6 November 2018

# Investasi # LifeStyle

Beberapa Cara yang Bisa Anda Lakukan Untuk Membuat Investasi Peer to Peer Lending Menjadi Lebih Rendah Risiko

Setiap investor tentu ingin melakukan investasi dengan keuntungan yang optimal namun memiliki risiko yang rendah. Karena, investasi yang rendah risiko tergolong lebih aman dan membuat para investor merasa lebih tenang. Untuk mendapatkan investasi semacam itu, ada satu skema yang bisa Anda coba yaitu skema peer to peer lending.

Skema p2p lending merupakan skema investasi dimana Anda berperan sebagai peminjam atau lender kepada orang yang membutuhkan uang atau debitur. Sebagai lender, Anda akan mendapatkan keuntungan berupa imbal hasil dari sejumlah uang yang Anda investasikan. Besaran imbal hasil juga pasti sehingga Anda akan mengetahui berapa besar keuntungan yang akan didapat sebelum memberikan pinjaman.

Sumber Foto : blog.danain.co.id
Skema p2p lending Indonesia tumbuh subur karena banyaknya orang yang tidak mendapatkan akses perbankan sehingga memilih p2p lending untuk mendapatkan pinjaman. Di sisi lain, banyak pula calon investor yang ingin berinvestasi namun membutuhkan kepastian imbal hasil. Tak hanya itu, skema p2p lending seperti Mekar juga merupakan investasi yang memiliki risiko rendah dan Anda juga dapat menjadikan investasi tersebut lebih rendah risiko lagi dengan beberapa cara sebagai berikut.

Memilih investasi jangka pendek

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk meminimalisir risiko pada skema p2p lending adalah dengan memilih investasi yang memiliki jangka waktu pendek. Memilih investasi dengan jangka waktu pendek dapat membantu Anda agar menghasilkan keuntungan lebih cepat. Meskipun demikian, cara ini akan membuat return yang Anda hasilkan lebih rendah pula sehingga Anda harus siap dengan return yang lebih kecil.

Teliti dalam memilih profil risiko


Saat akan memberikan pinjaman di peer to peer lending Mekar, Anda akan mendapatkan profil risiko dari masing-masing debitur. Hal ini merupakan cara Mekar membuat Investasi Anda rendah risiko karena Anda dapat mengetahui risiko dari masing-masing debitur yang akan dipinjamkan uang. Pilihlah debitur dengan profil risiko rendah sehingga akan membuat Anda dapat melakukan investasi dengan lebih tenang. 

No comments:

Post a Comment

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)