2 October 2018

# aplikasi # Beauty

Review The Powder Mattes lipstik by Color Sensational Maybelline

Belakangan aku lagi tergila-gila banget sama berbagai varian lipstik, entah itu lip cream hingga lip matte. Aku suka aja membandingkan warna dan tekstur yang beragam dari lipstik tersebut dan ternyata tiap brand memiliki ciri khasnya masing-masing dan itu yang membuat aku senang mencoba berbagai macam jenis lipstik, apalagi sebagai wanita tentulah naluri untuk menyukai hal-hal yang berbau makeup hingga skincare ga bisa dipungkiri, kan?


Beberapa minggu kemarin, aku mencoba membeli lipstik baru secara online di Shopee loh, kenapa aku harus beli online? aku pikir praktis aja karena aku ga sempat pergi ke toko kosmetik dikarenakan jadwal kerjaku yang cukup padat belakangan ini, dan lagi di Shopee punya banyak penawaran menarik mulai dari diskon, hingga voucher gratis ongkir.

Oke, setelah aku coba dan pakai lipstik baru ini sekitar satu minggu, sekarang bakalan aku review, semoga review ini dapat membantu kalian dan menjadi pertimbangan dalam memilih lipstik ya!

NAMA PRODUK

THE POWDER MATTES lipstick by 

COLOR SENSATIONAL MAYBELLINE


PACKAGING

Dari packaging-nya hampir sama dengan packaging lipstik yang lain, memiliki cap panjang dengan warna tutup sesuai dengan warna shade-nya. Jika tutupnya dibuka maka kemasan dalamnya berwarna silver yang dibubuhi tulisan "Maybelline New York" di bagian samping. Pada bagian bawah kemasan juga terdapat keterangan shade-nya. Kemasannya cukup elegan namun jika plastik yang menutupi capnya dibuka kemasan lipstik ini akan terlihat sangat polos karena label nama, komposisi, dan lain-lainnya melekat pada plastik, bukan pada tutupnya.



TEKSTUR, AROMA, dan WARNA

Tekstur : Tekstur dari Lip matte ini benar-benar powdery banget, bayangkan seperti mengulas bedak tabur halus pada bibir, lembut banget tapi ga berasa berminyak sama sekali, smooth banget tapi juga moistfull, ga kering dibibir.



Aroma : Untuk aroma menurut aku sama sekali ga ada wangi parfum, diluar ekspektasi aku karena sebagian besar lipstik atau lip matte aromanya wangi banget, mulai dari wangi bunga hingga permen, nah ini tuh beda karena dia ga ada wangi parfum sama sekali.

Warna : Warna yang aku pilih yaitu "Touch Of Nude" karena sekarang aku lagi suka banget sama warna-warna nude karena akan membuat tampilan riasan wajah lebih natural aja dan ga menor, "Touch Of Nude" ini juga ga terlalu nude karena ini basically warna pink yang mengarah ke nude, jadi masih ada tampilan fresh-nya saat menggunakan.

INFO PENTING KEMASAN

Pada kemasan terdapat beberapa info/keterangan penting seperti : shade, komposisi, barcode, nomor BPOM, expired date.

KOMPOSISI

Dimethicone, Isononyl, Sononandate, Bis-Diglyceryl Polycyladipate-2, Ozokerite, Dimethicone Crosspolymer, Hydrogenated Polyisobutene, Hydrogenated Jojoba Oil, Phenyl Trimethicone, Silica, Tridecyl Trimellitate, Kaolin, Isohexadecane, Vinyl Dimethicone / Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Isotearyl Isostearate, Nylon-12, Aluminia Polyethilene, BHT, Aluminium Hydroxide, Ectoin, Mel/Honey, Tocopherol [+/- May Contain Mica, Cl 77891/Titanium Dioxide, Cl 45380 / Red 22 Lake, Cl 45410 / Red 28 Lake, Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499 / Iron OXIDES, Cl 15985 / YELLOW 6 Lake, Cl 15850/RED 7, Cl 19140/YELLOW 5 LAKE, Cl 42090/BLUE 1 Lake] (F.I.L. B188785/3) MAYBELLINE, LLC-NEW YORK, NY 10001 U.S.A 0.13oz/3.9 g (Made in China)

NETTO/HARGA

3,9 g / Rp. 46.000

KESAN PENGGUNAAN

Lip matte ini sebenarnya terdiri dari 20 shade yang warnanya tuh cocok banget untuk warna kulit wanita Indonesia, dan shade favorit aku ya "Touch of Nude" ini, kenapa? Karena biasanya aku menghindari banget shade yang berwarna pink cerah, aku pikir kurang cocok dengan warna bibirku yang agak gelap dan kulit sawo matangku dan warna ini tuh aman banget buat warna bibir dan kulit aku karena ada sentuhan nude-nya juga jadi pink-nya ga yang gonjreng banget gitu, masih kalem.


Tekstur nya yang powdery, ga lengket, ga berminyak bikin nyaman saat dipakai dan ringan, walaupun di oles sampai 20 kali masih benar-benar terasa ringan di bibir, ga panas dan bahkan warnanya makin intens di bibir, tentu saja lip matte ini transfer saat dibawa makan atau minum, but don't worry karena hanya  fade sedikit dan masih meninggalkan warnanya dibibir.

Kelebihan dari lip matte ini walaupun hada sekali oles, warnanya sudah cukup intens dan mampu menutupi warna bibir yang agak gelap, dan aku suka banget sama kemampuan lip matte ini, tekstur nya juga gumpal-gumpal saat diaplikasikan di bibir, jadi terlihat smooth deh. Ketahanan dari lip matte ini sekitar 4-6 jam gitu tanpa di-touch up.


Itu dia review aku tentang The Powder Mattes by Color Sensational Maybelline New York, kalau kalian tertarik dengan produk ini, kalian bisa beli secara online di Shopee loh dengan banyak penawaran dan harga terbaik, seperti di bawah ini!

Sumber foto : Shopee.co.id
Sumber foto : shopee.co.id



Btw,Thank you for reading 😗

4 comments:

  1. Wah tim nude yaa....di aku nude kurang cocok, karena konon nude cocoknya buat yan kulitnya putih, hihihi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, sebenarnya kulit ku warna nya juga ga putih2 amat juga 😅 tapi suka aja, karena ga menor jadinya 😃

      Delete
  2. aku suka banget lipstik maybelline yang ini. soalnya dia tahan lama dan ringan. sayang warna yang cocok di bibirku cuma 2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak, enak banget dipakainya, ga panas juga tapi tetap moistfull :)

      Delete

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)