun akan lebih sulit beregenerasi melalui proses bernafas tersebut.


Selain mengurangi penggunaan make up, Anda juga dapat membiarkan kulit Anda bernafas dengan cara menggunakan cleanser wajah setiap setelah menggunakan make up. Cleanser wajah dari Nivea dapat menjadi pilihan yang tepat sebab memiliki kualitas yang terpercaya dan telah digunakan oleh jutaan orang di dunia. Cari tahu dan dapatkan informasi seputar kesehatan tubuh serta produk-produk dari Nivea lewat artikel di laman berikut ini https://www.nivea.co.id/article/beri-kesempatan-kulit-bernafas. Semoga bermanfaat.

5 January 2019

Kabupaten Lombok Tengah yang beribukota di Praya memilki lebih banyak pantai keren jika dibandingkan dengan daerah lainnya yang berada di Pulau yang sama, pantai pantai tersebut telah dikembangkannya sebagai tujuan wisata. Tetapi selain pantai pantai keren masih ada tempat wisata lainnya seperti Gunung Rinjani yang merupakan wisata petualangan dan juga adanya wisata budaya ke desa desa adat. Jika kamu ada rencana liburan ke Lombok Tengah dan ingin mengunjungi pantai, maka kami akan memberikan referensi  tempat wisata Lombok Tengah berupa pantai yang keren.

Sumber Foto : lomboktourplus.com
Berikut 5 tempat wisata pantai keren di Lombok Tengah diantaranya yaitu :

1. Pantai Kuta
Pantai Kuta yang ada di Lombok Tengah ini berada di desa Kuta yang berjarak 1,5 hingga 2 jam waktu perjalanan dari kota Mataram. Pantai Kuta yang ada di Lombok Tengah ini memang tidak seluas Pantai Kuta yang ada di Pulau Bali, tetapi pantai ini tidak kalah menawan lantaran memiliki pasir putih yang bersih. Pantai Kuta ini oleh warga setempat disebut sebagai Pantai Seneq. Pantai yang termasuk kedalam pantai selatan ini bagus untuk kegiatan surfing karena memiliki ombak yang lumayan bagus.

2. Pantai Selong Belanak
Pantai Selong Belanak ini memiliki garis pantai yang panjang dengan adanya perbukitan pada bagian kanan dan kirinya. Yang lebih menarik pada saar berwisata ke Pantai ini adalah bisa melakukan surfing dan juga snorkeling dengan nyaman. Pantai ini memang terletak dibagian selatan Samudera Hindia tetapi jika kamu ingin berenang dan snorkeling disalah satu sudutnya dijamin aman.

3. Pantai Mawun
Jika kamu tidak suka dengan tempat wisata yang ramai maka cocok untuk mengunjungi tempat wisata yang satu Pantai Mawun. Pantai ini memiliki pasir yang putih dan air lautnya yang berwarna biru jernih. Tetapi sayangnya Pantai Mawun menghadap ke arah Samudera Hindia sehingga jika para wisatawan ingin berenang harus tetap waspada karena dikhawatirkan akan hadirnya ombak yang sangat besar. 

4. Pantai Tanjung Aan
Pantai Tanjung Aan ini memiliki 2 jenis pasir yang berbeda sehingga akan terkesan unik. Pada satu sisinya memiliki pasir berupa butiran halus yang berwarna putih. Sedangkan pada sisi lainnya memiliki pasir berupa butiran kasar yang bentuknya menyerupai merica sehingga membuat Pantai ini dikenal dengan nama Pantai Merica. Pantai ini di Lombok memiliki garis pantai yang paling panjang jika dibandingkan dengan pantai lainnya. Biasanya para wisatawan yang berkunjung kesini akan menghabiskan waktunya untuk berenang dan juga berjemur. 

5. Pantai Batu Payung
Dalam beberapa waktu terakhir ini Pantai Batu Payung hits lantaran pernah digunakan sebagai lokasi syuting iklan sebuah produk. Bentuk dari pantai ini adalah berupa lempengan karang yang menyembul di tengah laut dengan adanya batu karang yang sangat tinggi yang banyak dikatakan orang bentuknya itu menyerupai payung sehingga tempat wisata tersebut dinamakan Pantai Batu payung.

Itulah 5 tempat wisata pantai keren di Lombok Tengah. Selain itu masih ada pantai keren lainnya seperti Pantai Gerupuk yang akan memanjakan para peselancar. Pantai yang terletak di Desa Gerupuk ini memiliki 5 spot selancar yang bisa dipilih oleh para peselancar pemula hingga yang telah mahir. Pantai ini memiliki ombak dengan ketinggian yang bermacam macam mulai dari yang landai hingga yang mencapai ketinggian 3 meter lebih.


4 January 2019

Belakangan isu politik atau berita politik di Indonesia sedang gencar beredar diseluruh media mulai dari media online maupun televisi, bukan tanpa alasan berita politik sedang hangat diperbincangkan, Indonesia akan menghadapi puncak dari pesta demokrasi yaitu pemilu dalam beberapa waktu mendatang.

Berbagai usaha dilakukan oleh masing-masing paslon, dengan menampilkan visi dan misi hingga mengatur strategi untuk dapat memenangkan pesta demokrasi tersebut nantinya, namun ada segelintir orang yang biasanya memanfaatkan moment ini untuk dapat menyebarkan berita hoax tentang politik dengan tujuan menjatuhkan lawan.

Berita Politik

Kebanyakan berita hoax tumbuh subur dan sangat cepat menyebar sampai ke pelosok negeri berkat media sosial, mengingat banyaknya tingkat pengguna media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram di Indonesia, sehingga banyak sekali masyarakat yang mudah termakan isu hoax khususnya berita politik. Berita hoax tersebar melalui berbagai situs berita palsu, akun-akun palsu media sosial hingga antar chat seperti Whatsapp.

Mengapa masyarakat di Indonesia sangat mudah termakan berita hoax? Salah satunya disebabkan oleh masih rendahnya kualitas pendidikan di Indonesia, rendahnya pendidikan dan kurangnya pengetahuan menyebabkan masyarakat kesulitan menyaring dan membedakan mana berita yang berita fakta dan hoax.

Namun, tingkat pendidikan bukan jaminan dapat menghindarkan seseorang termakan berita hoax, banyak kasus penangkapan yang terjadi akibat seseorang yang berpendidikan tinggi telah membuat dan menyebarkan atau hanya sekedar ikut-ikutan menyebarkan konten berita hoax  karena merasa satu pandangan / ideologi dengan si penyebar dan berakhir dengan jeruji besi. 

Berita hoax menjadi masalah besar bagi Indonesia saat ini akibat kurangnya kedewasaan menghadapi media sosial, khususnya dalam hal berbagi inoformasi yang belum tentu kebenarannya, kurangnya pengetahuan di bidang IT menyebabkan berita hoax tumbuh subur dimana-mana yang akan menciptakan keresahan, pertikaian, kegaduan dan rasa saling mencurigai.

Nah, bagaimana caranya agar kita dapat mengetahui dan menghindari berita hoax di media sosial? berikut tipsnya :

1. Cek Sumbernya 
Hal pertama yang paling penting dilakukan dalam menelaah sebuah informasi adalah dengan cara cek sumber berita/informasi tersebut, pastikan sumber berita/informasi berasal dari pihak terpercaya dan kompeten dalam hal berita/informasi yang disebar, kadang berita hoax diselipkan kata "berasal dari grup sebelah" tanpa ada sumber jelasnya.

2. Bacalah Artikel/Berita Secara Menyeluruh
Banyak orang yang malas untuk membaca isi secara menyeluruh dari sebuah artikel/berita yang ada di media sosial atau internet sehingga hanya membaca judul atau headline-nya saja kemudian dengan mudah percaya dan membagikannya di media sosial.

3. Jangan Terpancing dengan Judul Berita yang Provokatif
Para penyebar hoax biasanya pandai dalam membuat judul artikel/berita yang bersifat provokatif agar pengguna media sosial tertarik untuk membuka artikel/berita tersebut dengan tujuan menambah jumlah pengunjung pada situsnya untuk mendapatkan keuntungan, padahal berita tersebut belum tentu benar.

4. Cermati Alamat Situs
Di Indonesia tersebar puluhan ribu situs yang meng-klaim dirinya sebagai portal berita, namun situs portal berita yang terverifikasi sebagai situs berita resmi hanya beberapa, berarti masih ada banyak situs portal berita yang berpotensi menyebarkan kabar bohong/hoax di internet.

5. Tidak Mudah Percaya dengan Foto atau Video yang dilihat
Banyak orang yang termakan hoax dan menyebarkannya kembali hanya karena melihat foto atau video, foto atau video yang dilihat di internet padahal belum tentu benar adanya, banyak foto atau video yang sudah di edit sedemikian rupa agar dapat menciptakan sebuah berita hoax di sosial media atau di situs berita abal-abal

6. Jangan Mudah Membagikan Berita di Media Sosial
Tidak semua berita atau informasi yang ada di media sosial adalah benar, banyak orang yang mendadak menjadi seorang "expert" di media sosial, pandai berspekulasi tanpa ada dasarnya kemudian membagikan hal tersebut di media sosial padahal dia bukan seorang ahli di bidang tersebut, jangan hanya karena kita merasa satu pandangan/pemikiran dengan orang tersebut lalu dengan mudah kita terpengaruh dan ikut menyebarkannya.

7. Berfikir Kritis 
Berfikir kritis adalah pertahanan paling utama dalam menyaring sebuah informasi yang tersebar di media sosial maupun internet, Cerdas dalam mengonsumsi sebuah informasi dan pandai memilah mana informasi yang berguna dan mana yang akan merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Intinya, berita bohong atau hoax sangat berbahaya jika tumbuh subur dikalangan masyarakat Indonesia karena berpotensi besar memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, menumbulkan rasa curiga dan kegelisahan, bukan hanya itu hoax dapat merugikan diri kita sendiri hingga berurusan dengan pihak yang berwajib jika kita ikut menyebarkannya.

Terlebih lagi saat ini isu politik merupakan isu hangat dan sensitif untuk dibicarakan, cerdaslah menyaring informasi dari internet maupun media sosial, manfaatkan media sosial untuk hal-hal positif dan berguna untuk diri kita sendiri dan orang lain agar persatuan dan kesatuan tetap terjaga.

2 January 2019

Hallo, balik lagi nih!
Itu artinya aku mau review sesuatu lagi yang berhubungan dengan riasan wajah atau makeup, kalau sebelumnya aku bahas tentang eyeshadow yang hits banget dengan pigmentasi dan harga yang terjangkau, kali ini aku mau review tentang foudation-nya L'oreal yang juga lagi hits dikalangan pecinta makeup, sebagian besar dari kalian udah pasti tau lah ya karena foundation ini drugstore, terkenal keseluruh pelosok negeri (halah)



Belum Pernah Beli Foundation <100k
Sebenarnya aku bukan pengguna foundation everyday juga sih, tapi aku rasa untuk riasan wajah untuk kekondangan atau acara-acara resmi ga cukup hanya dengan menggunakan bedak, lipstik, mascara, eyeliner aja, nah dari situ aku memutuskan untuk mencoba membeli foundation yang murah-murah aja yang harga nya berkisar 15k - 35k.

Tapi entah mengapa menggunakan foundation tersebut kok mukaku terasa makin aneh, bukan tambah cantik tapi makin berubah aja gitu, jadi ga natural. Oh iya, kulit wajahku jenisnya berminyak, nah foundation yang aku beli sebelumnya bukan yang matte finish, jadinya setelah mengunakan foundation murah tersebut mukaku ko malah makin jadi kilang minyak dan foundation-nya luntur.


Sejak saat itu yang namanya foundation aku tinggalkan dan hanya menggunakan BB Cream, setelah beberapa minggu yang lalu aku sering liat video review dari beauty vlogger yang rame membahas foundation, mereka membandingkan foundation yang satu dengan yang lainnya dan salah satunya adalah si L'oreal Infallible Pro-Matte ini. Sepertinya aku mulai terpengaruh dengan mereka yang menyebut foundation ini bagus banget.


Alhasil aku beli foundation seharga diatas 100k, hiks! Aku cuma berharap semoga hasil dan kualitasnya sesuai dan ga jadi barang yang terbuang/ga terpakai lagi seperti foundation yang sudah pernah aku beli sebelumnya, karena sulit banget bagi aku buat nemuin foundation yang cocok untuk muka aku yang sangat berminyak ini 😥 Kalau kalian juga kepo sama foundation ini, simak yuk review aku tentang produk ini!


NAMA PRODUK

L'OREAL INFALLIBLE PRO-MATTE FOUNDATION
(Shade 105 - Natural Beige)

DESKRIPSI

Lasting Demi-Matte Finish, Never Dull, Never Flat


L'oreal Infallible Pro-Matte Foundation ini memiliki kemasan tube dengan tekstur kemasan kasat dengan tutup putar hitamnya, foundation ini ga memiliki kotak luar, dia hanya dilindungi dengan plastik penutup bagian luar, tapi buat aku it's okay dan ga mempengaruhi kualitas dari foundation-nya.

Pada kemasannya, terdapat beberapa informasi penting, yaitu menerangkan bahwa foundation ini dapat bertahan sampai 24 jam, Demi Matte Finnish, Air Light, Oil-Free, keterangan shade dan netto semuanya dalam Bahasa Inggris (tentu saja karena foundation ini dari luar).


Pada bagian belakang kemasan yang dominan berwarna hitam juga terdapat banyak info penting seperti ; Keterangan hasil akhir dari foundation ini (demi-matte, wear up to 24HR, coverage medium, dan texture air-light), Selain itu juga terdapat Pro-Tip, komposisi, dan lain-lain.


Seperti yang aku bilang tadi, dia memiliki tutup putar walaupun bentuknya semacam oval dan berbentuk tube, lubang untuk mengeluarkan isinya juga kecil, menurut aku ini memudahkan dalam penggunaan untuk menghindari foundation meluber kebanyakan saat menuang ke tangan atau beauty blender. Tutupnya juga rapat membuat kemasan foundation ini bersih dari yang namanya luberan.


Tekstur dari L'oreal Infallible Foundation ini adalah liquid tapi menurut aku juga ga terlalu cair karena dia ga mudah netes, seperti klaimnya pada kemasan bahwa foundation ini bersifat pro-matte, meskipun liquid saat diaplikasikan pada kulit daya resap foundation ini tergolong sangat cepat. Maka dari itu jika jika sudah di apply di kulit, langsung aja diratakan keseluruh bagian kalau ga mau hasilnya terlihat aneh.

SHADES


Walaupun coverage dari foundation ini "medium", tapi foundation ini berhasil menutupi freakless aku yang bertebaran di area pipi, tapi untuk menutupi jerawat yang besar-besar sepertinya foundation ini kurang mantul dan harus menggunakan jenis coverage yang high, tapi sejauh ini foundationini oke banget buat aku karena freakless yang tersamarkan.

Penggunaan L'oreal Infallible Pro-Matte Foundation 1 layer

Pada gambar diatas kalian bisa lihat perbedaannya kan antara kulit wajah aku sebelum dan sesudah menggunakan L'oreal Infallible Foundation Pro-Matte ini? Ga hanya freakless yang tertutupi, tapi minyak di wajah juga ter-coverfoundation ini benar-benar oil-free karena tekstur foundation ini menjadi terasa powdery setelah menyatu dengan kulit. Foundation ini agak sulit untuk di build karena cepat banget meresap dikulit.

Bukan hanya itu aja, tapi foundation ini dapat bertahan selama 8 jam pemakaian, walapun wajah sudah terkena air tapi foundation ini masih nempel di kulit wajah, jika ingin benar-benar membersihkan tentunya kita harus menggunakan micelar water


Pada foto di atas aku menggunakan foundation ini sebagai alas bedak yang kemudian di timpa lagi menggunakan bedak tabur dari Pixy Beauty 4 Benefits, hasilnya? jadi bebas kilap dan bebas minyak selama berjam-jam, memang sepertinya foundation ini worth banget bagi aku.

Foundation Ini Oxydize
Masalahnya hampir sama dengan foundation kebanyakan, yaitu foundation ini oxydize. Foundation ini akan berubah warna dan teroksidasi saat terpapar lama di udara menjadi warna yang lebih gelap. Warna yang dihasilkan akan menjadi setingkat lebih gelap dari warna asal, jadi aku saranin buat kalian yang ingin membeli foundation ini pilih warna setingkat lebih rendah dari warna kulit kalian.

Kemarin aku membeli shade yang 105 - Natural Beige, shade ini setingkat lebih rendah dari wanra kulit aku dan basically foundation ini berwarna agak kuning orange gitu tapi setelah teroksidasi warnanya berubah lebih gelap mengarah ke cokelat. Jadi kalian hati-hati memilih shade-nya ya, jangan sampai warna kulit menjadi lebih gelap setelah menggunakan foundation ini 😊 Selain daripada itu ga ada masalah yang berarti pada foundation ini dan aku tetap memilih foundation ini karena so far foundation ini yang terbaik yang pernah aku punya.

KOMPOSISI
Aqua/Water, Dimethicone, Isododecane, Nylon-12, Acrylates/Polytrimethylsi-Loxymethacrylate Copolymer, Silica, Butylene Glycol, PEG-10 Dimethicone Isohexadecane, Isononyl Isononanoate, Pentylene Glycol, Synthetic Fluorphilogopite, BIS-PEG/PPG-14/14 Dimethicone, Magnesium Sulfate, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Acrylates Copolymer, Disteardimonium Hectorite, Disodium Stearoyl Glutamate, Calcium Gluconate, Perlite Magnesium Gluconate, Tocopherol, Aluminium Hydroxide (May Contain Cl77891 / Titanium Dioxide, Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499 / Iron Oxides).

L'oreal Infallible Pro-Matte Foundation

Netto / Price : 30ml / IDR 145.000 (diskon toko)

KESAN PENGGUNAAN
  • Bagi yang memiliki kulit wajah berminyak, L'oreal Infallible Pro-Matte Foundation ini sangat cocok karena dia oily-free dan dapat bertahan lebih dari 8 jam
  • Harga yang cukup mahal menurut aku tapi hasil dari foundation ini memuaskan, alias "worth banget"
  • Kemasannya yang terbuat dari bahan plastik membuat foundation ini ringan untuk dibawa kemana-mana, apalagi kemasannya ga mudah tumpah dan aku pikir foundation ini juga anti-banting hehehe
  • Aku udah cukup puas dengan coverage-nya yang medium, tapi mungkin untuk coverage-nya yang high pasti akan lebih mantul ya buat nutupin jerawat membandel di jidat hehe
  • Walaupun foundation ini oxydize, tapi oxydize-nya ga gila-gilaan, jadi warna nya berubah dalam waktu yang cukup lama juga
  • Hasil akhir pada wajah selain matte juga terasa ringan banget, rasanya tuh kayak ga pakai foundation sama sekali, ditambah lagi foundation ini ga lembab dan panas, uhhh kesukaanku banget dah!
  • Dan yang paling penting, foundation ini non-comedogenic dan cocok untuk kulit sensitif
Repurchase? (Yes/No) : Definetlly yes! dan aku juga bakalan rekomendasikan foundation ini ke orang-orang terdekatku yang memiliki jenis kulit wajah berminyak sepertiku 😏