Berburu Lidah Buaya di Pontianak, Kalimantan Barat

October 23, 2017


     sumber:womenshealthmag.com

Sudah ribuan tahun lamanya tanaman lidah buaya dikenal memiliki berjuta khasiat yang beraneka. Tidak hanya nikmat ketika dikonsumsi, lidah buaya juga punya banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.
Di Indonesia, tanaman ini sangat mudah ditemukan. Namun salah satu tempat perkebunan lidah buaya yang paling besar di negeri ini adalah di Pontianak, Kalimantan Barat.
Saking besarnya kebun lidah buaya di Pontianak, sampai-sampai tempat ini jadi lokasi tujuan wisata turis yang sedang liburan ke sana. Ketika pulang, tak sedikit dari wisatawan yang membawa hasil olahan lidah buaya untuk keluarga di rumah.
Apa saja sih manfaat lidah buaya?
Mengobati Panas Dalam
sumber:hellosehat.com
Mengonsumsi minuman yang mengandung lidah buaya secara rutin bisa menghindarkan kamu dari panas dalam dan mengobatinya ketika sudah terlanjur terkena. Selain rasanya segar dan kenyal seperti jelly, lidah buaya juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk mengobati panas dalam.
Menurunkan Berat Badan
Baik dalam bentuk jelly segar atau ekstrak, lidah buaya memiliki kandungan yang sangat efektif untuk kesehatan dan membantu menurunkan berat badan. Selain itu lidah buaya juga memiliki efek laksatif yang bisa membantu menyelesaikan masalah sembelit. Pencernaan sehat, bersih dan lancar, berat badan pun turun.
Menyembuhkan Jerawat
sumber:hariansehat.com

Kalau kamu berjerawat, tidak perlu membeli obat mahal. Oleskan saja lidah buaya segar di tempat jerawat, kulit akan terasa dingin dan jerawat langsung hilang hanya dalam pemakaian singkat.
Selain mengobati, lidah buaya juga bisa digunakan sebagai masker yang bisa mencegah jerawat datang kembali. Keindahan kulit sangat didambakan, terutama oleh para wanita. Pakailah setiap tiga hari atau seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang terbaik.
Mengobati Luka Bakar
Nggak sengaja kena minyak atau air panas? Nggak usah panik kalau di rumah ada lidah buaya. Setelah membersihkan luka dengan air mengalir, oleskan lidah buaya segar ke luka bakar dan lakukan sebanyak 2 kali sehari sampai luka bakar sembuh.
Tapi ingat, lidah buaya hanya bisa menyembuhkan luka bakar ringan ya. Jika kasusnya parah, langsung bawa ke dokter atau rumah sakit.
Membantu Menyembuhkan Psoriasis
sumber:meetdoctor.com

Kandungan senyawa pada lidah buaya bisa membantu proses penyembuhan penyakit kulit psoriasis yang disebabkan oleh sistem autoimun. Bisa digunakan dalam bentuk krim atau dioles langsung, lidah buaya akan membantu mengurangi rasa gatal di kulit akibat psoriasis.
Selain itu, lidah buaya juga bermanfaat untuk melembabkan kulit dan mengobati beberapa penyakit lain yang berhubungan dengan kulit. Salah satunya adalah menyembuhkan panu dan juga meremajakan kulit karena lidah buaya mengandung kadar air yang cukup tinggi.
Masih ada banyak lagi manfaat dari lidah buaya yang bisa kamu manfaatkan dalam kehidupan sehari-hari. Nggak heran kalau ada banyak orang yang sengaja berburu lidah buaya dengan kualitas terbaik sampai ke Pontianak, demi mendapatkan manfaat yang mereka inginkan.
Karena lidah buaya ini juga, jumlah wisatawan ke Pontianak semakin bertambah. Maskapai Kalstar pun selalu penuh diisi wisatawan yang ingin melihat secara langsung budidaya lidah buaya di Pontianak.
Menumpang Kalstar untuk terbang ke Pontianak adalah pilihan terbaik. Selain pesawatnya nyaman, Kalstar juga punya banyak jadwal terbang ke Ibukota Kalimantan Barat ini dari berbagai kota di Indonesia.
Dengan pilihan jadwal terbang yang fleksibel, Kalstar memungkinkan kamu untuk terbang langsung ke Pontianak, membeli berbagai olahan lidah buaya di sana dan langsung pulang ke kota asal.
 

You Might Also Like

6 komentar

  1. Ternyata banyak skli manfaat dari lidah buaya ya mba... saya tau nya cuma buat kesehatan rambut saja hehee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mba, lidah buaya kaya manfaat ^_^

      Delete
  2. Saya suka lidah buaya yang kemasan. Enak.
    Ukuran lidah buaya di Pontianak gedhe2 ya. Pernah lihat di tipi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mba, saya juga suka yg kemasa.. 😊 pontianak mah gudang nya lidah buaya yg besar2 ya 😊

      Delete
  3. dija suka lidah buaya yang sudah dijadikan minuman
    seperti nata de coco gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, enak banget deh.. kaya nata de coco 😊

      Delete

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^