3 November 2018

# Credit Card # Kartu Kredit

Waspada Penipuan Kredit Hp Tanpa Kartu Kredit


Di tengah kemudahan mendapatkan cicilan dan kredit dari beberapa perusahaan online ternyata masih banyak yang memanfaatkan dengan cara yang culas dan curang. Buat kamu yang memang masih coba-coba buat ngajuin kredit hp tanpa kartu kredit, lebih baik pahami dulu beberapa kasus penipuan yang justru membuat kamu akan jadi korban berikutnya.

Pastikan perusahaan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan

Yang pertama pastiin bahwa perusahaan pembiayaan yang kamu pilih terdaftar di OJK atau Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia. Sebagai informasi, OJK adalah lembaga negara yang memiliki mandat untuk melakukan pengawasan dan pengaturan terhadap kegiatan di dalam sektor jasa keuangan, perbankan, dan pasar modal.

Ciri utama ini soalnya gampang banget kok dikenali. OJK sudah merilis perusahaan-perusahaan mana saja yang sudah terdaftar dalam pengawasan OJK, sehingga konsumen akan mendapatkan perlindungan ketika terjadi masalah di kemudian hari.

Jadi, kalau misalkan ada konsumen yang kecolongan dan menjadi korban perusahaan abal-abal pembiayaan, bisa jadi karena perusahaan tersebut belum terdaftar sebagai perusahaan yang diawasi oleh OJK.

Untuk menghindarinya lebih baik kamu periksa dulu dan lakukan cek dan ricek apakah perusahaan pembiayaan yang kamu pilih memang sudah benar-benar termasuk dalam perusahaan yang diawasi oleh OJK atau tidak.

Hindari memberikan data sensitif

Perusahaan memang membutuhkan syarat data-data calon nasabah. Tetapi dari kertas tersebut terbatas hanya untuk data tertentu saja Misalnya seperti keterangan domisili, keterangan penghasilan, bukti kewarganegaraan, dan data-data lainnya yang masih dalam batas wajar.

Kalau ternyata perusahaan meminta data-data yang lebih jauh lagi misalnya seperti password atau pin akun digital apalagi akun internet banking sebaiknya segera kamu waspadai perusahaan seperti ini. Karena tidak ada satu pun perusahaan pembiayaan yang meminta password apalagi PIN yang menjadi salah satu data rahasia yang hanya boleh diketahui oleh nasabah itu sendiri.

Periksa situs perusahaan dengan teliti

Perusahaan abal-abal yang memang memiliki niat untuk mengelabui korban biasanya menggunakan situs perusahaan abal-abal atau situs perusahaan gratisan seperti menggunakan situs WordPress ataupun Blogspot.

Kondisi seperti ini tidak berbeda jauh dengan modus yang dilakukan oleh oknum dari beberapa provider dengan alasan bahwa konsumen mendapatkan hadiah tertentu dengan informasi dari situs gratisan yang disertakan.

Perusahaan pembiayaan online yang kredibel memiliki situs yang jelas serta informasi transparan tentang bunga, pinjaman, denda, dan aturan-aturan lainnya yang perlu diketahui oleh konsumen sebelum mengajukan kredit.

Jadi, jika ada penawaran pinjaman dari perusahaan tertentu tetapi dengan menggunakan situs gratisan apalagi melalui percakapan instan atau sosial media, sebaiknya hindari saja agar tidak menjadi korban berikutnya.

Pilih perusahaan pembiayaan online terpercaya

Salah satu perusahaan pembiayaan online terbaik yang menyediakan fasilitas kredit HP tanpa kartu kredit adalah Kredivo. Kredivo memberikan informasi yang sangat jelas sebelum akad kredit dilakukan.

Contohnya bunga Kredivo jelas diinformasikan di awal dengan bunga 2,95% per bulan. Pilihan tenornya pun diinformasikan kepada semua calon nasabah mulai dari 3, 6 sampai dengan 12 bulan.

Kredivo juga tidak hanya memberikan cicilan reguler dengan bunga rendah tetapi juga menyediakan fasilitas kredittanpa bunga untuk pilihan tenor 30 hari.

Kemudahan ini bisa kamu manfaatkan bukan hanya untuk keperluan kredit HP tanpa kartu kredit saja tetapi juga untuk melakukan pembayaran lain seperti membayar tagihan listrik, membayar tagihan telepon, membayar tagihan air, sampai dengan untuk membeli token listrik.

Cicilan tanpa kartu kredit melalui kredivo dijamin aman meskipun transaksinya dilakukan secara online. Konfirmasi pembayaran harus menggunakan one time password (OTP) sebagai salah satu sistem keamanan yang lebih baik dibandingkan dengan menggunakan kartu kredit yang rawan dengan pencurian data.

Apalagi saat ini Kredivo memiliki inovasi yang juga bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan pinjaman tunai online yang akan ditransfer melalui rekening nasabah secara langsung. Prosesnya mudah syaratnya juga tidak berbeda jauh dengan proses pengajuan kredit tanpa kartu kredit lewat Kredivo.

Download saja dulu aplikasinya melalui Google Play Store maupun App Store. Setelah itu siapkan beberapa syarat dokumen seperti KTP, surat keterangan domisili, surat keterangan penghasilan, dan beberapa dokumen lainnya yang bisa kamu dapatkan informasinya di halaman berikut ini. Kredit HP tanpa kartu kredit lewat Kredivo dijamin aman dan transparan.


No comments:

Post a Comment

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)