Pilihan Busana Wanita Mulai Dari Blouse Hingga Gamis Untuk Menyambut Lebaran

May 30, 2018

Lebaran tinggal menghitung hari nih, ngomong-ngomong soal lebaran pasti ga lepas dari berbagai persiapan untuk menyambut hari kemenangannya umat muslim diseluruh penjuru dunia tersebut, mulai dari makanan, kue, parsel hingga tiket mudik bagi yang ingin pulang ke kampung halaman untuk bertemu sanak saudara. Nah, disamping itu semua ada yang ga kalah pentingnya untuk dipersiapkan, apa tuh? so pasti "Baju Lebaran"!

Ada yang sudah mempersiapkan baju lebaran jauh-jauh hari sebelum Bulan Ramadhan tiba, alasannya agar ga capek-capek lagi pergi ke mall, pasar, atau toko saat bulan puasa nanti. Namun ada juga yang belum memutuskan kapan mau beli baju lebaran, baju yang seperti apa, beli dimana, beli offline atau online, nah aku punya rekomendasi berbagai pilihan busana wanita yang cocok untuk menyambut lebaran tahun ini, yuk kita simak!

1. Blouse + Celana Kulot
Blouse memang ga ada matinya, banyak yang menyukai gaya busana ini karena selain terlihat lebih santai blouse juga memiliki model yang beraneka ragam yang bisa di padu padan kan dengan item fashion yang lain, gaya busana ini juga terlihat semi formal dan rapi, misalnya blouse lengan panjang yang di mix dengan celana kulot, gaya busana ini cocok untuk dibawa pergi ke mesjid atau bersilaturahmi ke rumah keluarga dan teman-teman.

Sumber Foto : Mataharimall.com

2. Tunik
Gayanya yang unik dan modern membuat tunik ini lebih populer dikalangan anak muda alias remaja, tunik biasanya lebih panjang dari blouse, mulai dari sekitaran paha hingga bawah lutut, jenisnya yang longgar namun panjangnya ga sampai menutup mata kaki, membuat tunik bisa dipadukan dengan celana. Biasanya tunik dapat dipadukan dengan celana legging dan jeans, namun tak jarang ada juga yang menggunakan celana jenis kain.

Sama halnya dengan blouse, tunik juga cocok dibawa pergi ke mesjid untuk melakukan Sholat Ied karena gaya busana ini dapat menutup banyak bagian badan, misalnya dada, pinggul, dan paha. Selain itu gaya busana tunik juga cocok untuk hangout bersama teman-teman loh.

Sumber Foto : Mataharimall.com
3. Gamis
Gamis merupakan pakaian muslim untuk pria maupun wanita, modelnya yang lurus kebawah dengan lengan panjang identik dengan gaya busana yang sering digunakan saat acara keagamaan atau hari besar umat muslim, tak heran gamis adalah salah satu gaya busana yang populer yang dipilih orang-orang untuk menyambut lebaran.

Seiring perkembangan zaman, gamis tak melulu dengan model begitu-begitu saja, gamis zaman sekarang sudah memiliki berbagai macam aksen dan kombinasi dengan bahan lainnya, maka dari itu gamis sekarang tidak hanya populer dikalangan ibu-ibu saja, tapi anak muda atau remaja juga menggemarinya. 

Salah satu model baju gamis terbaru yang mulai digemari banyak kalangan yaitu, Gamis Batik Modern. Gamis ini merupakan salah satu item fashion terbaru yang mana memadukan gamis dengan motif batik, ga kalah keren dibanding dengan gaya busana yang lain, walaupun menggunakan bahan/motif batik, gamis ini tetap terlihat trendy dan bisa dibawa ke acara resmi maupun acara/hari besar keagamaan umat muslim sepeti Hari Raya Idul Fitri.

Menurut aku Gamis Batik Modern ini salah satu pilihan yang bagus untuk kalian yang menginginkan gaya busana syar'i namun tetap terlihat trendy, serta cocok untuk dipakai oleh orang tua maupun remaja, karena Gamis Batik Modern ini memiliki beragam corak dan motif yang bisa kita pilih sesuai selera.

Sumber Foto : Mataharimall.com

Nah, itu dia rekomendasi berbagai pilihan busana wanita untuk menyambut lebaran dari aku, semoga bisa membantu memberikan ide bagi kalian yang masih bingung menentukan gaya busana yang akan digunakan untuk menyambut lebaran nanti ya.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Aku tim celana kulot bbrp minggu lalu. Sekarang agak jera beli mb shov. Entah knp ujungnya bolong trus ga ngerti kenapa. Hiks_

    ReplyDelete
  2. recomennded nih buat istri di rumah, thanks infonya

    ReplyDelete

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^